Connect with us

MABES TNI

Danrem 012/TU Pimpin Sertijab Dandim 0110/Abdya

Published

on

Meulaboh, Komandan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0110/Abdya dari Letkol Inf Roqich Hariadi kepada Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos di aula Yudha Makodim 0110/Abdya, Selasa (20/2/2024).

Selain memimpin Sertijab Komandan Kodim, Danrem 012/TU juga memimpin acara tradisi pelepasan dan penerimaan warga Korem 012/TU termasuk kepada Letkol Cba Joko Dibyo Wiratmo, S.T., M.I.P.
yang diberi amanah jabatan sebagai Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem 012/TU.

Dalam amanatnya, Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian dan loyalitas Letkol Inf Roqich Hariadi selama menjabat sebagai Komandan Kodim 0110/Abdya.

Kemudian, Danrem juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Beni Maradona S.Sos sebagai Dandim 0110/Abdya yang baru, disertai harapan agar Dandim baru bisa segera menyesuaikan diri dengan kondisi wilayah tugasnya, serta bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Danrem 012/TU menegaskan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, dengan menekankan pentingnya disiplin dan dedikasi untuk memberikan dharma bhakti terbaik kepada Korem 012/TU.

Dalam konteks tantangan tugas yang semakin kompleks di wilayah Korem 012/Teuku Umar terus melakukan pembinaan satuan secara terarah, terukur, dan berkesinambungan, dengan tujuan mewujudkan Korem 012/Teuku Umar yang mampu menyelesaikan semua tugas dengan optimal.

Oleh karena itu, saya menaruh harapan besar kepada pejabat yang baru untuk dapat membawa pengaruh positif, memberikan motivasi, dan semangat dalam melaksanakan tugas kedepannya.

“Komunikasi dan koordinasi yang harmonis menjadi kunci untuk menciptakan kerjasama yang baik”, pesan Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 012/TU, Para Kasi Kasrem 012/TU, Para Dandim jajaran Korem 0110/Abdya, Para Dan/Kabalak jajaran Korem 012/TU, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012/TU, serta Perwira, Bintara, dan Tamtama Kodim 0110/Abdya. (Penrem 012)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Apel Gabungan TNI-POLRI, Wujudkan Kamtibmas Jakarta Timur Kondusif

Published

on

By

Jakarta Timur – Plh Pasi Ops Kodim 0505/Jakarta Timur Kapten Inf Irwan Iryanto pimpin pelaksanaan Apel gabungan TNI-Polri dalam rangka wujudkan kamtibmas wilayah Jakarta Timur kondusif, pelaksanaan Apel pengecekan bertempat di Makodim Jl. Dr. Sumarno, RT.6/RW.8, Pulo Gebang, Kec. Cakung, Senin (22/04/24).

Kapten Inf Irwan Iryanto menekankan kepada seluruh peserta apel gabungan Anggota Polres Metro Jakarta Timur yang di Pimpin Iptu Rano Mardani Kanit Turjawali, untuk melaksanakan patroli gabungan bersama Anggota Kodim 0505/Jakarta Timur dengan sasaran gangguan Kamtibmas di Sarana Umum seperti aksi Unras yang memakai badan jalan raya, pengamanan obyek vital, serta lakukan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan dan di atur oleh Undang-undang dalam menyampaikan pendapat di muka umum.

” Lanjut Pasi Ops, Kita sama sama laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, wujudkan wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur yang aman dan kondusif.

Penyampaian Komandan Patroli Iptu Rano Mardani, personil gabungan TNI-Polri yang melaksanakan patroli untuk selalu waspada, perhatikan faktor keamanan, saling berkoordinasi serta melaporkan apabila terjadi kendala , guna terciptanya Kamtibmas Jakarta Timur yang kondusif, ungkapnya.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

TNI AD

Babinsa 08/Johar Baru Dan Anggota PPSU Melaksanakan Kerja Bakti Bersama

Published

on

By

Johar Baru_Ciptakan lingkungan bersih tanpa sampah Babinsa Koramip 08/JB Serda Budi Sugiarto bersama anggota PPSU melaksanakan kerja bakti, bertempat di RT. 18/RW. 03, Kel.Johar Baru, Kec. Johar Baru, Jakarta Pusat. Senin (22/4/2024).

Danramil 08/JB Mayor Inf Toto Sugiarto mengatakan, kerja bakti ini merupakan bentuk gotong-royong yang dilakukan oleh Babinsa bersama aparatur di wilayah dalam menjaga serta menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan nyaman.

Dalam kerja bakti ini dilakukan pengangkatan sampah-sampah non organik seperti botol-botol bekas minuman yang berada didalam selokan air. Ini memperlihatkan masih belum sadarnya kita semua dalam kepedulian untuk membuang sampah pada tempatnya”, ungkap Danramil 08/JB di Makoramil.

Untuk itu kami semua mengajak kepada seluruh warga binaan untuk lebih memperhatikan serta meningkatkan kepedulian dalam membuang sampah pada tempatnya, sehingga tidak ada lagi timbulnya genangan air maupun sampah berserakan yang tentunya dapat berpengaruh kepada kesehatan dan lingkungan yang terlihat kumuh”, tutup Danramil 08/JB di Makoramil.

(Sumber Kodim 0501/JP)

Continue Reading

TNI AL

WUJUD PEMBINAAN TERITORIAL, SATGASMAR PAM AMBALAT XXIX TNI AL BERIKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS MASYARAKAT SEBATIK

Published

on

By

Jalesveva Jayamahe
Jakarta, 22 April 2024,—- Sebagai wujud Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah penugasan, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui tim kesehatan Satuan Tugas Marinir Pangamanan (Satgasmar Pam) Ambalat XXIX TA. 2023 memberikan pelayanan kesehatan gratis di Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (22/04).

Pelayanan kesehatan terbuka dan gratis bagi seluruh masyarakat wilayah Sebatik yang sebagian besar bekerja sebagai petani sawit, rumput laut, pedagang dan nelayan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian prajurit Satgasmar Pam Ambalat XXIX.

Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tim kesehatan Satgasmar Pam Ambalat XXIX dilaksanakan diseluruh Pos Marinir yang tergelar di Pulau Sebatik. Masyarakat yang datang rata-rata menderita sakit seperti demam, dehidrasi serta luka-luka ringan akibat bekerja.

Selain memberikan pengobatan, tim kesehatan juga melaksanakan pengecekan kesehatan seperti tekanan darah, kolesterol dan juga kadar gula dalam darah. Selain masyarakat yang datang ke pos, tim kesehatan juga bersedia datang ke rumah warga apabila diperlukan.

Komandan Satgasmar Pam Ambalat XXIX Lettu Mar Presly Brisky Musak, S.,T.Han menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Satgasmar Pam Ambalat XXIX dan juga sebagai pembinaan teritorial di wilayah perbatasan.

“Kepada seluruh masyarakat Sebatik yang ingin berobat kapanpun dan dimanapun akan dilayani. Bila membutuhkan pengobatan, silahkan datang ke pos-pos Satgarmar Pam Ambalat XXIX yang tersebar di Kecamatan Sebatik”, pungkas Komandan Satgasmar Pam Ambalat XXIX.

Sementara itu masyarakat Sebatik menyampaikan rasa terimakasih kepada prajurit TNI AL Satgasmar Pam Ambalat XXIX. Dengan adanya layanan kesehatan gratis yang diberikan, masyarakat merasa sangat terbantu sekali karena untuk berobat terutama sakit ringan tidak perlu datang ke rumah sakit ataupun Puskesmas, mengingat jarak dari pemukiman yang relatif jauh.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali untuk memberikan yang besar bagi masyarakat sekitar. Dalam berbagai kesempatan, Kasal menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan tugas di daerah operasi agar selalu meningkatkan keamanan dan keselamatan dalam bertugas.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Continue Reading

Trending