Connect with us

Uncategorized

Derap Langkah Kowad Kodam Jaya Warnai Upacara Hari Senin

Published

on

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya_Jakarta Timur. Upacara bendera hari Senin ini ada yang unik bertepatan dengan Hari Kartini dan Hari Wan TNI dengan semboyan, “bukan mawar penghias taman tetapi melati pagar bangsa”, sebagai petugas upacara bendera dari Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dan PNS Wanita Kodam Jaya/Jayakarta, bertempat di Lapangan Jayakarta Makodam Jaya, Senin (22/4/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Tatang Subarna, Adapun nama-nama Prajurit Kowad Kodam Jaya yang menjadi petugas upacara, mulai dari Komandan Upacara (Dan Up) Irdyalog Itutum Itdam Jaya Letnan Kolonel Caj (K) Noor Afifah, S.E., M.M., Perwira upacara (Pa Up) Kasi Perslog Denmadam Jaya Mayor Caj (K) Ririn Muchzawarni sedangkan pembaca UUD 45, Lettu Cba (K) Leni Marlina dan pengucap Saptamarga Letda Cba (K) Tasya Nabila dari Bekangdam Jaya serta Pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Salma Kalau, S.IP, S.H dari Kumdam Jaya.  Sementara untuk pembaca Do’a Serma (K) Anik Wijayanti dari Slogdam Jaya dan pengibaran bendera dari Kowad satuan Pomdam Jaya.

Upacara Bendera kali ini ada yang berbeda, dengan petugas perempuan baru pertama kali ini dilakukan, dalam rangka memperingati hari Kartini dan Hari Wan TNI, dengan tujuan untuk menunjukkan peran serta Kowad dalam melaksanakan tugas yang bersifat non-tempur sesuai kodrat dan emansipasi.

“Kowad sebagai perwujudan Kartini masa kini yang harus terus belajar dan mengembangkan wawasan, sehingga kemampuannya sejajar dengan prajurit pria. Melalui kecerdasan dan ketangguhannya, Kowad dapat mengharumkan nama kaum perempuan yang dahulunya dianggap sebagai makhluk lemah,”.

Sumber (Pendam Jaya)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Uncategorized

Pembinaan Mental Prajurit dan PNS, Lanal Dabo Singkep Laksanakan Kauseri Agama.

Published

on

By

TNI AL, Dabo Singkep,- Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep mengikuti Kuliah Siraman Rohani (Kauseri) Agama yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Mako Lanal dabo Singkep, Rabu (29/5/2024).

Kauseri Agama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada setiap hari Rabu yang diikuti oleh segenap Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep yang dilaksanakan serentak didua tempat. Bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, sedangkan yang beragama Kristen dilaksanakan di Gedung Yos Soedarso Mako Lanal Dabo Singkep.

Dalam ceramahnya Ustad Egi Setiawan menjelaskan tentang hikmah rasa selalu bersyukur apa yang telah diberikan oleh Allah SWT dan tips hidup selalu bahagia dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Tri Hermawan MA, M.Tr. Opsla., menyampaikan bahwa “Kegiatan siraman rohani bagi Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep merupakan kegiatan penyeimbang kita sebagai makhluk Tuhan, agar tidak selalu terjebak dalam hal yang bersifat duniawi,” tuturnya.

“Danlanal DBS juga berharap dengan adanya kegiatan Kauseri alAgama ini dapat mempertebal iman dan amal kita,” harapnya.

“Selain untuk meningkatkan keimanan, amal dan ketaqwaan, kegiatan Kauseri Agama ini juga berguna untuk membentuk pembinaan mental agar selalu menyertai doa dalam setiap kegiatan baik dalam kedinasan maupun keluarga,” pungkas Danlanal DBS.

(Pen Lanal Dabo Singkep)

Continue Reading

Uncategorized

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad Ke Yonarmed 12 Kostrad

Published

on

By

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Yovita Marivon Anton Yuliantoro, melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Yonarmed 12 Kostrad, yang berlokasi di Ngawi, Jawa Timur. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad, Aspers Kasdivif 2 Kostrad, Danmenarmed 1 Kostrad serta jajaran Forkopimda Ngawi. Selasa (28/05/2024).

Rangkaian kegiatan diawali dengan menerima Laporan dan penghormatan dari Danyonarmed 12 Kostrad Letkol Arm Tulus Widodo, S.E., M.Han., dilanjutkan dengan menerima penghormatan dari Pos 1 regu jaga dinas keamanan, pengalungan kain batik, perkenalan para Perwira Yonarmed 12 Kostrad dan sambutan yel-yel penuh semangat oleh prajurit Yonarmed 12 Kostrad.

Setelah Danyonarmed 12 Kostrad melaksanakan paparan satuan dilanjutkan dengan penanaman pohon kelengkeng dan pelepasan benih ikan lele sebagai wujud ketahanan pangan. Bapak Panglima beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk melihat secara langsung prajurit Angicipi yang sedang latihan menembak senapan match 3 di lapangan tembak senapan Yonarmed 12 Kostrad dan dilanjutkan bertatap muka dengan seluruh prajurit untuk memberikan jam pimpinan/pengarahan.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad menuturkan, pentingnya mencari kawan sebanyak banyaknya, menekankan bahwa keberadaan Yonarmed 12 Kostrad khususnya di wilayah Ngawi pada masa damai salah satunya untuk menjaga stabilitas keamanan Wilayah. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Uncategorized

Yonif 503 Kostrad Jalin Kedekatan dengan Masyarakat Nduga Melalui Teritorial Terpadu

Published

on

By

Jakarta. Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad Koops Habema mengadakan kegiatan Teritorial Terpadu bersama masyarakat Desa Ginit Quary Atas, Kabupaten Nduga, Papua. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara keamanan di poros Nduga serta mempererat hubungan antara prajurit dan warga setempat, Papua. Senin (27/05/2024).

Dipimpin oleh Lettu Inf M. Risky Wicaksono, Pos Quary Atas menggelar berbagai kegiatan teritorial, termasuk komunikasi sosial, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pembagian paket Sembako. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 50 warga, baik dewasa maupun anak-anak, yang merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang ada di Quary Atas karena telah banyak membantu kami, sehingga kami sekarang bisa berobat dengan senang,” ungkap Bapak Apinus Migale, Kepala Desa Ginit.

Lettu Inf M. Risky Wicaksono menambahkan bahwa kegiatan Teritorial Terpadu ini tidak hanya bertujuan untuk membantu masyarakat, tetapi juga sebagai sarana deteksi dini untuk mengantisipasi dan menyelesaikan permasalahan yang mungkin timbul di masyarakat. “Dengan adanya kegiatan ini, informasi terkait permasalahan di masyarakat dapat cepat disampaikan kepada kami, sehingga kami dapat mengambil langkah lebih cepat untuk mengatasinya,” tutupnya.. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending