Connect with us

MABES TNI

Jenderal TNI Agus Subiyanto Resmi Dilantik sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia

Published

on

(Puspen TNI). Presiden RI Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Pelantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto dilakukan dengan berlandaskan pada Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 102/TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia. Keppres tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 22 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo menyematkan tanda pangkat dan menyerahkan tongkat komando kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Jenderal TNI Agus Subiyanto merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1991. Sebelum dilantik sebagai Panglima TNI, menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Dalam pelantikan tersebut, Presiden RI mendiktekan sumpah jabatan. “Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” ucapnya

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” lanjut Presiden RI yang ditirukan oleh Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Hadir sebagai saksi yaitu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md. dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut yakni Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md. dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

tnipatriotnkri

nkrihargamati

tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel (P) Agung Saptoadi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AL

Danlantamal I Terima Courtesy Call (CC) Kapolres Pelabuhan Belawan

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menerima Courtesy Call (CC) Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, S.H., S.K.K., M.K.P., bertempat di Ruang Kerja Danlantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Jumat (19/7/2024).

Adapun tujuan keunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut dalam rangka bersilaturahmi dan perkenalan diri sebagai pejabat yang baru, sekaligus untuk meningkatkan hubungan dan soliditas yang telah terjalin baik selama ini serta sebagai salah satu sarana untuk menjalin komunikasi dan koordinasi antar pimpinan di jajaran Lantamal I dalam upaya mewujudkan stabilitas keamanan yang kuat di wilayah Belawan sekitarnya.

Komandan Lantamal I menyambut baik dengan penuh rasa keakraban dan persaudaraan atas kunjungan tersebut, serta berharap sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri yang selama ini sudah sangat erat terjalin antara Lantamal I dengan Polres Pelabuhan Belawan terus terbina dan lebih ditingkatkan untuk menjaga serta menjamin situasi yang kondusif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asintel Danlantamal I, Danpomal Lantamal I, Danyonmarhanlan I, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan Iptu Teguh Raya Putra Sianturi, KBO Sat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan Iptu M. Sibagariang.

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

MABES TNI

Ketum IKKT: Setetes Darah Kita Hari Ini, Selamatkan Satu Jiwa

Published

on

By

(Puspen TNI). Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun nya yang ke-58, Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) bekerjasama dengan PMI Pusat dan PMI DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah yang dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) IKKT PWA Ny. Evi Agus Subiyanto, bertempat di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Jum’at (19/7/2024).

Dalam sambutannya, Ny. Evi Agus Subiyanto menyampaikan bahwasannya kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah dan saling berbagi kepada sesama sehingga dapat lebih meningkatkan rasa kepedulian sosial. “Darah yang disumbangkan dapat memberikan harapan besar dan membantu banyak orang. Apa yang kita lakukan ini bukanlah hal yang biasa, namun merupakan hal yang luar biasa, karena setetes darah kita hari ini, selamatkan satu jiwa,” ungkap Ketum IKKT.

“Adapun hasil yang ingin dicapai dari kegiatan donor darah ialah membantu terpenuhinya pasokan darah di PMI serta menjadi contoh bagi masyarakat dan menjadi wadah bagi seluruh anggota IKKT PWA, TNI dan PNS untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan,” ujar Ny. Evi Agus Subiyanto.

Kegiatan donor darah yang menargetkan 250 kantong darah dihadiri oleh Ketua Harian IKKT PWA, Ketua IKKT PWA Gabungan II Itjen TNI serta Kapuskes TNI dan diikuti oleh ratusan pendonor yang terdiri dari pengurus dan anggota IKKT, TNI serta PNS TNI.

tniprima

tnipatriotnkri

nkrihargamati

tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

Continue Reading

TNI AD

Pangkostrad Dampingi KASAD Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mess Bintara dan Tamtama Kostrad

Published

on

By

Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. pada acara peletakan batu pertama (Ground Breaking) pembangunan mess Bintara dan Tamtama Kostrad di Komplek Perumahan Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Jumat (19/7/2024).

Pembangunan Mess ini merupakan bagian dari upaya pimpinan TNI AD untuk meningkatkan fasilitas sebagai salah satu bentuk kesejahteraan bagi prajurit di lingkungan khususnya Kostrad.

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. mengatakan jika terbatasnya tempat tinggal atau perumahan bagi prajurit terus menjadi perhatian serius pimpinan TNI AD. Oleh karena itu, guna meningkatkan moril dan kinerja prajurit, TNI AD akan terus melakukan upaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Lebih lanjut, Kasad mengungkapkan keyakinannya bahwa upaya pembangunan perumahan seperti ini masih memungkinkan untuk terus dilakukan TNI AD. Menurut Kasad pula, poin pentingnya ada pada perencanaan dan eksekusinya yang harus dikelola dengan baik, serta tepat guna.

“Mudah-mudahan ke depan bisa step by step kita lakukan terus. Mudah – mudahan juga tahun depan itu bisa sampai 3.000 rumah prajurit kita swakelolakan. Juga renovasi 1.000 koramil dan Kaporlap (Perlengkapan Perorangan dan Lapangan) prajurit juga akan kita dukung,” tegas Kasad, seraya mengucapkan terima kasih kepada Pangkostrad beserta jajarannya.

Pembangunan mess Bintara dan Tamtama ini terletak di lahan seluas 540 m² dengan bangunan seluas 642 m², yang terdiri dari tiga lantai dengan kapasitas total 17 kamar. Masing-masing kamar berukuran 38 m², dilengkapi dengan fasilitas satu kamar tidur, ruang tamu, dapur, balkon, serta kamar mandi.

Sementara itu, Pangkostrad mengatakan jika pembangunan Mess ini merupakan tindak lanjut kebijaksanaan Bapak Kasad yang berorientasi kepada kepentingan TNI, TNI-AD khususnya Kostrad.

“Pertimbangan pembangunan Mess ini dilakukan karena keterbatasan tempat tinggal / perumahan bagi prajurit, hal ini sangat erat kaitannya terhadap moril, kesejahteraan dan semangat dalam bekerja. Melalui pembangunan Mess ini diharapkan nantinya prajurit akan mendapatkan tempat tinggal yang layak huni, sehingga akan meningkatkan moril prajurit guna menumbuhkan semangat kerja dalam melaksanaan tugas pokoknya,” kata Pangkostrad.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kasad, Pangdam Jaya dan kepada semua pihak yang telah ikut serta mendukung secara langsung maupun tidak langsung dalam proses pembangunan ini, khususnya kepada PT. Arung Tangguh Jaya,” tambah Pangkostrad.

“Semoga partisipasi yang telah diberikan menjadi ladang amal dan dapat memberikan manfaat yang cukup besar bagi prajurit Kostrad,” pungkas Pangkostrad.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pangkostrad, Pangdam Jaya, Asrena Kasad, Aslog Kasad, dan pejabat utama di lingkungan Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending