Connect with us

TNI AD

Danrem 052/Wkr, Dampingi dan Pengamanan Waskita Presiden RI Dalam Perayaan Puncak Hari Pers Nasional ke-70

Published

on

Fokusindonesia.com, Korem 052 . Tangerang .Bertempat di Ecovention Hall Ecopark Taman Impian Jaya Ancol Kel. Ancol Kec. Pademangan Kota Adm. Jakarta Utara, Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M. mendampingi sekaligus Pengamanan Waskita dalam rangka Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Menghadiri Undangan perayaan Puncak Peringatan Hari Pers Nasional ke – 70 .Selasa ( 20/2/2023)

Dalam sambutannya Presiden RI, menyampaikan saya ingin menjawab keluhan Pak Hendri tadi mengenai Gedung Pancasila yang ada di kota Jogjakarta paling lambat minggu depan sudah dicek di lapangan.Semuanya akan dibangun oleh Kementerian PU. Saya belum tahu habisnya berapa tapi sudah saya sanggupi dan segera akan dibangun sama pemerintah.

“Saya menyampaikan selamat Hari Pers Nasional 2024.Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Insan Pers yang secara konsisten menemani masyarakat dalam kehidupan berdemokrasi dan juga berterima kasih kepada pers yang turut mensukseskan Pemilu 2024 yang baru saja kita jalani.”

“Saya juga sering dikritik tajam, ada yang komplain, tapi ini adalah bagian dari Penghormatan saya atas kebebasan pers, kebebasan berekspresi dan kebebasan berpendapat” Ungkap Presiden.

“Pemerintah menyadari berbagai tantangan yang dihadapi oleh Insan pers di era digital, oleh karena itu Pemerintah berupaya untuk dan terus berupaya untuk mendukung ekosistem pers yang adaptif dengan tetap menghormati kebebasan pers”

“Seperti yang sudah saya sampaikan pada peringatan Hari Pers Nasional tahun lalu, jurnalisme berkualitas dan keberlanjutan, industri media konvensional menjadi perhatian penting pemerintah dan ini yang di nanti-nanti setelah sekian lama setelah melalui perdebatan panjang akhirnya kemarin saya menandatangani Peraturan Presiden tentang tanggung jawab Platform Digital untuk mendukung secara resmi berkualitas atau yang kita kenal sebagai Perpres Publisher Lain “

“Prosesnya memang sangat panjang banyak perbedaan pendapat dan saya tahu ini melelahkan bagi banyak pihak, sulit sekali menemukan titik temu dan sebelum menandatangani saya juga betul-betul mendengarkan aspirasi dari rekan-rekan pers”

“Tentang semangat awal dari Perpres ini kita ingin jurnalisme berkualitas, Jurnalisme yang jauh dari konten-konten negatif, Jurnalisme yang mengedukasi untuk kemajuan indonesia.Kita juga ingin memastikan keberlanjutan industri media nasional, kita ingin kerja sama yang lebih adil antara Perusahaan Pers dan Platform Digital.Ini sama sekali tidak dimaksudkan untuk mengurangi kebebasan pers saya tegaskan bahwa publish lahir dari keinginan dan inisiatif insan pers, pemerintah tidak sedang mengatur – mengatur hubungan bisnis antara perusahaan pers dan platform digital.”

Presiden mengingatkan kembali tentang implementasi perpres, kita masih harus mengantisipasi resiko-resiko yang mungkin terjadi terutama selama masa transisi, implementasi Perpres ini baik itu Perpres dari platform digital dan respon dari masyarakat pengguna layanan terhadap perusahaan pers yang saya tahu sedang menghadapi masa-masa sulit.

” Di era digital ini pemerintah juga tidak tinggal diam dan terus mencari solusi dan juga kebijakan alternatif untuk perusahaan pers di dalam negeri”

“Presiden juga meminta menkominfo agar prioritaskan belanja iklan pemerintah untuk perusahaan pers ini, berkali-kali saya sampaikan minimal untuk bantalan jangka pendek. Memang ini tidak menyelesaikan masalah secara keseluruhan perusahaan pers yang kita semua tetap harus memikirkan bagaimana menghadapi transformasi digital ini.

“Kepada rekan-rekan kreator konten yang kabarnya khawatir terhadap perpres ini saya sampaikan bahwa perpres ini tidak berlaku untuk kreator konten, silahkan dilanjutkan kerjasama yang selama ini sudah berjalan dengan platform digital silahkan lanjut terus kalau memang ada masalah”

Presiden juga menitip dua pesan :

  • Pertama pers harus tetap menjadi salah satu pilar penjaga demokrasi, pers harus menjadi rumah bersama untuk menjernihkan informasi, beritakanlah fakta-fakta apa adanya tapi bukan mengada-ada bukan asumsi-asumsi bukan seolah-olah.
  • Kedua saya sangat berharap perusahaan pers dapat memikirkan langkah langkah konkret dan strategis terus melakukan inovasi agar ada tips dalam merespon perubahan zaman mampu berdiri tegak secara mandiri di tengah gempuran persaingan global.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MPR RI (Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., S.H., M.B.A.),Menteri Sekretariat Kabinet RI (Bpk. Pramono Anung),Menteri Komunikasi dan Informatik RI (Bpk. Budi Arie Setiadi), Menko Perekonomian RI (Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T.), Plt. Menko Polhukam RI / Mendagri RI (Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph.D.) ,Panglima TNI (Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si.), Kapolri (Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.), Wamen BUMN (Bpk. Kartika Wirjoatmodjo), Wamenlu RI (Bpk. Pahala Mansuri), Ketua PWI Pusat (Bpk. Hendri C.H. Bangun) ,Ketua Dewan Pers (Dr. Ninik Rahayu), PJ Gubernur DKI Jakarta (Bpk. Heru Budi Hartono), PJ Gubernur Jawa Tengah (Bpk. Nana Sudjana) Pangdam Jaya (Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, S.H.), Kapolda Metro Jaya (Irjen Pol Karyoto, S.I.K., M.H)

Sumber penrem52

.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Di Awal Menjabat ,Danrem 052/Wkr Memberikan Pesan Syukur Dan Ikhlas

Published

on

By

Korem 052 – Tangerang.Diawal menjabat sebagai Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Krido Pramono,S.H.,M.Si. memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit dan PNS Makorem 052/Wkr yang bertempat di lapangan Apel Makorem Jln Beulevard Diponegoro no 108 , Bencongan , Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Senin (22/4/2024)

Dimasa Jabatannya yang belum genap satu bulan ini , Brigjen TNI Krido Pramono ,S.H.,M.Si. memberikan pesan yang menyentuh bagi seluruh personil yang hadir mengikuti kegiatan jam komandan.Tampak seluruh personil Makorem mengikuti jam komandan dengan semangat dan penuh suasana ceria.

Dalam pesanya Danrem menyampaikan untuk prajurit dan PNS Makorem agar senantiasa menjaga kesehatan dimasa menjelang pensiun.Kita juga harus senantiasa bersyukur, kepada Tuhan Yang Maha Esa,atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita selama ini.

“Hendaknya kita harus senantiasa senyum , karena senyum merupakan sebagian dari taqwa.Dengan tersenyum kita akan mendapat nikmat yang luar biasa. Jangan pernah mengeluh dengan keadaan,karena mengeluh tidak akan mendapatkan apa-apa. Dengan kita selalu bersyukur akan mendapatkan rejeki dan barokah dari manapun.”terangnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa dengan satu detik bisa menghancurkan dunia contohnya : menusuk dengan omongan kasar kepada anak kita, tetapi satu detik juga bisa menyatukan dunia contohnya : dengan memeluk anak kita dan memberikan motivasi kepada anak kita.

“Personil Korem harus menjadi pribadi yang tangguh, kuat, dicintai rakyat dan masyarakat serta berbuat yang terbaik untuk rakyat.Dimanapun kita berada hendaknya senantiasa berbuat yang terbaik untuk orang orang disekitar kita. Kita harus mempunyai motto Supreme yaitu Solid, unggul, profesional, responsif, edukatif, modern, elaboratif.”Pesannya.

Sumber penrem52

Continue Reading

TNI AD

Kodam Jaya Siap Mengamankan Putusan Mahkamah Konstitusi

Published

on

By

Kodam Jaya-Jakarta Pusat. Dalam rangka menjamin keamanan menjelang diumumkannya keputusan Mahkamah Konstitusi tentang gugatan hasil Pemilu Pilpres 2024, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan melakukan pengecekan kesiapan satuan dijajaran Kodam Jaya, sekaligus memberikan pengarahan kepada prajurit, bertempat Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Senin (22/04/2024).

Dalam pengarahan Pangdam Jaya menyampaikan ucapkan terimakasih kepada prajurit satuan jajaran kodam jaya yang sudah bertugas semaksimal mungkin dan tidak ada kegiatan menonjol, selalu laksanakan tugas dengan baik dengan mempedomani sapta marga sumpah prajurit dan 8 wajib TNI, Berikan pengamanan yang humanis dan selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, sesuai titik yang sudah di berikan perintah oleh komandan satuan nya masing-masing dalam pengamanan  putusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

Hadir dalam pengarahan, Danpomdam Jaya/Kepala Oditurat Militer Tinggi II Jakarta Brigjen TNI Irsyad Hamdie Bey Anwar, Asintel Kasdam Jaya  Asops Kasdam Jaya, Dandim 0501/JP serta para Dansat.

Continue Reading

TNI AD

Apel Gabungan TNI-POLRI, Wujudkan Kamtibmas Jakarta Timur Kondusif

Published

on

By

Jakarta Timur – Plh Pasi Ops Kodim 0505/Jakarta Timur Kapten Inf Irwan Iryanto pimpin pelaksanaan Apel gabungan TNI-Polri dalam rangka wujudkan kamtibmas wilayah Jakarta Timur kondusif, pelaksanaan Apel pengecekan bertempat di Makodim Jl. Dr. Sumarno, RT.6/RW.8, Pulo Gebang, Kec. Cakung, Senin (22/04/24).

Kapten Inf Irwan Iryanto menekankan kepada seluruh peserta apel gabungan Anggota Polres Metro Jakarta Timur yang di Pimpin Iptu Rano Mardani Kanit Turjawali, untuk melaksanakan patroli gabungan bersama Anggota Kodim 0505/Jakarta Timur dengan sasaran gangguan Kamtibmas di Sarana Umum seperti aksi Unras yang memakai badan jalan raya, pengamanan obyek vital, serta lakukan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan dan di atur oleh Undang-undang dalam menyampaikan pendapat di muka umum.

” Lanjut Pasi Ops, Kita sama sama laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, wujudkan wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur yang aman dan kondusif.

Penyampaian Komandan Patroli Iptu Rano Mardani, personil gabungan TNI-Polri yang melaksanakan patroli untuk selalu waspada, perhatikan faktor keamanan, saling berkoordinasi serta melaporkan apabila terjadi kendala , guna terciptanya Kamtibmas Jakarta Timur yang kondusif, ungkapnya.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

Trending