Connect with us

TNI AD

Danrem 052/Wijayakrama Dampingi Pangdam Jaya dalam kegiatan Urban farming

Published

on

Korem 052 – Tangerang.Kegiatan Urban farming yang merupakan program TNI ADyaitu dengan memanfaatkan lahan kosong yang produktif guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat ,Kodam Jaya mengadakan kegiatan Urban farming dengan menanam pohon produktif dan sayur-sayuran di wilayah Jajahannya.Dalam kegiatan tersebut Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.M.M. mendampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI M Hasan yang di dilaksanakan di Komplek Walet Indah Kelurahan Kapuk Muara Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.Jumat (5/1/2024)

Kegiatan ini merupakan program Angkatan Darat. Untuk Wilayah Kodam jaya sendiri dilaksanakan secara serentak di 10 Kodim jajaran.Kegiatan dipusatkan di Wilayah Koramil 02/ Penjaringan, Kodim 0502/JU.untuk wilayah Kodim-Kodim lain di laksanakan secara teleconfrence dan virtual.

Dalam keterangan persnya kepada awak media Pangdam Jaya, menyampaikan Ini adalah program Uber farming yang membuat Jakarta damai dan sejahtera. Hari ini saya bersama pak gubernur pak Kapolda bapak walikota dan seluruh pejabat jajaran Kodam Jaya Polda metro dan Pemda DKI berada di tempat ini dalam rangka melaksanakan kegiatan urban farming yaitu salah satu program yang kita gagas . Tentunya kegiatan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang intinya kita memanfaatkan lahan-lahan yang kosong.

” Lahan yang tidak terpakai, bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam dan kita bantu dengan seluruh unsur jajaran Kodam Jaya dan Polda metro serta Pemda DKI untuk bisa bersinergi. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi inflasi. Program ini sudah dilaksanakan di seluruh wilayah Kodam Jayakarta dan hari ini kegiatan di kecamatan penjaringan ini luas lahan yang kami tanam sekitar 5.000 meter persegi dengan jenis tanaman ada 1000 pohon cabe dan pohon-pohon buah buahan seperti belimbing ,sawo, mangga,sukun nangka dan manggis .Selain itu juga kita laksanakan serentak di seluruh wilayah Kodam Jayakarta hari ini tersebar 10 titik yang nanti ada di video Confrence.”terangnya.

Luas lahan yang sudah kita tanami bersama-sama saat ini adalah sekitar 26.450 meter persegi. Dengan beberapa jenis pohon buah buahan dan total pohon yang kita tanam ada 11.290 pohon.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pak gubernur pak, Kapolda dan seluruh jajaran di wilayah DKI Jakarta yang telah membantu kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.Kita harapkan nanti kedepan tiga bulan ke depan nanti mungkin kita bisa panen bersama, karena ini pohon cabai yang termasuk unggulan yang bisa kita jadikan sebagai komoditi yang baik dan tentunya ini bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan bantuan dari seluruh unsur yang ada di Jakarta dan bisa menjadikan Jakarta yang lebih baik , Jakarta yang lebih hijau dan juga masyarakat yang lebih sejahtera.

“Lahan ini akan kita gunakan sebaik mungkin dan tidak akan dikuasai oleh masyarakat, kebanyakan para pengusaha takut untuk dikuasai masyarakat tetapi ini tidak akan terjadi karena ada jaminan dari Babinsa Danramil dan Dandim bahwa ini kita gunakan semasa kosong agar tidak terbengkalai, tidak tidur saja tapi menjadi lahan yang produktif dan menghasilkan”. Ungkap pangdam .

Kegiatan ini dihadiri Pj. Gubernur DKI Jakarta (Bpk. Heru Budi Hartono) ,Kapolda Metro Jaya (Irjen Pol Karyoto, S.I.K),Staf Khusus KASAD (Mayjen TNI Johanis Payung, S.E., M.Tr.Han.),Kasdam Jaya/Jayakarta (Brigadir Jenderal TNI Tatang Subarna),Irdam Jaya (Brigjen TNI Dr. Triadi Murwanto, S.E., M.M.,) ,Kapoksahli Pangdam Jaya (Brigjen TNI Dodo Irmanto, S.I.P., M.Si. ),Para Asisten Kasdam Jaya, Para Kabalakdam Jaya, Para Kasi Kasrem 052/Wkr, Walikota Jakarta Utara (Dr. Ali Maulana Hakim, S.IP., M.Si), Dandim 0502/JU (Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro, B.S)

Sumber penrem52

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Danramil Jatinegara Jadi Irup Upacara Bendera di SMA Cawang Baru

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya, Jakarta timur – Mayor Arh M. Sianturi Danramil Jatinegara Didampingi Camat H. Muchtar,SE dan Kapolsek Kompol Chintya Intania,SH, menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMA Cawang Baru bertempat di Jl. Cawang Baru No 543 Kelurahan Bidara Cina Kecamatan Jatinegara, Senin (22/07/24).

Pada kesempatan upacara Hari Senin ini Danramil Jatinegara memberikan sosialisasi pencegahan dan antisipasi tawuran serta apresiasi tentang semangat belajar para siswa-siswi gabungan SMP, SMA dan SMK Cawang Baru beserta para guru pendamping yang telah mengikuti kegiatan upacara Bendera.

Upacara pengibaran bendera merah putih ini adalah wujud nyata bahwa generasi muda sebagai penerus bangsa yang berjiwa nasional dengan penghormatan kepada bendera merah putih serta diiringi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya merupakan bentuk pengamalan nilai-nilai Pancasila didalam diri para Siswa-siswi gabungan SMP, SMA dan SMK Cawang Baru.

Himbauan yang disampaikan kepada para siswa-siswi untuk tetap mentaati peraturan sekolah dengan mengikuti proses belajar mengajar, jangan mudah terpengaruh dengan ajakan yang nantinya akan merugikan diri sendiri, keluarga, orang tua dan sekolah yakni seperti tawuran, Narkoba serta pergaulan bebas.

Lanjut Danramil kepada para siswa-siswi gabungan SMP, SMA dan SMK Cawang Baru agar dalam menggunakan Handphone dengan baik, tidak mudah mengaplud berita yang belum tentu benar, karena para siswa-siswi sebagai generasi muda diharapkan terus berlomba untuk memiliki kemampuan tekhnologi dalam segala bidang, agar nantinya para siswa-siswi dapat berkarya dan mampu berprestasi dalam membangun bangsa Indonesia di masa depan.

Ucapan terima kasih dari Kepala Yayasan SMP, SMA dan SMK Cawang Baru, kegiatan upacara hari Senin ini karena para siswa-siswi mendapatkan pencerahan tentang sosialisasi pencegahan dan antisipasi tawuran antar pelajar, serta mendapatkan materi wawasan kebangsaan dengan harapan kedepan generasi muda bangsa dapat berbuat yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

Hadir pada kegiatan Sosialisasi pencegahan dan antisipasi tawuran diantaranya, Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi, Camat Jatinegara H. Muchtar, SE, Kapolsek Jatinegara Kompol Chintya Intania, SH, Kasudin Pendidikan Nasrudin,M,Pd, Lurah Cipinang Cempedak, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Yayasan, Kepala Sekolah SMP, SMA dan SMK Cawang Baru beserta Guru Pendamping.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

TNI AD

Danbrigif 9 Kostrad Menghadiri Acara Dzikir Dan Doa Bersama Serta Santunan Kepada Yatim Piatu

Published

on

By

Jakarta. Danbrigif 9 Kostrad, Letkol Inf Dr. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos.,M.I.Pol Menghadiri Acara Selamat Hari tahun baru islam 1 muharram 1446H, Dzikir dan Doa bersama Serta santunan kepada anak yantim piatu yang diselenggarakan oleh Masjid NU Jember, yang bertempat di Jl. Cempedak Kreongan Atas, Kel Jember Lor, Kec Patrang, Kab Jember. Rabu (17/07/2024).

Adapun susunan acara Dzikir dan Doa bersama tersebut yakni pembacaan sholawat Nabi, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Sambutan Danbrigif 9/DY/2 Kostrad, Letkol Inf Dr. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos.,M.I.Pol dilanjutkan Do’a dan Dzikir serta ceramah.

Letkol Inf Dr. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos.,M.I.Pol selaku Komandan Brigif 9/DY/2 Kostrad mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas diselenggarakannya kegiatan Do’a dan Dzikir serta santunan kepada yatim piatu untuk mendapatkan keberkahan dari allah swt, dan mempererat tali silahturahmi kepada masyarakat sekitar.

Rasa syukur serta rahmat kami ucapakan yang tiada henti-hentinya kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, semoga kita semua terlimpah Rahmat dan hidayahnya, Imbuhnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Yonarhanud 16 Kostrad Menerima Kunjungan Kerja Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad

Published

on

By

Jakarta. Prajurit dan Persit satuan Yonarhanud 16 Kostrad menyambut kunjungan Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nawoko yang didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 3 PG Kostrad di Kesatriaan Yonarhanud 16 Kostrad Desa Tanralili, Kecamatan Sudirman, Kabupaten Maros.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pangdivif 3 Kostrad pada kunjungan kerja kali ini antara lain melaksanakan Jajar Kehormatan dilanjutkan Tarian Adat Maros, Demontrasi BDT Prajurit Maleo, menerima paparan laporan satuan dari Danyon Arhanud 16 Kostrad kemudian memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Yonarhanud 16 Kostrad.

Dalam amanatnya, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nawoko mengucapkan rasa bangga kepada prajurit Yonarhanud 16 Kostrad karena semangatnya untuk mempersiapkan kegiatan ini walaupun cuaca yang panas.

Selain itu, Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan bahwa Prajurit dan Persit harus selalu menjaga etika dalam bermedia sosial dan Jauhi Judi Online, karena banyak permasalahan bermula dari situ.

Lebih Lanjut dalam kegiatan ini Pangdivif 3 Kostrad Meresmikan Posyandu, Penanaman Pohon Ebino, dan Peletakan Batu Pertama Klinik Yon Arhanud 16 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending