Connect with us

TNI AD

Dandim 1710/Mimika Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 TA. 2023

Published

on

Timika – Kodim 1710/Mimika menggelar upacara peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 TA. 2023, bertempat di Lapangan Makodim 1710/Mimika, Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika dengan Inspektur Upacara Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi serta diikuti oleh segenap prajurit Kodim, Denkav-3/SC, satuan Bapras dan PNS, Jumat (15/12/2023).

Pada upacara tersebut, Dandim 1710/Mimika membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. yang diantaranya menyampaikan tema bahwa peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2023 kali ini adalah “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI “.

“Tema ini memiliki makna yang sangat mendalam, bahwa kita harus memperkuat kemanunggalan TNI AD bersama rakyat dalam meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestarian alam” kata Kasad.

Kasad juga menyampaikan bahwa Kemanunggalan TNI AD-Rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan, dimana era globalisasi saat ini, kita akan menghadapi berbagai macam tantangan, seperti perang asimetris, perubahan iklim dan potensi konflik sosial.

“Untuk menghadapi berbagai macam tantangan tersebut, TNI AD harus terus meningkatkan kemampuannya, baik dari segi personel, alutsista maupun doktrin. Peningkatan kemampuan diperlukan untuk menghadapi berbagai macam ancaman yang semakin kompleks, selain itu, kita juga harus berperan aktif dalam pelestarian alam, diamana pelestarian alam merupakan tanggung jawab bersama, termasuk TNI AD” imbuh Kasad.

Diakhir amanat Kasad mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS melalui semangat Hari Juang TNI AD ini, untuk bersama-sama memperkuat kemanunggalan TNI AD-Rakyat, meningkatkan kemampuan dan berperan aktif dalam pelestarian alam serta mengajak untuk belajar dari pengalaman sebelumnya bahwa situasi di tahun politik berpotensi membuka celah terjadinya berbagai ancaman yang disebabkan oleh perbedaan-perbedaan pandangan politik yang seringkali disusupi oleh kelompok-kelompok radikal dan intoleran. Oleh karena itu, tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing, dan selalu berpegang teguh dengan komitmen Netralitas TNI. (Pen Kodim 1710/Mimika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Serda Predison Haganta Sitepu Raih Juara 1 di Event Lomba Lari 5 KM Road to Tangsel Marathon 2024

Published

on

By

Jakarta. Prajurit Atletik Yonarhanud 1 Kostrad, Serda Predison Haganta Sitepu, berhasil meraih Juara 1 dalam Event Lomba Lari 5 KM Road to Tangsel Marathon 2024 yang diadakan pada Minggu (14/7/2024). Perlombaan ini berlangsung di Kantor Camat Setu, Tangerang Selatan.

Dengan catatan waktu 16 menit 45 detik, Serda Predison Haganta Sitepu menunjukkan prestasi gemilangnya di ajang tersebut. Komandan Yonarhanud 1 Kostrad, Letkol Arh Roma Laksana Yudha, S.A.P., M.Sos., menyampaikan apresiasinya atas pencapaian prajuritnya.

“Kami akan terus mendukung prajurit yang berpotensi dan berprestasi agar mereka dapat mengembangkan diri, mencari pengalaman, dan meraih prestasi sebanyak-banyaknya,” ujar Letkol Arh Roma Laksana Yudha.

Prestasi ini tidak hanya membanggakan satuan, tetapi juga menjadi motivasi bagi prajurit lainnya untuk terus berprestasi di berbagai bidang. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Bebas Buta Huruf, Belajar Sambil Bermain di Sekolah Darurat Beoga, Papua

Published

on

By

Jakarta. Dalam upaya membangun generasi muda Papua yang berguna bagi bangsa dan negara, Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih mengadakan kegiatan belajar sambil bermain di Sekolah Darurat Pos Beoga, yang berlokasi di Kampung Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Sabtu (13/07/2024).

Danpos Beoga, Lettu Inf Ari Surahman, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian, cinta, dan kasih dari Satgas kepada anak-anak di Kampung Milawak, terutama di tengah keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan di wilayah tersebut. “Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan adik-adik di sini, dengan cara menghibur, bermain sambil belajar,” ungkap Danpos.

Anak-anak di sekitar Pos diajarkan mengenal huruf, membaca, hingga berhitung. Selain itu, mereka juga diberikan motivasi dan semangat untuk rajin belajar demi meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak di Kampung Milawak, yang masih banyak di antaranya belum mendapatkan pendidikan yang layak karena ketiadaan sarana pendidikan dan tenaga pendidik.

Untuk menumbuhkan antusiasme anak-anak, personel Pos Beoga juga menyelipkan permainan di sela-sela waktu belajar agar mereka lebih tertarik dan bersemangat mengikuti pembelajaran. “Kami menciptakan suasana yang menyatu dengan alam dan ketenteraman dengan harapan mereka bahagia dan ceria dengan kehadiran kami, karena keceriaan mereka adalah kebahagiaan kami,” terang Danpos. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Prajurit Yonzipur 9 Kostrad Raih Medali Emas di Sukoharjo Boxing Open

Published

on

By

Jakarta. Prajurit Yonzipur 9 Kostrad kembali mengukir prestasi dengan meraih medali emas di ajang Sukoharjo Boxing Open. Kejuaraan tersebut berlangsung di GOR Bung Karno Sukoharjo, Jawa Tengah. Minggu, (14/7/2024).

Prajurit berprestasi tersebut adalah Prada Khairul Munazar yang berhasil memenangkan kelas 67 Kg. Kemenangan ini diraih dengan hasil menang TKO atas lawannya, Geray, yang merupakan petinju dari Sukoharjo Boxing.

Prestasi yang dicapai Prada Khairul Munazar sangat membanggakan keluarga, satuan, dan TNI AD.

Danyonzipur 9/LLB Letkol Czi Nanang Sujarwanto, memberikan apresiasi tinggi terhadap pencapaian prajuritnya. Beliau berpesan agar prestasi ini menjadi motivasi bagi Prada Khairul Munazar untuk terus menggali dan mengembangkan potensi dalam olahraga tinju.

“Semoga keberhasilan Prada Khairul Munazar ini dapat memotivasi rekan-rekannya untuk berprestasi lebih tinggi lagi, sehingga dapat membanggakan keluarga, satuan, dan TNI AD,” ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending