Connect with us

Teknologi

Beri Perlindungan Keluarga, Air Purifier Bisa Menjaga Kesehatan di Musim Peralihan

Published

on

 

Fokusindonesia.com, Intensitas hujan yang masih ada di awal bulan April akan mengantarkan kepada musim kemarau. Pada masa peralihan ini diperlukan perlindungan untuk keluarga agar dapat terhindar dari berbagai penyakit khususnya saluran pernafasan atas, seperti pilek, batuk dan flu.

Selain mengonsumsi vitamin, Anda membutuhkan tambahan berupa air purifier sebagai alat bantu untuk menjaga agar udara tetap bersih dari debu, virus dan bakteri.

POLYTRON memiliki produk air purifier yang telah dipercaya dapat menjaga kualitas udara yang bersih dan dapat memudahkan aktivitas sehari-hari, dengan nama POLYTRON Air Purifier PAP 168.

Air Purifier PAP 168 dapat membunuh kuman, bakteri dan virus dalam ruangan hingga 99,99%. Cara kerjanya adalah dengan menyedot udara kotor hingga melalui HEPA filter H13 yang mampu menyaring debu, bakteri dan virus yang terkandung dalam partikel udara hingga berukuran 0,3 mikron.

Selain itu unit ini juga dilengkapi dengan UV-C Sterilization untuk membunuh bakteri, kuman dan virus yang telah masuk ke dalam filter sehingga udara yang dihasilkan dan dikeluarkan menjadi bersih dan terbebas dari kuman, bakteri, dan virus. Untuk jangkauan sirkulasi udaranya, PAP 168 mampu menjangkau luas ruangan hingga 60 meter persegi dengan Clean Air Delivery Rate (CADR) 282 CFM (483m3/h), ini sangat cocok digunakan di dalam kamar, ruang keluarga, hingga ruang tamu untuk kualitas udara yang lebih baik.

PAP 168 sangat nyaman untuk digunakan baik untuk perumahan, perkantoran, ruangan exhibition dan lainnya dengan noise level 29dBA yaitu tingkat kebisingan yang senyap dan dapat diterima. Dengan demikian tidak ada suara aneh yang tidak dikehendaki, aktivitas pun tetap aman dan nyaman.

PAP 168 juga dilengkapi dengan Air Quality Censor. Cara kerja sensornya secara otomatis PAP 168 memiliki kemampuan mendeteksi kualitas udara sesuai levelnya (buruk, sedang, bagus) yang digambarkan melalui simbol dan warna lampunya. Dan juga mampu mengontrol kinerja kecepatan kipasnya otomatis untuk menghasilkan udara yang bersih.

Untuk menyerap bau kurang sedap dalam ruangan, PAP 168 juga sudah dilengkapi dengan Activated Carbon Filter yang dapat menghilangkan bau dalam sekejap. Dengan demikian udara dalam ruangan akan selalu fresh dan bersih.

PAP 168 makin lengkap dengan fitur Photocatalytic Oxydation (PCO) yang dapat menghancurkan partikel udara terkecil hingga 0,001 mikron dan teknologi Ion Generator, yaitu komponen yang mampu melepaskan ion negatif yang sangat berguna untuk kesehatan karena telah terbukti dapat menghilangkan kuman di udara serta partikel penyebab iritasi saluran pernapasan.

Albert Fleming, selaku General Manager of Home Appliances POLYTRON mengatakan, “Saat ini masyarakat menjadi lebih sadar dan menghargai betapa pentingnya kesehatan dan memastikan lingkungan sekitar kita ikut melakukan hal yang sama. Kualitas udara di sejumlah kota besar dengan tingkat polusi yang tinggi, belum lagi ditambah dengan musim peralihan, membuat semua orang menjadi lebih sadar pentingnya kebersihan lingkungan dan udara sekitar dalam menunjang gaya hidup sehat. Selain disiplin menjalankan protokol kesehatan, setiap orang yang akan beraktivitas di luar rumah, membutuhkan perlindungan ekstra dari berbagai polutan di udara,” jelasnya.

“Kesehatan keluarga amatlah penting, apalagi kita baru saja ‘bangkit’ dari masa pandemi yang telah merubah sebagian kebiasaan kita, oleh karena itu penggunaan air purifier amatlah diperlukan untuk perlindungan keluarga Anda”, tutup Albert.

Dapatkan POLYTRON air purifier di toko online/offline terdekat dan terpercaya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Transportasi

Hari Ke 2 Lebaran Penumpang KA di Wilayah Divre I Sumut Mencapai 10.500 Penumpang

Published

on

By

Fokusindonesia.com, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara mencatatkan jumlah penumpang kereta api (KA) pada Lebaran hari ke 2 atau pada Kamis, 11 April 2024 mencapai 10.500 penumpang. Jumlah tersebut merupakan volume penumpang tertinggi pada masa Angkutan Lebaran 2024 di wilayah Divre I SU.

Sedangkan secara total KAI Divre I Sumut pada periode 31 Maret sd 11 April 2024 telah mengangkut sebanyak 90.167 penumpang. Beberapa tujuan favorit masyarakat antara lain Stasiun Rantauprapat, Stasiun Kisaran, Stasiun Tanjung Balai serta Stasiun Medan.

Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan angkutan kereta api untuk mudik pada Lebaran 2024 ini. Untuk arus balik, kami prediksi pada akhir pekan ini sudah terjadi peningkatan.

Untuk update penjualan tiket di masa Angkutan Lebaran dari tanggal 31 Maret sd 21 April 2024 secara total telah terjual sebanyak 129.600 seat atau mencapai 59% dari 219.208 tiket yang disediakan.

PT KAI Divre I Sumut menghimbau kembali kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa KA untuk perjalanan arus balik untuk segera merencanakan perjalanannya serta melakukan pemesanan tiket secara online melalui Aplikasi Access by KAI, website resmi kai.id maupun channel penjualan tiket resmi lainnya.

“Kami juga menghimbau kepada pelanggan yang akan melakukan perjalanan dengan KA untuk memperhatikan kembali jadwal, tanggal dan jam keberangkatan yang tertera pada tiket. Selain itu untuk mengantisipasi tertinggal KA, pelanggan dapat memperhitungkan waktu keberangkatan dari rumah menuju stasiun, minimal 1 jam sebelum jawab keberangkatan telah tiba di stasiun”, kata Anwar Solikhin, Manager Humas Divre I SU.

Salam,

Anwar Solikhin
Manager Humas Divre I SU

Continue Reading

Transportasi

Tiket Untuk Arus Balik Keberangkatan dari Jakarta 12 s/d 21 April 2024 Tersedia 194 Ribu Lebih Tempat Duduk, Ayoo Buruan Dipesan

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – Sejak dimulainya masa angkutan lebaran dari tanggal 31 maret 2024 sampai dengan 11 April 2024 kemarin (Pra dan lebaran) KAI Daop 1 Jakarta telah memberangkatkan sebanyak 500 ribu lebih penumpang denga KA Jarak Jauh (KAJJ). Berdasarkan pantauan pada hari ini Jumat, 12 April 2024 (H+1), tiket KAJJ untuk keberangkatan dari wilayah Daop 1 Jakarta telah terjual sebanyak 705.341 tiket, data tersebut masih akan berubah karena proses penjualan tiket masih berlangsung. Sedangkan untuk tiket mudik balik dari Jakarta masih tersedia. Ketersediaan tempat duduk per tanggal 12 April 2024 sebanyak 194.894 seat atau 19 ribu seat rata-rata perharinya.

Puncak arus mudik selama masa angkutan lebaran telah terjadi pada tanggal 8 april 2024 telah melayani sebanyak 47.852 penumpang.

Sedangkan untuk pantauan arus balik akan terjadi pada
Tanggal 13, 14 dan 15 April 2024. Pada tanggal – tanggal tersebut terdapat sebanyak 44 ribu lebih penumpang per harinya yang menuju Jakarta.

Untuk data keberangkatan hari ini 12 April 2024 pada pantauan data sementara pukul 08.00 ada sebanyak 37.525 penumpang dengan 75 perjalanan KAJJ yang akan dan telah meninggalkan Jakarta menggunakan transportasi KAJJ, dengan rincian :

  • berangkat dari Stasiun Gambir : 13.650 penumpang.
  • berangkat dari Stasiun Pasar Senen : 23.875 penumpang.

Sebaran kota favorit yg menjadi tujuan antara lain Surabaya, Malang, Solo, Yogyakarta, Kutoarjo, Semarang dan Purwokerto.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mengingatkan kembali terkait ketentuan perjalanan bagi ibu hamil naik KAJJ adalah sebagai berikut :

  1. Diperbolehkan untuk usia kehamilan 14 s/d 28 minggu (wajib didampingi minimal 1 penumpang dewasa)
  2. Apabila diluar usia kehamilan 14 s/d 28 minggu, WAJIB membawa surat keterangan dari dokter kandungan/bidan yang menyatakan :

• Usia kehamilan pada saat pemeriksaan;
• Kandungan dalam keadaan sehat;
• Tidak ada kelainan dalam kandungan; dan
• Wajib didampingi oleh minimal 1 orang dewasa.

“Bagi ibu hamil jika ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan KAJJ agar memperhatikan ketentuan persyaratan perjalanan yang berlaku, segera melaporkan kondisinya pada saat bording kepada petugas boarding dengan membawa surat keterangan dokter yang menyatakan kondisi kandungan sehat sesuai dengan ketentuan,” kata Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko, Jumat (12/4).

Ixfan menjelaskan, imbauan tersebut bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bagi ibu hamil selama dalam perjalanan dengan kereta api dan apabila membutuhkan bantuan atau pertolongan segera hubungi Kondektur yang bertugas dengan nomor telepon yang dipasang di ujung depan setiap kabin kereta.

“Ketentuan untuk ibu hamil untuk melakukan perjalanan KA, wajibkan untuk didampingin 1 penumpang dewasa bagi kehamilan 14 s.d 28 minggu, dan bagi usia diatas 28 minggu harus menyertakan keterangan dokter terakhir pemeriksaan kandungan,” tutp Ixfan.

Untuk informasi pembelian dan ketersediaan tiket kereta api angkutan lebaran dapat melalui aplikasi Access by KAI dan mitra aplikasi yang bekerja sama dengan KAI, atau dapat menghubungi Customer Service melalui telpon di 121, instagramKAI121_,kai.id, Whatsapp 08111-2111-121, email [email protected] dan media sosial KAI Lainnya.

Salam,
Manager Humas
KAI Daop 1 Jakarta
Ixfan Hendriwintoko

Continue Reading

Transportasi

KAI Berikan Pertolongan Ibu yang Kedapatan Akan Melahirkan di Kereta Api pada saat Angkutan Lebaran

Published

on

By

FokusIndonesia.com, Jakarta- PT Kereta Api indonesia (Persero) berhasil memberikan pertolongan cepat terhadap ibu hamil yang kedapatan akan melahirkan saat perjalanan Kereta Api.

Menurut informasi dari Pusat Pengendali Pelayanan KAI, Penumpang Kereta Api atas nama Meliana yang sedang hamil didampingi oleh sang suami ingin mudik menggunakan KA Sembrani dengan relasi Bekasi-Cepu.

Namun saat perjalanan menjelang Stasiun Tegal, Meliana merasakan sakit pada perutnya dengan posisi saat itu ia berada di bordes antara eksekutif 4 dan 5. Beruntung ada penumpang lain yang berprofesi dokter anak di Rumah Sakit (RS) Kariadi Semarang bernama Rina Pratiwi dan bidan Puskesmas Senen Jakarta bernama Feni Wulandari yang selanjutnya Kondektur KA Sembrani melaporkan kejadian tersebut ke Pusat Pengendali Pelayanan untuk dikoordinasikan dengan Petugas terkait diantaranya Pusat Pengendali Operasi Kereta Api (Pusdalopka) 4 Semarang dan Posko Kesehatan Tegal agar segera dilakukan pertolongan tindak lanjut.

Dalam Perjalanan menuju Poskes Tegal, Kepala bayi posisi sudah keluar namun belum berhasil melahirkan. Oleh karena ini dari Poskes Tegal langsung penumpang tersebut disiapkan Ambulance untuk dirujuk ke Rumah Sakit Islam Harapan Anda Tegal.

Berkat kesigapan dan kesiapan seluruh unsur pelayanan penumpang akhirnya Bayi berjenis kelamim laki-laki berhasil dilahirkan dengan selamat dengan cara normal.

Atas kejadian tersebut PT Kereta Api Indonesia memberikan apresiasi kepada Tenaga Kesehatan yang telah membantu Ibu yang sedang dalam proses melahirkan di kereta api serta tim KAI yang memberikan responsif untuk membantu.

Ketentuan Bagi Penumpang Hamil yang Ingin Naik Kereta Api

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menghimbau kepada penumpang ibu hamil jika ingin melakukan perjalanan menggunakan Kereta api segera melaporkan kondisinya saat boarding atau membawa surat dokter.

“Bagi ibu hamil jika ingin melakukan perjalanan sekiranya untuk melaporkan kondisinya kepada saat boarding atau paling tidak membawa surat keterangan dari dokter agar tim dari KAI bisa memprioritaskan keselamatannya,” ucap Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko.

Ixfan mengatakan, himbauan tersebut bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bagi ibu hamil selama dalam perjalanan kereta api dan apabila membutuhkan bantuan atau pertolongan segera hubungi Kondektur yang bertugas yang nomor teleponnya dipasang di ujung depan setiap kabin kereta.

“Ketentuan untuk ibu hamil untuk melakukan perjalanan KA, wajibkan untuk didampingin 1 penumpang dewasa bagi kehamilan 14 s.d 28 minggu, dan bagi usia diatas 28 minggu harus menyertakan keterangan dokter terakhir pemeriksaan kandungan,” imbuh Ixfan.

KAI meminta bagi penumpang yang sedang hamil untuk selalu patuhi ketentuan tersebut.

(Humas
KAI Daop 1 Jakarta
Ixfan Hendriwintoko)

Continue Reading
Advertisement

Trending