Connect with us

Musik

Berkomitmen Wujudkan Generasi Muda Siap Mewarnai Dunia Entertaiment Internasional

Published

on

Fokusindonesia.com, Jakarta, 13 March 2023 – Setiap anak punya potensi dan ketertarikan yang berbeda. Tugas orangtua untuk menemukan apa yang diinginkan dan mengembangkannya, bukan memaksa untuk mendalami minat tertentu sesuai keinginan orangtuanya, karena anak sedang dalam masa eksplorasi dan mencoba segala hal.

Mengingatkan kembali akan semangat dalam menyalurkan bakat dan talenta melalui pendidikan informal dan turut mencerdaskan bangsa Indonesia. Miss Sabrina Irine, seorang praktisi tumbuh kembang anak dan remaja terdorong untuk mewujudkan konsep pendidikan informal dengan pengembangan karakter melalui terapi hipnoterapi agar tercipta generasi muda yang mampu bersaing di dunia entertainment tingkat internasional melalui Born Startraining Centre Indonesia-Korea dan Star International di Jakarta Timur.

Bertempat di Suite Life @Sedayu City Residence, Miss Sabrina Irine memulai karir sebagai model sejak usia 19 tahun hingga ke mancanegara. Mewujudkan mimpi untuk ikut membagikan pengalamannya dalam sekolah informal dengan meresmikan Born Startraining Centre Indonesia-Korea.

“Dengan diluncurkannya Born Startraining Centre Indonesia-Korea ini, Saya mengharapkan masyarakat dapat lebih menghargai bakat dan talenta anak yang unik sekaligus menjadi tempat menambah wawasan tentang budaya Korea di padukan dengan budaya indonesia” ungkap Sabrina Irine selaku Founder & SEO Born Startraining Centre Indonesia-Korea.

Acara pres konfrens juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, Nesya Anjab & Nabila Desbang (Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif DKI Jakarta), Anang (Seksi Pemasaran & Parekraf Jakarta Timur), Jarenta Sinaga (GM Operasional Commercial Retail 1 Sedayu City) dan Fahmi Idris (Perwakilan Daya Makara Universitas Indonesia).

“Perwakilan Daya Makara Universitas Indonesia ikut mendukung hadirnya Born Startraining Centre Indonesia-Korea dalam menyiapkan generasi muda Indonesia untuk berkiprah di dunia hiburan yang tidak hanya di Indonesia, tapi juga internasional. Melalui Born Startraining Centre diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat dan mahasiswa UI dalam mengembangkan kepribadiannya sesuai dengan bakat dan talentanya”, imbuh Bapak Fahmi Idris dengan wajah sumringah.

Jarenta Sinaga selaku GM Operasional Commercial Retail 1 Sedayu City, dalam kesempatan ini menyampaikan, “Salah satu alasan mengapa kami ingin melakukan partnership dan memberi ruang pada Born Startraining Center, pada saat ini kami melihat bahwa fenomena Korean wave di Indonesia sangat melonjak, terlebih lagi pada kalangan remaja mulai dari music, dance, fashion, sampai pada lifestyle. Pada tahun 2019, Twitter mengumumkan daftar negara yang paling banyak men-tweet terkait artis Kpop sepanjang tahun 2019 dan Indonesia berada pada peringkat 3 setelah Thailand dan Korea Selatan. Sedangkan untuk penayangan video-video K-pop di Youtube berdasarkan negara, Indonesia menempati posisi ke-2 dengan persentase 9.9% (Won So, 2020), dengan adanya hal tersebut maka kami melihat bahwa Born Star Training Center ini memliki adanya peluang untuk para remaja untuk mengembangkan potensi dalam diri mereka seperti menyanyi, menari, dan dalam menjalankan sebuah peran.”

“Dengan hadirnya Born Startraining Centre Indonesia – Korea dapat membantu untuk mempromosikan kepada dunia internasional bahwa Indonesia mempunyai talenta – talenta yang berbakat didunia entertain yang tak kalah dengan luar negeri, sehingga dapat membantu pariwisata dan ekonomi kreatif saat ini”, kata Nesya Anjab

Untuk masyarakat yang ingin bergabung dengan sekolah informal ini berikut adalah program-program special yang ada di Born Startraining Centre Indonesia-Korea.

1. School of Entertainment. Berfokus pada pembangunan skill dalam dunia hiburan dari skill dance, vocal, acting, modeling, beserta skill pelengkap seperti etika, social media, personal branding, kontrak, penampilan dan banyak lagi.
2. School of Professional Make Up. Program yang dirancang untuk memantapkan skill make-up hingga sekelas kemampuan profesional.
3. School of Personality & Communication. Berfokus pada pembentukan kepribadian diri dan teknik komunikasi baik personal maupun public.

Born Startraining Centre Indonesia-Korea menjalin kerjasama dengan sejumlah agensi pencarian bakat Korea, anatara lain SM Entertainement, JYP Entertaiment, YG Entertaiment, Cube Entertaiment, Jellyfish Entertaiment, sehingga membuka lebar kesempatan memulai debut peserta didiknya di Korea.

Informasi lebih lanjut tentang Born Startraining Centre Indonesia-Korea bisa dilihat di instagram @Bornstartrainingcenter atau @Starinternationalofficial

Dalam rangka Grand Opening, Born Startraining Centre Indonesia – Korea menyelenggarakan lomba penulisan artikel terkait Born Startraining Centre Indonesia – Korea dengan menggunakan key word Born Startraining Centre Indonesia – Korea dan Star International dengan hadiah uang tunai untuk 3 artikel terbaik. Lomba Penulisan sampai tanggal 30 Maret 2023 dikirim ke [email protected]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Musik

Duo Anggrek Rilis Ulang Lagu Hits “E Masbuloh” Ciptaan Endang Raes

Published

on

By

FokusIndonesia.com, Jakarta – Duo Anggrek merilis single berjudul “E Masbuloh” pada April 2024. Lagu ini diciptakan oleh Endang Raes dan diproduksi serta di-arrange oleh Donall Kinan Sammy, yang juga bertindak sebagai vocal director dan mastering engineer. Single ini dirilis di bawah label Big Indie NAGASWARA dan diterbitkan oleh NAGASWARA PUBLISHERINDO MUSIK. Lagu “E Masbuloh” masuk dalam genre dangdut.

Lagu “E Masbuloh” ciptaan Endang Raes, Kini dinyanyikan ulang Duo Anggrek. Lagu ini pada tahun 2014 pernah populer dibawakan dua wanita cantik imut asal Parahiyangan yaitu Duo Unyu (2Unyu2). Kini lagu ini dinyanyikan ulang oleh Duo Anggrek .

Personel Duo Anggrek, Putri yang dulu merupakan personil dari Duo Unyu (2Unyu2) merasa senang jika lagunya dulu di Duo Unyu kembali dinyanyikan olehnya bersama rekan duetnya saat ini yakni Devay di Duo Anggrek.

Menurut Putri dan Devay ini kesempatan emas untuk menyanyikan ulang single “E Masbuloh” ciptaan dari Kang Endang Raes yang selalu menjadi bagian dari perjalanan Duo Anggrek, selama ini. Sebagai pencipta lagu-lagu hits Duo Anggrek, seperti “Sir Gobang Gosir”, “Pacar Salah Sambung”,“Dari Hongkong”, “Kampret Belang”, “Gara Gara Dia”, dan lain-lainnya lagi.

Single “E Masbuloh” saat itu diciptakan Endang Raes karena mengikuti trend bahasa gaul. Banyak remaja ketika itu sering mengungkapkan istilah “Masalah Buat Loh?” di tengah pergaulan maupun di media sosial.

“Nah, saya bikinnya pake huruf E, biar tidak terlalu kasar, karena istilah ‘Masbuloh’ saat itu lagi ngetrend,” papar Endang Raes.

Kini, single “E Masbuloh” yang telah diaransemen ulang dan dinyanyikan ulang oleh Duo Anggrek tentunya terasa berbeda dengan sebelumnya. Ciri khas dari karakter vokal Devay dan Putri di Duo Anggrek semakin membuat lagu ini kembali terasa hidup dan sangat asik untuk dinikmati serta dapat menghibur para pecinta musik dancedhut Tanah Air.

Video klip “E Masbuloh” telah rampung digarap oleh PH Heareyes dengan mengambil lokasi syuting di Untold Studio, Jakarta. Adapun konsepnya menceritakan seorang laki-laki yang diperebutkan oleh dua orang cewek cantik yaitu Devay dan Putri sebagai personil dari Duo Anggrek (digital love).

Perjalanan Duo Anggrek di belantika musik Indonesia telah menoreh prestasi gemilang. Jejak keemasan di tahun 2023 dengan boomingnya single “Cikini Gondangdia” yang sangat viral di TikTok. Kemudian, berlanjut dan menjalar ke media sosial lainnya.

Hampir semua golongan masyarakat, bahkan para pejabat di tanah air turut mengenal lagu “Cikini Gondangdia” yang fenomenal hingga sekarang.

“Alhamdulillah, dari yang usia muda hingga dewasa, semua suka lagu itu,” terang Devay.

Sebelumnya, lagu “Goyang Nasi Padang” yang rilis tahun 2017 silam juga sempat viral. Lagu “Goyang Nasi Padang” sudah ditonton lebih dari 139 juta kali di YouTube hingga sekarang. Bahkan, lagu tersebut sempat masuk nominasi “AMI Awards” untuk kategori “Dangdut Kontemporer Terbaik”.

Duo Anggrek memang dikenal mempunyai ciri khas dengan lagu-lagu berkonsep unik seperti lirik lagu berbalas pantun dan termasuk produktif mengeluarkan karya. Lagu “E Masbuloh” sebuah lagu yang merakyat ini yang kini dinyanyikan oleh Duo Anggrek dengan ciri khas Duo Anggrek siap dipersembahkan kembali untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Semoga kehadiran lagu ‘E Masbuloh’ lewat suara kami di Duo Anggrek dapat kembali mengulang sukses kepopulerannya bahkan kembali viral dan tentunya semua para pecinta dan penikmat musik di manapun berada, merasa suka dan terhibur,” ucap Devay dan Putri, kompak.

Continue Reading

Musik

Penyanyi Agung Malik Happy Merilis Single Religi “Air Mata Rindu Tanah SuciMu’

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta- Penyanyi sekaligus Pencipta Lagu Tanah Air Agung Malik Happy Kembali Merilis Single lagu terbarunya di tahun 2024 ini, kali ini Agung Malik Happy ikut memeriahkan nusansa Ramadhan seperti penyanyi-penyanyi Tanah Air Ungu dan Ita Purnamasari untuk merilis lagu Religi.

Single lagu religinya adalah single lagu religi yang berjudul “Air Mata Rindu Tanah SuciMu”. Dimana lagu itu terinspirasi dari kisahnya sendiri yang beberapa bulan yg lalu baru pulang umroh dari Tanah Suci dan menggambarkan isi hatinya menangis rindu agar bisa selalu kembali ke tanah suci.

” Alhamdulillah lagu ini terinspirasi di saat aku pulang umroh beberapa bulan yang lalu, tanah suci itu begitu indah, suasana dan pandangan mata yang begitu adem & pasti akan selalu dirindukan” Ungkap Agung Malik Happy saat di temui awak media di acara launching lagu barunya.

“Pokoknya itu menggambarkan hatiku yang tiba-tiba merindukan tanah suci dan berlinang air mata untuk rasa rindu ini. Semoga setiap tahun kami sekeluarga bisa mendapatkan undangan dari Allah SWT agar bisa beribadah umroh ke tanah suci untuk memenuhi panggilan-Nya. Aamiin…🤲” Lanjut Agung Malik Happy

Selain penyanyi Agung Malik Happy ada juga penyanyi senior pada turun gunung untuk merilis single religi seperti Ungu dan Ita Purnamasari, tapi bagi Agung Malik itu semua bukanlah saingan, tapi moment sama-sama ikut bahagia menyambut bulan yang penuh berkah & ampunan ini di bulan Ramadhan.

“Iya aku sich senang banget banyak musisi senior juga pada serentak rilis lagu religi menyambut bulan Ramadhan, dan bagi aku itu semua kita tidak ada bersaing sama sekali, tapi malah benaran senang banget, pada ikut bahagia dengan kedatangan bulan suci Ramadhan, kayak zaman-zaman dulu selalu ada lagu-lagu religi menjadi nuansa Ramadhan.” Ungkap Agung Malik Happy

“Semoga lagu Religi aku ini yang berjudul Air Mata Rindu Tanah SuciMu bisa menjadi inspirasi banyak orang yang mendengarkan lagunya, sehingga bisa tergerak hatinya dan dimudahkan semua orang agar bisa berangkat beribadah ke tanah suci untuk memenuhi panggilan-Nya.” Tutup Agung Malik Happy

Continue Reading

Musik

Wali Band Rilis Single Religi Terbaru ‘Pulang (Robbighfirlii)’ Menyambut Ramadan 2024

Published

on

By

Fokusindonesia.com,Jakarta – Judul lagu “Pulang (Robbighfirlii)” diciptakan oleh Apoy dan diproduseri serta diaransemen oleh Wali. Lagu ini merupakan karya dalam genre religi yang dikeluarkan oleh label NAGASWARA pada bulan Maret 2024. Sadat Effendy bertanggung jawab atas teknik mixing, sementara Aziz Kentel bertanggung jawab atas proses mastering. Publisher lagu ini adalah NAGASWARA PUBLISHERINDO MUSIK.

Ramadhan seakan identik dengan Wali band. Wali memang menjadi satu di antara sedikit band yang tidak pernah absen merilis single religi setiap menjelang bulan Ramadhan. Ramadan 2024 ini, Wali kembali memperkenalkan single religi terbaru mereka yang berjudul “Pulang (Robbighfirlii)”.

Sedikit berbeda dari single-single religi sebelumnya, “Pulang (Robbighfirlii)” dikonsep dengan sentuhan musik yang nge-rock untuk sebuah lagu religi. Lagu tersebut bahkan sudah dibuka dengan permainan gitar Apoy yang lumayan cadas.

Tapi itulah Wali, selalu tidak terduga. Band dengan personil Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) itu mencoba memadukan sebuah ajakan untuk kembali kepada Allah dengan konsep musik rock..

“Ini sangat berbeda dari lagu-lagu religi Wali sebelumnya, konsep musiknya termasuk temannya yaitu kembali kepada Allah SWT. Harapan Wali tentu saja semoga menjadi inspiring di bulan Ramadhan dan seterusnya,” kata Apoy.

Secara garis besar lirik single ini bercerita soal setiap manusia yang mungkin saja keluar dari garis ketetapan Allah. Namun, sebagai Tuhan Yang Maha Pengampun, sesungguhnya Allah selalu menginginkan hambanya untuk kembali pulang atau bertaubat.

“Sebesar apa pun dosa kita, lebih besar lagi rahmat ampunan Allah Sang Penyanyang. Allah merindukan kita untuk pulang (bertaubat),” terang Apoy.

Seperti biasa, single religi “Pulang (Robbighfirlii)” milik Wali kali ini pun dipersiapkan untuk menjadi lagu tema sinetron Ramadan berjudul “Tempat Kembali Pulang” yang tayang di RCTI. Tahun ini, Wali tidak melanjutkan sinetron “Amanah Wali”.

Lewat single religi yang berbeda dan sinetron Ramadhan baru, Wali ingin memberikan sebuah penyegaran kepada penggemarnya. Meski demikian, ajakan untuk berbuat baik masih tetap menjadi tujuan Wali dalam merilis setiap karya-karyanya.

Sementara, untuk penggarapan video klip single religi “Pulang (Robbighfirlii)”, Wali memilih konsep minimalis. Alasannya agar lirik dan musik yang lebih keras di single tersebut dapat lebih mudah tersampaikan.

Dalam video klip tersebut, sutradara Priscilla Citra dari Rupa Creative & Studio menampilkan para personil Wali tengah perform dengan kostum ala rocker. Hanya menggunakan satu model anak muda (Zhafari), warna-warna gelap atau gotik terlihat dominan dalam video klip berdurasi lebih dari empat menit itu.

Di momen yang sama menjalang bulan Ramadhan 2024 ini, single Wali berjudul “Setia Jujur dan Taqwa (SEJUTA)” juga kembali menjadi sound pilihan para pengguna media sosial terutama TikTok. Trend yang sama juga terlihat di streaming Spotify dan YouTube.

Single dengan konsep musik ala Minang, Sumatra Barat itu masuk dalam album “Aku Bukan Bang Toyib” yang dirilis Wali tahun 2011 yang lalu. Liriknya bercerita soal sebaik-baiknya standar memilih pasangan hidup adalah mereka yang setia, jujur dan taqwa.(Sum)

Continue Reading
Advertisement

Trending