Connect with us

Uncategorized

Berkat kasih Natal, Satgas Yonif 433 Kostrad Berikan Bantuan Beras dan Makanan Bergizi di Pedalaman Papua

Published

on

Jakarta. Di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Satgas Mobile Yonif 433 Kostrad telah mengadakan Bhakti Sosial untuk memperingati Hari Raya Natal 2023. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk mendekatkan diri dan membantu masyarakat di pedalaman Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 433 Kostrad Letkol Inf Laode Muhammad Idrus dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Kamis (28/12/2023).

Acara dimulai dengan kebiasaan lokal “Bakar Batu”, yang menunjukkan ikatan dan persaudaraan. Acara berikutnya adalah Makan Bersama Masyarakat. Dalam upaya menekan angka stunting di wilayah tersebut, salah satu momen penting adalah pembagian sembako dan makanan bergizi untuk balita.

“Kami sangat senang dengan kegiatan Berkat Natal dari TNI. Semoga Tuhan memberkati usaha mereka,” kata bapak Otel Tabuni, warga setempat. Warga lainnya dari Distrik Dal, Kak Melki dan Yuni, juga senang, “Kami merasa dihargai dan dicintai. Kehadiran TNI membuat suasana hati kami lebih positif,” ujarnya.

Dijelaskan Dansatgas, bahwa kegiatan dipimpin oleh Komandan Pos TNI Dal Lettu Inf Bara Warna Putera, yang menekankan pentingnya hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat.

“Kami di sini bukan hanya sebagai penjaga keamanan, tapi juga sebagai saudara dan mitra masyarakat. Kami merayakan Natal sebagai cara untuk menunjukkan kasih kami dan berharap dapat terus membantu masyarakat di sini,” ujar Dansatgas.

Perayaan Natal di Distrik Dal lebih dari sekedar memberikan hadiah, itu lebih tentang membina hubungan sosial yang lebih erat antara TNI dan masyarakat. Ini adalah contoh sempurna bagaimana perayaan keagamaan dapat menyatukan berbagai bagian masyarakat dalam semangat kedamaian dan kasih. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Uncategorized

Aiptu Teguh Yuliyanto Sambangi Warganya Dini Hari Kelurahan Gelora

Published

on

By

Jakarta Pusat – Bhabinkamtibmas Kelurahan Gelora Aiptu Teguh Yuliyanto melaksanakan patroli dialogis dan sambangi warganya dan bersama pemuda di Poskamling RW 02 Jalan Gelora VIII RT 02 RW 02 Kelurahan Gelora Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat. Sabtu (13/7/2024).

Kegiatan Siskamling gabung pemuda yang mendapat giliran jaga, Aiptu Teguh memberikan imbauan Kamtibmas untuk menciptakan keamanan bersama dalam rangka antisipasi tawuran, curas, curat dan curanmor.

Sekaligus Menyampaikan pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro terima.kasih atas kepeduliannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya dalam memberikan rasa aman nyaman kepada warga.

Apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan agar melaporkan ke Bhabinkamtibmas dan Polsek Metro Tanah Abang atau Call Center 110, untuk di tindak lanjuti oleh petugas kepolisian.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading

Uncategorized

Danyonarmed 11 Kostrad Pimpin Acara Wisuda Purna Tugas

Published

on

By

Jakarta. Masa purna tugas bukan berarti berakhirnya pengabdian seorang prajurit TNI kepada bangsa dan negara. Pengabdian seorang prajurit akan terus berlangsung selama hayat masih dikandung badan. Demikian disampaikan Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra S.I.Pem yang memimpin upacara Wisuda Purna Tugas bagi anggota yang mengakhiri masa tugasnya kepada TNI AD, bangsa dan negara di Lapangan Apel Batalyon, Jalan dr. Khoesen Hirohoesodo Selatan, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Senin (08/07/2024).

Purnawirawan bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara prajurit masih aktif dengan prajurit yang sudah purnawirawan. Untuk itu, pihaknya mengharapkan kepada purnawirawan agar tetap menjalin hubungan baik dengan dinas atau dengan anggota yang masih aktif. Karena keluarga besar Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad harus menjaga nama baik TNI di tengah-tengah masyarakat umum., Jadilah contoh yang baik dalam kehidupan di masyarakat tunjukkan bahwa semangat nasionalisme dan jiwa prajurit tidak akan pernah pudar, serta lanjutkan pengabdian di masyarakat.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra S.I.pem mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang dicurahkan di TNI AD khususnya Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad. “Semoga apa yang diberikan melalui pengabdian sebagai prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad ini bermanfaat untuk bangsa dan negara,” Ucapnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Uncategorized

Ciptakan Rasa Aman di Intan Jaya Melalui Komunikasi Sosial dan Sosialisasi Keamanan

Published

on

By

Jakarta. Dalam upaya menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, Satgas Yonif 509 Kostrad aktif melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Intan Jaya, Papua. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan melalui interaksi langsung, tetapi juga dengan sosialisasi di jalan-jalan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan bersama. Selasa (09/07/2024).

Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian D Setyadi, menegaskan pentingnya komunikasi sosial sebagai sarana membangun kepercayaan dan rasa aman di masyarakat. “Kami berkomitmen untuk selalu dekat dengan masyarakat. Melalui komunikasi sosial ini, kami bisa mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi mereka serta memberikan edukasi tentang pentingnya keamanan dan ketertiban,” ujar Dansatgas.

Salah satu pendekatan inovatif yang dilakukan oleh Satgas Yonif 509 Kostrad adalah mengajak warga untuk berkomunikasi langsung di jalan-jalan utama dan tempat keramaian. Para prajurit secara aktif berdialog dengan warga yang mereka temui, memberikan informasi tentang cara-cara menjaga keamanan lingkungan, serta mendengarkan masukan dan kekhawatiran masyarakat.

Dalam sosialisasi yang dilakukan, Satgas Yonif 509 Kostrad menyampaikan berbagai informasi penting seperti cara melaporkan kegiatan mencurigakan, pentingnya kerjasama antarwarga dalam menjaga keamanan, serta bahaya penyalahgunaan narkoba. Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama di kalangan anak muda, tentang peran mereka dalam menciptakan lingkungan yang aman.

“Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya kegiatan seperti ini. TNI benar-benar hadir di tengah masyarakat dan membantu kami memahami bagaimana menjaga keamanan bersama,” ungkap salah satu warga Intan Jaya.

Dengan pendekatan yang proaktif dan penuh empati, Satgas Yonif 509 Kostrad berharap dapat terus menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat di Intan Jaya, Papua. Melalui komunikasi sosial dan sosialisasi keamanan di jalan-jalan, mereka bertekad untuk menjadi mitra masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending