Connect with us

Olahraga

Jaring Potensi Atlet Karate, TNI AL Gelar Turnamen Karate Se-Sumatera Tahun 2023

Published

on

Fokusindonesia.com  Jalesveva Jayamahe
Palembang, 17 Februari 2023 – TNI Angkatan Laut menggelar turnamen Karate se-Sumatera Tahun 2023, memperebutkan Piala Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Palembang di GOR Kota Baru Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Jumat (17/02).

Turnamen dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Jambi Drs. H. Al Haris dengan diikuti sekitar 1.302 peserta.

“Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada Danlanal Palembang yang telah menginisiasi kegiatan yang sangat positif bagi generasi muda melalui bidang olahraga karate”, kata Haris dalam sambutannya pada pembukaan turnamen Karate Piala Danlanal Palembang se-Sumatera Tahun 2023.

Hal ini merupakan suatu inovasi yang tinggi dari Danlanal Palembang yang telah memberikan sumbangsih demi kemajuan Provinsi Jambi dengan mengadakan turnamen Karate se-Sumatera.

Lebih lanjut, menanggapi sambutan dari Gubernur Jambi, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko menyampaikan bahwa sebagai putra daerah Jambi adalah suatu kebanggaan dapat menyelenggarakan kegiatan di tanah kelahirannya, untuk menjaring potensi atlet karate berbakat daerah.

Kegiatan turnamen yang berlangsung tidak lepas dari upaya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh dan profesional.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Olahraga

HUT Armada RI 2023, Lantamal XII Gelar Lomba Renang

Published

on

By

  • Pontianak, TNI AL, Lantamal XII, Bertempat di kolam renang Ampera Pontianak, Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS, menyaksikan lomba renang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Armada RI Tahun 2023 yang diikuti seluruh prajurit Lantamal XII. Jumat (1/12/2023).
  • Kategori lomba yang di pertandingan antara lain estafet putri jarak 75 m, estafet putra 250 m, perorangan putra gaya bebas 50 m, perorangan putra gaya dada 50 m, dan perlombaan renang exsekutive 50 m.
  • Kegiatan lomba renang tersebut selain untuk memperingati Hari Armada RI juga digelar sebagai ajang uji ketangkasan prajurit Lantamal XII dan menggaungkan olahraga bahari serta untuk menilai, menguji ketangguhan, kecepatan dan kekuatan para peserta sekalian, dan sekaligus dapat dijadikan sebagai parameter dari pembinaan selama ini.
  • Diharapkan adanya lomba renang ini dapat meningkatkan dan menilai sejauh mana kemampuan fisik prajurit masing-masing, sehingga ke depan sudah siap dalam melaksanakan tugas tugas operasi.
  • Selain itu kehadiran Komandan Lantamal XII dan pejabat teras lainnya dapat memberikan motivasi dan memicu semangat juang bagi para prajurit yang berlomba dalam perlombaan renang tersebut.(Dispen Lantamal XII)
Continue Reading

Olahraga

Pangdam Jaya Sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Kejurnas Panahan Borebow Tahun 2023, Resmi Dibuka Menpora

Published

on

By

Kodam Jaya – Kota. Bogor. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan yang juga sebagai Wakil Ketua Umum 1 PB Perpani dan Ketua Panitia Penyelenggara Babak kualifikasi PON XXl/2024 dan Kejurnas Panahan Borebow Tahun 2023.

Hari ini Babak Kualifikasi PON XXl/2024 dan Kejuaraan Nasional Barebow Tahun 2023 dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Bapak Dito Ariotedjo, bertempat di Lapangan Stadion Gor Pajajaran Jl. Kesehatan No.6 Tanah Sareal Kota Bogor, Sabtu, (18/11/2023).

Babak Kualifikasi PON XXl/2024 dan Kejuaraan Nasional Barebow digelar mulai dari tanggal 18 s.d 27 November 2023, diikuti 718 atlet dari 38 Pengprov seluruh Indonesia yang memperebutkan 168 tiket PON XXl/ 2024 di Aceh & Sumut.

Pada kesempatan tersebut Pangdam Jaya/Jayakarta selaku Ketua Panitia penyelenggara Kejurnas Panahan menyampaikan laporan kesiapan pelaksanaan pertandingan, selaku Ketua Panitia saya menyampaikan rasa terimakasih kasih kepada seluruh komponen serta pendukung yang telah berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan hari ini, tentunya saya berharap seluruh atlet yang hadir pada Kejurnas dapat bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas dan kebersamaan karena sesuai dengan jati diri kita sebagai Patriot Olahraga, pungkas Pangdam Jaya.

Usai acara Pembukaan Kejurnas Panahan Pangdam Jaya bersama Menpora, Presiden NOC Indonesia dan wakil ketua Organizing Committee melaksanakan sesi seremonial penembakan anak panah sebagai tanda dimulainya Kejurnas Panahan 2023.

Hadir dalam acara ini, diantaranya Danrem 061/SK, Asops Kasdam Jaya, Perwakilan Ketua Umum KONI Pusat, Presiden NOC Indonesia Bapak Raja Sapta Oktohari, Wakil Walikota Bogor Bapak Drs. H. Dedie A Rachim, Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Ketua Umum Kadin Bogor dan Pengurus PB. Perpani.

Sumber (Pendam Jaya)

Continue Reading

Olahraga

Aice Buktikan Komitmen dalam Mendukung Olahraga di Indonesia Melalui Kejurnas Wing Chun 2023

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta, 14 November 2023 – Aice Group kembali buktikan konsistensinya dalam mendukung pertumbuhan dan pembibitan prestasi olahraga Wing Chun Indonesia. Produsen es krim terpopuler di Indonesia ini berkolaborasi bersama Federasi Wing Chun Indonesia dalam Kejuaraan Nasional Wing Chun Indonesia 2023. Kejuaraan ini sukses diselenggarakan pada 10-12 November yang bertempat di UIN Walisongo Semarang.

Tahun 2023 menjadi tahun kedua bagi Aice Group turut mendukung terlaksananya Turnamen Wing Chun Indonesia sekaligus mendukung pembibitan talenta-talenta muda Indonesia pada olahraga Wing Chun.
Olahraga Wing Chun di Indonesia berhasil menunjukkan potensi yang sangat baik, terutama setelah berhasil menjadi juara umum tiga kali berturut-turut pada Kejuaraan Dunia Wing Chun yang diselenggarakan oleh Federasi Wing Chun Dunia, Ving Tsun Athletic Association (VTAA) pada tahun 2016, 2017, serta yang terbaru pada Oktober tahun 2022 lalu di Hong Kong. Prestasi ini tentunya perlu untuk dipertahankan bahkan ditingkatkan, dan hal ini membutuhkan perhatian tidak hanya oleh para atlet dan pemerintah, namun juga berbagai pihak termasuk swasta untuk turut mendukung dan terlibat dalam pertumbuhan olahraga Wing Chun di Indonesia.


Sylvana Zhong, selaku Senior Brand Manager Aice Group menyebutkan bahwa Aice Group sangat memahami bahwa pertumbuhan olahraga Indonesia, terutama Wing Chun membutuhkan perhatian tidak hanya dari pihak yang terlibat langsung, namun juga pihak swasta yang bisa turut serta untuk mendukung perkembangan serta pembibitan talenta muda. Aice juga memahami bahwa nilai-nilai positif yang ada pada olahraga Wing Chun sejalan dengan nilai Aice Group, terutama dalam mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.


“Tahun 2023 menjadi tahun kedua Aice turut terlibat dalam memberikan dukungan terhadap pelaksanaan olahraga Wing Chun di Indonesia, terutama dalam pelaksanaan Kejuaraan Nasional Wing Chun. Aice memahami bahwa Wing Chun menjadi salah satu bentuk seni bela diri yang mengedepankan teknik, konsentrasi, dan keseimbangan. Hal ini sejalan dengan filosofi Aice yang mengutamakan kualitas, inovasi, dan dedikasi di setiap produk yang dihadirkan. Aice juga memiliki komitmen untuk mendukung gaya hidup sehat bagi seluruh masyarakat Indonesia. Karena itulah, kami mendukung penuh pertumbuhan olahraga di Indonesia, termasuk olahraga seni bela diri Wing Chun” ujar Sylvana.


Turnamen Kejuaran Nasional Wing Chun tahun 2023 sukses digelar dengan diikuti sebanyak lebih dari 330 peserta yang terdiri dari atlet dan official yang berasal dari 22 provinsi di Indonesia. Provinsi DKI Jakarta berhasil membawa gelar sebagai juara umum dan membawa pulang piala ketua umum, dengan perolehan tujuh emas, lima perak, dan lima perunggu. Acara ini juga dihadiri oleh Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Edi Nurinda Susila, Wakil Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia, King Yuwono, Kepala Bidang Keolahragaan Provinsi Jawa Tengah, serta beberapa tamu undangan lain.


Yaqut Cholil Qoumas, selaku Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia sekaligus Menteri Agama RI turut hadir dalam membuka acara Kejuaran Nasional Wing Chun 2023 di Semarang. Ia menekankan pentingnya dedikasi dan semangat yang ditunjukkan oleh para atlet, yang tidak hanya menjadi bagian dari kejuaraan ini, tetapi juga telah berhasil membawa prestasi luar biasa bagi tim nasional Wing Chun Indonesia.


“Keberhasilan para atlet dalam mempertahankan gelar ‘Juara Umum’ di kejuaraan internasional adalah bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan semangat juang yang luar biasa. Mereka tidak hanya mengangkat nama bangsa, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi mendatang untuk mengejar impian mereka dalam dunia seni bela diri,” ujar Yaqut.
Selain memberikan apresiasi kepada para atlet, Yaqut Cholil Qoumas juga memberikan apresiasi kepada Aice Group atas konsistensi mereka dalam mendukung perkembangan Wing Chun Indonesia, terutama dalam mendukung pembibitan atlet dan bakat muda. Ia juga berharap bahwa nantinya semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk mendukung olahraga, terutama dalam mendukung pengembangan atlet dan bakat muda di Indonesia.


“Kami sangat menghargai peran Aice Group yang telah secara konsisten menunjukkan dukungan mereka terhadap perkembangan olahraga Wing Chun di Indonesia. Dukungan mereka dalam pembibitan atlet dan talenta muda telah memberikan sumbangan besar dalam memajukan seni bela diri di Indonesia” tambahnya.


Aice sebagai produsen es krim yang selalu berkomitmen untuk membawa keceriaan melalui berbagai produk es krim yang inovatif, menghadirkan produk terbarunya yaitu Aice Mochi Milk Tea dan Aice Moong Bean. Adapun keterlibatan Aice dalam mendukung perkembangan olahraga Wing Chun ini kembali menegaskan komitmen Aice yang turut terlibat dalam pembudayaan dan prestasi olahraga di Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Aice untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat, terutama dalam penerapan gaya hidup sehat.
“Aice Group berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan olahraga di Indonesia, termasuk olahraga seni bela diri Wing Chun. Kami percaya bahwa olahraga bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang disiplin, dedikasi, dan semangat. Kami juga selalu berupaya untuk terus memberikan keceriaan dan turut menyebarkan gaya hidup sehat bagi masyarakat melalui es krim Aice yang tidak hanya lezat tapi juga menyehatkan” tutup Sylvana.(Red)


Continue Reading

Trending