Connect with us

TNI AD

Dojo Yonarmed 6 Tamarunang Kembali Meraih Prestasi Open Tournament Piala Rektor Universitas Bosowa

Published

on

Jakarta. Jago perang, Jago tembak dan Jago beladiri merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Kostrad, tentunya hal tersebut tidak serta merta didapatkan dengan mudah dan cuma-cuma melainkan melaui perjuangan dan disiplin yang sangat ketat.

Kali ini dari cabang beladiri, para Atlet Taekwondo Dojo Tamarunang kembali menunjukan kelasnya setelah berhasil meraih juara umum pada kejuaraan “Open Tournament Piala Rektor Universitas Bosowa” yang dilaksanakan di GOR Sudiang, Makassar. Minggu (27/08/2023).

Adapun hasil yang berhasil diraih yaitu:
1. Kopda Syamsir, Juara 1 pada kelas Senior over 87 Kg
2. Pratu Sugiarto Kedafota, Juara 1 pada kelas Senior under 74 Kg
3. Pratu Franher, Juara 1 pada kelas Senior Under 87 Kg
4. Praka Nurdin Madu, Juara 1 pada kelas Senior Under 87 Kg
5. Pratu Jusriadi, Juara 2 pada kelas senior under 80 Kg
6.Hafaza anak dari Kapten Arm Hasyim, Juara 2 pada kelas Cadet under 29 Kg
7. Prada Trias, Juara 3 pada kelas Senior under 80 Kg
8. Pratu Wili, Juara 3 pada kelas Senior Under 68 Kg
9. Amel anak dari Serda Samsuddin, Juara 3 pada kelas Pra Cadet under 28 Kg

Dengan hasil tersebut Yonarmed 6 berhasil meraih penghargaan sebagai :
1. Juara 1 Umum
2. Juara 1 Kategori Senior
3. Juara 1 Kategori Junior
4. Juara 1 kategori Cadet

Mengapresiasi keberhasilan tersebut Danyon Armed 6 Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H., M.Han. menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya bagi para atlet yang berhasil meraih prestasi.

“Kekuatan Tidak Datang Dengan Sendirinya Tapi Dibentuk Dengan Kerja Keras,” ujar Danyon. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Koramil Duren Sawit Bersama Dinas SDA, PPSU dan Warga Bersihkan Lingkungan

Published

on

By

Kodim 0505/Jakarta Timur – Babinsa Koramil 08/Duren Sawit, bersama Dinas SDA, PPSU dan Warga, Giat karya bakti pembersihan sampah lingkungan dan saluran pintu air RT.01/07 Kelurahan Pondok Kopi Kecamatan Duren sawiit, Sabtu (13/04/24).

Danramil Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi pada kegiatan karya bakti tersebut mengatakan, Kegiatan pembersihan lingkungan sekitar RT.01/07 Pondok Kopi yang dilaksanakan Babinsa bersama, Dinas SDA, PPSU dan Warga ini, bertujuan agar lingkungan tempat tinggal warga tetap terlihat bersih dan saluran di Pintu air menjadi lancar.

Kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Duren Sawit ini dengan harapan agar dapat mengajak warga untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, pungkasnya.

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur

Continue Reading

TNI AD

Babinsa Jatikarya Bersama Bhabinkamtibmas Sambangi Poskamling Himbau Warga Intensifkan Patroli Rumah Kosong Saat Mudik Lebaran

Published

on

By

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Sertu Hairul bersama rekannya Bhabinkamtibmas Aipda Derry terus lakukan sambangi warga saat pelaksanaan Siskamling di wilayah binannya.

Hal tersebut merupakan upaya demi menjaga keamanan selama musim mudik Idul Fitri 1445 Hijriyah. Upaya ini diambil mengingat banyaknya rumah kosong karena pemiliknya pulang kampung untuk merayakan Lebaran.

Saat melaksanakan sambang warga tersebut Sertu Hairul menyampaikan, “Dalam upaya menjaga keamanan, kita harus bersama sama meningkatkan patroli keamanan dengan fokus pada rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya untuk mudik. Hal ini untuk mencegah gangguan kamtibmas dan tindak kriminal, seperti pencurian,” ujar Sertu Hairul saat melaksanakan sambang warga di poskamling di wilayah Jln. Damar RT 001 RW 03 Kel. Jatikarya Kec. Jatisampurna, Kamis (11/4/2024).

Ia juga menyampaikan imbauan kepada warga yang tidak mudik agar tetap waspada dan menjaga keamanan lingkungan sekitar.
“Kami juga mengimbau kepada warga yang tidak mudik untuk bergandengan tangan dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan mengantisipasi potensi kejahatan,” imbuhnya.

Selain itu, Aipda Derry Bhabinkamtibmas Jatikarya juga menegaskan bahwa masyarakat dapat segera melapor kepada Polsek terdekat apabila terjadi kejadian atau permasalahan di lingkungan mereka yang memerlukan penanganan dari pihak kepolisian.

Dengan langkah ini, Babinsa beserta Bhabinkamtibmas berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama musim mudik Idul Fitri, sehingga warga dapat merayakan lebaran dengan tenang dan nyaman tanpa harus khawatir akan keamanan rumah mereka yang ditinggalkan.

Sementara itu ditempat lain, Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Akhmad menyampaikan bahwa kegiatan sambang warga yang di lakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan langkah demi terjaganya kondisi wilayah yang lebih kondusif.

“Kolaborasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini bisa menjadi pemicu semangat warga untuk terus melakukan Kamtibmas di kampungnya sendiri”,ucap Danramil.

“Mudah mudahan tidak ada lagi kejadian kejadian yang tidak di harapkan khususnya terjadinya kemalingan rumah kosong karena di tinggal pemiliknya saat pulang mudik”,harap Danramil.

“Saya himbau kepada warga agar selalu pro aktif apabila terjadi kejanggalan atau pun ada hal hal mencurigakan di wilayahnya, apabila membutuhkan bantuan segera hubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayahnya”,tutup Mayor Inf Akhmad.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Continue Reading

TNI AD

Danramil 02/Matraman Beri Materi Wawasan Kebangsaan sekaligus Menutup Giat Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H di Mesjid Baiturrahhim Koramil 02 Matraman

Published

on

By

Kodim 0505/Jakarta Timur, selama satu bulan penuh diadakannya kegiatan Pesantren kilat, dihari penutupan kegiatan Danramil Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos., M.Si, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada peserta bertempat di Masjid Jami Baiturrahim Koramil Matraman, Jl. Utan Kayu Raya No.14, RW.15, Utan Kayu Utara, Kec. Matraman, Senin (08/04/24)

Selain Danramil hadir dalam kegiatan tersebut para tokoh Agama, Wakil Ketua DKM, anggota Koramil Matraman dan Para Orangtua dan peserta pesantren kilat warga Utan Kayu Utara.

Penyampaian Danramil dihadapan para peserta pesantren kilat, dengan tema melalui pesantren kilat mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, sebagai generasi muda yang masih duduk di bangku TK, SD, SMP maupun SMA, menyampaikan bahwa berpuasa di bulan Ramadhan adalah perintah Allah kepada kepada umatnya yang beragama Islam dan menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap mulsim dan Orangtua yang menginginkan anaknya sholeh sholehah harus mendukungnya.

Sebagai umat manusia yang mempunyai ahlak dan beragama diharuskan banyak bersyukur kepada Allah SWT , karena kita diciptakan sebagai mahluk yang paling sempurna. Bahkan untuk kebutuhan hidup dijamin cukup oleh Allah SWT.

Sebelum menutup kegiatan Pesantren kilat, Danramil berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengambil hikmahnya dari beberapa materi yang diterima, baik dari pelajaran Agama maupun Wawasan Kebangsaan agar Generasi muda dapat berkarya sesuai dengan harapan yang dicita-citakan.

“Alhamdulillah sudah terlaksana kegiatan dengan lancar dan sukses. Momentum ini saya harap dapat menjadi bekal kepada seluruh peserta pesantren kilat untuk bisa mencapai tujuan yakni generasi muda berakhlakul karimah serta memiliki khazanah keilmuan yang mumpuni”, tandasnya.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

Trending