Connect with us

TNI AL

Ini Nasehat Ketua Umum Jalasenastri Pada Istri Calon Perwira TNI AL

Published

on

Fokusindonesia.com, Jalesveva Jayamahe,Jakarta, 6 November 2023,—Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali memberikan pembekalan dan nasehat kepada para istri calon Perwira Pertama TNI AL lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan ke-53 tahun 2023, di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Surabaya, Minggu (5/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan, serta pemahaman tentang perubahan identitas, perilaku, etika, dan jati diri sebagai istri dari seorang Perwira TNI AL.

Dihadapan para anggota Jalasenastri yang hadir, Ketua Umum menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan dari suami-suami yang telah berhasil menamatkan pendidikannya sebagai Perwira TNI AL.

“Maka dari itu perlu segera melakukan perubahan sikap mental dan penyesuaian kebiasaan pribadi serta senantiasa berusaha menambah wawasan, terutama yang berkaitan dengan keorganisasian, etika dalam kehidupan rumah tangga dan masalah terkini, sehingga ibu-ibu dapat memahami dan mendukung terlaksananya penugasan suami”, tandas Ny. Fera Muhammad Ali.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Umum Jalasenastri bahwa, perubahan status suami dari seorang Bintara menjadi Perwira, akan membawa dampak dalam kehidupan pribadi suami seperti pada perubahan sikap, mental dan perilaku, serta tentunya diiringi sikap dan penampilan yang santun dari ibu-ibu.

“Selain itu, perubahan status juga akan membawa konsekuensi terhadap semakin besarnya tanggung jawab suami kedepan, karena bagaimanapun seorang Perwira adalah seorang pemimpin”, ungkap Ketua Umum Jalasenastri tersebut.

Disaat yang bersamaan, pada tempat terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali juga memberikan pembekalan kepada 217 siswa Diktukpa tahun 2023 yang akan melaksanakan Upacara Prasetya Perwira pada Senin, 6 November 2023.

Tahun 2023 Kodiklatal melantik sebanyak 217 siswa sebagai Perwira Pertama (Pama) TNI AL. Lulusan Diktukpa Angkatan ke-53 ini terdiri dari Korps Pelaut 43 orang, Korps Teknik 34 orang, Korps Elektronika 23 orang, Korps Suplai 22 orang (17 Pria dan 5 Wanita), Korps Marinir 25 orang, Korps Kesehatan 34 orang (27 Pria dan 7 Wanita), Korps Khusus 14 orang (11 Pria dan 3 Wanita), Korps Pomal 18 orang, dan Korps Hukum 4 orang.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AL

Datangi Honai Warga, Satgas 323 Kostrad Bagikan Sembako

Published

on

By

Nomor : SP-207/VI/2024/Pen

Jakarta. Prajurit TNI Satgas Mobile Yonif 323/BP membagikan bantuan sembako kepada warga di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu (22/06/2024).

Pasiter Satgas Letda Chk Dani mengungkapkan tujuan bantuan sembako untuk meringankan beban warga Kampung Kago, Diharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan Satgas Yonif 323/BP dapat membantu kesulitan yang dihadapi warga.

“Bantuan yang diberikan berupa pangan seperti beras, mie instan, gula, teh dan kopi, bantuan sembako ini sudah Kami siapkan sebelum nya,” ujar Pasiter

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan prajurit Satgas Yonif 323/BP dengan mendatangi langsung Honai warga di Kampung Kago, “Saya berharap, bantuan sembako ini dapat bermanfaat untuk warga,” kata Pasiter

Melalui bakti sosial dapat mewujudkan solidaritas dan kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AL

Danlantamal I Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni, dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, bertempat di Sasana Bakti Praja Kemendagri, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Dalam sambutannya, Mendagri menyampaikan bahwa Agus Fatoni pantas menjadi Pj. Gubernur Sumut. Menurutnya, Agus memiliki pengalaman yang mumpuni, apalagi Agus pernah dua kali menjadi Pj. Gubernur, yakni di Sulawesi Utara dan Sumatera Selatan. Agus juga merupakan seorang Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

Pada kesempatan tersebut, Tito juga melantik Hassanudin yang sebelumnya menjabat Pj. Gubernur Sumut menjadi Pj. Gubernur Nusa Tenggara Barat. Bersama dengan Agus Fatoni dan Hassanudin, Elen Setiadi juga dilantik sebagai Pj. Gubernur Sumatera Selatan. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Ny. Tyas Agus Fatoni sebagai Pj. Ketua TP PKK Sumut oleh Ketua TP PKK Ny. Tri Tito Karnavian.

(Dispen Lanrmal I)

Continue Reading

TNI AL

Wadan Lantamal I Hadiri Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Event

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., yang diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., beserta Forkopimda Sumatera Utara menghadiri Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Event yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui vicon, bertempat di Ruang Vicon Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Senin (24/6/2024).

Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan bahwa objek wisata di Indonesia sangat bagus, yang paling baik adalah mendatangkan wisatawan mancanegara dalam jumlah yang besar, salah satu caranya ialah menggelar banyak event berskala internasional mulai dari konser dan event olahraga sehingga kemudahan perizinan perlu dilakukan.

Kegiatan dihadiri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Olahraga Dito Ariotedjo, Menkominfo Budi Ari, dan Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending