Connect with us

Entertainment

Indonesian Sports & Entertainment Awards Persembahan RCTI bagi Para Atlet dan Selebritis Tanah Air

Published

on

Fokusindonesia.com, Jakarta – RCTI sebagai televisi yang memiliki slogan Home of Awards, kembali menghadirkan program penghargaan bergensi tahun ini yaitu Indonesian Sports & Entertainment Awards (ISEA). ISEA merupakan program yang untuk pertama kalinya tayang di RCTI dan malam puncak ISEA tahun ini akan dilaksanakan pada Kamis, 27 Juni 2024 dan disiarkan secara langsung mulai pukul 21.15 WIB, dari studio RCTI+, MNC Studios, Jakarta, yang merupakan studio tercanggih serta terintegrasi di Asia.

ISEA tahun ini hadir sebagai wujud penghargaan kepada para atlet Indonesia yang telah berprestasi, dan juga kepada para selebritis Tanah Air yang memiliki pengaruh positif di dunia olahraga Indonesia. Terlebih lagi, belakangan ini Indonesia mampu meraih prestasi membanggakan di kancah internasional, seperti halnya sepakbola yang sukses melaju hingga ke semifinal Piala Asia U-23, dan juga bulutangkis di ajang Thomas dan Uber Cup 2024 yang sukses meraih runner-up.

“Tentunya kesuksesan yang telah diraih oleh para atlet serta selebritis Tanah Air yang memiliki pengaruh baik di panggung olahraga, patut mendapatkan apresiasi. Oleh karena itu, RCTI yang selalu berkomitmen mempersembahkan program-program penghargaan sebagai wujud apresiasi, tahun ini menghadirkan Indonesian Sports & Entertainment Awards yang digelar untuk pertama kalinya. Kami berharap dengan hadirnya ISEA tahun ini, bisa lebih memotivasi para atlet dan juga selebritis untuk terus berprestasi di dunia olahraga, dan mampu berkontribusi dalam perkembangan olahraga Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

ISEA tahun ini menghadirkan 9 Kategori Terpopuler, 4 Kategori Terbaik serta 2 Kategori Spesial. 9 Kategori Terpopuler diantaranya adalah; Atlet Pria Terpopuler, Atlet Wanita Terpopuler, Atlet Baru Terpopuler, Pelatih Terpopuler, Atlet Legendaris Terpopuler, Komentator Terpopuler, Selebriti Sporty Pria Terpopuler, Selebriti Sporty Wanita Terpopuler dan Turnamen Sport Terpopuler. Sementara 4 Kategori Terbaik adalah; Atlet Pria Terbaik, Atlet Wanita Terbaik, Atlet Baru Terbaik dan Pelatih Terbaik.

Dalam acara press conference Indonesia Sport & Entertainment Awards 2024, beberapa nomine yang diundang menjadi narasumber menjelaskan bahwa dengan diadakannya acara penghargaan ini mengatakan bahwa industri hiburan dan olahraga bisa menjadi modal atlet untuk lebih diberikan apresiasi terutama perjuangannya mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. “Dengan diadakannya ISEA ini sangat baik dalam membantu dunia hiburan khususnya dunia olahraga, utamanya para atlet perlu diberi apresiasi dan penghargaan karena perjuangannya mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, dan hal tersebut sangat dibutuhkan,” ujar Yuni Kartika 

Sebagai selebriti, presenter sekaligus komentator olahraga, Ibnu Jamil menjelaskan saat Press Conference Indonesia Sport & Entertainment Awards 2024. “Modal utamanya pasti passion, kalau kita tidak suka maka akan berat dalam menjalani pekerjaan itu. Seperti kita mendapat proyek menjadi presenter atau komentator olahraga tertentu dan kita tidak suka dengan olahraga itu. Kalau kita suka maka segala sesuatu menjadi mudah, seperti menjelaskan nama-nama pemain, statistik, situasi kondisi permainan dalam pertandingan akan terasa mudah,” ungkap Ibnu.

Tak hanya Ibnu, Luna Maya yang masuk dalam nominasi Selebriti Wanita Sporty Terpopulermengatakan bahwa kita harus cinta dengan olahraga dan menjadi rutinitas dalam kehidupan sehari – hari. “Pada dasarnya kita harus suka dengan apa yang kita lakukan, olahraga harus menjadi kebutuhan serta menjadi komitmen dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya. Luna pun menjelaskan rutinitasnya setiap hari, “ya biasanya aku setiap pagi olahraga, tapi kalau lagi ada kerjaan aku mulai olahraga lebih pagi dari jadwal biasanya seperti gym, golf dan olahraga lainnya.”

Penentuan nominasi dari masing-masing Kategori Terpopuler ISEA tahun ini berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh tim Provetic secara daring. Hasil survey mampu menjaring 1.500 responden yang mewakili kota-kota besar di Indonesia. Kuesioner survei bersifat terbuka dan didesain khusus untuk memastikan nominasi yang mewakili lintas cabang olahraga. Setelah melalui tahapan data cleaning, survei yang dilakukan Provetic berhasil menjaring ratusan nama atlet dari berbagai cabang olahraga untuk setiap kategori penghargaan

Nama-nama yang paling banyak disebut oleh responden, kemudian direkapitulasi dan direkomendasikan untuk menjadi nominasi ISEA. Kemudian warganet dapat memilih kembali siapa di antara atlet-atlet tersebut yang paling pantas untuk dianugerahi penghargaan tertinggi. Penentuan pemenang untuk kategori terpopuler, berdasarkan voting dari pemirsa melalui aplikasi RCTI+ dan Instagram @officialRCTI. Sedangkan untuk kategori terbaik, pemenang ditentukan oleh dewan panelis yang terdiri dari public figure, selebritis, atlet legenda, media, wartawan olahraga dan juga kritikus olahraga.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Entertainment

Rizky Ananda Musa Dinobatkan
Sebagai Best Regional Director Di Miss Mega Bintang Indonesia 2024

Published

on

By

FokusIndonesia.com, Rizky Ananda Musa Terkenal sebagai sosok pengusaha muda yang cantik dan identik dengan totalitas dalam setiap apapun yang ia lakukan, dia selalu memberikan satu hal yang tidak biasa dan bahkan melebihi standar yang ada dalam setiap event apapun, dengan konsep selalu memberikan yang terbaik dan tidak biasa dari kompetitor yang lainnya dalam setiap apapun.

Pada malam Grand Final Miss Mega Bintang Indonesia, Rizky Ananda Musa selaku Regional Director Miss Mega Bintang Indonesia Jawa Barat 2024, juga meraih penghargaan sebagai Best Regional Director dari 13 daerah lainnya. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi dan kontribusinya yang luar biasa dalam mempersiapkan dan mendukung para kontestan dari Jawa Barat.

Di bawah bimbingannya, para peserta dari Jawa Barat menunjukkan penampilan yang luar biasa dan berhasil mencapai hasil yang membanggakan.

“Alhamdulillah aku bersyukur atas penghargaan yang diberikan kepadaku, ini merupakan suatu bentuk kerja keras aku dan tim yang sangat dihargai dan mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari Miss Mega Bintang Indonesia. “Ungkap Rizky Ananda Musa
Kepada awak media

Penghargaan Best Regional Director diberikan berdasarkan berbagai kriteria, termasuk kemampuan dalam membimbing para kontestan, kreativitas dalam mengatur program pelatihan, serta kontribusi dalam memajukan standar kompetisi di tingkat regional. Rizky Ananda Musa dinilai telah memenuhi dan bahkan melampaui semua kriteria tersebut, menjadikannya sosok yang sangat layak untuk penghargaan bergengsi ini.

Dengan penghargaan untuk Rizky Ananda Musa, ajang Miss Mega Bintang Indonesia 2024 telah membuktikan komitmennya dalam mencari dan mengembangkan talenta-talenta terbaik dari seluruh penjuru Indonesia. Dukungan dan apresiasi dari para Pageant Lovers Indonesia diharapkan dapat memberikan semangat tambahan bagi para perwakilan Indonesia di ajang internasional.

Continue Reading

Entertainment

Miss Indonesia 2024: Mengasah Kecantikan, Kepintaran, dan Kepedulian Sosial Menuju Miss World

Published

on

By

FokusIndonesia.com, Jakarta – Miss Indonesia adalah ajang kompetisi kecantikan bergengsi di Indonesia yang kembali diadakan tahun ini. Puncak acara penobatan kompetisi ini, yang kini memasuki tahun ke-18, akan diselenggarakan pada 29 Mei 2024. Acara tersebut akan disiarkan langsung oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) dari Studio RCTI+, yang dikenal sebagai studio tercanggih dan terintegrasi di Asia, di Jakarta. Miss Indonesia mencari perempuan yang tidak hanya cantik, tetapi juga memiliki sopan santun, impresif, cerdas, dan peduli sosial.

Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo mengatakan kebahagiaan tersendiri bagi Yayasan Miss Indonesia, karena tahun ini kembali menggelar ajang kecantikan yang pastinya ditunggu-tunggu perempuan Indonesia, yakni Miss Indonesia 2024. “Segala bentuk tantangan yang ada dalam mencari sosok panutan perempuan Indonesia yang tidak hanya cantik, tetapi bertalenta dan memenuhi kriteria MISS ( Manners, Impessive, Smart, Social ) telah dilalui, sehingga pada akhirnya terpilih 38 finalis yang mewakili 38 provinsi Indonesia untuk memperebutkan gelar Miss Indonesia 2024. Pemenang Miss Indonesia 2024 nantinya berhak mewakili Indonesia di ajang kecantikan bergengsi tingkat dunia yakni Miss World 2024,” kata Liliana.

Tahun ini, jumlah kontestan Miss Indonesia menjadi 38 finalis, menyusul bertambahnya provinsi di Indonesia karena ada pemekaran Provinsi Papua yang menghasilkan empat provinsi baru yakni Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Barat Daya. Maka dari itu, bertambahnya kontestan dari Indonesia Timur khususnya Papua, membuat persaingan Miss Indonesia 2024 kian ketat. Namun demikian, Miss Indonesia tidak hanya mencari sosok perempuan yang cantik, tapi juga harus memiliki kriteria sebagai “MISS”, M= Manner, I=Impressive, S=Smart, S=Social.

“Mencari 38 finalis yang cantik dan juga memenuhi kriteria MISS, tentunya bukan sesuatu yang mudah. Namun akhirnya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Yayasan Miss Indonesia, karena akhirnya mampu mendapatkan 38 finalis cantik dan sesuai dengan kriteria MISS yang akan mewakili 38 provinsi Indonesia di puncak penobatan Miss Indonesia 2024. Hal ini tentunya merupakan bentuk konsistensi Yayasan Miss Indonesia bersama dengan RCTI, serta MNC Group pada umumnya untuk selalu mendukung setiap jejak perempuan-perempuan Indonesia agar mampu mengharumkan nama bangsa,” ucap Kanti Mirdiati selaku Project Director Of Miss Indonesia 2024.

38 finalis yang terpilih akan menjalani masa karantina yang diadakan kurang lebih dua pekan, mulai dari 15 Mei hingga 28 Mei 2024. Seluruh kompetensi dan kualifikasi akan diperhatikan sejak seluruh finalis memasuki masa karantina hingga puncak penobatan, dengan standarisasi yang terus ditingkatkan setiap tahun.

Berbagai pembekalan dari para mentor yang berkompeten di bidangnya, akan diberikan kepada seluruh finalis selama masa karantina, yakni mulai dari pengetahuan umum, sosial, budaya, kecantikan, olahraga, kesenian, psikologi, kepribadian, public speaking hingga pembentukan karakter.

Puncak Penobatan Miss Indonesia 2024 yang disiarkan langsung RCTI dari Studio RCTI+, akan dikemas menjadi tayangan yang menginspirasi serta menghibur karena dimeriahkan oleh sederet artis ternama. Selain itu, tampilan panggung yang megah dan juga tata lampu menawan bakal memanjakan mata para pemirsa yang menyaksikan. Selain sederet artis Tanah Air, juga bakal hadir tamu spesial dari Miss World Organization yaitu Miss World 2023, Krystyna Pyszková, yang berasal dari Republik Ceko, dan tentunya Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa, yang akan menyematkan crown kepada Miss Indonesia 2024.

Audrey Vanessa membeberkan pengalamannya mempersiapkan diri dalam ajang Miss World. Dirinya mengaku selama satu setengah tahun sebelum berangkat ke Miss World banyak sekali persiapan yang disediakan oleh yayasan Miss Indonesia dan Star Media Nusantara “Jadi semua teman-teman tidak perlu khawatir kita akan ada kelas-kelas untuk dibantu diasah talenta, wawasan dan kita bisa menjadi versi terbaik diri kita,” imbuhnya. Tak hanya itu, selama dua tahun ini, tanpa dukungan dari tim ini, Audrey pun tidak bisa berada disini dan meraih semua prestasi itu.

“Jadi saya mengucapkan terima kasih kepada ibu Liliana Tanoesoedibjo yang telah membantu rilis lagu Break The Silence itu berkat ibu Liliana Tanoesoedibjo yang translate Bahasa Indonesia menjadi bisa sejauh itu, terima kasih banyak, semoga Star Media dan yayasan Miss Indonesia Nusantara bisa membangun wanita-wanita Indonesia yang lebih baik lagi untuk nanti ke Miss World kedepannya,” tutur Audrey.

Pemenang Miss Indonesia 2024, berhak mewakili Indonesia di ajang kecantikan bergengsi tingkat dunia yaitu Miss World 2024. Wakil Indonesia pada ajang Miss World di tahun-tahun sebelumnya, membuat dunia yakin bahwa perempuan Indonesia pantas disejajarkan dengan perempuan-perempuan dari berbagai negara lain. Prestasi yang diraih Indonesia di ajang Miss World bisa dibilang sangat membanggakan, dimana Indonesia menjadi salah satu negara yang diperhitungkan dalam fast track, serta kategori paling utama di ajang Miss World yaitu beauty with a purpose.

Continue Reading

Trending