Connect with us

Uncategorized

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Grebek Tempat Pembuatan Sabu Di Kemas Dalam Bentuk Liquid

Published

on

Fokusindonesia com, Jakarta- Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta mengungkap sindikat narkoba jenis sabu yang dijadikan liquid vape di sebuah rumah di Jalan Melati Nomor 19, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat pada Sabtu (14/1/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Penggrebekan tempat pembuatan sabu yang di kemas dalam bentuk liquid ini berhasil kita ungkap dengan adanya join investigation ditresnarkoba polda metro jaya dengan pihak bea cukai bandara soekarno hatta.

Adapun, penggerebekan itu berawal dari informasi yang didapat dari Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta tentang adanya penyelundupan narkoba. Kemudian, informasi itu  ditindaklanjuti oleh penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polsa Metro Jaya. Hingga akhirnya, diketahui memang benar adanya pengiriman sabu cair ke rumah yang berada Jalan Melati, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa menjelaskan, bahan baku barang haram itu masuk dari perdagangan narkoba internasional Iran-China-Hongkong. Dalam penggerebekan ini, satu orang berinisial MR ditetapkan sebagai tersangka.

Dari penggerebekan ini, ratusan botol liquid atau sabu cair disita. Bahkan, ada beberapa yang sudah siap diedarkan. “Barang bukti sebanyak 385 botol dengan berat kurang lebih 16 liter. Siap edar dan sudah ada yang siap kirim juga,” ucapnya

Tak hanya itu saja, pelaku juga menjual liquid sabu tersebut secara bebas di situs oneline miliknya dengan harga Rp200 ribu per botolnya untuk ukuran 100 miligram. Jadi, dari pemeriksaan sementara, pelaku ini baru akan menjual liquid yang diproduksi ke sejumlah pemesan yang berada di Wilayah Jabotabek,” ungkapnya

Sementara dari Bea Cukai, Kepala Bidang P2 Bea Cukai Soekarno – Hatta, Zaky Firmansyah menyebutkan join investigasi ini ada yang namanya sharing sharing informasi dan sharing data, ini sangat berguna sekali tentunya narkotika bisa masuk dari luar negeri itu dengan barang jadi atau pun bahan baku dan bahan baku untuk pembuatan narkotika untuk yang kali ini masuknya bahan baku dari Iran kemudian melintir dulu ke Hongkong baru masuk ke Indonesia, ini dua kali pengiriman dalam waktu yang berdekatan dan bisa kita ungkap di TKP saat ini.

bahan bakunya ini di kamuflase dalam bentuk silika gel, kemudian kita yakini bahwa silika gel ini adalah sebagai bahan baku untuk pembuatan narkotika kita coba melakukan control delivery dan malam ini berkat kerjasama sinergi ini kita bisa berhasil mengungkap pembuatan narkotika dalam bentuk liquid vape.ungkapnya

Trunoyudo menambahkan “tersangka MR ini merupakan warga negara Indonesia dengan alamat yaitu Kemanggisan raya Palmerah Jakarta barat, sejauh ini proses untuk dikembangkan karena ini merupakan clan distance sindikat internasional tentu banyak proses pendalaman”

“Dalam proses distribusi atau penjualannya ini juga melalui online yang tadi disampaikan bahwasannya masyarakat untuk waspada berhati-hati ketika membeli liquid cair dalam bentuk untuk Vape sehingga mungkin itu juga mengandung narkotika apapun jenisnya yang dikemas sedemikian rupa”

perkembangan kejahatan begitu banyak perubahan atau perkembangannya ini yang perlu kita antisipasi, kami mengajak masyarakat khususnya para warga bisa menjaga keluarganya masing-masing dari narkoba jangan sekali-kali coba narkoba dan mari kita lindungi seluruh keluarga dari narkoba.

Polda Metro Jaya dalam hal ini juga menghimbau untuk memberantas narkoba dengan cinta, cintai keluarga kemudian cintai teman serta cintai lingkungan kita semua, berantas narkoba dengan cinta.pungkasnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Uncategorized

Lanal Simeulue Gelar Konsolidasi Pengamanan Pasca Pemilu Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue menggelar konsolidasi Satuan Setingkat Pleton (SST) pengamanan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, bertempat di Lapangan Mako Lanal Simeulue, Rabu (21/02/2024).

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., menerangkan bahwa perlunya tetap meningkatkan pengamanan mulai dari distribusi logistik Pemilu hingga selesainya perhitungan Pemilu (Real Count) guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan bagi prajurit untuk mengecek kesiapan serta kelengkapan perorangan suatu Satuan Setara Peleton (SST) sehingga mampu menjalankan tugas dengan cepat, tepat dan terorganisasi.

Adapun Penanggulangan Huru Hara (PHH) merupakan rangkaian kegiatan atau proses atau cara dalam menghadapi terjadinya kerusuhan masa (huru-hara) guna memelihara keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum.

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

Uncategorized

Korem 052/Wkr, Gelar RAT Primer Koperasi Tahun buku 2023

Published

on

By

Korem 052- Tangerang.RAT (Rapat Anggota Tahunan) bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi,dalam rangka kegiatan tersebut Korem 052/Wkr mengelar kegiatan RAT Tahun Buku 2024 yang dihadiri oleh Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M. bertempat di gedung Parkir Lantai 2 Makorem Jln Beulevard Diponegoro no 108,Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.Rabu (21/2/2024)

Ketua Puskop Kodam Jaya , Kolonel Inf Haris Panca Putra,S.E.,M.M. dalam sambutannya menyampaikan Koperasi Korem 052/Wkr,dalam keadaan sehat dan aman,termasuk SHU,juga cukup baik dan termasuk yang nantinya mendapatkan penghargaan.

“Koperasi sangat penting bagi kita semua sebagai anggota TNI ,kita tidak tau kondisi ekonomi keluarga kita selamanya stabil.Koperasi bisa menjadi penolong dan alternatif bagi kita yang sangat membutuhkan.”

“Kepada badan pengawas juga saya sampaikan pesan agar lebih berhati hati dan ketat lagi jangan sampai kejadian di satuan lain dimana pengurus koperasi membawa kabur uang anggota koperasi, dan jangan sampai terjadi di satuan ini.”

“Disampaikan juga pada tanggal 29 februari 2024 akan di adakan kegiatan RAT di Puskop dan insya Allah sekaligus pergantian Ketua Puskop.”

Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem yang telah memberikan pembinaan koperasi dengan baik sehingga menjadi koperasi yang sehat dan salah satu yang mendapatkan penghargaan.

Sementara itu Danrem 052/Wkr selaku pembina Primer Koperasi Korem 052/Wkr dalam sambutannya menyampaikan
RAT (Rapat Anggota Tahunan) bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. selain itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan. sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi, Rapat Anggota Tahunan (RAT) menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah pada anggota-nya.
Rapat Anggota Tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan Koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam rapat anggota tahunan ini akan membahas: laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja Koperasi.”

” Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja Koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi.
Oleh karenanya, saya berharap kepada seluruh peserta rapat untuk berpartisipasi aktif dengan memberikan kontribusi positif berupa pemikiran, pendapat, saran membangun maupun kritik yang kritis, jujur dan obyektif terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran koperasi pada tahun lalu, sehingga pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun ini lebih berkualitas dan realistis. “

“Sumbangsih yang disampaikan itu merupakan wujud kongkret, dari adanya rasa tanggungjawab dan kepedulian sebagai anggota koperasi, sekaligus menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan kinerja koperasi serta memantapkan fungsi dan peran koperasi dalam mendukung tugas pokok Korem 052/Wkr.”

“Primer Koperasi Kartika Wijayakrama merupakan koperasi fungsional di lingkungan Korem 052/Wkr, yang mempunyai tugas membantu pimpinan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya, terutama di bidang ekonomi. Oleh karenanya, koperasi harus mampu memberikan kemudahan dalam pelayanan serta harga yang murah sehingga dapat meringankan anggotanya, dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.

Hal itu sesuai dengan tema dalam Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2023 pada kali ini, Tingkatkan Kebersamaan, Inovasi Bisnis dan Soliditas Jaringan Usaha menuju Koperasi Angkatan Darat yang berkualitas.”tutupnya

Sumber penrem52

Continue Reading

Uncategorized

Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Pimpin Apel Khusus dan Gelar Syukuran HUT Pomal Ke-78

Published

on

By

TNI AL, Lhokseumawe,- Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto memimpin pelaksanaan Apel Khusus dalam rangka HUT Ke-78 Korps Polisi Militer Angkatan Laut dengan tema “Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut Guna Mewujudkan Indonesia Maju”, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Lhokseumawe, Jalan KKA Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (20/02/2024).

Selesai memimpin Apel Khusus, Danlanal Lhokseumawe menggelar syukuran potong tumpeng HUT Pomal Ke-78 di Selasar Lapangan Tembak Pistol Mako Lanal Lhokseumawe. Dalam sambutannya, Danlanal Lhokseumawe mengatakan Hari Ulang Tahun merupakan refleksi apa yang sudah kita laksanakan dan apa yang harus dilaksanakan ke depan. Korps Polisi Militer Angkatan Laut berkewajiban menjadi teladan bagi prajurit dalam rangka menumbuhkan jiwa kedisiplinan para prajurit militer.

Sejak masa reformasi, Pomal menjadi satuan yang mandiri sebagai penegak hukum di lingkungan TNI AL, Pomal dituntut agar menguasai UU Militer dan Sipil sebagai bekal untuk menjalankan tugasnya. Harapan saya Pomal Lanal Lhokseumawe bisa menjadi contoh untuk prajurit Lanal Lhokseumawe dan masyarakat sekitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Lhokseumawe, Palaksa, Perwira Staf, Prajurit Pomal, Prajurit Lanal, PNS, Jalasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I dan PHL Lanal Babel.

(Pen Lanal Lhokseumawe)

Continue Reading

Trending