Connect with us

TNI AL

Jabatan Strategis Panglima Komando Armada III TNI AL Diserahterimakan

Published

on

Fokusindonesia.com, Jalesveva Jayamahe,Jakarta, 27 November 20123,- Panglima Koarmada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, memimpin upacara serah terima jabatan Jabatan Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) yang diserah terimakan dari Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi kepada Laksamana Muda TNI Hersan di lapangan Arafuru, Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Pada sambutannya Pangkoarmada RI menyampaikan bahwa Panglima Koarmada III harus senantiasa mengantisipasi kemungkinan ancaman potensial dan aktual di wilayah kerjanya, serta harus tanggap terhadap perkembangan situasi keamanan di wilayah kerjanya terutama dalam menghadapi tahun politik 2024 dan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Selain itu Pangkoarmada RI juga menekankan dan mengingatkan kepada pejabat baru, disamping tantangan tugas yang ada, juga harus secepatnya beradaptasi dengan lingkungan, menyesuaikan dengan perubahan-perubahan strategis yang ada.

“Di pundak Laksamana lah diletakkan tanggung jawab yang sangat besar dalam menjamin rasa aman dan terselenggaranya kepentingan nasional di wilayah kerjanya”, tegas Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto.

Usai menjabat sebagai Pangkoarmada III, Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi selanjutnya akan menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI. Sedangkan Laksamana Muda TNI Hersan sebelum menjabat sebagai Pangkoarmada III menjabat sebagai Sekmilpres Kemensetneg RI.

Laksda TNI Hersan yang merupakan Lulusan Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-40 tahun 1994, adalah putra kelahiran Toboali, Bangka 7 Juli 1970 dengan karier penugasan pertamanya di TNI AL yaitu di KRI Oswald Siahaan-354 tahun 1994, sampai akhirnya menjadi Komandan di beberapa KRI hingga tahun 2014 sebagai Komandan KRI Slamet Riyadi-352.

Laksda Hersan, pada tahun 2014-2016 menjadi Ajudan Presiden Joko Widodo dan selanjutnya mengikuti Pendidikan Sesko TNI dan Lemhannas tahun 2022. Jabatan perwira tinggi bintang satu sebelum menjabat Pangkoarmada III yaitu sebagai Asrena Kogabwilhan II dan Komandan Guspurla Koarmada II, kemudian tahun 2022 menjabat sebagai Sekmilpres Kemensesneg dengan pangkat bintang dua atau Laksamana Muda TNI.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menegaskan bahwa, peran penting setiap organisasi dalam jajaran TNI Angkatan Laut harus dilaksanakan secara optimal dan berkelanjutan. Untuk itulah dibutuhkan adanya regenerasi yang tepat dalam menjamin berputarnya roda organisasi agar terus bergerak dan melaju seperti yang diharapkan.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AL

Danlantamal I Antar Keberangkatan Kadiskual

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Asrena Danlantamal I Kolonel Laut (S) Nanda Cahyono Pribadi, S.E., dan Kakuwil Lantamal I Kolonel Laut (S) Irwan Kurniawan, M.Tr. Hanla., mengantar keberangkatan Kadiskual Laksamana Pertama TNI Imam Subarkah, S.E., M.M., beserta istri dan rombongan, bertempat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (20/7/2024).

Adapun keberangkatan Kadiskual beserta rombongan, telah selesai melaksanakan kunjungan kerja di Lantamal I yakni kegiatan Rekonsiliasi Internal Semester I Tahun 2024 TNI AL, untuk selanjutnya kembali ke Jakarta.

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI AL

Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Dampingi Ketua Cabang IV DJA I Laksanakan Kunjungan Budaya

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny. Erni Eko Agus Susanto mendampingi Ketua Korcab IV DJA I Ny. Erni Tjatur Soniarto bersama pengurus melaksanakan kunjungan budaya ke Vihara Budha Darma Galang Batang Gunung Kijang, Bintan, Jum’at (19/07/2024).

Vihara Budha Dharma atau Vihara Ksitigarbha Bodhisattva dikenal dengan “Vihara Patung Seribu” atau Patung Lohan. Vihara Patung Seribu atau Patung Seribu terletak di Jalan Asia Afrika KM 14, Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau. Vihara Ksitigarbha Bodhisattva merupakan tempat ibadah umat Budha dan objek wisata religi. Banyak wisatawan yang datang pada akhir pekan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I mendampingi Ketua Korcab IV DJA I bersama rombongan menyempatkan melihat dan menyimak penjelasan dari penjaga Vihara tersebut, atas kemegahan bangunan yang saat ini juga dijadikan salah satu destinasi wisata di Bintan Kepulauan Riau, sehingga kawasan tersebut sudah mulai dikenal khalayak ramai baik lokal maupun mancanegara.

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI AL

Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJA I Lanal Bintan Bersama TK Hang Tuah Tanjung Pinang Adakan Lomba Mewarnai Back To School

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Untuk memupuk dan menggali potensi siswa-siswi anak didik serta untuk membangkitkan kreativitas anak-anak, Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJA I Lanal Bintan bersama TK Hang Tuah 2 Tanjung Pinang mengadakan ajang lomba mewarnai “Back To School” untuk siswa-siswi TK yang ada di Kota Tanjung Pinang. Kegiatan Back To School tersebut dilaksanakan di Kota Tanjung Pinang, Sabtu (20/07/2024).

Lomba yang diadakan ini dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional. Anak-anak tidak sekedar mewarnai tetapi juga menambahkan gambar dari gambar yang sudah disediakan panitia.

Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny. Erni Eko Agus Susanto yang juga hadir mendampingi siswa-siswi TK di Kota Tanjung Pinang mengatakan bahwa lomba mewarnai yang diselenggarakan kali ini bertujuan untuk mengali potensi dan bakat anak-anak, meningkatkan kualitas dan memperluas wawasan anak-anak TK di Kota Tanjung Pinang.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat mempercayakan anak-anaknya sekolah di TK Hang Tuah Tanjung Pinang.

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

Trending