Connect with us

Olahraga

Jawara Kostrad Juara di Jalan, Atlet Lari Divif 1 kostrad

Published

on

Jakarta. Atlet lari Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad berhasil meraih prestasi bergengsi pada berbagai event lari yang digelar antara lain Jabar Run yang diselenggarakan di Kebun Raya Kota Bogor, FKPPI Run diselenggarakan di daerah Cibinong Kabupaten Bogor dan Bekasi Fun Run diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi. Minggu (19/3/2023).

Prestasi Atlet lari Divif 1 Kostrad dalam berbagai gelaran event tersebut menunjukkan bahwa pembinaan olahraga yang dilakukan selama ini berjalan dengan baik sehingga dapat terus menghasilkan bibit-bibit atlet yang dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Adapun prestasi yang diraih antara lain : lari Jabar Run 10 K Praka Rikky M Simbolon dari Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 9/Lang Lang Bhuwana berhasil meraih Juara 2 dengan catatan waktu 31 menit 28 detik hanya selisih 1 detik dari juara 1 yaitu Lettu Inf Agus Prayogo dengan catatan waktu 31 menit 27 detik.

Pada event FKPPI Run, Pratu Febtri Zega dari satuan Yonzipur 9/Lang Lang Bhuwana berhasil meraih Juara 1 dengan catatan waktu 33 menit 15 detik, Pratu Febtri Andi H dari Yonif R 303/Setia Sampai Mati meraih Juara 2 dengan catatan waktu 33 menit 20 detik dan Pratu Rizki Jumali dari Yonif PR 328/Dirgahayu meraih Juara 3 dengan catatan waktu 33 menit 30 detik.

Ditempat lain, pada event lari Bekasi Fun Run 5 K Pratu I. Hutasoit dari Yonarmed 10/Bradjamusti berhasil meraih Juara 1 dengan catatan waktu 15 menit 47 detik dan Pratu Abdi Surya dari Yonif R 303/Setia Sampai Mati meraih Juara 2 dengan catatan waktu 16 menit 11 detik.

Asops Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H. menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh prajurit Divif 1 Kostrad tersebut.

“Prestasi yang membanggakan Prajurit TNI AD Khususnya Kostrad ini merupakan hasil dari jerih payah latihan rutin yang setiap hari mereka laksanakan. Kami mewakili seluruh Prajurit Satjar Divif 1 Kostrad selalu memberikan dukungan penuh kepada Prajurit -prajurit Satjar Divif 1 Kostrad yang tampil di segala kejuaraan atau perlombaan yang menjadi jalan untuk meraih prestasi tiada henti,” ujar Asops. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Olahraga

Ksatria Yonif 412 Kostrad Juara Umum 3 TNI-POLRI dalam 5th National Open Karate Championship

Published

on

By

Jakarta. Dalam atmosfer yang penuh semangat dan persaingan ketat, Ksatria Bharata Yonif 412 Kostrad berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara umum 3 kategori TNI-POLRI se Indonesia dalam ajang 5th National Open Karate Championship, yang memperebutkan Piala Pangdiv 2 Kostrad. Turnamen bergengsi tersebut menyambut HUT ke-63 Kostrad yang diadakan di Kota Malang, di mana ratusan atlet karate dari berbagai daerah bersaing untuk meraih gelar juara.

Ksatria Bharata menampilkan keahlian dan dedikasi yang luar biasa di atas tatami, menunjukkan bahwa latihan keras dan semangat juang yang tinggi adalah kunci kesuksesan. Dengan teknik yang cemerlang dan kekuatan yang mempesona, Praka Faisal meraih medali emas kelas 60 kg, Prada Dimas medali emas kelas 84 kg, Prada Santo medali emas kelas 65 kg, dan Pratu Aji medali perunggu 84 kg kategori TNI-POLRI.

Danyonif 412 Kostrad, Mayor Inf Syahrul Ramadhan,S.I.P menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini. “Kami sangat bersyukur dan bangga dengan hasil yang telah dicapai. Ini adalah bukti dari kerja keras, disiplin dan semangat juang yang tinggi dari prajurit,” katanya dengan senyum bangga.

Piala Pangdiv 2 Kostrad dalam menyambut HUT ke-63 tahun Kostrad, bukan hanya sekadar trofi, tetapi juga simbol semangat persatuan dan kebersamaan di antara para karateka. Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han), panglima Divisi 2 Kostrad, menyatakan apresiasinya terhadap semangat sportivitas dan dedikasi yang ditunjukkan oleh semua peserta.

Prestasi ini bukanlah akhir dari perjalanan, tetapi awal dari perjuangan yang lebih besar. Ksatria Bharata berkomitmen untuk terus mengukir prestasi dan semoga keberhasilan ini menjadi motivasi di masa mendatang. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Olahraga

KEJUARAAN KARATE KASAL CUP TNI AL, LAHIRKAN ATLET BERPRESTASI INTERNASIONAL

Published

on

By

Jalesevava Jayamahe,
Jakarta, 1 Maret 2024,—— “Saya berharap kejuaraan ini, akan mampu melahirkan atlet – atlet Karateka yang berprestasi dan dapat berkiprah dalam berbagai ajang kejuaraan, baik pada tingkat nasional maupun di kancah internasional”. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali saat membuka Kejuaraan Karate Kasal Cup Ke-3 Tahun 2024 di Gelanggang Remaja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (01/03).

Lebih lanjut disampaikan oleh Kasal bahwa, bela diri karate mengandung nilai-nilai yang selaras dengan nilai-nilai kemiliteran, yaitu nilai kejujuran, nilai keberanian, dan nilai sopan santun. Menurutnya hal tersebut merupakan pondasi kokoh untuk membentuk pribadi yang berjiwa kesatria, dengan semangat juang yang tinggi dan tidak kenal menyerah.

“Oleh karena itu, keterampilan bela diri karate merupakan salah satu pilihan yang tepat, dalam meningkatkan kemampuan fisik maupun mental, yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit”, kata Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

Kejuaraan yang memperebutkan piala Kasal ini, berlangsung hingga 2 Maret 2024 mendatang, diikuti sebanyak 1.076 Karateka dari seluruh Indonesia dan mancanegara. Dalam event ini mempertandingkan nomor Kata dan Kumite, dengan Kategori Open Internasional, Kategori Intern, serta Kategori TNI/POLRI.

Dengan digelarnya Kejuaraan Karate Kasal Cup diharapkan seluruh Karateka dapat memanfaatkan untuk menjalin persahabatan, membangun jaringan dan memupuk solidaritas serta soliditas antar instansi TNI/Polri maupun dengan seluruh karateka dari berbagai perguruan nasional dan internasional.

Selain itu dengan digelarnya Kasal Cup, tentunya dapat melahirkan talenta-talenta baru dari kalangan prajurit TNI/Polri, maupun masyarakat, guna membangun prestasi yang dapat mengharumkan nama baik bangsa Indonesia baik ditingkat nasional maupun internasional.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Continue Reading

MABES TNI

Atlet Lari Yonarhanud 1 Kostrad Raih Prestasi Gemilang di Event Padi Sport Center Run 2024

Published

on

By

Jakarta. Atlet lari dari Satuan Yonarhanud 1 Kostrad menorehkan prestasi membanggakan pada Event Padi Sport Center Run 2024 yang digelar di Alamsutera, Tanggerang. Sabtu (24/02/2024).

Dalam event yang diikuti oleh 1.000 peserta dari berbagai kalangan, kategori 10K Putra menjadi sorotan utama. Juara 1 berhasil diraih oleh Serda Danu dari Satuan Yonarhanud 1/Purwa Bajra Cakti dengan mencatatkan waktu spektakuler 34 Menit 10 Detik. Sementara Juara 2 ditempati oleh Serda Sitepu, juga dari Satuan Yonarhanud 1/Purwa Bajra Cakti, dengan catatan waktu 35 Menit 40 Detik.

Prestasi gemilang ini menjadi bukti nyata keunggulan dan ketangguhan atlet-atlet lari dari Yonarhanud 1 KOSTRAD. Keberhasilan mereka tidak hanya mengharumkan nama satuan, namun juga menginspirasi para penggemar olahraga lari di seluruh Indonesia. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading
Advertisement

Trending