Connect with us

Ragam Berita

JAKARTA INTERNATIONAL JEWELLERY FAIR 2023

Published

on

Fokusindonesia.com, JAKARTA | Jacindonews – Kamis (16/02/2023). Pameran perhiasan ke 14 Jakarta International Jewellery Fair 2023 merupakan satu-satunya pameran di Indonesia bagian Barat yang diikuti oleh berbagai bidang usaha perhiasan dari dalam dan luar negeri, seperti : pabrik perhiasan, distributor
perhiasan, toko perhiasan, mekanika permeseninan dan kemasan perhiasan serta desainer dan pengrajin. Acara dibuka pukul 10.00 wib di Jakarta Convention Center-Assembly Hall.

Pameran perhiasan ini merupakan kegiatan usaha yang penting perannya dalam
upaya pengembangan investasi di industri kreatif dan perdagangan perhiasan serta pembukaan lapangan kerja di Indonesia.

Pameran ini juga bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk perhiasan kreatif dengan ciri
khas desain etnik budaya dengan menggunakan teknologi masa kini dalam industri
perhiasan dan industri pendukungnya tanah air.

Pameran ini sekaligus sebagai sarana bagi pengusaha kecil dan menengah untuk
meningkatkan pangsa pasar dan angka penjualan produk-produk perhiasan kreatif ditanah air.

Dalam pameran ini konsumen juga bisa mendapatkan produk-produk perhiasan
berkualitas dengan harga bersaing serta memperluas wawasan tentang perhiasan yang diproduksi dengan teknologi terbaru, desain terkini, dan ciri khas etnik budaya yang tinggi.

Pameran perhiasan Jakarta International Jewellery Fair 2023 mempunyai kurang
lebih dari 107 peserta yang diantaranya 67 peserta swasta, 10 peserta mesin & perangkat
industri perhiasan dan 30 pengrajin IKM yang merupakan mitra-binaan Kementerian
Perindustrian RI, Dinas Perindustrian & Perdagangan Provinsi DKI Jakarta.

Tujuan dari oaneran tersebut, Adanya dukungan yang kuat dari semua pihak diatas, pameran ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi perhiasan dalam negeri, meningkatkan kesejahteraan para pengrajin perhiasan kreatif, membuka peluang usaha para pelaku bisnis UKM untuk memasarkan produk-produk kreatif mereka.

Di samping itu, para konsumen juga dapat memilih produk-produk perhiasan beragam yang berkualitas dengan harga bersaing.

Jakarta International Jewellery Fair 2023 yang ke 14 akan dilaksanakan pada Kamis, 16 Februari 2023 pukul 10.30 WIB – selesai, akan dibuka dan dihadiri oleh :

1. Ibu Ir. Reni Yanita M.Si, Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian RI.

2. Ibu Ni Nyoman Ambareny M.Si, Direktur Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang dan Kerajinan

3. Bapak Krisna Ariza, Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI.

4. Bapak Arifmon Syahruddin dan Ibu Endah Susiani, Direktur PT. Pegadaian Galeri 24.

5. Bapak Jeffrey Thumewa, Ketua APEPI Nasional.

6. Bapak Iskandar Husin, Sekretaris Jenderal APEPI
Bapak Pardamean Pasaribu, Ketua APEPI Sumatera Utara.

7. Ibu Endah Susiani, Direktur PT. Pegadaian Galeri 24.

Visi dan Misi dari pameran adalah media promosi bersama untuk mengedukasi masyarakat pencinta perhiasan dan Pengrajin Perhiasan sebagai Tuan Rumah di Indonesia.

Melalui rangkaian pameran perhiasan ini, Indonesia Jewellery Fair berharap
dapat memberikan semangat kewirausahaan kepada anak bangsa melalui UKM yang
maju, tangguh, mandiri dan juga dapat berperan sebagai motor penggerak dalam perekonomian nasional yang berbasis ekonomi kerakyatan di era pasar bebas. (Sum)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ragam Berita

HUT ke-4, Media Online Aneka Fakta dan Bulan Bakti PPWI ke 16 Adakan Kegiatan Santunan Kepada 68 Anak Didik di Panti Asuhan 

Published

on

By

Tangerang– Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-4, media online Aneka Fakta dan bulan bakti PPWI ke 16 mengadakan kegiatan santunan kepada 68 anak didik di panti asuhan milik Yayasan Islam Media Kasih di kawasan Kreo Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Rabu (29/11/2023).Pemimpin Redaksi Aneka Fakta, Eva menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, redaksi Aneka Fakta memberikan sejumlah bantuan berupa 12 kg deterjen, diapers, pembalut wanita, tisu basah, dan sabun mandi untuk kebutuhan di asrama panti asuhan. Selain itu, redaksi Aneka Fakta juga memberikan santunan uang kepada 68 anak di yayasan tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun media online Aneka Fakta ke-4 dan bulan bakti PPWI ke 16 Saya berharap semoga apa yang dicita-citakan dan ditekuni selama ini untuk menjadi media online terpercaya bisa terus eksis dan bersinergi dengan semua pihak,” ujar Eva.

Dalam kesempatan tersebut, Humas Yayasan Islam Media Kasih, Ustadz Muhammad Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian kepada anak-anak yang ada di panti asuhan. Menurutnya, kehadiran tim dari media Aneka Fakta selain untuk menjalin silaturahmi juga memberikan motivasi bagi anak-anak didik di panti asuhan.

“Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya, semoga media Aneka Fakta selalu dalam lindungan Allah SWT dan dimudahkan dalam segala urusannya. Kami berharap silaturahmi tidak putus sampai disini, agar anak-anak kami bisa termotivasi,” tutur Ustadz

Dijelaskan Ustadz Yusuf, Yayasan Islam Media Kasih menyelenggarakan kegiatan sekolah formal dan pendidikan agama setiap sore usai pulang sekolah. Untuk kegiatan pesantren, pihak Yayasan menyediakan fasilitas di tempat berbeda yaitu di Cipanas untuk anak didik pria dan lokasi Parung untuk puteri.

“Semoga anak-anak didik kami menjadi anak yang Soleh dan Solehah serta bermanfaat bagi bangsa, negara dan agama,” pungkasnya. (**)

Continue Reading

Ragam Berita

ARENAS PRABOWO 08 Aliansi Relawan Nasional PRABOWO 08 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta, Pada 11 Oktober Organisasi Relawan Jokowi yang sebelumnya memenangkan Joko Widodo sebagai Presiden, telah sepakat dalam menyatukan tekad dan tujuan bersama untuk mendukung Prabowo sebagai pemimpin bangsa 2024.

Beberapa Organ yang tergabung mendeklarasikan keberadaannya menjadi Aliansi relawan Nasional Prabowo 08 atau ARENAS PRABOWO 08 dihadiri oleh Tokoh-tokoh Nasional, Minggu 26 November 2023 mengadakan Deklarasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Jawa Timur bertempat di Zam Zam Hotel & Convention Kota Batu Malang Jawa Timur.

Arenas Prabowo 08 yang awalnya di inisiasi oleh Ir.Eddy Santana Putra MT Legislator, dari Partai Gerindra yang juga merupakan tokoh masyarakat Sumatera Selatan pada tanggal 3 Agustus 2023 terdiri dari 11 perwakilan Organisasi, hingga saat ini berkembang menjadi 16 Perwakilan Yang Ikut Bergabung Adalah Seknas Jokowi, Garuda Siliwangi, Jwi, Fkppai, Yayasan Pamanah Rasa Nusantara (Yaparanus), Ipm 08, Perguruan Pencak Silat Padjadjaran Pusat Tasikmalaya, Brinus, Pro Masyarakat, Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia, Pib, Ikatan Pengusaha Milenial Indonesia, Dupra, Ambin Batang Banjarmasin, Jaringan Milyarder Indonesia, Aliansi Peduli Perempuan Dan Anak.

Ketua Dewan Penasihat Arenas Prabowo 08, H Eddy Santana Putra MT menjelaskan, bahwa pembentukan relawan ini dibentuk dengan semangat gotong royong dengan kemandirian dalam pendirian dan dalam pergerakannya. ARENAS PRABOWO 08 berkomitmen memperjuangkan sosok Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka karena dirasa adalah sosok yang paling tepat menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029. “Prabowo menjabat ketua partai memiliki otoritas penuh terhadap kebijakan jika terpilih sebagai presiden. “Pak Prabowo juga berkeinginan melanjutkan program Jokowi, Arenas 08 akan bergerak cepat dan massif untuk membentuk pengurus wilayah dan Deklarasi di beberapa wilayah Indonesia,” tuturnya.

Relawan akan Bergerak Sesuai Visi Capres Dan Cawapres Yaitu Bersama Indonesia Maju, Menuju Indonesia Emas 2045,

Dengan 8 Misi Astacita Yaitu :

  1. Memperkokoh ideologi Pancasila, demokrasi, dan hak asasi manusia (HAM).
  2. Memperkokoh sistem hankam negara dan mendorong kemandirian lewat
    sejumlah swasembada mulai dari pangan hingga energi.
  3. Prabowo-Gibran juga mengusung gagasan untuk meningkatkan lapangan
    kerja berkualitas serta mendorong kewirausahaan dalam mengembangkan
    industri kreatif dan melanjutkan pembangunan infrastruktur.
  4. memperkuat pembangunan SDM, sains, teknologi, pendidikan, hingga
    penguatan peran penyandang disabilitas.
  5. Melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi untuk meningkatkan nilai tambah di
    dalam negeri.
  6. Pembangunan yang bersifat bottom up dari desa dan lapisan bawah guna
    pemerataan ekonomi dan memberantas kemiskinan.
  7. Memperkuat reformasi di bidang politik, hukum, dan birokrasi.
  8. Memperkuat pencegahan dan pemberantasan korupsi dan narkoba.

Sementara itu, Ketua Arenas Prabowo 08 DPW Jawa Timur yaitu Drs.Ec. Usman, MBA didampingi Sekretaris Arenas 08 DPW Jawa Timur Mico Chandra Winata menyampaikan bahwa Deklarasi ARENAS PRABOWO 08 DPW Jawa Timur dimeriahkan dengan diadakannya Familly Gathering dan Turnamen Mini Soccer ARENAS PRABOWO 08.

Hal tersebut sebagai wujud rasa syukur dapat melaksanakan Deklarasi dan bentuk kepedulian ARENAS 08 DPW Jawa Timur terhadap para pencinta olahraga yang menjunjung tinggi sportifitas, “alhamdulillah mendapat apresiasi yang baik dari Generasi Millenial dan Gen Z terbukti dengan adanya antusiasme dari beberapa Club Mini Soocer sebagai peserta turnamen dan acara inipun dihadiri oleh beberapa Tokoh partai dan Tokoh Masyarakat Batu dan Jawa Timur,” ujar Usman.

Guruh Hermawan Ketua Umum ARENAS PRABOWO 08 yang juga Ketua Umum Seknas Jokowi Versi Munassus, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ARENAS 08 DPW Jawa Timur yang telah Mandiri Swadaya mengadakan kegiatan Familly Gathering, Turnamen Mini Soocer dan Deklarasi.

Guruh didampingi Usman Ketua ARENAS 08 DPW Jawa Timur membuka acara Turnamen Mini Soccer Arenas Prabowo 08, Guruh menyampaikan bahwa ARENAS PRABOWO 08 telah berkomitmen untuk bekerja mensosialisasikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pilihan yang paling tepat memimpin Indonesia karena memiliki figur leadership yang kuat melalui kegiatan-kegiatan sosial dan
kemasyarakatan.

Turut hadir Dewan Pembina ARENAS 08 Ibu Urfiah Syanty, SEKJEN ARENAS 08 KRAy Intan Dewi Rumbinang dan Pengurus DPP Arenas 08, Dan Perwakilan SEKBER RELAWAN PRABOWO GIBRAN PUSAT Ricky Tamba.

Continue Reading

Ragam Berita

Guru BK Millenial; Sambangi RSJSH Grogol

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Grogol, Jakarta- Anda pasti sudah paham malah ada beberapa yang pernah berhubungan dengan Guru BK.

BK itu Bimbingan dan Konseling sudah tidak asing lagi ditelinga Anda semua.

Bahkan sejak kita menginjak fase kehidupan sekolah, kita semua memiliki hubungan yang cukup erat dengan Bimbingan dan Konseling.

Karena praktik Bimbingan dan Konseling merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi siswa semasa di sekolah, hal ini berkaitan dengan pengembangan diri dan pribadi seorang siswa dalam menjadi seorang yang lebih baik di masa yang akan datang.

Proses Bimbingan dan Konseling berfokus kepada pengembangan prilaku yang baik dari siswa yang mereka peroleh dari guru bimbingan dan konseling mereka di sekolah dengan harapan supaya siswa tersebut memiliki karakter dan pribadi yang baik di kehidupannya. Maka tugas seorang guru bimbingan dan konseling adalah mengembangkan dan memoles kepribadian para peserta didiknya

Koalisi Anak Madani SAI (Sahabat Anak Indonesia) bersama Guru BK Millenial Community, tadi siang Kamis (23/11) di Ged Administrasi RSJ Grogol sambangi bangsal anak yang mengalami gangguan kesehatan mental.

Kak Indri Guru BK SMAN 78 menjelaskan, “Sudah ada hampir 20an Guru BK yang hadir tadi dan raih paparan teori dari RSJ Soeharto Heerdjan, mereka dari SMAN 78 Jakarta, SMKN 42 Jakarta, SMA Galatia 3 Jakarta, SMKN 38 Jakarta
, SMAN 96 Jakarta, SMAN 65 Jakarta, SMAN 101 Jakarta, SMPN 1 Jakarta, SMKN 5 Jakarta, SMAN 26 Jakarta, SMAN 7 Jakarta, SMPN 10 Jakarta, SMKN 17 Jakarta, SMAN Mentari Intercultural School Jakarta, SMA Bunda Mulia School Jakarta bersama tokoh nasional dan juga dosenku di FPsi UI, Bunda Niniek L Karim yang juga aktris papan atas, ” jelasnya lugas.

Indri senang sekali karena Angk I akan berlanjut Angk II Desember mendatang.

Selain mendapat paparan tentang RSJ juga aplikasi simpatiq www.rsjsh.co.id bisa jadi deteksi dini kesehatan mental anak dan remaja.

Kak Arul dari KoalisiAnak SAI dmana Kak Seto menjadi pembinanya sangat berterima kasih dengan pihak manajemen RSJSH Grogol.

“Guru BK bisa berinteraksi dan tahu persis bahwa ada anak dengan gangguan mental akibat paparan pornografi, gadget termasuk bipolar, adHd, selfharm, dan lainnya. Suasana juga haru biru karena curhatan mereka kepada para guru,” ucap AruL.

Sementara itu kegiatan seperti ini berupa anjangsana atau siraturahim ke Lembaga Pemasyarakatan Anak LPA juga lainnya.

Continue Reading

Trending