Connect with us

TNI AL

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI GRAND FINAL PUTERA PUTERI MARITIM INDONESIA 2023

Published

on

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. dan Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Neneng Harry Indarto menghadiri grand final Putera Puteri Maritim Indonesia 2023 yang dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali bertempat di Graha Jalapuspita Jl. Gatot Subroto, Jakarta Utara, Selasa (05/12/2023).

Kasal dalam sambutannya mengatakan “Sebagai negara kepulauan terbesar, Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah di sektor maritim. Sumber daya hayati, mineral, maupun bidang jasa seperti transportasi, pelabuhan dan pariwisata bahari menjadi potensi yang tak ternilai. Kejayaan bangsa maritim terletak di pundak kalian generasi muda milenial, kembangkanlah berbagai potensi maritim sesuai dengan bakat yang kalian minati, manfaatkan teknologi guna menyosialisasikan pentingnya dunia kelautan. Samudera Indonesia yang luas menunggu karya terbaik dari duta-duta maritim yaitu kalian putera puteri maritim Indonesia yang menjadi kebanggaan kita bersama”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasal menjelaskan “Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia 2023 ini merupakan suatu rangkaian kegiatan pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kompetensi yang mengarah pada peningkatan mutu putera-puteri maritim Indonesia agar menjadi lebih handal dan profesional. Para generasi muda untuk bersama-sama mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 guna mewujudkan negara nusantara yang berdaulat, maju, dan berkelanjutan. Diharapkan dengan terlaksananya pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia 2023 dapat melahirkan para generasi muda untuk membangun kejayaan Indonesia sebagai bangsa maritim serta dapat menambah semangat dalam memberikan pengabdian dan prestasi terbaik bagi bangsa dan negara. Laut menyimpan harapan, bentangkanlah layar arungi samudera demi kejayaan maritim Indonesia”.

Pada grand final Putera Puteri Maritim Indonesia 2023 yang dinobatkan sebagai juara I adalah Sunzexcri Apri Seven Hutagalung dari Provinsi Bali dan Uswatun Hasanah dari Provinsi Banten; juara II adalah Vryzas Tri Danuarta dari Provinsi Sumatera Utara dan Syafika Putri Ramadhania dari Provinsi Sumatera Selatan; dan juara III adalah Furqon Sahna Ikhrami dan Putri Nilam Sari keduanya dari Provinsi Sumatera Barat.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AL

DANLANTAMAL III JAKARTA MENERIMA TIM PENILAIAN BATALYON MARINIR TELADAN TA 2024 DAN MELAKSANAKAN PENINJAUAN PERAN TEMPUR BAHAYA UDARA

Published

on

By

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menerima Tim Penilaian Batalyon Marinir Teladan TA 2024 dari Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Disopslatal) yang dipimpin Kolonel Marinir Idha Mochamad Basri selaku Ketua Tim (Katim) dalam rangka melaksanakan penilaian Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta yang terpilih dalam nominasi Batalyon Marinir teladan TA 2024 sekaligus meninjau langsung Peran Tempur Bahaya Udara bertempat di ruang rapat utama Danlantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (22/07/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam pertemuan tersebut mengatakan “Lantamal III Jakarta sangat bersyukur atas terpilihnya Yonmarhanlan III Jakarta dalam nominasi Batalyon Marinir teladan TA 2024. Hal ini menunjukkan pembinaan satuan (Binsat) Yonmarhanlan III Jakarta sudah berjalan dengan baik selama ini sesuai dengan standar operasional presedur (SOP) yang sudah ditentukan. Sebagai batalyon yang terpilih dalam nominasi Batalyon Teladan Korps Marinir TA 2024 akan melaksanakan penilaian selama dua hari, maka Yonmarhanlan III Jakarta tentunya harus mampu menunjukkan yang terbaik di segala aspek yang akan dinilai meliputi aspek personel, aspek latihan, aspek material dan logistik, serta aspek umum kesiapan semua unsur yang berada dalam lingkungan Yonmarhanlan III Jakarta”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menekankan “Kepada Tim Penilaian Batalyon Teladan untuk melaksanakan penilaian secara objektif berdasarkan kondisi nyata di lapangan sehingga hasil penilai benar-benar menunjukkan kualitas Yonmarhanlan III Jakarta yang sebenarnya sesuai situasi, kondisi dan kesiapan unsur yang ada. Di samping itu dengan penilaian yang objektif maka Batalyon Marinir manapun yang akan terpilih menjadi Batalyon Teladan Korps Marinir TA 2024 adalah benar-benar Batalyon Marinir terbaik dari seluruh kategori penilaian yang dapat menjadi contoh bagi Batalyon-Batalyon Marinir yang lain di seluruh Indonesia”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Continue Reading

TNI AL

PERSONEL KOLINLAMIL TETAP MEMBINA MORAL DAN MENTAL DALAM KEJUANGAN

Published

on

By

Berita Kolinlamil TNI AL, 22 Juli 2024 ——- Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Kolinlamil Kolonel Laut (KH) Khoirul Anam, S.Pd., CRMP, berkesempatan menjadi Inspektur Upacara pada upacara pengibaran bendera mingguan yang berlangsung pada hari Senin (22/7), bertempat di Lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Upacara yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin ini, menjadi salah satu upaya untuk terus menanamkan jiwa nasionalisme dan kedisiplinan bagi prajurit dan PNS Kolinlamil, serta menjadi sarana yang efektif bagi Inspektur Upacara untuk menyampaikan kebijakan arahan dan penekanan Pemimpin melalui amanat yang disampaikan.

Mengawali amanatnya, Kadisminpers Kolinlamil mengajak seluruh peserta upacara untuk selalu bersyukur atas anugerah yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT, sehingga setiap prajurit dan PNS Kolinlamil yang hadir dapat mengikuti upacara dalam dalam keadaan sehat wa’alfiat. Selain itu, Kadisminpers menyampaikan dalam rangka meningkatkan profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM), prajurit Kolinlamil diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan, baik pendidikan umum atau pendidkan pembentukan/alih golongan (Diktukba dan Diktukpa). Oleh karenanya agar masing-masing personel untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sebelum mengikuti seleksi, “maka saya mengharapkan personel yang sudah eligible dan memiliki kemauan untuk maju agar mempersiapkan diri dengan baik, terkhususnya fisik dengan berlatih untuk meningkatkan kesamaptaan maupun akademis”, Kata Kadisminpers dihadapan seluruh peserta upacara.

Lebih lanjut, Kadisminpers tidak lupa juga mengingatkan kepada para Juru Bayar agar selalu memonitor Skep Panglima perihal kenaikan gaji berkala untuk selalu di update sesuai waktu KGB-nya. Terkait hak-hak prajurit untuk mendapatkan tunjangan amodak, juru masak, persandian dan kesehatan agar dalam pengajuan usulan jangan sampai terlambat. (Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Continue Reading

TNI AL

GANDENG KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP, POMAL KOLINLAMIL AJAK PERSONIL UNTUK PEDULI AKAN PEREDARAN SATWA LIAR

Published

on

By

Berita Kolinlamil TNI AL, 22 Juli 2024 ——- Polisi Militer Angkatan Laut jajaran Komando Lintas Laut Militer, mengadakan Latihan Fungsional Pom Kolinlamil Triwulan III Tahun Anggaran 2024 dan Sosialisasi Penyadartahuan dan Penyelamatan Satwa Liar di Indonesia yang berkerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin (22/7) yang dibuka langsung oleh Danpom Kolinlamil Letkol Laut( PM) James Risky, S.T.,M.Tr.Opsla, bertempat di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Latfungsi yang dibarengi dengan sosialisasi ini, turut menghadirkan dua narasumber dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bapak Krismanko Padang., S.H., M.H (Staf Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) dan Saudari Nabila dari NGO Flight. Serta diikuti oleh Prajurit dan PNS Kolinlamil dengan materi yang terpusat pada, konservasi satwa liar di Indonesia sesuai UU No 5 Th 1990 dan tindak kejahatan terhadap satwa liar. Dalam kesempatan tersebut, Danpom Kolinlamil mengatakan, bahwa Latihan Fungsional ini salah satunya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman para prajurit, masyarakat juga pihak terkait akan pentingnya mematuhi regulasi perlindungan terhadap satwa liar serta sosialisasi ini merupakan Instruksi khusus dari Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut.

Sementara itu, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan berharap agar Sosialisasi Penyadartahuan dan Penyelamatan Satwa Liar di Indonesia, ini akan lebih meningkatkan pengetahuan dan partisipasi masyarakat dalam upaya konservasi tumbuhan dan satwa liar. TNI Angkatan Laut, sebagai komponen utama pertahanan maritim, diharapkan dapat mendukung upaya konservasi tumbuhan dan satwa liar di jalur transportasi perairan. Koordinasi dengan instansi terkait, terutama di bidang kelautan, diharapkan dapat memaksimalkan sinergitas antar stakeholder dalam upaya penanganan peredaran perlindungan tumbuhan dan satwa liar secara ilegal. (Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Continue Reading

Trending