Connect with us

TNI AD

Jalan Kaki 5 Km Dari Rumah, Boby Lokbere Datangi Pos Kotis Satgas 411 Kostrad Langsung Dapat Hadiah

Published

on

Jakarta. Tingkatkan minat olahraga para pemuda, Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad berikan bola sepak takraw beserta net untuk menambah minat olahraga para pemuda generasi penerus bangsa di Distrik Keneyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Selasa, (14/11/2023).

Pos Kotis Pandawa yang tak pernah sepi dari kunjungan warga, tak kehabisan akal untuk membahagiakan warga. Pondok Pintar Pandawa, Pos Senyum dan berbagai kegiatan teritorial lainnya yang sering dilaksanakan membuat warga semakin mengenal Pasukan Pandawa.

Dengan berjalan kaki sejauh 5km dari rumah, pemuda bernama Boby Lokbere mendatangi Pos Kotis Pandawa yang dikenalnya sering memberi hadiah kalo ada yang bermain ke Pos.

Dansatgas Yonif 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi mengatakan, bahwa bantuan alat olahraga itu bertujuan untuk menggiatkan olahraga khususnya sepakbola takraw serta mendukung para generasi muda untuk mencetak bibit unggul dalam bidang olahraga.

Lanjutnya, bantuan yang diberikan adalah untuk mendukung kegiatan olahraga supaya para pemuda dapat termotivasi untuk mengukir prestasi dalam bidang olahraga.

“Luar biasa, biasanya para pemuda minta bola kaki atau bola voly ini ada juga yang meminta bola sepak takraw. Kami akan dukung terus para pemuda untuk memajukan olahraga di Distrik Keneyam ini,” terang Dansatgas.

Selain menjaga kesehatan, kegiatan olahraga ini diharapkan dapat memupuk kebersamaan TNI dan masyarakat untuk mengasah bakat para pemuda untuk mengukir prestasi di bidang olahraga.
Selain itu rutin berolah raga dapat mencegah warga khususnya pemuda agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif.

Obrolan para pemuda dengan Ksatria Pandawa itu pun tidak lain seputar hoby olahraga. “Abang kalo disini ada yang bisa sepak takraw kah”, tanya Boby. Pertanyaan itu pun langsung disahut Pratu Sijid yang kebetulan pemain sepak takraw Pandawa.

“Kamu bisa takraw kah, besok kita main di Pos Barak Baru kita biasa main disana, besok kita tanding disana. Nanti abang kasih bola sama netnya itu ada banyak bola baru sama net”, ucap Pratu Sijid.

Boby Lokbere (17), pemuda kampung Koteka yang masih duduk dibangku kelas 2 SMK mengucapkan, terima kasih kepada Satgas 411/Pandawa yang telah mendukung hoby nya dalam bermain sepak takraw.

“Terimakasih kepada abang TNI, besok-besok kita main bersama e, kita lawan abang. hormat untuk abang semua yang sudah beri kami bola baru sama net baru. Wa wa wa” ucapnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Komando 65 Peringati 30 Tahun Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara

Published

on

By

Kodam Jaya-Cijantung Jakarta Timur. Sebanyak 133 alumni prajurit Komando 65 pada awal tahun 1994, mengenang masa-masa menempuh pendidikan Komando 65, Bertempat di Makopassus Cijantung Jakarta Timur, Sabtu (13/07/2024)

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan yang juga merupakan salah satu Alumni Komando 65 dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara reuni temu kangen merupakan wujud kebersamaan persaudaraan dan media untuk menjalin silaturahmi serta merupakan sarana untuk memperkokoh solidaritas dan jiwa korsa seluruh personel yang telah menempuh pendidikan Komando angkatan 65 baik Tamtama, Bintara dan Perwira, secara bersama-sama di didik dan digembleng menjadi seorang prajurit Komando untuk melaksanakan pengabdian tugas di satuan masing-masing.

Dalam sambutannya Mayjen TNI Mohamad Hasan menyampaikan bahwa menjadi Prajurit TNI AD dan masuk Komando adalah pilihan yang sangat tepat untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara. Keberhasilan yang diraih sampai titik ini tak luput dari dukungan Keluarga tercinta dan ada keringat serta darah anggota

“Acara reuni ini selain dapat mempererat silaturahmi antara sesama alumni juga dapat menjadi sarana yang efektif untuk saling berkomunikasi, bertukar informasi dan pengalaman, sehingga dapat meningkatkan nilai-nilai pengabdian kita kepada negara dan bangsa,” tutur Pangdam. 

Kegiatan reuni 30 Tahun Komando 65 tahun 2024 di Makopassus Cijantung diawali dengan foto bersama, Joyride, in memorial (doa bersama), pemberian santunan serta tali asih kepada warakawuri, anak yatim dan anak berprestasi dari anggota Komando 65.

Sumber (Pendam Jaya).

Continue Reading

TNI AD

Patroli Aipda Anwar Bersama Pokdarkamtibmas, FKDM dan PPSU Antisipasi Rawan Tawuran

Published

on

By

Jakarta Pusat – Bhabinkamtibmas Aipda Anwar melaksanakan koordinasi bersama Kadipem Kelurahan, perangkat Rw, para ketua Rt, Pokdarkamtibmas dan FKDM di Pos Kamling Rw. 006, jalan Tambak Menteng Jakarta Pusat.
Senin, (15/7/2024).

Sekaligus Aipda Anwar menyampaikan pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melalui Kapolsek Metro Menteng Kompol Bayu Marfiando agar sama-sama membantu pihak kepolisian dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada lingkungan setempat.

Anwar menyampaikan imbauan kepada seluruh petugas Stek holder agar selalu waspada perhatikan kiri dan kanan, antisipasi trek-trekan motor, curas, curat dan curanmor serta pastikan jika ada tanda para remaja berkumpul segera bubarkan.

Apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan agar melaporkan ke Polsek Metro Menteng atau Call Center 110, untuk di tindak lanjuti oleh petugas kepolisian.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Continue Reading

TNI AD

Senangnya Anak-Anak Papua Dapat Biskuit Dari Kesatria Mayangkara

Published

on

By

Jakarta. Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503 Kostrad Koops Habema berbagi biskuit untuk anak – anak di sekitar Pos Batas Batu Kabupaten Nduga Papua. Selasa (09/07/2024).

Mengisi hari libur sekolah bagi anak – anak di pedalaman Papua Satgas Yonif 503/Mayangkara memberikan edukasi kepribadian sambil bermain, dengan memberikan biskuit yang menjadi motivasi agar anak – anak lebih semangat belajar sambil bermain bersama Kesatria Mayangkara.

Biskuit yang dibagikan Ksatria Mayangkara banyak disukai anak – anak di pedalaman Papua. Sangat penting makanan yang sehat dan higienis seperti biskuit untuk anak-anak Indonesia khususnya di Papua sebagai generasi penerus bangsa di ujung timur Indonesia.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian Kesatria Mayangkara terhadap perkembangan anak Indonesia, Lettu Inf Galih Widiharyo Nugroho juga mengajak personel Pos Batas Batu untuk berbagi.

“Mari kita perhatikan asupan gizi anak Papua, kasih mereka makanan yang sehat dan higienis sebagai penunjang untuk generasi penerus bangsa yang unggul,” ucapnya (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending