Connect with us

Kesehatan

Edukasi SILC Lasik Center

Published

on

5 Alasan Kenapa LASIK Jadi Favorit
SILC Lasik Center Indonesia sebagai klinik utama layanan LASIK berusaha untuk terus mengedukasi masyarakat, khususnya tentang koreksi kelainan refraksi.

Fokusindonesia.com, Klinik utama LASIK dengan founder Dr. Sophia Pujiastuti, SpM (K), MM dalam artikel ini akan memberikan informasi edukasi kenapa LASIK menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin lepas kacamata dan lensa kontak.

Sejumlah operasi bedah laser mata mampu memperbaiki kelainan refraksi mata, yaitu miopia (rabun jauh atau mata minus), hipermetropia (rabun dekat atau mata plus), dan astigmatisma (mata silinder). Masing-masing prosedur memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun, sejauh ini LASIK (Laser Assisted In Situ Keratomileusis) menjadi yang paling favorit di dunia. Sudah jutaan mata dikoreksi dengan bedah LASIK.

Apa yang membuat LASIK jadi opsi terbaik untuk memperbaiki kelainan refraksi mata? Ini jawabannya:

1. Nyaris tak ada downtime
Dalam konteks prosedur medis, downtime dapat diartikan sebagai periode ketika pasien harus beristirahat atau mengurangi aktivitas normalnya. Dalam kasus LASIK, downtime relatif singkat dan tidak terlalu mengganggu kehidupan sehari-hari. Pasien dapat segera kembali ke rutinitas dan aktivitas normal mereka setelah operasi, tanpa perlu waktu pemulihan yang lama atau pembatasan yang signifikan.
Inilah beberapa kondisi terkait downtime yang minimal pasca operasi LASIK:

Pemulihan yang cepat
Setelah LASIK, sebagian besar pasien mengalami pemulihan penglihatan yang cepat. Meskipun mungkin penglihatan sedikit kabur atau ada rasa tidak nyaman di awal, dampak ini biasanya berlangsung singkat, berkisar dari beberapa jam hingga beberapa hari.

Kembali bekerja Banyak pasien LASIK yang dapat kembali bekerja dan melakukan aktivitas ringan dalam satu atau dua hari setelah prosedur, bahkan terkadang pada hari yang sama. Ini berarti tidak ada gangguan berarti pada kehidupan profesional mereka.

Tidak perlu bed rest

Tidak seperti beberapa prosedur bedah yang membutuhkan waktu istirahat yang lama, LASIK tidak memerlukan tindakan tersebut. Pasien hanya dianjurkan untuk beristirahat sejenak segera setelah operasi, tetapi umumnya dapat melakukan aktivitas ringan segera setelahnya.

Larangan yang terbatas
Meskipun mungkin ada beberapa pembatasan kegiatan, seperti menghindari olahraga berat, berenang, atau terpapar lingkungan yang berdebu atau kotor dalam waktu singkat setelah operasi, pembatasan ini hanya bersifat sementara dan umumnya tidak lebih dari satu minggu.

2. Rasa tidak nyaman yang minimal
LASIK dikenal karena tingkat rasa tidak nyaman yang relatif rendah selama dan pasca prosedur. Pasien mungkin mengalami rasa tidak nyaman yang ringan, seperti sensasi mata seperti berpasir atau rasa perih, tetapi biasanya tidak lama.

Mengelola rasa tidak nyaman setelah LASIK merupakan bagian penting dari proses pemulihan. Berikut adalah tip untuk mengatasi kondisi tidak nyaman:

Ikuti instruksi pasca operasi
Patuhi instruksi perawatan yang diberikan oleh dokter bedah Anda dengan telaten. Petunjuk ini dirancang untuk mempercepat penyembuhan dan meminimalkan rasa tidak nyaman.

Gunakan obat tetes mata yang diresepkan

Dokter akan meresepkan obat tetes mata untuk mencegah infeksi, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan. Jangan lupa tepati jadwal penetesan obat dengan tepat dan ikuti dosis yang ditentukan. Selain obat tetes mata, Anda mungkin juga akan dianjurkan untuk menggunakan air mata buatan untuk menjaga kelembapan mata. Obat ini dapat membantu meringankan mata kering dan iritasi.

Relaks

Anda harus mengistirahatkan mata Anda segera setelah LASIK. Caranya, pejamkan mata atau tidur siang setelah prosedur. Hindari aktivitas berat dan menatap layar, yang dapat membuat mata Anda tegang.

Kenakan kacamata pelindung
Dokter mungkin akan memberi kacamata pelindung untuk memproteksi mata Anda dari potensi iritasi, seperti debu dan sinar matahari yang terik. Gunakan sesuai petunjuk, terutama selama masa pemulihan awal.
Selain itu, gunakan kacamata hitam dengan perlindungan ultraviolet saat berada di luar ruangan untuk mengurangi silau dan melindungi mata Anda dari sinar ultraviolet yang berbahaya. Sebab, sinar matahari yang terang dapat membuat mata yang sensitif menjadi tidak nyaman setelah LASIK.

Batasi waktu di depan layar
Waktu di depan layar yang berlebihan, termasuk penggunaan komputer, smartphone, dan tablet, dapat menyebabkan mata tegang. Istirahatlah sejenak saat menggunakan perangkat digital.

Minum yang banyak

Hidrasi yang tepat dapat membantu menjaga kesehatan mata secara keseluruhan. Minumlah banyak air untuk memastikan mata Anda tetap lembap.

3. Hasil operasi bisa diprediksi
Hasil operasi LASIK umumnya sangat bisa diprediksi dan sebagian besar pasien mencapai tingkat koreksi penglihatan yang diinginkan. Ada beberapa metode dan teknologi yang digunakan dokter untuk memprediksi hasil LASIK, antara lain:

Pemeriksaan mata menyeluruh
Sebelum melakukan LASIK, dokter akan melakukan pemeriksaan mata secara komprehensif untuk menilai kesehatan mata pasien dan menentukan penglihatan awal serta kelainan refraksi. Pemeriksaan ini meliputi pengukuran ketajaman penglihatan, refraksi, topografi kornea, dan ukuran pupil.

Pemetaan kornea
Pemeriksaan ini memberikan informasi mendetail akan bentuk dan kelengkungan kornea, termasuk ketidakteraturannya. Informasi tersebut akan membantu dokter merencanakan perawatan laser dan menyesuaikannya dengan karakteristik kornea pasien.

Teknologi wavefront
Beberapa prosedur LASIK menggunakan teknologi wavefront, yang menciptakan peta tiga dimensi dari sistem penglihatan pasien. Teknologi ini dapat mendeteksi dan mengukur ketidakteraturan yang sangat halus pada sistem optik mata, termasuk kelainan refraksi tingkat tinggi. Dokter menggunakan informasi ini untuk menyesuaikan perawatan LASIK agar bisa memperbaiki ketidaksempurnaan tersebut, sehingga meningkatkan kualitas penglihatan.

Kontrol laser excimer
Selama prosedur LASIK berlangsung, dokter menggunakan laser excimer untuk membentuk kembali kornea berdasarkan rencana perawatan yang telah ditentukan sebelumnya. Sistem laser yang canggih memungkinkan kontrol yang maksimal atas kedalaman dan pola pengangkatan jaringan.

Pemantauan real time
Beberapa sistem LASIK menggabungkan teknologi pelacakan mata secara real time yang menyesuaikan laser sebagai respons terhadap gerakan mata sekecil apa pun, untuk memastikan bahwa tindakan yang dilakukan akurat dan tepat.

Evaluasi pasca operasi
Setelah LASIK, pasien akan menjalani evaluasi pasca operasi agar dokter bisa memantau perkembangannya dan memastikan bahwa penglihatannya stabil seperti yang diharapkan. Penyesuaian dapat dilakukan, jika diperlukan.

Edukasi pasien

Dokter juga memainkan peran penting dalam memprediksi hasil operasi dengan cara mengedukasi pasien tentang apa yang diharapkan selama dan setelah prosedur.

4. Tingkat kepuasan pasien tinggi
Berbagai penelitian dan survei menunjukkan bahwa mayoritas pasien LASIK sangat puas dengan hasil yang mereka dapatkan. Tingkat kepuasan ini sering kali melebihi 95%. Banyak yang melaporkan peningkatan kualitas hidup dan kenyamanan penglihatan yang lebih baik, karena berkurangnya ketergantungan terhadap kacamata atau lensa kontak.
Beberapa studi yang dilakukan menunjukkan tren positif sebagai berikut:

Kualitas hidup meningkat
Pasien umumnya melaporkan kualitas hidup mereka mengalami peningkatan setelah LASIK, terutama karena bisa merasa terbebas dari alat bantu penglihatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Penglihatan makin tajam
LASIK secara konsisten menunjukkan peningkatan ketajaman penglihatan yang signifikan pada sebagian besar pasien. Banyak pasien yang mencapai penglihatan 20/20 atau lebih baik, yang pada akhirnya berkontribusi pada kepuasan mereka.

Gangguan penglihatan berkurang
Beberapa pasien mungkin mengalami gangguan penglihatan ringan segera setelah LASIK, seperti silau atau lingkaran cahaya. Efek ini sering kali berkurang seiring berjalannya waktu, dan pasien umumnya dapat beradaptasi dengan baik terhadap penglihatan mereka yang membaik.

Rasa lebih nyaman
LASIK sering kali memberikan kenyamanan yang lebih besar dalam kehidupan sehari-hari, karena pasien tidak perlu lagi berurusan dengan kacamata atau lensa kontak.

Makin percaya diri
Banyak pasien LASIK yang melaporkan bahwa rasa percaya diri mereka meningkat karena penglihatan mereka yang lebih baik dan perubahan penampilan yang sesuai keinginan.

5. Terbukti aman dan efektif
LASIK terbukti memiliki tingkat keamanan yang tinggi untuk memperbaiki kelainan refraksi mata. Meskipun semua prosedur bedah memiliki risiko, catatan keamanan LASIK secara umum sangat baik, dengan tingkat komplikasi serius yang rendah. Sebagian besar komplikasi yang terjadi bersifat ringan dan dapat ditangani.

Namun, LASIK akan memiliki profil keamanan yang tinggi, jika dilakukan oleh ahli bedah yang berpengalaman dan berkualifikasi dengan menggunakan peralatan dan teknologi modern. Kemajuan teknologi LASIK, termasuk laser femtosecond untuk pembuatan flap dan diagnostik yang akurat, semakin meningkatkan keamanan.
Ini beberapa bukti bahwa LASIK merupakan prosedur yang aman:

Persetujuan oleh FDA
LASIK mendapatkan persetujuan FDA (Food and Drug Administration) di Amerika Serikat pada 1999, setelah menjalani uji klinis yang ekstensif. Lembaga ini bertanggung jawab atas kesehatan umum masyarakat, salah satunya mencakup keamanan sebuah prosedur bedah.

FDA secara ketat mengevaluasi keamanan dan efektivitas perangkat dan prosedur medis, sebelum memberikan persetujuan. Fakta bahwa LASIK telah disetujui oleh otoritas pengawas dengan standar yang ketat menunjukkan keamanannya.

Data keamanan jangka panjang
LASIK telah dipilih oleh jutaan orang di seluruh dunia selama beberapa dekade. Studi jangka panjang menunjukkan bahwa mayoritas pasien mempertahankan penglihatan yang stabil dan membaik tanpa komplikasi yang signifikan.

Tingkat komplikasi rendah
Komplikasi serius akibat LASIK relatif jarang terjadi. Efek samping yang paling umum terjadi, seperti mata kering, gangguan penglihatan di malam hari, dan lingkaran cahaya, bersifat ringan dan sementara. Kemajuan teknologi telah membantu mengurangi risiko komplikasi lebih lanjut.

Protokol keamanan lebih baik
Klinik LASIK dan dokter bedah telah menerapkan protokol keamanan yang lebih baik dalam meminimalkan risiko infeksi dan komplikasi lain. Protokol ini mencakup prosedur sterilisasi yang ketat, evaluasi pra-LASIK yang menyeluruh, dan perawatan pasca operasi yang komprehensif.

Seleksi kandidat
Dokter bedah LASIK secara teliti mengevaluasi calon pasien untuk memastikan bahwa mereka cocok untuk menjalani prosedur ini. Tidak semua orang merupakan kandidat yang baik untuk LASIK, dan pemeriksaan pra-LASIK membantu mengidentifikasi kandidat yang berisiko lebih tinggi terhadap komplikasi.

Pengalaman dokter bedah
Pengalaman dan keterampilan ahli bedah LASIK memainkan peran penting dalam keselamatan. Dokter bedah yang memiliki rekam jejak prosedur yang sukses lebih mungkin memberikan hasil yang aman.

Di samping itu, LASIK dikenal karena efektivitasnya yang luar biasa tinggi dalam mengoreksi kelainan refraksi. Prosedur ini dapat memberikan perbaikan penglihatan

yang cepat. Banyak pasien mencapai penglihatan 20/20 atau lebih baik setelah menjalani LASIK. Hal ini kemudian mengurangi atau menghilangkan ketergantungan mereka pada kacamata atau lensa kontak.

Efektivitas ini bisa dicapai antara lain karena LASIK bersifat customized. Artinya, prosedur bedahnya benar-benar disesuaikan dengan kondisi pasien, tidak begitu saja disama-ratakan pada semua pasien. Dokter bisa menyusun rencana penanganan yang sesuai pada masing-masing pasien berdasarkan data dari pemeriksaan pra-LASIK. Rencana ini mencakup penentuan jumlah dan lokasi jaringan kornea yang perlu diangkat untuk mengoreksi kelainan refraksi.

SILC Lasik Center yang direkomendasikan oleh ratusan pasiennya memiliki tingkat kesuksesan LASIK yang tinggi hingga mencapai 99,7%. Didukung oleh dokter berpengalaman dan teknologi yang canggih, pasien akan merasa aman dan nyaman untuk menjalani operasi LASIK di klinik mata ternama ini.

SEKILAS SILC Lasik Center Indonesia
SILC Lasik Center Indonesia menawarkan layanan kesehatan mata, khususnya pada layanan bedah refraktif yaitu LASIK dan Katarak. Dengan menghadirkan alat – alat diagnostik dan bedah lasiknya yang modern dan canggih senantiasa memberikan hasil layanan yang sempurna.

Dokter dan staf yang berpengalaman dibidang pelayanan mata serta selalu update akan kemajuan ilmu dan pengetahuan teknologi khususnya bedah refraktif akan memberikan layanan yang paripurna.

SILC Lasik Center Indonesia berkomitmen akan memberikan layanan yang prima dan teknologi yang mutakhir namun dengan biaya sangat terjangkau, kompetitif dan kemudahan pembayaran yang fleksibel dan beragam.

Tentang Dr. Sophia Pujiastuti, SpM (K), MM

Dokter Sophia Pujiastuti, SpM(K), MM berpengalaman lebih dari 15 tahun di bidang bedah refraktif, khususnya operasi Laser in Situ Keratomileusis (LASIK) di Indonesia.

Ia menyelesaikan pendidikan Spesialis Mata di Universitas Indonesia tahun 2004 dan memperdalam bidang glaukoma dengan mengikuti fellowship di Universitas Indonesia tahun 2004. Ia kemudian lanjut memperdalam bedah refraktif, khususnya operasi LASIK, melalui kursus intensif di India tahun 2006 di bawah bimbingan langsung dr. Rupal Shah yang merupakan salah satu ahli bedah refraktif terkemuka di dunia.
Dokter Rupal Shah adalah salah satu perintis teknik LASIK dan dalam 12 tahun terakhir juga berperan aktif dalam pengembangan prosedur Lenticule extraction dari Zeiss untuk operasi bedah refraktif.

Ilmu yang Dr. Sophia Pujiastuti SpM(K), MM dapatkan dari dr. Rupal Shah dan pengalamannya sendiri di bidang LASIK merupakan bekal tak ternilai yang kini
Dr. Sophia Pujiastuti, SpM(K), MM terus ajarkan kepada rekan-rekan sejawat dokter mata di Indonesia yang belajar operasi LASIK di SILC Lasik Center Indonesia sejak SILC Lasik Center Indonesia berdiri tahun 2017.

Dengan bekal ilmu dan pengalamannya di bidang bedah refraktif, khususnya operasi LASIK, pengalaman manajemen sebagai Ketua Departemen Mata selama 9 tahun di RSUP Fatmawati, serta dukungan dari keluarga, Dr. Sophia Pujiastuti, SpM(K), MM mendirikan SILC Lasik Center Indonesia pada 22 April 2017.

SILC LASIK CENTER
DIPO Business Center No. B1
Jl. Jend. Gatot Subroto No. 50 – 52 Jakarta Pusat 10260
Pendaftaran :
Telp. +6221-2205-4251 (Hunting)
Mobile .0822-10-488-488 (WA)
E. [email protected]
www.silclasikcenter.com
Instagram I Tiktok I Twitter I FB Fanpage I Youtube Channel : @silclasikcenter

(Sum)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kesehatan

Menggali Manfaat Luar Biasa dari Susu Kambing Etawa

Published

on

By

Fokusindonesia com, BOGOR – Jika Anda mencari solusi alami untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan meningkatkan sistem imun tubuh, mungkin saatnya Anda mempertimbangkan susu kambing etawa. Dikombinasikan dengan bahan-bahan berkualitas tinggi seperti Ekstrak Ikan Gabus, Daun Kelor dan Madu, Etagofit dari Innerlight hadir sebagai jawaban atas kebutuhan kesehatan Anda. Berikut manfaat susu kambing etawa:

1. Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Kandungan asam linoleat dalam Etagofit bukan hanya membantu meningkatkan sistem imun tubuh, tetapi juga memberikan perlindungan alami dari berbagai penyakit. Dengan rutin mengonsumsi Etagofit, Anda dapat merasa lebih bertenaga dan siap menghadapi tantangan sehari-hari.

2. Meningkatkan Penyerapan Nutrisi

Susu kambing etawa, seperti Etagofit, telah terbukti membantu tubuh dalam menyerap nutrisi makanan dengan lebih baik. Ini berarti Anda dapat memanfaatkan nutrisi yang Anda konsumsi secara optimal, memberikan dukungan bagi kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

3. Menetralisir Asam Lambung

Bagi mereka yang menderita asam lambung, Etagofit dapat menjadi solusi alami yang efektif. Dengan membantu menetralisir asam lambung, susu kambing etawa dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi kenyamanan dan kesejahteraan lambung Anda.

4. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Probiotik yang terkandung dalam susu kambing etawa, seperti Etagofit, membantu meningkatkan jumlah bakteri baik dalam sistem pencernaan Anda. Hal ini dapat menghasilkan pencernaan yang lebih baik dan membantu menjaga kesehatan perut Anda secara keseluruhan.

“Susu Etagofit dari Innerlight adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang peduli akan kesehatan dan kesejahteraan mereka. Dikombinasikan dengan bahan-bahan alami berkualitas tinggi, Etagofit adalah cara yang lembut dan efektif untuk memberikan dukungan yang Anda butuhkan,” ungkap H. Saputra, Direktur PT Innerlight, dalam Siaran Persnya.

Dengan manfaat yang luar biasa ini, Etagofit menjadi pilihan yang cerdas bagi siapa pun yang mencari cara alami untuk meningkatkan kesehatan mereka. Jadi, jangan ragu untuk mencoba Etagofit hari ini dan rasakan perbedaannya dalam keseharian Anda!

(Fokusindonesia.com)

Continue Reading

Kesehatan

Inovasi Terbaru dari Innerlight: Eta Go Fit, Susu Kambing Etawa dengan Kualitas Premium!

Published

on

By

FokusIndonesia.com, Bogor, 6 April 2024 – Innerlight, perusahaan skincare ternama, kembali membuat gebrakan dengan peluncuran produk terbarunya: Eta Go Fit, Susu Kambing Etawa yang siap menghadirkan inovasi baru dalam dunia nutrisi. Dengan dua varian menggoda, original dan cokelat, produk ini menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat akan kesehatan dari dalam.

Kesehatan adalah kebahagiaan, dan Innerlight memahami betul pentingnya aspek ini dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat kini semakin peduli dengan kesehatan mereka, dan salah satu cara yang diminati adalah dengan mengonsumsi susu. Susu kambing etawa menjadi pilihan favorit banyak orang karena kandungannya yang tinggi protein dan rendah lemak jenuh.

Eta Go Fit tidak hanya menghadirkan kandungan nutrisi yang luar biasa, tetapi juga memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh. Dari meningkatkan sistem imun hingga mendukung kesehatan tulang, susu kambing etawa ini menjadi solusi lengkap untuk kesehatan dan kebugaran. Bahkan, bagi ibu menyusui, konsumsi susu ini dapat meningkatkan produksi ASI.

Tak hanya itu, Eta Go Fit juga membantu dalam pengendalian berat badan, melancarkan sistem pencernaan, dan mengontrol kadar kolesterol dalam darah. Dengan mengonsumsi produk ini, masyarakat dapat merasakan manfaat luar biasa untuk kesehatan kulit mereka juga, karena kandungannya yang kaya akan asam lemak dan vitamin.

Innerlight selalu hadir dengan produk berkualitas tinggi dan inovatif, dan Eta Go Fit adalah bukti nyata komitmen mereka dalam menjaga kesehatan masyarakat. Bersama Innerlight, kita bisa memanjakan diri tidak hanya dari segi kecantikan, tetapi juga dari kesehatan dalam. Bersatu dengan Innerlight, bersiaplah untuk hidup lebih sehat dan bahagia!

Continue Reading

Kesehatan

SILC LASIK CENTER, Terakreditasi Paripurna Oleh Kemenkes RI

Published

on

By

SILC LASIK CENTER berdiri sejak 22 April 2017 merupakan sebuah klinik khusus yang menyediakan layanan berupa tindakan lasik, LASIK singkatan dari “Laser-Assisted In Situ Keratomileusis” adalah prosedur bedah refraktif dengan bantuan mesin yang canggih yaitu mesin laser untuk mengoreksi kelainan refraksi, seperti mata minus (myopia), mata plus (hypermetropia), mata silinder (astigmatisma), dan mata tua (presbyopia). Memungkinkan pasien untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan ketergantungan dengan kacamata dan lensa kontak. Berlokasi di DIPO Business Center No. B1 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 50-52 Jakarta Pusat,10260.

Akreditasi Klinik Utama SILC LASIK CENTER telah menerima akreditasi PARIPURNA dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan Nomor: YM.02.01/D/1307/2023. 

Ukuran kacamata yang bisa di LASIK

Tindakan Z-LASIK  

  • Myopia            : -1.00 sampai dengan  – 12.00 D
  • Hypermetropia: +1.00 sampai dengan  + 4.00 D
  • Astigmatisma : 1.00 sampai dengan 5.00 D

Tindakan Smartsurface 

  • Myopia            : -1.00 sampai dengan – 6.00 D
  • Hypermetropia: +1.00 sampai dengan  + 4.00 D
  • Astigmatisma : 1.00 sampai dengan  5.00 D

Tindakan SmartSight

  • Myopia                :  sampai dengan – 12.00 D
  • Astigmatisma    :  sampai dengan 6.00 D

TINDAKAN OPERASI MATA

Operasi SmartSight

Tahapan Operasi SmartSight, sumber foto: silclasikcenter.com

Tindakan operasi Lenticule Extraction dengan menggunakan mesin SCHWIND ATOS, Berikut tahapan operasinya:

(1,2) Laser femtosecond membuat lentikula (jaringan berbentuk lensa) dengan memotong dua bagian jaringan kornea. 

(3) Membuat sayatan kecil untuk menghilangkan lentikula. 

(4) Dokter bedah mengangkat lentikula melalui sayatan. Ini mengubah kelengkungan kornea dan perbaiki kesalahan bias. Sumber foto: silclasikcenter.com

SmartSurface

Tahapan Operasi SmartSurface, sumber foto: silclasikcenter.com

Tindakan TransPRK dengan menggunakan mesin SCHWIND AMARIS 1050RS, Berikut tahapan operasinya:

(1,2) Laser Excimer menghilangkan lapisan atas kornea (epitel) dalam satu langkah, membentuk kembali jaringan kornea di bawahnya dan memperbaiki kesalahan bias.

(3) Dokter memasang lensa perban (lensa kontak lunak) di atas mata untuk melindunginya. Epitel membutuhkan waktu sekitar 3 hari untuk menutup.

(4,5) Lensa perban dilepas setelah sekitar 4 hari. Sumber foto: silclasikcenter.com

Zlasik

Tahapan Operasi Zlasik, sumber foto: silclasikcenter.com

Tindakan FemtoLASIK dengan menggunakan kombinasi dua mesin yaitu mesin SCHWIND AMARIS 1050RS dan FEMTO LDV, Ziemer, berikut tahapan operasinya:

(1) Laser femto second menciptakan penutup kornea tipis di lapisan atas kornea mata. Di satu sisi, flap tetap terhubung ke kornea.

(2) Strip yang belum tersentuh ini berfungsi seperti engsel yang digunakan dokter untuk mengangkat penutupnya.

(3) Laser excimer membentuk kembali kornea yang terbuka untuk memperbaiki kesalahan refraksi.

(4) Flap dilipat kembali ke posisi aslinya dan menutupi area yang dirawat. Sumber foto: silclasikcenter.com 

LASIK XTRA

Tindakan FemtoLASIK dengan menggunakan kombinasi dua mesin yaitu mesin SCHWIND AMARIS 1050RS dan FEMTOLDV Ziemer pada keadaan tertentu dari pasien yang membutuhkan. Lasik Xtra merupakan tindakan FemtoLASIK dengan penambahaan cairan riboflavin lalu disinari sinar ultraviolet khusus sebagai penambah ikatan jaringan kornea mata.

PresbyMAX

Tindakan FemtoLASIK dengan menggunakan kombinasi dua mesin yaitu, mesin SCHWIND AMARIS 1050RS dan FEMTO LDV Ziemer pada keadaan tertentu dari pasien yang membutuhkan, khususnya pasien usia di atas 40 tahun.

Cataract

Tindakan operasi katarak  dengan menggunakan mesin Phacoemulsification SOPHI dan Lensa Monofocal Aspheric.

Ortho-K

Tindakan operasi Breath-O Correct dari Jepang, yang sangat cocok untuk orang Asia dan sudah memiliki AKL di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

RLE (Refractive Lens Exchage)

Adalah suatu alternatif tinfdakan untuk mengoreksi kelaianan refraksi terutama pada pasien yang tidak layak untuk menjalani LASIK. Tindakan RLE ini sangat membantu untuk mengatasi keluhan penglihatan terutama bagi pasien yang memiliki kelaianan refraksi yang tinggi atau sudah mengalami presbyopia (daya akomodasi mata yang sudah menurun).

Kontrol Ulang Pasca Operasi LASIK

Setelah menjalani operasi LASIK maka diwajibkan untuk kontrol ulang pasca operasi yang biasanya jadwal ditentukan oleh dokter berdasarkan jenis tindakannya untuk Zlasik, LASIK XTRA dan PresbyMAX: 1 Hari, 1 Minggu, 1 Bulan, 3 Bulan, 6 Bulan, dan 12 Bulan pasca operasi. Untuk tindakan SmartSurface: 4 Hari, 1 Minggu, 1 Bulan, 3 Bulan, dan 12 Bulan pasca operasi.

TENTANG NAMA SILC LASIK CENTER

Sebuah klinik khusus yang menyediakan layanan berupa tindakan lasik. Nama SILC LASIK CENTER berasal dari inisial nama-nama pendiri.

S adalah Sophia, diambil dari dr. Sophia Pujiastuti, SpM(K), MM yang merupakan salah satu penggagas berdirinya klinik khusus lasik ini, nama Sophia yang mencerminkan kebijaksanaan dalam menjalankan klinik. 

I merupakan inisial dari suami dr. Sophia Pujiastuti, SpM(K), MM. Yaitu dr. Kurniawan Iskandarsyah, SpJP dengan panggilan Iwan yang memberikan dukungan besar dalam pendirian klinik.

LC yaitu LASIK CENTER, menegaskan fokus layanan pada tindakan lasik.

Tagline SILC LASIK CENTER

Berganti menjadi “New Vision for Everyone” yang artinya bersama SILC LASIK CENTER, semua orang dapat melihat dengan jelas tanpa harus mempergunakan kacamata lagi. Tagline tersebut menunjukkan semua orang memiliki kesempatan besar untuk tindakan lasik dengan harga yang terjangkau dan flexible, namun tetap mengutamakan kualitas dan kepuasan pelanggannya (pasien).

Filosofi logo SILC LASIK CENTER 

Logo SILC LASIK CENTER, sumber foto: silclasikcenter.com

Penggabungan antara mata dengan orang yang sedang menunjukan ekspresi bahagia. Kesan abstrak berupa lenkungan biru yang bermula dari kecil semakin naik semakin besar menunjukkan harapan bahwa SILC LASIK CENTER mambu berkembang menjadi lebih baik dan besar lagi. bulatan hijau adalah bola dunia yang diabstrakan, garis-garis pada bola dunia tersebut merupakan simbol dari kemajuan tekhnologi lasik untuk mewujudkan penglihatan yang jernih hingga setiap manusaia mampu melihat dunia dengan lebih baik tanpa harus menggunakan kacamata / lensa kontak lagi.

Logo SILC LASIK CENTER terdiri dari dua warna yaitu biru indigo dan hijau, kedua warna tersebut merupakan warna yang lazim digunakan dalam industri kesehatan. 

Biru indigo adalah warna yang kuat terkait dengan sisi otak kanan atau pola pikir new age, secara psikologi warna indigo berarti ketenangan, serta membebaskan pikiran dari ketakutan dan hambatan.

Warna hijau adalah warna pertumbuhan dan vitalitas, terkait dengan kehidupan baru dan pembaharuan. Secara psikologi warna hijau menyeimbangkan emosi seseorang dan menciptakan rasa tenang. Hijau dikaitkan dengan alam, kesehatan dan penyembuhan serta menciptakan kasih sayang bagi sesama manusia.

INGAT LASIK, INGAT SILC LASIK

Dikutip dari website resminya silclasikcenter.com, untuk Konsultasi atau pendaftaran bisa langsung dengan WhatsApp: 0822 10 488 488

Continue Reading

Trending