Connect with us

Teknologi

Dahlan Iskan Hadiri Penandatanganan MOU Pemesanan PT Elektrik Transportasi Indonesia (E Trans) Kepada PT Greentech Elektrik Automotif dan PT KKBrothers Baterai Inovasi Sebanyak 500.000 Unit Untuk Mendukung Ojek Online

Published

on

Fokusindonesia.com, Jakarta – Perusahaan jasa transportasi online berbasis motor listrik, E Trans, meresmikan kerja sama dengan PT Greentech Elektrik Automotif, perusahaan sepeda dan motor listrik Tanah Air. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan MOU di acara Indonesia Best Electricity Award (IBEA) 2023 yang berlangsung di Hotel Bidakara, Rabu (22/02/2023).

PT Elektrik Transportasi Indonesia (E Trans) merupakan pendatang baru di industri ojek online. Kemarin menandatangani pesanan 500.000 unit selama 2 tahun untuk kebutuhan ojol di DKI kepada PT Greentech Elektrik Automotif selaku produsen motor listrik dan PT KKbrothers Baterai Inovatif selaku produsen baterai dan penyedia infrastruktur pengecasan berupa swab battery station dan charging station.

Penandatanganan ini disaksikan oleh para founder dari E Trans yaitu Dahlan Iskan, Abdul Azis dan Milton Pakpahan selaku komisaris utama. Kerja sama ini merupakan langkah awal bagi E Trans untuk menghadirkan layanan transportasi online berbasis aplikasi di Indonesia. Menurut Milton, E Trans adalah jawaban bagi kebutuhan masa depan akan transportasi ojek online berbasis motor listrik.

“E Trans adalah jawaban kebutuhan masa depan, pelopor ojol yang berbasis penggunaan motor listrik. Kita ingin menjadi transportasi online yang ramah lingkungan. Tidak menimbulkan polusi udara dan polusi suara, hemat biaya, nyaman dan harapan kita menjangkau seluruh Indonesia,” ujar Milton kepada media.

Inovasi E Trans yang menghadirkan jasa transportasi online dengan 100 persen motor listrik diakui punya tantangan cukup berat, antara lain terkait tersedianya ekosistem dan infrastruktur pengisian batere utamanya di kawasan Jakarta yang masih belum optimal.

Namun, Milton yakin, dengan komitmen bersama antara pemerintah dalam hal ini Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan pelaku usaha, secara bertahap ekosistem kendaraan listrik bisa tergarap maksimal.

“Itu yang kita secara bertahap memulai. Tapi seiring sejalan dengan yang disampaikan Dirut PLN di IBEA, mereka kan secara prinsip akan terus menyiapkan ekosistemnya dan kami juga secara bertahap juga menyiapkan charging-charging stationnya,” kata Milton.

Kerja sama antara E Trans dan Greentech mencakup penyediaan armada motor listrik yang akan digunakan para mitra E Trans. Milton sendiri manargetkan mereka bisa menyerap produksi Greentech sebanyak ratusan ribu unit dalam setahunnya.

“Kita berhadap bisa menargetkan 250 ribu unit motor listrik dalam setahun hasil dari kerja sama dengan Greentech ini,” tandas dia.

Adapun mengenai persaingan dengan pelaku bisnis lain di bidang transportasi online, ia mengaku optimis bisa meraih pasar yang cukup besar lantaran punya kekuatan besar dan keunikan sebagai penyedia layanan transportasi online khusus motor listrik.

“Kita berbasis motor listrik, green energy itu kekuatan kita. Bahwa aplikasi ini secara bertahap akan kita kembangkan terus. Kita perlu waktu lah, karena kita memahami bahwa kekuatan pesaing ada di layanan, tetap yang perlu saya sampaikan bahwa ada satu perbedaan bahwa kita 100 persen menggunakan motor listrik,” tandas pria yang pernah menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga tersebut.

Lebih lanjut, Milton juga meyakini Kerjasama E Trans dengan Greentech akan membuat kedua belah pihak tumbuh besar bersama. Satu hal yang ia yakini, pilihan E Trans kepada produk Greentech adalah tepat karena beberapa alasan.

“Mereka kan sudah punya pabrikan, dan kami juga butuh kepastian suplai, kepastian hubungan kerja sehingga kami yakin memilih Greentech selain juga secara produk mereka juga berkualitas,” papar Milton yang juga pernah menjabat Komisaris PLN itu.

Sementara itu, PT Greentech Eletrik Automotif melalui Direkturnya Iman Budiaji Wibawa menyatakan sangat menyambut baik kerja sama ini. Iman mengatakan, bahwa tipe motor listrik yang akan digunakan E Trans adalah moda yang sudah sangat mumpuni sebagai alat transportasi.

“Sebetulnya semua unit kami adalah produk unggulan karena desain yang kami buat sesuai dengan kebutuhan dan diinginkan oleh masyarakat Indonesia. Untuk E Trans, sementara tipe yang fokus kami buat itu baru satu yaitu tipe Aero dengan double baterai sehingga jarak tempuh jadi lebih jauh, kata Iman. (Red/Sum)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Transportasi

Angkutan Lebaran, KAI Daop 1 Jakarta Sebut 312 Ribu Tiket Kereta Terjual

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mencatat lebih dari 312 ribu tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) terjual untuk periode angkutan lebaran 2024.

Data penjualan tiket kereta api angkutan lebaran 2024 terakumulasi per 4 Maret 2024, pkl 09.00 WIB. Sementara, periode keberangkatannya mencakup mulai 31 Maret 2024 sampai dengan 21 April 2024.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko menyampaikan, KAI Daop 1 Jakarta menyiapkan hingga 673.988 tiket Kereta. Ketersediaan tiket tersebut dari jumlah KA yang jalan pada periode angkutan lebaran sebanyak 1.196 KA dengan rata rata perharinya 54 KA.

“Tiket yang terjual sebanyak 312.774 tiket atau 46% dari total tiket yang disediakan yakni sebanyak 673.988 tiket KA Jarak Jauh. Dengan rata-rata harian pada periode 31 maret 2024 sampai dengan 21 april 2024 sebanyak 14.132 tiket terjual,” kata Ixfan, Senin (4/2/2024).

Ixfan mngungkapkan perjalanan KA angkutan lebaran 2024 puncaknya diprediksi H-2 lebaran hingga hari H lebaran 2024.

“Berdasarkan data sementara hari ini tanggal 4 Maret 2024, okupansi puncak perjalanan KA angkutan lebaran 2024 paling tinggi tanggal 8 april 2024 mencapai 103 persen atau 31.733 tiket sudah terjual dan 9 April 2024 sebanyak 30.534 atau 100 persen, data tersebut akan terus bertambah seiring akan adanya KA tambahan dalam angkutan penumpang dimomen-momen liburan atau hari-hari besar seperti lebaran ini,” Imbuh Ixfan.

Selain itu, Ixfan mengatakan bahwa tiket KAJJ masih tersedia sebanyak 342.442 atau 51% dari total 673.988 tempat duduk yang tersedia.

“Tiket kereta api angkutan lebaran 2024 masih tersedia banyak, masyarakat dapat memesan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id dan serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya. Kami mengimbau agar masyarakat merencanakan perjalanannya sebaik mungkin,” katanya.

Terdapat sejumlah tujuan favorit untuk KA yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta periode angkutan lebaran 2024, diantaranya Yogyakarta, Kutoarjo, Purwokerto, Surabaya Pasar Turi, Semarang, Tegal, Kebumen dan Kroya.

Berikut KA-KA favorit untuk periode Angkutan Lebaran;

  1. KA Argo Bromo Anggrek Relasi Gambir – Surabaya Pasarturi PP
  2. KA Bima Relasi Gambir – Surabaya Gubeng PP
  3. KA Gajayana Relasi Gambir – Malang PP
  4. KA Argo Lawu Relasi Gambir – Solo Balapan PP
  5. KA Taksaka Relasi Gambir – Yogyakarta PP
  6. KA Gaya Baru Malam Selatan Relasi Pasarsenen – Surabaya Gubeng PP
  7. KA Matarmaja Relasi Pasarsenen – Malang PP
  8. KA Kertajaya Relasi Pasarsenen – Surabaya Pasarturi PP
  9. KA Senja utama Relasi Pasarsenen – Yogyakarta PP
  10. KA Darmawangsa Relasi Pasarsenen – Surabaya Pasarturi PP

KAI berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik dan memesan tiket dari jauh hari sebelum keberangkatan karena tiket sudah dapat dipesan mulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan yang dipilih.

Masyarakat yang ingin mengetahui ketersediaan tiket dapat melalui via online yaitu Aplikasi Access by KAI, yang dapat diunduh secara gratis di perangkat Android dan iOS.

Selain pengecekan ketersediaan tiket Aplikasi Access by KAI juga dapat digunakan untuk pemesanan tiket, perubahan jadwal dan pembatalan tiket. Selain melalui aplikasi pemesanan tiket juga dapat dilakukan melalui agen resmi penjualan online dan retail yang sudah bekerjasama dengan KAI.

Dalam rangka menghadapi Angkutan Lebaran ini, KAI akan melakukan berbagai kesiapan baik pada sarana, prasarana, maupun sumber daya manusia. Inspeksi keselamatan dan penerapan Standar Pelayanan Minimum (SPM) juga sudah telah dilakukan.

Selain itu para petugas KAI juga terus dipersiapkan agar dapat memberikan layanan KA yang selamat, aman, nyaman dan sehat.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

Salam,
Ixfan Hendriwintoko
Manager Humas
KAI Daop 1 Jakarta

Continue Reading

Transportasi

Antisipasi Kemacetan Lalu lintas, karena adanya Aksi Unjuk Rasa Partai Buruh, 12 KA Keberangkatan Stasiun Gambir Diberhentikan di Stasiun Jatinegara

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – PT KAI Daop 1 Jakarta, Kamis 29 februari 2024 akan melakukan pengaturan pola operasi pada beberapa Kereta Api jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Gambir, untuk kereta Api yang tadinya tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara Hal itu guna menghindari keterlambatan calon penumpang karena adanya kemacetan arus lalu lintas di sekitaran jalan menuju Stasiun Gambir.

“Pada saat normal kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus Hari Kamis (29/2) keberangkatan KA antara pukul 08.00 WIB sampai 17:00 WIB akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang,” kata Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko dalam keterangan di Jakarta, Rabu (28/2) malam.

Daftar perjalanan kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir (KA Genap), dan diberhentikan di Stasiun Jatinegara pada Hari Kamis, tanggal 29 Februari 2024 adalah sebagai berikut:

  1. Argo Bromo Anggrek KA 2 Gmr-Sbi berangkat 08.20
  2. Argo Cheribon KA 26 Gmr-Cn 08.30
  3. Taksaka KA 68 Gmr-Yk berangkat 09.20
  4. Argo Parahyangan KA 44 Gmr-Bd berangkat 09.30
  5. Sembrani KA 62A Gmr-Sbi berangkat 09.50
  6. Argo Cheribon KA 22A Gmr-Cn, berangkat 10.10
  7. Manahan KA 80 F Gambir – Solo Balapan, berangkat 10.30
  8. Argo Parahyangan KA 50 Gambir – Bandung, berangkat 13.10
  9. Argo Parahyangan Plb. 40A Gambir – Bandung, berangkat 14.12
  10. Argo Merbabu KA 20F Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng, berangkat 14.20
  11. Brawijaya KA 58 Gambir – Malang, berangkat 15.40
  12. Bima KA 60 Gambir – Surabaya Gubeng, berangkat 17.00

Ixfan menambahkan, “Adapun waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan. Ixfan menjelaskan pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan pelanggan dapat terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara”.

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan kereta api dan layanan KAI dapat menghubungi Contact Center 121 dan social media KAI 121,” pungkasnya.

(Humas Daop 1 Jakarta)

Continue Reading

Teknologi

Kualitas Tanpa Kompromi! Dispenser Hydra Raih Penghargaan Bergengsi Indonesia Top Digital PR Award 2024

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – POLYTRON dengan bangga menerima penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2024 untuk produk unggulan, yaitu Dispenser Hydra! Dispenser galon bawah ini dilengkapi dengan tiga temperatur air, yaitu panas, dingin, dan normal, memastikan kemudahan Anda dalam mendapatkan air sesuai kebutuhan. Selain itu, keamanan dan kebersihan air minum Anda terjamin berkat teknologi UV-C yang mampu membunuh 99,9% bakteri.

Keunggulan lainnya terletak pada sistem Hybrid Heating yang memungkinkan pemanasan air secara cepat namun dengan konsumsi daya rendah. Hal ini tidak hanya menghemat biaya listrik di rumah Anda, tetapi juga memberikan kenyamanan ekstra dalam penggunaan sehari-hari.

Albert Fleming sebagai General Manager of Home Appliances dari POLYTRON mengungkapkan bahwa penghargaan bergengsi ini menjadi bukti konkret akan komitmen POLYTRON dalam menyediakan produk yang handal dan berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia. Keberhasilan ini tidak hanya sekadar prestasi, tetapi juga cerminan dari kepercayaan yang telah diberikan oleh konsumen terhadap produk-produk POLYTRON.

Dibalik prestasi ini, terdapat kisah perjalanan panjang POLYTRON dalam memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Dispenser Hydra, sebagai salah satu produk unggulan dari POLYTRON, telah membuktikan diri sebagai pilihan yang reliable dan berkualitas. Hal ini tidak terlepas dari inovasi yang dilakukan oleh tim POLYTRON dalam menghadirkan teknologi terkini untuk kesejahteraan dan kemudahan hidup masyarakat.

Keandalan dan kualitas produk POLYTRON terbukti melalui banyaknya pengguna yang setia dan puas dengan performa Dispenser Hydra. Kepercayaan ini tercermin dari reputasi baik yang dibangun oleh POLYTRON selama bertahun-tahun. Masyarakat tidak hanya mendapatkan produk yang handal, tetapi juga layanan purna jual yang prima.

Dengan menerima penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2024, POLYTRON Dispenser Hydra semakin menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang mengutamakan kualitas dan keandalan dalam setiap produk yang mereka beli. POLYTRON tidak hanya sekedar merek, tetapi juga menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari yang membawa manfaat dan kemudahan.

“Penghargaan ini juga menjadi momentum bagi POLYTRON untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik kepada pelanggan setia. POLYTRON berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas produk dan layanan demi kepuasan pelanggan. Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, POLYTRON juga turut berperan dalam membangun industri elektronik nasional yang lebih baik.” Tambah Albert.

Dengan segala pencapaian dan inovasi yang telah dilakukan, POLYTRON membuktikan bahwa keandalan dan kualitas bukanlah sekedar janji, tetapi menjadi bagian dari identitas perusahaan. Dukungan dan kepercayaan dari masyarakat adalah dorongan terbesar bagi POLYTRON untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik.

Pada akhirnya, kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah yang utama bagi POLYTRON. POLYTRON percaya bahwa kualitas yang ditawarkan bukanlah sekadar kata-kata, melainkan komitmen nyata untuk memberikan produk terbaik yang benar-benar bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Itulah yang membuat POLYTRON menjadi lebih dari sekadar merek, tetapi menjadi bagian dari kehidupan para penggunanya yang membawa manfaat dan kemudahan. #QualityThatMatters.

Continue Reading

Trending