Connect with us

Fokus Jakarta

Daop 1 Jakarta Berikan Tiket Murah Untuk Masyarakat Yang Berangkat Setelah Lebaran Hingga Tanggal 3 Mei 2023, Yuk Segera Pesan

Published

on

Fokusindonesia.com,Jakarta – Volume pengguna jasa yang berangkat di moment lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen masih tinggi meski sudah memasuki hari ketiga setelah moment lebaran (H+3). Sekitar 30.000 Penumpang Berangkat Dari Stasiun Gambir Dan Pasar Senen, jumlah tersebut masih cukup tinggi jika dibandingkan pada masa normal.

Adapun bagi masyarakat yang ingin berangkat mudik bersilaturahmi dan liburan setelah hari lebaran hingga tangga 3 Mei 2023, Daop 1 Jakarta memberikan tarif rendah untuk seluruh keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) ke berbagai tujuan. Tarif rendah tersebut berlaku untuk kelas ekonomi hingga kelas eksekutif dengan besaran tarif terendah untuk kelas Ekonomi mulai dari 150.000, Eksekutif 330.000 dan Bisnis 280.000.

Masyarakat dapat melihat ketersediaan tiket melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI.

Program tarif rendah pada arus balik Lebaran ini juga mendukung himbauan pemerintah agar masyarakat tidak terkonsentrasi melakukan perjalanan balik pada 24 dan 25 April saja.

Adapun jumlah ketersediaan tempat duduk KAJJ keberbagai tujuan untuk keberangkatan dari area Daop 1 Jakarta untuk tanggal 27 April s.d 3 Mei tinggal tersisa sekitar 173 ribu tempat duduk. Masyarakat dapat segera melakukan pemesanan tiket dengan tarif rendah untuk jadwal perjalanan hingga tanggal 3 Mei 2023.

Untuk hari ini pantauan keberangkatan di Stasiun Gambir dan PasarSenen pada 26 April 2023 okupansi penumpang masih cukup tinggi yakni 70 persen dari total ketersediaan tempat duduk. Hari ini terdapat sekitar 19.000 penumpang berangkat dari Stasiun PasarSenen dengan layanan 32 KA yang beroperasi, Sementara untuk Stasiun Gambir volume penumpang berangkat hari ini mencapai sekitar 11.000 dengan layanan 38 KA beroperasi.

Secara total untuk jadwal keberangkatan 12 s.d 26 April (H-10 s.d H+3) tercatat sekitar 550 ribu pengguna jasa berangkat menggunakan KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen di area Daop 1 Jakarta pada moment lebaran.

Puncak arus mudik dengan keterisian tempat duduk mencapai 100 persen terjadi pada tanggal 18 s.d 22 April 2023.

Sementara berdasarkan data Rabu 26 April 2023 sekitar 660 ribu tiket untuk keberangkatan masa Angkutan Lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah terjual. Dari jumlah tersebut mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit yakni tanggal 14 s.d 24 April 2023. Berdasarkan data tiket terjual pada tanggal-tanggal tersebut tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 90 hingga 100 persen dengan volume penumpang berangkat tertinggi tercatat pada tanggal 18 s.d 23 April dimana tingkat okupansi atau keterisian tempat duduk pada tanggal tersebut mencapai 100 persen.

Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung.

Masyarakat yang ingin mengetahui ketersediaan tiket dapat melalui jalur online yakni Aplikasi KAI Access yang dapat diunduh secara gratis di perangkat Android dan iOS. Selain pengecekan ketersediaan tiket Aplikasi KAI Access juga dapat digunakan untuk pemesanan tiket, perubahan jadwal dan pembatalan tiket. Selain melalui aplikasi pemesanan tiket juga dapat dilakukan melalui agen resmi penjualan online dan retail yang sudah bekerjasama dengan KAI.

Informasi lebih lanjut terkait informasi tikrt dan perjalanan KA pada masa Angkutan Lebaran masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fokus Jakarta

Komjen Pol (Purn) Drs. Dharma Pongrekun Siap Memimpin Jakarta, Isu Terkait Pandemi Covid-19 dan p a⁰ Foundation Muncul Sebagai Sorotan

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – Cagub DKI Jakarta (Dharma Pongrekun dki satu) Komjen Pol (Purn.) Dr.(H.C) Drs.Dharma Pongrekun M.M., MH membuat kehebohan di media sosial setelah membahas soal Covid-19 di YouTube dr. Richard. Dharma menyebutkan bahwa pandemi yang melanda dunia sejak 2019 ini sebenarnya telah direncanakan sejak tahun 2010 oleh Rockefeller Foundation. Pernyataannya menciptakan perbincangan di kalangan warganet, yang sebagian besar hanya fokus pada gejala dan hasil tes laboratorium, tanpa mempertanyakan asal-usul sebenarnya dari istilah “Covid-19.”

Menurutnya World Health Organization (WHO) yaitu Organisasi Kesehatan Dunia menjadi topik hingga membuat cemas rakyat karena banyak kalangan yang sudah tahu, pandemi Ini adalah strategi terselubung asing, sangatlah mengancam keselamatan rakyat.

“Ditambah lagi melihat kondisi dan situasi yang ada. Akan terjadi di tengah-tengah bangsa kita, di mana begitu banyak permasalahan di berbagai hal menyangkut kebijakan yang diterapkan pemerintah, yang seharusnya melindungi mengayomi dan menyayangi rakyat dengan baik, justru sebaliknya dirasakan semakin menekan dan membuat rakyat semakin menderita baik lahir maupun batin,” kata Dharma di Gedong Joang, Jalan Menteng Raya 31 Jakarta pada, 3 Februari 2024.

Ia mengatakan dampak dari pandemi selama 3 tahun ini sangat merusak semua, hampir semua aspek kehidupan terutama jiwa keluarga. “Maka saya dan kita juga adalah bagian dari rakyat DKI Jakarta, merasa terpanggil dan berjuang bersama memenuhi harapan rakyat DKI Jakarta,” ujarnya.

Simulasi dilanjutkan tahun 2020 di Indonesia, tapi kalau di luar (RRC) sudah disosialisasikan tahun 2019. Tujuan dari penyebaran wabah Covid-19 adalah untuk mempercepat program digitalisasi yang berujung dengan kontrol total kepada masyarakat dunia.

Sebagai Informasi, Dharma Pongrekun adalah seorang perwira tinggi (Pati) Polri dengan pangkat jenderal bintang tiga alias Komisaris Jenderal (Komjen). Dia dilahirkan pada 12 Januari 1966 di Palu, Sulawesi Tengah.

Dia merupakan alumni SMP Bruderan Purwokerto pada 1981 dan SMAN 34 Jakarta 1984. Kemudian, pada 1988 dia lulus dari AKABRI A (Akpol). Lalu dia meneruskan pendidikan formalnya ke bangku kuliah tingkat magister jurusan Manajemen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, lulus 2002. Selanjutnya, pada 2006 dia meraih gelar magister di bidang Ilmu Hukum dari Universitas Gadjah Mada.

Pada 2023 Dharma dianugerahi gelar Doktor Kehormatan Bidang Kemanusiaan dari MBC University Depok. Dharma Pongrekun memasuki usia pensiun yaitu 58 tahun pada 12 Januari 2024.

Selama mengabdikan dirinya di Polri, Dharma berpengalaman di bidang reserse dan tercatat pernah menempati sejumlah jabatan strategis. Pada 5 Juni hingga 31 Desember 2015 dia diberikan amanah untuk menjadi Wadirtipidum Bareskrim Polri.

Pada 27 Mei hingga 13 November 2016 menjabat sebagai Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri. Lalu, saat pandemi Covid-19 menghantam Indonesia, dia menduduki posisi Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara sejak 17 Juli 2019 hingga 7 Oktober 2021.

Saat memasuki masa pensiunnya, berdasarkan isi surat telegram nomor ST/170/I/KEP./2024 tanggal 24 Januari 2024 dia dimutasi sebagai Pati Lemdiklat (Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia).

Menurut Sekjen Komunitas Cinta Polri Suta Widhya SH mengatakan kesiapan Dharma mendeklarasikan dirinya siap menjadi orang nomer 1 di DKI Jakarta adalah langkah brilian. Ia berani menghadapi hiruk pikuk suasana menjelang Pemilu 2024.

“Ia perlu mampu mendekati kelompok-kelompok muslim mainstream seperti NU dan Muhamadiyah serta simpul massa lainnya,” kata Suta.

Mantan Deklarator Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) pada 10 Mei 1998 bersama Eggy Sudjana ini menilai Dharma merupakan sosok polisi yang bersih dan dekat dengan kalangan umat muslim khususnya.

Continue Reading

Fokus Jakarta

Inilah Komjen Pol. (Purn.) Dharma Pongrekun Menjadi Orang Pertama Yang Siap Menjadi Gubernur DKI Jakarta

Published

on

By

Komjenpol Dharma yang bahas soal dalang dari Covid-19 mendadak viral dan menjadi perbincangan warganet setelah dia membahas soal Covid-19 di kanal YouTube dr. Richard.

Menurut Dharma pandemi Covid-19 yang menggegerkan dunia sejak 2019 sudah direncanakan sejak tahun 2010 oleh Rockefeller Foundation. Sayangnya, kebanyakan orang hanya memahami gejala dan hasil lab dari seseorang yang terinfeksi Covid-19. Tidak ada yang mempertanyakan dari mana penyebutan Covid-19 itu berasal dan sejak kapan itu dinamakan.

Komjen Pol yang akan mendeklarasikan dirinya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Sabtu (3/2) pagi di Gedong Joang, Jalan Menteng Raya 31 Jakarta ini, mengatakan Covid-19 sudah direncanakan tahun 2010 oleh Rockefeller Foundation dan disimulasikan tahun 2012.

Simulasi dilanjutkan tahun 2020 di Indonesia, tapi kalau di luar (RRC) sudah disosialisasikan tahun 2019. Tujuan dari penyebaran wabah Covid-19 adalah untuk mempercepat program digitalisasi yang berujung dengan kontrol total kepada masyarakat dunia.

Dharma Pongrekun adalah seorang perwira tinggi (Pati) Polri dengan pangkat jenderal bintang tiga alias Komisaris Jenderal (Komjen). Dia dilahirkan pada 12 Januari 1966 di Palu, Sulawesi Tengah.

Dia merupakan alumni SMP Bruderan Purwokerto pada 1981 dan SMAN 34 Jakarta 1984. Kemudian, pada 1988 dia lulus dari AKABRI A (Akpol). Lalu dia meneruskan pendidikan formalnya ke bangku kuliah tingkat magister jurusan Manajemen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, lulus 2002. Selanjutnya, pada 2006 dia meraih gelar magister di bidang Ilmu Hukum dari Universitas Gadjah Mada.

Pada 2023 Dharma dianugerahi gelar Doktor Kehormatan Bidang Kemanusiaan dari MBC University Depok. Dharma Pongrekun memasuki usia pensiun yaitu 58 tahun pada 12 Januari 2024.

Selama mengabdikan dirinya di Polri, Dharma berpengalaman di bidang reserse dan tercatat pernah menempati sejumlah jabatan strategis. Pada 5 Juni hingga 31 Desember 2015 dia diberikan amanah untuk menjadi Wadirtipidum Bareskrim Polri.

Pada 27 Mei hingga 13 November 2016 menjabat sebagai Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri. Lalu, saat pandemi Covid-19 menghantam Indonesia, dia menduduki posisi Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara sejak 17 Juli 2019 hingga 7 Oktober 2021.

Saat memasuki masa pensiunnya, berdasarkan isi surat telegram nomor ST/170/I/KEP./2024 tanggal 24 Januari 2024 dia dimutasi sebagai Pati Lemdiklat (Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia).

Menurut Sekjen Komunitas Cinta Polri Suta Widhya SH, kesiapan Dharma mendeklarasikan dirinya siap menjadi orang nomer 1 di DKI Jakarta adalah langkah brilian. Ia berani menghadapi hiruk pikuk suasana menjelang Pemilu 2024.

“Bila tampilan Sabtu (3/2) pagi sanggup menyedot perhatian masyarakat Jakarta, maka itu langkah awal untuk meraih kesuksesan selanjutnya. Ia perlu mampu mendekati kelompok-kelompok muslim mainstream seperti NU dan Muhamadiyah serta simpul massa lainnya.” Ujar Suta.

Mantan Deklarator Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) pada 10 Mei 1998 bersama Eggy Sudjana ini menilai Dharma merupakan sosok polisi yang bersih dan dekat dengan kalangan umat muslim khususnya.

Continue Reading

Fokus Jakarta

Babinsa Koramil 06/Cakung Bersama Warga Sambut HUT RI Ke-78, Gelar Lomba Rakyat

Published

on

By

Kodim 0505/Jakarta Timur – Bertempat di Lapangan Bulutangkis RT 08/05 Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung, dilaksanakan kegiatan lomba dalam rangka HUT Republik Indonesia ke 78 dipimpin Sertu Suroto bersama Serda Wawan gelar acara lomba rakyat, Sabtu (12/08/23).

Plh. Danramil Cakung Kapten Inf Sayidan,SE mengatakan, bahwa
kegiatan lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari ulang tahun Negara Republik ke-78 yang sebentar lagi akan digelar dengan Upacara 17 Agustus. Kegiatan tersebut di prakarsai oleh Panitia Lomba pak Jamiin dan Babinsa Sertu Suroto selaku penanggung jawab kegiatan lomba-lomba yang dilaksanakan di lingkungan warga Sawo Kecik.

Pada kesempatan tersebut, lomba yang diadakan adalah lomba makan kerupuk, balap sarung untuk anak-anak sedangkan untuk dewasa diselenggarakan lomba voli, balap sarung dan Ibu-ibu melakukan lomba pindahkan sarung yang bermain antar tem, lomba joget berpasangan dengan menghimpit balon dikepala peserta lomba, kegiatan masih berjalan sesuai dengan rencana, kegiatan lomba tersebut dilakukan dengan bersukaria dan diikuti oleh sekitar 150 orang peserta baik anak-anak maupun dewasa.

Lomba makan kerupuk juga turut disaksikan oleh masyarakat setempat karena sangat menarik dan sangat lucu. Anak-anak pun terlihat sangat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut dan teriakan dukungan dari teman-teman peserta lomba pun semakin membuat kegiatan semakin semarak.

Warga masyarakat sekitar RT 08/05 Pulogebang menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Panitia Pak Jamiin beserta Babinsa Koramil Cakung Sertu Suroto dan Serda Wawan yang turut hadir membantu pelaksanaan lomba 17-san, sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, pungkasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur*

Continue Reading

Trending