Connect with us

Teknologi

Daihatsu Resmi Perkenalkan Ayla Generasi Terbaru

Published

on

Fokusindonesia.com,  (15/2): Menjawab rasa penasaran publik, akhirnya Daihatsu di Indonesia resmi perkenalkan model LCGC (Low Cost Green Car) Hatchback generasi terbarunya dengan ubahan total, All New Astra Daihatsu Ayla pada 15 Februari 2023 di Senayan, Jakarta.

Dengan membawa tema Senantiasa Hadir Untuk Indonesia, Astra Daihatsu Ayla sebagai pelopor mobil LCGC Hatchback telah hadir sekitar 1 dekade di Indonesia sejak 2013, dan telah dipercaya oleh lebih dari 268 ribu pelanggan di Indonesia. Hal ini membuktikan respons positif atas penerimaan pelanggan di Indonesia terhadap mobil LCGC.
Untuk terus menjawab kebutuhan mobilitas yang sejalan dengan perkembangan teknologi, tren, dan kebutuhan pelanggan yang semakin beragam, All New Astra Daihatsu Ayla hadir dengan platform baru, desain yang stylish, performa prima, fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih lengkap.

Hadir pada acara peluncuran All New Astra Daihatsu Ayla ini, Chairman Daihatsu Motor Co., Ltd., Japan, Sunao Matsubayashi; Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Yasushi Kyoda; dan Chief Executive PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Supranoto.
Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, Yasushi Kyoda mengatakan Daihatsu di Indonesia memiliki strategi utama Dari Indonesia, Untuk Indonesia, sehingga Daihatsu selalu berusaha mengembangkan produk sesuai kebutuhan pelanggan di Indonesia.

“Kami bahagia, Astra Daihatsu Ayla telah dipercaya oleh lebih dari 268 ribu pelanggan sebagai kendaraan mereka. Kami percaya, All New Astra Daihatsu Ayla dapat menjadi kendaraan yang paling cocok bagi pelanggan, khususnya sebagai kendaraan pertama mereka, serta dapat berkontribusi bagi industri otomotif di Indonesia,” ujarnya.
Sesuai tagline ‘Exciting Entry Hatchback’ All New Astra Daihatsu Ayla kini dibekali dengan platform baru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), sehingga memiliki beragam keunggulan seperti: teknologi terkini, berkualitas tinggi, harga terjangkau, dan lebih efisien. All New Ayla juga menjadi model DNGA ketiga Daihatsu di Indonesia setelah Rocky, dan Xenia yang diluncurkan pada 2021 lalu.
Dalam hal desain, tampilan eksterior All New Astra Daihatsu Ayla tampil powerful, dan aggressive, ditambah desain baru alloy wheel membuat tampilan All New Ayla semakin modern, dan aerodinamis. Pada sisi interior, All New Ayla juga tampil modern dengan gaya cockpit driving memberikan sensasi berkendara yang ‘human centered design’, ditambah area kabin dan bagasi yang lebih luas membuat aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman.

Secara performa, All New Astra Daihatsu Ayla kini dibekali dengan 2 pilihan mesin baru, yakni 1.2L WA-VE, dan 1.0L VVT-i mampu memberikan akselerasi responsif dan torsi besar di putaran RPM bawah sekalipun. All New Ayla juga dilengkapi dengan transmisi D-CVT (Dual Mode Continuously Variable Transmission), membuat akselerasi kendaraan lebih halus, dan bahan bakar yang lebih efisien.

All New Astra Daihatsu Ayla dilengkapi dengan teknologi keselamatan terkini, seperti Dual SRS Airbag, Safety Seat Belt Reminder untuk pengemudi dan penumpang, HSA (Hill Start Assist) yang berfungsi mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan selama beberapa waktu, serta VSC (Vehicle Stability Control) yang berfungsi menjaga kestabilan kendaraan selama melaju dengan mendeteksi dan mencegah kondisi tergelincirnya ban mobil (oversteer dan understeer) di area berbelok.

Dalam hal kenyamanan, All New Ayla juga telah dilengkapi key-free, dan Push Start Stop Button yang semakin memudahkan pengguna ketika akan berkendara, serta fitur kenyamanan lainnya.

Sebagaimama diketahui, All New Astra Daihatsu Ayla memiliki tingkat rasio lokalisasi tinggi yang didukung lebih dari 1,700 pemasok dan lebih dari 500 UMKM. Sebagai kendaraan LCGC, Ayla juga berkontribusi dalam program netralitas karbon dari pemerintah yang sejalan dengan misi Daihatsu dalam menyediakan kendaraan rendah emisi untuk masa depan yang lebih baik.

Executive Chief Engineer Daihatsu Motor Company, Mr. Toshihiro Nakaho mengatakan sejak diluncurkan perdana pada 2013, Ayla selalu Senantiasa Hadir untuk Indonesia dan menjadi salah satu pilihan yang terus mendapat kepercayaan dari pelanggan di pasar LCGC.

“Selama hampir 10 tahun, kami dengan bangga memperkenalkan Ayla generasi terbaru bagi mereka yang ingin mewujudkan impian dalam memiliki kendaraan baru pertamanya dengan teknologi terkini, desain yang stylish, performa yang prima, fitur lengkap, sekaligus dengan harga yang tetap terjangkau,” ujar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Transportasi

H2+2 Lebaran, KAI Daop 1 Jakarta Catat Sebanyak 46 Ribu Lebih Penumpang Tiba di Jakarta

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Menjelang arus balik lebaran 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat kedatangan penumpang ke wilayah daop 1 Jakarta sebanyak 362.916 selama periode arus balik 13-21 April 2024.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, angka kedatangan akan terus bertambah seiring pemesanan tiket arus balik yang masih tersedia.

Arus balik diprediksi mulai tanggal 13, 14 dan 15 April 2024. Pada tanggal – tanggal tersebut terdapat sebanyak 44 s.d 46 ribu lebih penumpang per harinya yang menuju Jakarta. Sedangkan menurut data pada hari ini, tanggal 13 April merupakan puncak arus balik / kedatangan penumpang menuju Jakarta, sebanyak 46.474 penumpang, dengan rincian turun di Stasiun Gambir 15.500 penumpang, Pasar Senen sebanyak 17.000 penumpang, Bekasi 6.600 penumpang dan sisanya turun di Stasiun Jatinegara, Cikampek, Karawang, Cikaran dan Jakarta Kota.

“Puncak arus balik diprediksi mulai dari hari ini (13/4) hingga 3 hari kedepan, untuk hari ini kedatangan ke Daop 1 Jakarta baik itu Stasiun Gambir, Pasarsenen dan beberapa Stasiun lainnya mencapai 46.475 penumpang dan masih bisa bertambah jumlahnya,” kata Ixfan, Sabtu (13/4/2024).

Sejak dimulainya masa angkutan lebaran dari tanggal 31 maret 2024 sampai dengan 11 April 2024 kemarin (Pra dan lebaran) KAI Daop 1 Jakarta telah memberangkatkan sebanyak 500 ribu lebih penumpang denga KA Jarak Jauh (KAJJ). Berdasarkan pantauan pada hari ini Sabtu, 13 April 2024 (H2+2), tiket KAJJ untuk keberangkatan dari wilayah Daop 1 Jakarta telah terjual sebanyak 719.052 tiket, data tersebut masih akan berubah karena proses penjualan tiket masih berlangsung. Sedangkan untuk tiket mudik balik dari Jakarta masih tersedia. Ketersediaan tempat duduk per tanggal 13 April 2024 sebanyak 179.171 seat atau 19 ribu lebih seat rata-rata perharinya.

Puncak arus mudik selama masa angkutan lebaran telah terjadi pada tanggal 8 april 2024 telah melayani sebanyak 47.852 penumpang.

Untuk data keberangkatan hari ini 13 April 2024 pada pantauan data sementara pukul 10.00 ada sebanyak 35 ribu penumpang dengan 79 perjalanan KAJJ yang akan dan telah meninggalkan Jakarta menggunakan transportasi KAJJ, dengan rincian :

  • berangkat dari Stasiun Gambir : 11.300 penumpang.
  • berangkat dari Stasiun Pasar Senen : 23.550 penumpang.

Sebaran kota favorit yg menjadi tujuan antara lain Surabaya, Malang, Solo, Yogyakarta, Kutoarjo, Semarang dan Purwokerto.

KAI Daop 1 Jakarta mengimbau kepada para pelanggan kereta api agar teliti dan memeriksa kembali barang bawaan jangan sampai tertinggal di peron stasiun maupun di atas KA. Sebelum turun dari kereta api pastikan KA yang ditumpangi benar-benar telah berhenti dengan sempurna dan tidak membuka pintu-pintu kereta saat kereta api sedang berjalan.
Jika membutuhkan informasi baik di stasiun maupun diatas KA, dapat menghubungi petugas yang ada dan segera melaporkan kepada petugas apabila terdapat gangguan atau kendala pelayanan diatas KA maupun di stasiun.

Apabila penumpang membutuhkan petugas untuk mengangkut barang bawaan saat ingin berangkat ataupun tiba di stasiun, ada petugas Porter yang siap sedia untuk membawa barang bawaan dengan upah sesuai yang ditentukan.

“Kami juga menghimbau kepada penumpang untuk selalu ikuti aturan selama di area stasiun maupun dalam perjalanan demi keselamatan, ketertiban dan kenyamanan bersama,” pungkas Ixfan.

Untuk informasi pembelian dan ketersediaan tiket kereta api angkutan lebaran dapat melalui aplikasi Access by KAI dan mitra aplikasi yang bekerja sama dengan KAI, atau dapat menghubungi Customer Service melalui telpon di 121, instagramKAI121_,kai.id, Whatsapp 08111-2111-121, email [email protected] dan media sosial KAI Lainnya.

Salam,
Manager Humas
KAI Daop 1 Jakarta
Ixfan Hendriwintoko

Continue Reading

Transportasi

Hari Ke 2 Lebaran Penumpang KA di Wilayah Divre I Sumut Mencapai 10.500 Penumpang

Published

on

By

Fokusindonesia.com, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara mencatatkan jumlah penumpang kereta api (KA) pada Lebaran hari ke 2 atau pada Kamis, 11 April 2024 mencapai 10.500 penumpang. Jumlah tersebut merupakan volume penumpang tertinggi pada masa Angkutan Lebaran 2024 di wilayah Divre I SU.

Sedangkan secara total KAI Divre I Sumut pada periode 31 Maret sd 11 April 2024 telah mengangkut sebanyak 90.167 penumpang. Beberapa tujuan favorit masyarakat antara lain Stasiun Rantauprapat, Stasiun Kisaran, Stasiun Tanjung Balai serta Stasiun Medan.

Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan angkutan kereta api untuk mudik pada Lebaran 2024 ini. Untuk arus balik, kami prediksi pada akhir pekan ini sudah terjadi peningkatan.

Untuk update penjualan tiket di masa Angkutan Lebaran dari tanggal 31 Maret sd 21 April 2024 secara total telah terjual sebanyak 129.600 seat atau mencapai 59% dari 219.208 tiket yang disediakan.

PT KAI Divre I Sumut menghimbau kembali kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa KA untuk perjalanan arus balik untuk segera merencanakan perjalanannya serta melakukan pemesanan tiket secara online melalui Aplikasi Access by KAI, website resmi kai.id maupun channel penjualan tiket resmi lainnya.

“Kami juga menghimbau kepada pelanggan yang akan melakukan perjalanan dengan KA untuk memperhatikan kembali jadwal, tanggal dan jam keberangkatan yang tertera pada tiket. Selain itu untuk mengantisipasi tertinggal KA, pelanggan dapat memperhitungkan waktu keberangkatan dari rumah menuju stasiun, minimal 1 jam sebelum jawab keberangkatan telah tiba di stasiun”, kata Anwar Solikhin, Manager Humas Divre I SU.

Salam,

Anwar Solikhin
Manager Humas Divre I SU

Continue Reading

Transportasi

Tiket Untuk Arus Balik Keberangkatan dari Jakarta 12 s/d 21 April 2024 Tersedia 194 Ribu Lebih Tempat Duduk, Ayoo Buruan Dipesan

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – Sejak dimulainya masa angkutan lebaran dari tanggal 31 maret 2024 sampai dengan 11 April 2024 kemarin (Pra dan lebaran) KAI Daop 1 Jakarta telah memberangkatkan sebanyak 500 ribu lebih penumpang denga KA Jarak Jauh (KAJJ). Berdasarkan pantauan pada hari ini Jumat, 12 April 2024 (H+1), tiket KAJJ untuk keberangkatan dari wilayah Daop 1 Jakarta telah terjual sebanyak 705.341 tiket, data tersebut masih akan berubah karena proses penjualan tiket masih berlangsung. Sedangkan untuk tiket mudik balik dari Jakarta masih tersedia. Ketersediaan tempat duduk per tanggal 12 April 2024 sebanyak 194.894 seat atau 19 ribu seat rata-rata perharinya.

Puncak arus mudik selama masa angkutan lebaran telah terjadi pada tanggal 8 april 2024 telah melayani sebanyak 47.852 penumpang.

Sedangkan untuk pantauan arus balik akan terjadi pada
Tanggal 13, 14 dan 15 April 2024. Pada tanggal – tanggal tersebut terdapat sebanyak 44 ribu lebih penumpang per harinya yang menuju Jakarta.

Untuk data keberangkatan hari ini 12 April 2024 pada pantauan data sementara pukul 08.00 ada sebanyak 37.525 penumpang dengan 75 perjalanan KAJJ yang akan dan telah meninggalkan Jakarta menggunakan transportasi KAJJ, dengan rincian :

  • berangkat dari Stasiun Gambir : 13.650 penumpang.
  • berangkat dari Stasiun Pasar Senen : 23.875 penumpang.

Sebaran kota favorit yg menjadi tujuan antara lain Surabaya, Malang, Solo, Yogyakarta, Kutoarjo, Semarang dan Purwokerto.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mengingatkan kembali terkait ketentuan perjalanan bagi ibu hamil naik KAJJ adalah sebagai berikut :

  1. Diperbolehkan untuk usia kehamilan 14 s/d 28 minggu (wajib didampingi minimal 1 penumpang dewasa)
  2. Apabila diluar usia kehamilan 14 s/d 28 minggu, WAJIB membawa surat keterangan dari dokter kandungan/bidan yang menyatakan :

• Usia kehamilan pada saat pemeriksaan;
• Kandungan dalam keadaan sehat;
• Tidak ada kelainan dalam kandungan; dan
• Wajib didampingi oleh minimal 1 orang dewasa.

“Bagi ibu hamil jika ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan KAJJ agar memperhatikan ketentuan persyaratan perjalanan yang berlaku, segera melaporkan kondisinya pada saat bording kepada petugas boarding dengan membawa surat keterangan dokter yang menyatakan kondisi kandungan sehat sesuai dengan ketentuan,” kata Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko, Jumat (12/4).

Ixfan menjelaskan, imbauan tersebut bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bagi ibu hamil selama dalam perjalanan dengan kereta api dan apabila membutuhkan bantuan atau pertolongan segera hubungi Kondektur yang bertugas dengan nomor telepon yang dipasang di ujung depan setiap kabin kereta.

“Ketentuan untuk ibu hamil untuk melakukan perjalanan KA, wajibkan untuk didampingin 1 penumpang dewasa bagi kehamilan 14 s.d 28 minggu, dan bagi usia diatas 28 minggu harus menyertakan keterangan dokter terakhir pemeriksaan kandungan,” tutp Ixfan.

Untuk informasi pembelian dan ketersediaan tiket kereta api angkutan lebaran dapat melalui aplikasi Access by KAI dan mitra aplikasi yang bekerja sama dengan KAI, atau dapat menghubungi Customer Service melalui telpon di 121, instagramKAI121_,kai.id, Whatsapp 08111-2111-121, email [email protected] dan media sosial KAI Lainnya.

Salam,
Manager Humas
KAI Daop 1 Jakarta
Ixfan Hendriwintoko

Continue Reading

Trending