Connect with us

Olahraga

Dikirimkan berita Lantamal IX/Ambon, terimakasih atas bantuannya

Published

on

.Fokusindonesia.com, (Ambon). Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T, melahirkan atlet baru pada ajang bergengsi yaitu kejuaraan Nasional Karate Kasal Cup 2 di Jakarta.

Danlantamal IX tak pernah berhenti lahirkan bibit-bibit atlet terbaik dari segala macam bidang olahraga khususnya dibidang bela diri karate. Kali ini dengan masa persiapan yang sangat singkat orang nomor satu di Lantamal IX tersebut memfokuskan latihan kepada atlet-atlet baru. Dimana mereka merupakan prajurit pria/wanita TNI Angkatan laut yang baru saja dilantik dan bergabung di jajaran Lantamal IX Ambon. “Hal ini ditujukan guna menghadapi event bergengsi yaitu Kejurnas Karate KASAL CUP ke-2 tahun 2023,” ujarnya.

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menyampaikan, selain memberikan jadwal latihan yang padat dengan kurun waktu kurang lebih 2 bulan sebelum pelaksanaan Komandan Lantamal IX juga memberikan Latihan mental kepada atlet-atlet barunya dengan melaksanakan sparing dengan atlet-atlet senior, atlet karate Provinsi Maluku maupun dengan atlet instantsi lainnya.

Dengan jadwal dan porsi latihan yang sangat teratur tentunya hasil dari kerja keraspun dapat dilihat oleh hasil yang diraih dari Kejurnas Karate KASAL CUP 2, dimana Lantamal IX mewakili Koarmada III berhasil Juara 3 di Kelas Komite Kategori TNI / Polri 68 Kg Putri yaitu Serda Keu/W Dorthea Alel Saily.

Komandan Lantamal IX mengatakan bahwa komitment dalam melahirkan bibit-bibit atlet baru terus digencarkan dari berbagai bidang olahraga, hal ini selaras dengan visi dan misi Dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla tentang pengembangan SDM TNI Angkatan Laut dalam membangun potensi maritim yang kuat dari segala bidang tak terkecuali bidang olahraga. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

Olahraga

Kepala BIN: Kita Sangat Optimis, Tim Voli BIN Bisa Jadi Juara Proliga 2024

Published

on

By

FokusIndonesia com, Jakarta – Badan Intelijen Negara (BIN) meluncurkan dan melepas tim putra (Jakarta STIN BIN) dan tim putri (Jakarta BIN) untuk mengikuti kompetisi bola voli profesional Indonesia Proliga 2024 yang akan berlangsung selama 4 bulan dari 25 April hingga 21 Juli 2024.

Acara launching dan pelepasan tim voli putra dan putri BIN juga dihadiri oleh Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si, Sekretaris Utama (Sestama) BIN yang juga Ketua PORBIN, Komjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum, para pejabat utama BIN, pelatih serta official Jakarta STIN BIN dan Jakarta BIN, para pemain Jakarta STIN BIN dan Jakarta BIN serta undangan lainnya.

Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si, mengatakan inilah tradisi yang ada di Badan Intelijen Negara. Kesempatan berkumpul disini untuk launching sekaligus melepas tim kebanggan. Tolong terus jaga nama baik BIN dengan memberikan yang terbaik, miliki semangat juang pantang menyerah.

“Kita melepas para pejuang kita untuk meraih juara. Sangat pantas kita lepas dengan seremoni karena akan membawa nama baik. Kita sangat optimis tim voli BIN merupakan punggawa berkumpulnya para atlet nasional. Semua teori menyebutkan jika sudah bekerja keras, maka 70 persen akan berhasil. Selamat berjuang demi nama baik BIN,” kata Kepala BIN di GOR BIN Pejaten Jakarta, Minggu (21/04).

Sementara itu, Sekretaris Utama (Sestama) BIN, Komjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum mengatakan pembentukan tim bola voli putra dan tim putri BIN, merupakan tindak lanjut dari harapan, komitmen dan perhatian BIN di bawah pimpinan Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si, untuk meningkatkan pembinaan dan kesejahteraan bagi para atlet bola voli nasional.

“Jadi ini momentum yang tepat bagi atlet untuk makin semangat meningkatkan prestasi. Para pemain bola voli Indonesia punya potensi dan kualitas yang luar biasa. sehingga dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia,” kata Bambang.

Ditambahkannya, tim bola voli BIN telah merekrut atlet-atlet bola voli terbaik, tidak hanya di tingkat nasional, namun juga di tingkat internasional. Mereka diseleksi selama kurang lebih satu bulan mulai dari tanggal 11 Februari sampai dengan 1 Maret 2024. Perkembangan ekosistem dan industri olahraga bola voli semakin pesat serta mampu menarik lebih banyak antusiasme masyarakat luas hingga skala internasional.

“Ajang Proliga tahun ini menjadi kesempatan emas bagi seluruh pemain tim bola voli BIN untuk bersaing dalam ajang tertinggi kompetisi bola voli profesional di Indonesia, baik yang berskala nasional atau internasional,” pungkas Bambang.

Untuk diketahui, tim voli putra dan putri BIN siap tampil di Proliga 2024 bersama skuad mewah yang diisi para pevoli papan atas dengan segudang prestasi dan pengalaman. Jakarta STIN BIN berhasil memboyong sejumlah pemain Timnas Indonesia serta pemain asing serta dibesut oleh pelatih asal Jepang keturunan Iran, Ryan Masajedi.

Tim putra Jakarta STIN BIN mengandalkan Rivan Nurmulki dan Dimas Saputra yang berposisi sebagai opposite hitter. Selain kedua pemain ini, Jakarta STIN BIN juga diperkuat oleh pemain timnas Serbia di Volleyball Nations League (VNL) 2019, Stefan Kovacevic sebagai middle blocker.

Sementara pada skuad putri, Jakarta BIN diperkuat oleh Megawati Hangestri Pertiwi yang bersinar di liga voli putri Korea bersama Red Sparks. Bersama Jakarta BIN, Megawati mengungkapkan targetnya di Proliga 2024 dan bertekad untuk mengerahkan seluruh kemampuannya demi menuai hasil positif. Dia juga berkomitmen dan berupaya keras untuk mengantarkan Jakarta BIN menjadi juara Proliga. [*]

Continue Reading

Olahraga

Ksatria Yonif 412 Kostrad Juara Umum 3 TNI-POLRI dalam 5th National Open Karate Championship

Published

on

By

Jakarta. Dalam atmosfer yang penuh semangat dan persaingan ketat, Ksatria Bharata Yonif 412 Kostrad berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara umum 3 kategori TNI-POLRI se Indonesia dalam ajang 5th National Open Karate Championship, yang memperebutkan Piala Pangdiv 2 Kostrad. Turnamen bergengsi tersebut menyambut HUT ke-63 Kostrad yang diadakan di Kota Malang, di mana ratusan atlet karate dari berbagai daerah bersaing untuk meraih gelar juara.

Ksatria Bharata menampilkan keahlian dan dedikasi yang luar biasa di atas tatami, menunjukkan bahwa latihan keras dan semangat juang yang tinggi adalah kunci kesuksesan. Dengan teknik yang cemerlang dan kekuatan yang mempesona, Praka Faisal meraih medali emas kelas 60 kg, Prada Dimas medali emas kelas 84 kg, Prada Santo medali emas kelas 65 kg, dan Pratu Aji medali perunggu 84 kg kategori TNI-POLRI.

Danyonif 412 Kostrad, Mayor Inf Syahrul Ramadhan,S.I.P menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini. “Kami sangat bersyukur dan bangga dengan hasil yang telah dicapai. Ini adalah bukti dari kerja keras, disiplin dan semangat juang yang tinggi dari prajurit,” katanya dengan senyum bangga.

Piala Pangdiv 2 Kostrad dalam menyambut HUT ke-63 tahun Kostrad, bukan hanya sekadar trofi, tetapi juga simbol semangat persatuan dan kebersamaan di antara para karateka. Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han), panglima Divisi 2 Kostrad, menyatakan apresiasinya terhadap semangat sportivitas dan dedikasi yang ditunjukkan oleh semua peserta.

Prestasi ini bukanlah akhir dari perjalanan, tetapi awal dari perjuangan yang lebih besar. Ksatria Bharata berkomitmen untuk terus mengukir prestasi dan semoga keberhasilan ini menjadi motivasi di masa mendatang. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Olahraga

KEJUARAAN KARATE KASAL CUP TNI AL, LAHIRKAN ATLET BERPRESTASI INTERNASIONAL

Published

on

By

Jalesevava Jayamahe,
Jakarta, 1 Maret 2024,—— “Saya berharap kejuaraan ini, akan mampu melahirkan atlet – atlet Karateka yang berprestasi dan dapat berkiprah dalam berbagai ajang kejuaraan, baik pada tingkat nasional maupun di kancah internasional”. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali saat membuka Kejuaraan Karate Kasal Cup Ke-3 Tahun 2024 di Gelanggang Remaja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (01/03).

Lebih lanjut disampaikan oleh Kasal bahwa, bela diri karate mengandung nilai-nilai yang selaras dengan nilai-nilai kemiliteran, yaitu nilai kejujuran, nilai keberanian, dan nilai sopan santun. Menurutnya hal tersebut merupakan pondasi kokoh untuk membentuk pribadi yang berjiwa kesatria, dengan semangat juang yang tinggi dan tidak kenal menyerah.

“Oleh karena itu, keterampilan bela diri karate merupakan salah satu pilihan yang tepat, dalam meningkatkan kemampuan fisik maupun mental, yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit”, kata Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

Kejuaraan yang memperebutkan piala Kasal ini, berlangsung hingga 2 Maret 2024 mendatang, diikuti sebanyak 1.076 Karateka dari seluruh Indonesia dan mancanegara. Dalam event ini mempertandingkan nomor Kata dan Kumite, dengan Kategori Open Internasional, Kategori Intern, serta Kategori TNI/POLRI.

Dengan digelarnya Kejuaraan Karate Kasal Cup diharapkan seluruh Karateka dapat memanfaatkan untuk menjalin persahabatan, membangun jaringan dan memupuk solidaritas serta soliditas antar instansi TNI/Polri maupun dengan seluruh karateka dari berbagai perguruan nasional dan internasional.

Selain itu dengan digelarnya Kasal Cup, tentunya dapat melahirkan talenta-talenta baru dari kalangan prajurit TNI/Polri, maupun masyarakat, guna membangun prestasi yang dapat mengharumkan nama baik bangsa Indonesia baik ditingkat nasional maupun internasional.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Continue Reading

Trending