Connect with us

TNI AD

Bubur Kacang Hijau, Nutrisi Tambahan Untuk Anak-anak Sekolah Rimba Batas Batu

Published

on

Jakarta. Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad tak hanya bagikan ilmu pada anak-anak Sekolah Dasar ST Aloysius atau yang disebut Sekolah Rimba tapi juga berbagi bubur kacang hijau untuk tambahan kebutuhan gizi para siswa.

Berbagi bubur kacang hijau dilaksanakan pada jam istirahat kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh Pasukan Pandawa Kostrad, di Sekolah Rimba, Kampung Mumugu, Kabupaten Asmat, Sabtu (18/11/2023).

Dansatgas Mobile Yonif 411 Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., dalam keterangan resminya menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pasukan Pandawa dari Pos Kout Batas Batu pada saat di jam istirahat kegiatan membantu mengajar di Sekolah Rimba.

Lanjutnya, ide-ide kreatif ini yang akan terus dilakukan Pasukan Pandawa untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain mengajar dan berbagi ilmu, Pos Kout Batas Batu juga berbagi bubur kacang hijau. Semoga ini dapat menambah nutrisi para siswa dan menjadikan lebih semangat lagi dalam belajar.

“Semangat ini yang harus dipertahankan untuk terus berkarya di daerah penugasan, ciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat ajari hal-hal positif agar kehidupan generasi penerus bangsa ini lebih maju dan cerdas”, tutur Bang Alex Komandan Pasukan Pandawa kostrad.

Pendidikan yang merata di suatu daerah akan meningkatkan kualitas SDM sehingga potensinya untuk berkembang pun akan lebih luas. Di sisi lain, pemerataan pendidikan masih menjadi prioritas pemerintah khususnya di Papua.

Di Sekolah Rimba sendiri, anak-anak belum mendapatkan akses pendidikan yang memadai, yang menjadi penghalang bagi mereka untuk meraih cita-cita.

Pasukan Pandawa Kostrad terus mengupayakan berbagai hal untuk berkontribusi dalam aksi peduli pendidika lewat berbagai program. Mulai dari bantuan peralatan pendidikan, membantu mengajar dan peduli gizi anak-anak sekolah.

Serda Hijrianur, salah satu personil Pos Kout Batas Batu yang membantu mengajar di Sekolah Rimba mengaku senang bisa membantu mengajar di sekolah. Ini adalah wujud kepedulian dan perhatian Satgas 411 Kostrad kepada para siswa untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Senang bisa membantu mengajar di sini, anak-anak antusias dan semangat menerima pelajaran, apalagi jam istirahat ada extrapuding bubur kajang hijau dan coklat makin memuat adik-adik semangat,” ucap Serda Hijri.

Sementara itu, Suster Helga selaku Guru di Sekolah Rimba menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad yang tak kenal lelah selalu membantu mengajar dan memberikan perhatian lebih kepada anak-anak.

“Terima kasih untuk bapak-bapak TNI Pandawa Kostrad yang dengan sepenuh hati meluangkan waktunya untuk mengajar siswa, kasih hadiah anak-anak, bubur kajang hijau, anak-anak senang sekali hari ini”, ucap Suster Helga. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Membuat Aman Saat Melaksanakan Dinas, Babinsa Kodim 0507/Bekasi Lakukan Perawatan Berkala SPM Listrik Dinas

Published

on

By

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Personil Babinsa di jajaran Kodim 0507/Bekasi laksanakan pemeliharaan dan perbaikan rutin SPM listrik Trail dinas Babinsa, di Komplek Makodim 0507/Bekasi, Jalan Veteran, No.60, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi – Jumat (12/7/2024).

Untuk pemeliharaan dan perbaikan SPM dinas Babinsa kali ini dilakukan oleh PT LEN grup yang bekerjasama dengan Perusahaan Motor Listrik UNITED, pimpinan Bapak Bapak Abdul Syukur Bersama 7 orang mekaniknya.

Menurut Pasilog Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Kusmayadi kepada media Pendim mengatakan bahwa kegiatan pemeliharaan dan perawatan kali ini bertujuan agar kendaraan dinas Babinsa selalu siap untuk digunakan setiap saat.

“Dengan dilakukan pemeliharaan dan perawatan secara teratur, maka masa pakai penggunaannya bisa lebih maksimal khususnya dalam menunjang tugas pembinaan wilayah Teritorial dilapangan,”ucapnya.

“Selain itu, kegiatan perawatan ini juga dalam rangka mendukung pengamanan Pilkada 2024 kedepan, sehingga para Babinsa lebih aman dan nyaman untuk bergerak lebih sigap lagi,”ungkapnya.

Di tempat yang sama Bapak Abdul Syukur selaku ketua Mekanik mengatakan bahwa kegiatan perawatan ini di berikan dalam masa garansi pemakaian dalam setahun sebagai wujud pelayanan terbaik terhadap klien kami. Ucapnya.

Adapun kendaraan yang dilakukan Harwat (pemeliharaan dan perawatan) sebanyak 55 unit SPM listrik Trail dinas Babinsa, dengan garansi penggantian spare part berupa Subliker roda depan, rear shock dan front shock.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Continue Reading

TNI AD

Antisipasi Penyakit DBD , Babinsa Koramil 04/Gambir Berdiskusi Dengan Warga Gencarkan PSN

Published

on

By

Gambir_Guna tingkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan dan bahayanya Demam Berdarah (DBD), Babinsa Koramil 04/Gambir Serda Dadang ikut hadir berdiskusi dengan warga dan Kader Jumatik, untuk gencarkan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), bertempat di Kantor Sekretariat RW. 01 Jln. Pemadam Ujung RT. 01 RW 01, Kel. Duri Pulo Kec. Gambir, Jakarta Pusat. Jum’at (12/7/2024).

Wadanramil 04/Gambir Kapten Inf Hamidi Fitrah mengatakan, PSN memiliki tujuan untuk memastikan tidak ada sarang nyamuk berbahaya seperti nyamuk aedes aegypti penyebab DBD di wilayah tempat tinggal warga.

Gerakan PSN itu sendiri harus sejak dini kita mulai dengan bersama sama melakukan pembersihan lingkungan tempat tinggal, agar tidak ada sampah-sampah yang dibiarkan begitu saja dan mencegah timbulnya genengan air serta menaburkan bubuk abate di bak kamar mandi, ember-ember yang ada airnya, atau di sumur,” ungkap Wadanramil 04/Gambir.

Perlu kita ingat bahwa gerakan PSN bukanlah hanya tanggung jawab pemerintah semata, tetapi juga tanggung jawab setiap individu untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar dari bahaya penyakit DBD yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti”, tutup Wadanramil 04/Gambir.

(Sumber Kodim 0501/JP)

Continue Reading

TNI AD

Wadanramil 07/Kemayoran Hadiri Kegiatan Gebyar RPTRA Tahun 2024

Published

on

By

Kemayoran_Dalam rangka mendukung Program Pokok Pemberdayaandan Kesejahteraan Keluarga dengan Program Kota Layak Anak, Wadanramil 07/Kemayoran Kapten Czi Sefanye Banik hadiri kegiatan Gebyar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) tahun 2024, bertempat di Kelurahan Harapan mulya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Jum’at (12/7/2024)

Kapten Czi Sefanye Banik menyampaikan, gebyar RPTRA sendiri merupakan langkah strategis yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka memenuhi kebutuhan dan hak anak di Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kegiatan ini diadakan lomba tarian dengan menggunakan pakaian adat yang bertujuan untuk menanamkam kecintaan dan menumbuhkan kebanggaan akan seni budaya Indonesia khususnya Jakarta”, ungkap Wadanramil 07/Kemayoran.

Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat menambah kekompakan dan semangat untuk menjadikan RPTRA sebagai ruang interaksi warga dan pembinaan anak-anak untuk berekspresi dan berprestasi”, tutup Wadanramil 07Kemayoran.

Hadir dalam kegiatan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, S.Sos, M.AP, Camat Kemayoran Asep Mulyaman, Wadanramil 07/Kemayoran Kapten Czi Sefanye Banik, Wakapolsek Kemayoran AKP Suparno, para lurah se Kecamatan Kemayoran, FKDM Kel. Harapan Mulia dan LMK Kel. Harapan Mulia.

(Sumber Kodim 0501/JP)

Continue Reading

Trending