Connect with us

TNI AD

Cegah Terjadi Banjir, Aksi Koramil 01/Kranji Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti Turun ke Sungai Bersihkan Tumpukan Sampah

Published

on

Kodam Jaya, Kota Bekasi — Secara bergotong-royong, Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi pimpinan Mayor Inf Choirul Anam bersama Tiga Pilar Medan Satria, Wanra dan Warga Masyarakat melaksanakan giat karya bakti bersihkan sampah dalam rangka Mengantisipasi terjadinya Banjir Dan Munculnya Wabah Penyakit Yang Mengakibatkan Berkembangnya Nyamuk.

Adapun pelaksanaan tersebut dilakukan di sekitar Bantaran dan sungai di Jl. Raya THB, RW. 19 Kelurahan, Pejuang, Kec. Medan Satria, Kota Bekasi. pada Rabu (7/12).

Koramil 01/Kranji menjadi pelopor ditengah masyarakat untuk menggerakan warga membersihkan sampah yang menumpuk baik di Bantaran maupun di dalam sungai.

Terlihat di lokasi Babinsa Koramil 01/Kranji Sertu Agus bersama anggota Wanra dan warga masyarakat tanpa ragu lakukan aksi langsung ikut terjun ke dalam sungai untuk mengangkat sampah berupa rumput liar dan potongan pohon.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., melalui Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam, mengatakan bahwa kegiatan karya bakti pembersihan Bantaran dan sungai tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya Banjir Dan Munculnya Wabah Penyakit Yang Mengakibatkan Berkembangnya Nyamuk.

“Ini merupakan instruksi dan arahan dari pimpinan khususnya TNI angkatan darat demikian pula dari pangdam jaya sampai dengan kejajarannya, terlebih saat menjelang awal tahun yang biasanya terjadi bencana banjir, untuk itu kita harus mulai mengantisipasinya,”ujar Mayor Anam.

Dirinya berharap ketulusan dan semangat dari semua elemen sehingga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat dan menjadi ladang ibadah bagi kita semua. “Baik secara perorangan, individu demi kepentingan masyarakat yang ada di sekitar kita demi keluarga yang ada di lingkungan kita.”sambungnya.

“Gotong-royong atau karya bakti ini, fokus pengambilan sampah rumput liar yang tumbuh di sepanjang sungai dan sebelah kanan/kiri bantaran sungai yang tumbuh dan rencananya kegiatan ini akan berkelanjutan secara kontinyu dilihat dari perkembangan aliran air disungai tersebut,” imbuh Mayor Anam.

Sementara itu, Bapak Dedi (Sekcam Medan Satria), pada kesempatan tersebut juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan di aliran sungai, terutama sampah ranting pohon bambu, batang bambu, serta sampah lainnya yang sering kali tersangkut.

Ucapan terimakasih juga di sampaikan oleh Daud salah satu warga yang tinggal pas di samping Bantaran sungai, dirinya mengatakan “Alhamdulillah, sungai yang tadinya kotor semerawut, sekarang sudah terlihat rapi dan bersih, trimakasih Bapak bapak Babinsa dan yang lainnya yang sudah membantu membersihkan sungai di lingkungan kami, in sya Allah klo hujan turun air nya tidak akan meluap lagi, karena sampah yang biasanya tersangkut sudah diangkat”,ucap Daud.

Hadir dalam kesempatan Mayor inf Choirul Anam (Danramil 01/Kranji), Bapak Dedi (Sekcam Medan Satria), AKP Sukarno (Wakapolsek), Bapak Hendri S.(MP Medan Satria), Bapak Hendra (Lurah Pejuang), Bapak Syahrul (Kasi Trantib Pejuang), Bapak Nanang (Ketua RW.19) dan Bapak H. (Ketua RW.32).

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Danramil Jatinegara Jadi Irup Upacara Bendera di SMA Cawang Baru

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya, Jakarta timur – Mayor Arh M. Sianturi Danramil Jatinegara Didampingi Camat H. Muchtar,SE dan Kapolsek Kompol Chintya Intania,SH, menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMA Cawang Baru bertempat di Jl. Cawang Baru No 543 Kelurahan Bidara Cina Kecamatan Jatinegara, Senin (22/07/24).

Pada kesempatan upacara Hari Senin ini Danramil Jatinegara memberikan sosialisasi pencegahan dan antisipasi tawuran serta apresiasi tentang semangat belajar para siswa-siswi gabungan SMP, SMA dan SMK Cawang Baru beserta para guru pendamping yang telah mengikuti kegiatan upacara Bendera.

Upacara pengibaran bendera merah putih ini adalah wujud nyata bahwa generasi muda sebagai penerus bangsa yang berjiwa nasional dengan penghormatan kepada bendera merah putih serta diiringi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya merupakan bentuk pengamalan nilai-nilai Pancasila didalam diri para Siswa-siswi gabungan SMP, SMA dan SMK Cawang Baru.

Himbauan yang disampaikan kepada para siswa-siswi untuk tetap mentaati peraturan sekolah dengan mengikuti proses belajar mengajar, jangan mudah terpengaruh dengan ajakan yang nantinya akan merugikan diri sendiri, keluarga, orang tua dan sekolah yakni seperti tawuran, Narkoba serta pergaulan bebas.

Lanjut Danramil kepada para siswa-siswi gabungan SMP, SMA dan SMK Cawang Baru agar dalam menggunakan Handphone dengan baik, tidak mudah mengaplud berita yang belum tentu benar, karena para siswa-siswi sebagai generasi muda diharapkan terus berlomba untuk memiliki kemampuan tekhnologi dalam segala bidang, agar nantinya para siswa-siswi dapat berkarya dan mampu berprestasi dalam membangun bangsa Indonesia di masa depan.

Ucapan terima kasih dari Kepala Yayasan SMP, SMA dan SMK Cawang Baru, kegiatan upacara hari Senin ini karena para siswa-siswi mendapatkan pencerahan tentang sosialisasi pencegahan dan antisipasi tawuran antar pelajar, serta mendapatkan materi wawasan kebangsaan dengan harapan kedepan generasi muda bangsa dapat berbuat yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

Hadir pada kegiatan Sosialisasi pencegahan dan antisipasi tawuran diantaranya, Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi, Camat Jatinegara H. Muchtar, SE, Kapolsek Jatinegara Kompol Chintya Intania, SH, Kasudin Pendidikan Nasrudin,M,Pd, Lurah Cipinang Cempedak, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Yayasan, Kepala Sekolah SMP, SMA dan SMK Cawang Baru beserta Guru Pendamping.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

TNI AD

Danbrigif 9 Kostrad Menghadiri Acara Dzikir Dan Doa Bersama Serta Santunan Kepada Yatim Piatu

Published

on

By

Jakarta. Danbrigif 9 Kostrad, Letkol Inf Dr. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos.,M.I.Pol Menghadiri Acara Selamat Hari tahun baru islam 1 muharram 1446H, Dzikir dan Doa bersama Serta santunan kepada anak yantim piatu yang diselenggarakan oleh Masjid NU Jember, yang bertempat di Jl. Cempedak Kreongan Atas, Kel Jember Lor, Kec Patrang, Kab Jember. Rabu (17/07/2024).

Adapun susunan acara Dzikir dan Doa bersama tersebut yakni pembacaan sholawat Nabi, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Sambutan Danbrigif 9/DY/2 Kostrad, Letkol Inf Dr. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos.,M.I.Pol dilanjutkan Do’a dan Dzikir serta ceramah.

Letkol Inf Dr. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos.,M.I.Pol selaku Komandan Brigif 9/DY/2 Kostrad mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas diselenggarakannya kegiatan Do’a dan Dzikir serta santunan kepada yatim piatu untuk mendapatkan keberkahan dari allah swt, dan mempererat tali silahturahmi kepada masyarakat sekitar.

Rasa syukur serta rahmat kami ucapakan yang tiada henti-hentinya kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, semoga kita semua terlimpah Rahmat dan hidayahnya, Imbuhnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Yonarhanud 16 Kostrad Menerima Kunjungan Kerja Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad

Published

on

By

Jakarta. Prajurit dan Persit satuan Yonarhanud 16 Kostrad menyambut kunjungan Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nawoko yang didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 3 PG Kostrad di Kesatriaan Yonarhanud 16 Kostrad Desa Tanralili, Kecamatan Sudirman, Kabupaten Maros.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pangdivif 3 Kostrad pada kunjungan kerja kali ini antara lain melaksanakan Jajar Kehormatan dilanjutkan Tarian Adat Maros, Demontrasi BDT Prajurit Maleo, menerima paparan laporan satuan dari Danyon Arhanud 16 Kostrad kemudian memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Yonarhanud 16 Kostrad.

Dalam amanatnya, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nawoko mengucapkan rasa bangga kepada prajurit Yonarhanud 16 Kostrad karena semangatnya untuk mempersiapkan kegiatan ini walaupun cuaca yang panas.

Selain itu, Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan bahwa Prajurit dan Persit harus selalu menjaga etika dalam bermedia sosial dan Jauhi Judi Online, karena banyak permasalahan bermula dari situ.

Lebih Lanjut dalam kegiatan ini Pangdivif 3 Kostrad Meresmikan Posyandu, Penanaman Pohon Ebino, dan Peletakan Batu Pertama Klinik Yon Arhanud 16 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending