Connect with us

MABES TNI

Jelang Akhir Tahun 2023, Wamen BUMN Kunjungi Posko TelkomGroup SIAGA NARU 2023/2024

Published

on

Jakarta, 30 Desember 2023 – Menyambut momen tahun baru 2024, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara, Kartika Wirjoatmodjo didampingi Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah melakukan kunjungan ke Posko TelkomGroup SIAGA NARU (Natal-Tahun Baru) 2023/2024 di Telkom Integrated Operation Center, Jakarta (29/12). Pada kesempatan tersebut, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo turut melihat secara langsung kesiapan infrastruktur dan layanan TelkomGroup jelang pergantian tahun, baik dari sisi teknis maupun personel yang bertugas.

Kartika pada kunjungannya ke Posko TelkomGroup SIAGA NARU tersebut mengatakan bahwa aktivitas masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru yang meningkat secara signifikan tak terlepas dari peran TelkomGroup dalam hal penyediaan layanan telekomunikasi yang optimal. TelkomGroup senantiasa harus memastikan kesiapan infrastruktur dan seluruh layanan dapat ter-deliver dengan prima di seluruh Indonesia, serta memprioritaskan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Pada momen NARU 2023/2024, TelkomGroup telah menyiapkan infrastruktur yang beroperasi secara redundan baik dari 28 infrastruktur kabel laut Telkom maupun dengan jalur trafik internasional melalui gateway Batam dan Manado. Tidak hanya itu, peningkatan kapasitas sebesar 28 Tbps juga dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi yang terus meningkat tiap tahunnya, di mana tahun ini diproyeksikan mencapai 20,4 Tbps, meningkat 5,15% atau sebesar 1 Tbps dari NARU 2022/2023.

“Pada kesempatan ini, saya mengapresiasi seluruh pegawai TelkomGroup yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan posko SIAGA NARU ini, karena meskipun masyarakat tidak melihat secara langsung, namun rekan-rekan sekalian telah bekerja keras di balik layar untuk memastikan kondisi network yang reliable, khususnya pada momen Natal dan Tahun Baru ini. Teruslah semangat memberikan layanan terbaik untuk Indonesia maju,” ujar Kartika pada kunjungannya ke Posko TelkomGroup yang bertempat di kawasan Telkom Hub, Jakarta Selatan.

Demi memastikan pengalaman terbaik pelanggan, TelkomGroup telah mempersiapkan pengamanan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di 427 POI (Point of Interest) atau titik keramaian yang mencakup jalur mudik, fasilitas rumah ibadah, transportasi publik, kawasan wisata dan perumahan dengan penguatan 129 BTS Telkomsel. Selain itu, pengawalan juga dilakukan untuk layanan di area publik yang krusial seperti layanan e-ticketing di 5 (lima) pelabuhan seperti Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, dan Ciwandan, serta 266 digitalisasi SPBU di sepanjang jalur mudik.

Keseluruhan infrastruktur dan layanan TelkomGroup dimonitor secara berkala melalui 90 posko utama, meliputi posko nasional, regional, Witel, divisi fungsi hingga anak perusahaan dengan melibatkan 19.503 personel yang bertugas 24×7 sejak 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024. Terdapat beberapa aplikasi dan perangkat yang digunakan untuk memonitor layanan dengan mekanisme laporan rutin secara harian ke posko nasional.

Di momen akhir tahun ini, TelkomGroup memastikan kenyamanan pelanggan menjadi prioritas utama. Untuk itu, kami menyiapkan infrastruktur dan layanan dengan kualitas prima dilengkapi penawaran program khusus yang menarik bagi pelanggan untuk meramaikan momentum tersebut,” ungkap Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, TelkomGroup menghadirkan beragam penawaran menarik bagi pelanggan baik retail (Business-to-Consumer) domestik dan internasional serta bagi segmen korporasi (Business-to-Business). Pengalaman digital pelanggan juga terus diutamakan dengan adanya aplikasi-aplikasi yang dapat mendukung berbagai kebutuhan seperti Indibiz, Pijar, BigBox, hingga mobile gaming.

Tidak hanya berfokus pada bisnis, TelkomGroup juga secara aktif memaknai momentum NARU 2023/2024 dengan berbagi dengan masyarakat melalui kegiatan sosial penyerahan bantuan operasional untuk gereja dan panti asuhan, santunan bagi yayasan nasrani serta dukungan digitalisasi untuk sekolah yayasan nasrani.

“Memasuki penghujung tahun 2023, TelkomGroup ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan seluruh masyarakat Indonesia. Selamat mudik dan berlibur, semoga di tahun 2024 nanti, dengan digitalisasi kita dapat bersama-sama melangkah menuju masa depan yang lebih baik,” tutup Ririek.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AL

DANLANTAMAL III JAKARTA MENERIMA TIM PENILAIAN BATALYON MARINIR TELADAN TA 2024 DAN MELAKSANAKAN PENINJAUAN PERAN TEMPUR BAHAYA UDARA

Published

on

By

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menerima Tim Penilaian Batalyon Marinir Teladan TA 2024 dari Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Disopslatal) yang dipimpin Kolonel Marinir Idha Mochamad Basri selaku Ketua Tim (Katim) dalam rangka melaksanakan penilaian Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta yang terpilih dalam nominasi Batalyon Marinir teladan TA 2024 sekaligus meninjau langsung Peran Tempur Bahaya Udara bertempat di ruang rapat utama Danlantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (22/07/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam pertemuan tersebut mengatakan “Lantamal III Jakarta sangat bersyukur atas terpilihnya Yonmarhanlan III Jakarta dalam nominasi Batalyon Marinir teladan TA 2024. Hal ini menunjukkan pembinaan satuan (Binsat) Yonmarhanlan III Jakarta sudah berjalan dengan baik selama ini sesuai dengan standar operasional presedur (SOP) yang sudah ditentukan. Sebagai batalyon yang terpilih dalam nominasi Batalyon Teladan Korps Marinir TA 2024 akan melaksanakan penilaian selama dua hari, maka Yonmarhanlan III Jakarta tentunya harus mampu menunjukkan yang terbaik di segala aspek yang akan dinilai meliputi aspek personel, aspek latihan, aspek material dan logistik, serta aspek umum kesiapan semua unsur yang berada dalam lingkungan Yonmarhanlan III Jakarta”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menekankan “Kepada Tim Penilaian Batalyon Teladan untuk melaksanakan penilaian secara objektif berdasarkan kondisi nyata di lapangan sehingga hasil penilai benar-benar menunjukkan kualitas Yonmarhanlan III Jakarta yang sebenarnya sesuai situasi, kondisi dan kesiapan unsur yang ada. Di samping itu dengan penilaian yang objektif maka Batalyon Marinir manapun yang akan terpilih menjadi Batalyon Teladan Korps Marinir TA 2024 adalah benar-benar Batalyon Marinir terbaik dari seluruh kategori penilaian yang dapat menjadi contoh bagi Batalyon-Batalyon Marinir yang lain di seluruh Indonesia”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Continue Reading

MABES TNI

Memahami Kondisi Masyarakat Binaan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Gelar Komsos Di Lokasi Pengolahan Sagu

Published

on

By

Timika – Untuk memahami kondisi dan kendala masyarakat di lapangan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika secara rutin melaksanakan Komsos dengan masyarakat binaan. Seperti halnya hari ini dimana Sertu Rusdin Wali melaksanakan Komsos bersama bapak Kuslan yang merupakan pemilik pabrik sagu yang berlokasi di Kel. Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika, Senin (22/07/2024).

Dalam kegiatan Komsos ini Sertu Wali sembari membantu bapak Kuslan yang sedang mengolah sagu. Sagu sendiri menjadi salah satu makanan pokok masyarakat setempat selain beras, dimana sagu tersebut diolah untuk dikonsumsi sendiri maupun dijual di pasar tradisional.

Sertu Wali mengungkapkan bahwa produksi sagu ini siap untuk didistribusikan ke pasar di wilayah Kabupaten Mimika, Sorong dan Asmat. “Kami selalu berkomunikasi dengan bapak Kuslan untuk saling bertukar informasi terkait hal yang berkaitan dengan pengolahan sagu” katanya.

Pabrik sagu ini telah berhasil menyerap tenaga kerja lokal yang tentunya mengurangi angka pengangguran. Selain itu, keberadaan pabrik pengolahan sagu ini juga telah menunjukan adanya potensi pemanfaatan wilayah oleh masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat sendiri. “Saya selaku Babinsa berpesan agar kedepannya pengolahan sagu bisa lebih optimal lagi karena ketersediaan sagu di Kabupaten Mimika cukup melimpah,” imbuhnya.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Continue Reading

TNI AD

Danramil Jatinegara Jadi Irup Upacara Bendera di SMA Cawang Baru

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Kodam Jaya, Jakarta timur – Mayor Arh M. Sianturi Danramil Jatinegara Didampingi Camat H. Muchtar,SE dan Kapolsek Kompol Chintya Intania,SH, menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMA Cawang Baru bertempat di Jl. Cawang Baru No 543 Kelurahan Bidara Cina Kecamatan Jatinegara, Senin (22/07/24).

Pada kesempatan upacara Hari Senin ini Danramil Jatinegara memberikan sosialisasi pencegahan dan antisipasi tawuran serta apresiasi tentang semangat belajar para siswa-siswi gabungan SMP, SMA dan SMK Cawang Baru beserta para guru pendamping yang telah mengikuti kegiatan upacara Bendera.

Upacara pengibaran bendera merah putih ini adalah wujud nyata bahwa generasi muda sebagai penerus bangsa yang berjiwa nasional dengan penghormatan kepada bendera merah putih serta diiringi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya merupakan bentuk pengamalan nilai-nilai Pancasila didalam diri para Siswa-siswi gabungan SMP, SMA dan SMK Cawang Baru.

Himbauan yang disampaikan kepada para siswa-siswi untuk tetap mentaati peraturan sekolah dengan mengikuti proses belajar mengajar, jangan mudah terpengaruh dengan ajakan yang nantinya akan merugikan diri sendiri, keluarga, orang tua dan sekolah yakni seperti tawuran, Narkoba serta pergaulan bebas.

Lanjut Danramil kepada para siswa-siswi gabungan SMP, SMA dan SMK Cawang Baru agar dalam menggunakan Handphone dengan baik, tidak mudah mengaplud berita yang belum tentu benar, karena para siswa-siswi sebagai generasi muda diharapkan terus berlomba untuk memiliki kemampuan tekhnologi dalam segala bidang, agar nantinya para siswa-siswi dapat berkarya dan mampu berprestasi dalam membangun bangsa Indonesia di masa depan.

Ucapan terima kasih dari Kepala Yayasan SMP, SMA dan SMK Cawang Baru, kegiatan upacara hari Senin ini karena para siswa-siswi mendapatkan pencerahan tentang sosialisasi pencegahan dan antisipasi tawuran antar pelajar, serta mendapatkan materi wawasan kebangsaan dengan harapan kedepan generasi muda bangsa dapat berbuat yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

Hadir pada kegiatan Sosialisasi pencegahan dan antisipasi tawuran diantaranya, Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi, Camat Jatinegara H. Muchtar, SE, Kapolsek Jatinegara Kompol Chintya Intania, SH, Kasudin Pendidikan Nasrudin,M,Pd, Lurah Cipinang Cempedak, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Yayasan, Kepala Sekolah SMP, SMA dan SMK Cawang Baru beserta Guru Pendamping.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

Trending