Connect with us

TNI AL

Jum’at Curhat Plus Kapolres Metro Jakarta Pusat Dalam Rangkaian Pelayanan Bulan Bakti Polri Presisi Bersama Warga di Stasiun Pasar Senen

Published

on

Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersama 3 Pilar (TNI, Polri dan Pol PP) melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Plus di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat. Jum’at (7/6/2024).

Giat Jumat Curhat Plus di hadiri oleh PJU Polrestro Jakpus, Bhabinsa, Lurah Senen, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta warga sekitar Stasiun Senen.

“Terimakasih warga disini yang sudah berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas maupun Bhabinsa sehingga tercipta suasana yang aman dan damai, setelah selesai Pilpres maupun Pileg mari kita guyub rukun kembali, tadinya yang beda pilihan sekarang sudah waktunya untuk rukun kembali membangun bangsa dan negara yang kita cintai.” Pesan Kapolres.

Setiap malam kita melaksanakan Patroli bersama 3 Pilar untuk mencegah kejahatan jalanan, mencegah tawuran antar remaja. Peran orang tua agar lebih memperhatikan anak-anak dilingkungannya, jangan sampai salah pergaulan yang dapat merusak masa depan generasi anak-anak kita. Jangan sampai orangtuanya sibuk semua, anak-anak kita kurang perhatian sehingga anak-anak salah memilih teman dan salah bergaul.

“Apabila anak-anak kita ada perubahan tingkah lakunya kita segera hubungi Bhabinkamtibmas maupun Bhabinsa untuk konsultasi supaya anak-anak kita tidak terjerumus ke masalah narkoba yang dapat merusak masa depan, mari kita selamatkan generasi muda kita.” Pesan Susatyo.

Hindari penyebaran berita hoax, pahami dulu isi berita dengan selektif. Apabila ada konten kekerasan dan konten seksual segera hapus dan blokir karena dapat merusak mental generasi muda kita. Ingatkan terus anak-anak kita, bila perlu sekali-kali cek HP anak kita supaya tidak terjerumus dengan berita hoax yang ada di Media Sosial.

“Kekerasan rumah tangga masih saja terjadi dilingkungan kita, apabila ada istri maupun anak kita dianiaya oleh suami silahkan konsultasi dan laporankan di Unit PPA untuk diproses hukum untuk membuat jera suami. Sayangi buah hati kita jangan sampai dipukul nanti trauma sampai dewasa membekas akibat perlakuan orangtuanya dimasa lalu.” Pesannya.

Masalah bully anak-anak masih kita temukan baik dilingkungan sekolah maupun lingkungan rumah, sehingga psikis dan mental anak kita terganggu. Apabila anak kita murung di bully oleh temennya disekolah, kita komunikasikan dengan guru wali kelasnya untuk ditindak lanjuti, kalau perlu konsultasikan ke Unit PPA untuk membuat jera pelaku Bully di sekolah. Sehingga anak kita tidak merasa minder maupun ketakutan lagi karena ulah teman-temannya yang bercanda berlebihan.” Tambah Susatyo.

Polrestro Jakpus juga menyediakan berobat gratis, serta memberikan edukasi dan konsultasi masalah narkoba dan kriminal untuk memberikan pemahaman kepada warga.

Warga sekitar Stasiun Pasar Senen mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran rombongan Bapak Kapolres bersama tiga pilar untuk bersilaturahmi dan peduli untuk memberikan pencerahan yang sangat bermanfaat tentang Kamtibmas. Warga berharap kegiatan Jum’at Curhat Plus bisa bermanfaat dan bisa bergiliran di lainnya untuk memberikan himbauan dan sosialisasi Kamtibmas, sehingga wilayah Jakarta Pusat semakin aman, nyaman dan damai.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AL

Satgas Yonif 509 Kostrad Berbagi Keceriaan di Kampung Holomama, Intan Jaya

Published

on

By

Nomor : SP-209/VI/2024/Pen

Jakarta. Satgas Yonif 509 Kostrad kembali menunjukkan dedikasi dan kepedulian mereka terhadap masyarakat Papua dengan melaksanakan bantuan di Kampung Holomama, Intan Jaya. Kegiatan yang berlangsung pada hari ini disambut dengan kegembiraan oleh masyarakat setempat, yang tampak semakin akrab dengan anggota satgas. Senin (24/06/2024)

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Yonif 509 Kostrad memberikan berbagai bentuk bantuan, termasuk sembako, pakaian, serta layanan kesehatan gratis. Selain itu, prajurit juga mengadakan kegiatan sosial seperti permainan dan edukasi untuk anak-anak, yang berhasil menciptakan suasana ceria dan penuh keceriaan.

Dantim Satgas Yonif 509 Kostrad di Kampung Holomama, Letda Inf Satrio, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara prajurit dan masyarakat. “Kami ingin membangun hubungan yang lebih dekat dan harmonis dengan warga Kampung Holomama. Melalui bantuan ini, kami berharap bisa meringankan beban mereka dan memberikan kebahagiaan,” ujar Letda Satrio.

Salah satu warga Kampung Holomama, Bapak Yohanes, menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonif 509 Kostrad. “Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak tentara yang sudah membantu kami. Kehadiran mereka sangat berarti dan kami merasa lebih dekat dengan mereka,” ungkapnya dengan penuh rasa syukur.

Kegiatan ini juga menjadi momen bagi prajurit dan warga untuk saling berbagi cerita dan pengalaman, yang semakin mempererat ikatan kekeluargaan di antara mereka. Anak-anak yang mengikuti permainan dan edukasi terlihat sangat antusias dan bahagia. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AL

Prada Bayu, Pelari Muda Yonif 330 Kostrad Raih Podium di Run Uphill Challenge (RUC) Series 2

Published

on

By

Nomor : SP-208/VI/2024/Pen

Jakarta. Prada Bayu, sang Debutan baru Cabor Atletik dari Yonif 330 kembali berhasil mengharumkan nama Tri Dharma di even lomba lari bertajuk Run Uphill Challenge (RUC) Seri II, yang digelar di Cibeunying Kaler, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/06/24).

Pelari muda Tri Dharma berjuluk “The Highlander” ini mampu melahap rute menantang sejauh 17 km dan sukses menjadi yang tercepat kedua diantara ratusan peserta dengan torehan waktu 1 Jam 21 Menit dan 4 detik.

Danyonif 330 Kostrad, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol memberikan apresiasi kepada Prada Bayu yang telah berhasil meraih prestasi.

“Terima kasih. Saya ucapkan Selamat kepada Prada Bayu yang telah meraih prestasi. Semoga dengan prestasi yang berhasil ditorehkan dapat memotivasi para Prajurit Tri Dharma lainnya untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Satuan Yonif 330 Kostrad dalam setiap even perlombaan yang diikuti,” ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AL

Datangi Honai Warga, Satgas 323 Kostrad Bagikan Sembako

Published

on

By

Nomor : SP-207/VI/2024/Pen

Jakarta. Prajurit TNI Satgas Mobile Yonif 323/BP membagikan bantuan sembako kepada warga di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu (22/06/2024).

Pasiter Satgas Letda Chk Dani mengungkapkan tujuan bantuan sembako untuk meringankan beban warga Kampung Kago, Diharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan Satgas Yonif 323/BP dapat membantu kesulitan yang dihadapi warga.

“Bantuan yang diberikan berupa pangan seperti beras, mie instan, gula, teh dan kopi, bantuan sembako ini sudah Kami siapkan sebelum nya,” ujar Pasiter

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan prajurit Satgas Yonif 323/BP dengan mendatangi langsung Honai warga di Kampung Kago, “Saya berharap, bantuan sembako ini dapat bermanfaat untuk warga,” kata Pasiter

Melalui bakti sosial dapat mewujudkan solidaritas dan kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending