Connect with us

Uncategorized

Dalam kurung waktu 1 Bulan, 36 Orang Pengedar Narkoba diringkus Polres Metro Jakpus

Published

on

 

Fokusindonesia.com. Jakarta – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengungkap 36 orang pelaku peredaran penyalahgunaan narkoba golongan 1 jenis ganja dan Beberapa Jenis Narkoba lainnya, dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti ganja jenis baru yang sudah di kawin silangkan dengan bibit dari belanda sebanya 3 tanaman pohon ganja sepanjang 30 cm, hal tersebut disampaikan dalam Konferensi Pers Ungkap Kasus Bulanan oleh Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Jumat (10/02/2023)

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP. Anton Elfrino Trisanto., S.H., S.I.K., M.Si. yang memimpin Konferensi Pers mengatakan dari 43 Laporan Polisi berhasil menangkap 36 orang pengedar narkoba dengan barang bukti 1,9 Kilogram narkoba jenis sabu, 896,3gram Ganja dan 246 butir extaci.

“Dalam kurang waktu dari tanggal 1 sampai dengan 31 Januari 2023 dengan 43 LP berhasil mengungkap paling banyak 36 orang pengedar, terdiri dari 35 orang laki laki,1 orang perempuan, untuk jumlah barang bukti yang kita amankan adalah 1,9 Kg Sabu, 863,6 gram Ganja kemudian 246 Butir Ekstasi.” Ungkapnya.

Lebih lanjut AKBP Anton menyampaikan bahwa Barang Bukti dan Pengedar tersebut berasal dari beberapa tempat TKP yang ada di Wilayah Hukum Jakarta Pusat.

“Untuk para tersangka yang diamankan dari beberapa TKP dari secara umum 31 orang diamankan dari 29 TKP, Kemudian untuk Ekstasi 1 orang diamankan dari salah satu TKP dan Daun Ganja Kering 4 orang diamakan dari beda TKP.” beber Wakapolres Jakarta Pusat.

“Adahal yang menarik untuk BB Sabu itu sebanyak 1,4 Kg didapati dari peredaraan Irak, kemudian hal menarik lainnya adalah dari BB Ganja dengan 1 tersangka atas nama AG ini ada sangkutan denagan order Biji Ganja dari Belanda, Kita kerja sama dengan Bea Cukai berhasil mengamankan 3 Butir Biji Ganja yang di order dari TSK, rencananya oleh TSK di Kawinkan dengan tanaman ganja yang sudah di persiapkan dari Bulan November di tanam di rumahnya untuk di buat Kawin Silang.” Lanjutnya.

Sedangakan untuk para tersanka Pengedar tersebut di ancam dengan Pasal 114 dan Pasal 112 dan Undang Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 Tahun Penjara.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan tersebut AKBP. Anton Elfrino Trisanto, S.H., S.I.K., M.Si. Wakapolres Metro Jakarta Pusat memberikan Ucapan Selamat Hari Pers Nasional 2023 Kepada Para awak media yang hadir.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Uncategorized

Danramil 1710-03/Kuala Kencana Beri Pembekalan Wasbang Pada Siswa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMK N 1 Kuala Kencana

Published

on

By

Timika – Danramil 1710-03/Kuala Kencana Kapten Inf Gertaim Pakpahan memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada 410 siswa-siswi baru SMK N 1 Kuala Kencana dalam MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang dilaksanakan di Aula SMK N 1 Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika. Kamis (18/7/2024).

Kegiatan yang digelar setiap tahunnya ini merupakan orientasi siswa kepada sekolah atau di kenal MPLS, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan sikap kedisiplinan, membentuk karakter dan menanamkan jiwa patriotisme sejak dini pada diri siswa-siswi yang merupakan generasi penerus bangsa.

Menurut Danramil 03/Kuala Kencana, pembelajaran tentang wawasan kebangsaan dan bela negara merupakan bagian integral dari pendidikan karakter yang akan membantu siswa-siswi menjadi pribadi yang tangguh dan memiliki nilai-nilai kebangsaan yang kuat. “Dengan pendidikan karakter wawasan kebangsaan, anak akan menjadi pribadi yang tangguh, kuat, hebat dan berdaya saing serta pantang menyerah,” katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMK N 1 Kuala Kencana Marthen Tato S. Pd. menyampaikan terima kasih atas arahan dan wawasan dari Danramil 03/Kuala Kencana kepada anak didiknya. “Harapan kami, pihak Koramil dapat selalu memberikan materi-materi yang lain di lain kesempatan. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua”, tandasnya.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Continue Reading

Uncategorized

Berbagi Keceriaan dengan Anak-Anak di Kampung Amisiga, Papua

Published

on

By

Jakarta. Satgas Yonif 509 Kostrad terus berkomitmen untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat Kampung Amisiga di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Melalui patroli rutin yang dilaksanakan, Satgas Yonif 509 Kostrad memastikan bahwa situasi keamanan di wilayah tersebut tetap kondusif. Kamis, (18/7/2024).

Dalam patroli yang dilakukan, Satgas Yonif 509 Kostrad tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya anak-anak. Para prajurit membagikan keceriaan dan kebahagiaan dengan mengadakan berbagai kegiatan bersama anak-anak di kampung tersebut.

Dantim Titik Kuat Kodim Persiapan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letda Inf Dimas Wirakusuma, menyatakan bahwa kehadiran mereka di Kampung Amisiga bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat. “Kami ingin masyarakat merasa nyaman dan aman dengan kehadiran kami. Patroli ini juga menjadi momen bagi kami untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak, karena mereka adalah masa depan bangsa,” ujarnya.

Satgas Yonif 509 Kostrad berjanji akan terus melanjutkan kegiatan patroli dan berbagi keceriaan dengan masyarakat sebagai bagian dari upaya mereka untuk menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis di Intan Jaya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Uncategorized

Bhabinkamtibmas Duri Pulo Bantu PPSU Bersihkan Fasilitas Umum Dari Vandalisme

Published

on

By

Jakarta Pusat – Bhabinkamtibmas Duri Pulo Aipda Purwanto bantu PPSU bersihkan fasilitas umum dari vandalisme di Kolong Jembatan Jl. Hasyim Ashari, Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Kamis (18/07/2024).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Pulo Aipda Purwanto bersama-sama dengan PPSU Kelurahan Duri membersihkan kolong jembatan yang terkena aksi vandalisme berupa coretan dinding.

Diharapkan aksi vandalisme seperti ini tidak terjadi lagi karena dapat merugikan orang lain serta membuat sasrana dan prasarana umum tidak enak dipandang.

Mengilhami arahan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H. S.I.K., M.Si, agar Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan perangkat kelurahan selalu berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan serta bisa menciptakan keindahan lingkungan untuk masyarakat merasa aman dan nyaman menikmati sarana dan prasarana umum.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading

Trending