Connect with us

TNI AD

Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, Pangkostrad Tanam Perdana Padi di Subang

Published

on

Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa bersama Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd melaksanakan kegiatan gerakan nasional ketahanan pangan, penanaman perdana budi daya padi di lahan ketahanan pangan Kostrad, bertempat di Ds.Sukamandi, Kec. Ciasem, Kab.Subang, Jawa Barat. Kamis (4/1/2024).

Dalam sambutannya, Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan, bahwa Program ketahanan pangan Kostrad sudah dilaksanakan dan berjalan dibeberapa daerah seperti di Bogor, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Garut, Ciamis dan Pangandaran. Lahan yang digarap tersebut milik Kostrad maupun bekerja sama dengan Pemda, Swasta dan Stakeholder lainnya yang peduli akan kedaulatan pangan di negara tercinta kita.

“Agar program ketahanan pangan terus berkelanjutan sebagai upaya membantu Pemerintah untuk menjamin ketersediaan pangan nasional. Saya berharap, semoga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya yang berada di daerah ketahanan pangan Kostrad,” tambah Pangkostrad.

“Atas berbagai upaya ini, saya atas nama pribadi dan selaku Pangkostrad mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mendukung secara langsung maupun tidak langsung dalam program ketahanan pangan Kostrad, khususnya kepada Pemda Subang, PT. SHS dan masyarakat Subang. Semoga partisipasi yang telah diberikan menjadi ladang amal dan dapat memberikan manfaat yang cukup besar bagi kita semua,” pungkas Pangkostrad.

Dalam kesempatan tersebut, Pejabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih dengan adanya Gerakan Nasional Ketahanan Pangan yang dilaksanakan oleh Kostrad dan jajaran.

“Kami menyambut baik respon positif dari Pangkostrad beserta jajarannya yang berkomitmen untuk mendukung terlaksananya adanya Gerakan Nasional Ketahanan Pangan di Kab. Subang,” ujarnya.

Sementara itu, Dansub Satgas Hanpangan Kostrad Wilayah Subang Letda Arm Sudedi menjelaskan bahwa lahan ketahanan pangan Kostrad diwilayah subang seluas 30 Ha, proses tanam seluas 15 Ha kedepan akan diperluas, jenis padi yang ditanam adalah Varietas Inpari 32 dengan menggunakan cara mekanisasi, target produksi minimal 7.5 ton/Ha GKP (Gabah Kering Panen).

“Padi yang ditanam Pangkostrad ini akan dipanen pada 14 April 2024 mendatang dan hasilnya diperkirakan bisa diatas 7 ton per hektare,” katanya.

Untuk diinformasikan, selain kegiatan penanaman padi perdana, dilaksanakan juga kegiatan Pembagian 300 paket tali asih dari Kostrad untuk kelompok tani.

Hadir dalam kegiatan ini, Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI, Dirut PT. SHS, Kaskostrad, Irkostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Wair Kostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Danrem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon, para Dan/Ka Sat/Balak Kostrad, Danmen Armed 1 Kostrad, Danyon Armed 9 dan Forkopimda Kab. Subang, serta tamu undangan.(Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Laksanakan Giat Komsos Dengan Pamdal

Published

on

By

Sawah Besar_Sebagai upaya pengendalian keamanan di wilayah Babinsa 02/SB Perlu Yusrizal dan Serka Wawang laksanakan Komsos dengan Pamdal, bertempat di Jl. Krekot jaya Molek, RT. 03 RW. 07 Kel. Pasar Baru, Kec. Sawah Besar, Jakarta Pusat. Senin (15/7/2024)

Danramil 02/SB Mayor Kav Rendy Saptohady mengatakan, komunikasi sosial ini di lakukan dengan Pamdal selaku pembinaan dan pengamanan dalam yang berada di wilayah guna mewujudkan Kondusifitas di wilayah binaan.

Selain itu Babinsa juga menyampaikan agar selalu menjaga kebersamaan keharmonisan, keamanan dan kebersihan di lingkungannya. Tetap membantu sesama warga bilamana ada yang membutuhkan pertolongan, sehingga terwujudnya hidup berdampingan yang rukun dan guyup”, ucap Danramil 02/SB.

Kegiatan ini merupakan langkah dari Babinsa untuk senantiasa, melakukan koordinasi serta pendekatan sebaik dan seakrab mungkin kepada aparatur wilayah maupun warga, agar selalu terjalinnya tali silaturahmi dan kekompakan dalam menjaga kondusifitas wilayah”, tutup Danramil 02/SB

(Sumber Kodim 0501/JP)

Continue Reading

TNI AD

Komando 65 Peringati 30 Tahun Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara

Published

on

By

Kodam Jaya-Cijantung Jakarta Timur. Sebanyak 133 alumni prajurit Komando 65 pada awal tahun 1994, mengenang masa-masa menempuh pendidikan Komando 65, Bertempat di Makopassus Cijantung Jakarta Timur, Sabtu (13/07/2024)

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan yang juga merupakan salah satu Alumni Komando 65 dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara reuni temu kangen merupakan wujud kebersamaan persaudaraan dan media untuk menjalin silaturahmi serta merupakan sarana untuk memperkokoh solidaritas dan jiwa korsa seluruh personel yang telah menempuh pendidikan Komando angkatan 65 baik Tamtama, Bintara dan Perwira, secara bersama-sama di didik dan digembleng menjadi seorang prajurit Komando untuk melaksanakan pengabdian tugas di satuan masing-masing.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Mohamad Hasan menyampaikan bahwa menjadi Prajurit TNI AD dan masuk Komando adalah pilihan yang sangat tepat untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara. Keberhasilan yang diraih sampai titik ini tak luput dari dukungan Keluarga tercinta dan ada keringat serta darah anggota

“Acara reuni ini selain dapat mempererat silaturahmi antara sesama alumni juga dapat menjadi sarana yang efektif untuk saling berkomunikasi, bertukar informasi dan pengalaman, sehingga dapat meningkatkan nilai-nilai pengabdian kita kepada negara dan bangsa,” tutur Pangdam. 

Kegiatan reuni 30 Tahun Komando 65 tahun 2024 di Makopassus Cijantung diawali dengan foto bersama, Joyride, in memorial (doa bersama), pemberian santunan serta tali asih kepada warakawuri, anak yatim dan anak berprestasi dari anggota Komando 65.

Sumber (Pendam Jaya).

Continue Reading

TNI AD

Patroli Aipda Anwar Bersama Pokdarkamtibmas, FKDM dan PPSU Antisipasi Rawan Tawuran

Published

on

By

Jakarta Pusat – Bhabinkamtibmas Aipda Anwar melaksanakan koordinasi bersama Kadipem Kelurahan, perangkat Rw, para ketua Rt, Pokdarkamtibmas dan FKDM di Pos Kamling Rw. 006, jalan Tambak Menteng Jakarta Pusat.
Senin, (15/7/2024).

Sekaligus Aipda Anwar menyampaikan pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melalui Kapolsek Metro Menteng Kompol Bayu Marfiando agar sama-sama membantu pihak kepolisian dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada lingkungan setempat.

Anwar menyampaikan imbauan kepada seluruh petugas Stek holder agar selalu waspada perhatikan kiri dan kanan, antisipasi trek-trekan motor, curas, curat dan curanmor serta pastikan jika ada tanda para remaja berkumpul segera bubarkan.

Apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan agar melaporkan ke Polsek Metro Menteng atau Call Center 110, untuk di tindak lanjuti oleh petugas kepolisian.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading

Trending