Connect with us

TNI AD

Jurus Yonif 330 Kostrad Bangkitkan Geliat UMKM di Cicalengka, Undang Band Padi Reborn Meriahkan Gebyar HUT ke 72

Published

on

Jakarta. Lapangan Sepakbola Yonif 330 Kostrad, Cicalengka, Nagreg, Jawa Barat, pada Sabtu malam (25/05/24) terlihat sesak. Ribuan orang, dari berbagai kalangan tampak menyemut di lapangan sepakbola milik pasukan elit dari jajaran Brigif 17 Kostrad ini. Yang membuat makin spesial adalah kehadiran band legendaris Padi Reborn dan Electra Band sebagai artis penghibur dalam Acara Gebyar HUT ke 72 yang didesain dengan konsep untuk memberikan hiburan kepada keluarga besar Yonif 330 Kostrad sekaligus membangkitkan geliat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di sekitar lingkungan satuan.

Danyonif 330 Kostrad, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menyampaikan bahwa acara panggung hiburan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke 72 Yonif 330 Tri Dharma. “Acara ini untuk memberikan hiburan kepada keluarga prajurit pasca purna tugas dari Papua sekaligus sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat serta menggerakkan UMKM di lingkungan sekitar satuan”, ujarnya.

Padi Reborn yang digawangi Fadly (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bas), dan Yoyo (drum) tampil di panggung Gebyar HUT ke-72 Tri Dharma mulai pukul 21.00 WIB. “Assalamualaikum. Selamat malam Sobat Padi Cicalengka. Kami senang dan bangga bisa tampil menghibur para keluarga besar prajurit Tri Dharma di acara yang juga diramaikan oleh UMKM. Inilah wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Mari kita seru-seruan bersama”, kata Fadly, sang vokalis menyapa semua yang hadir.

Ditengah acara berlangsung, ada sesi dimana band PADI Reborn memberikan kejutan Kue Ulang Tahun dan mengundang Danyonif 330 beserta istri untuk bernyanyi.

“Malam ini luar biasa. Saya tak menyangka bapak Danyon 330 Kostrad ternyata Sobat Padi tulen. Sampai hafal tanggal rilis lagu-lagu Padi. Terimakasih Yonif 330 Kostrad atas undangannya. Terimakasih atas kehadiran Sobat Padi semuanya. Kami bangga turut mewarnai 72 tahun perjalanan satuan legendaris Yonif 330 Tri Dharma. Mari kita nyanyikan lagu ‘Begitu Indah’ untuk menikmati kebersamaan kita di malam yang syahdu ini,” ujar Fadly.
.
Acara Gebyar HUT ke 72 Yonif 330 Tri Dharma berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Rona bahagia dan kepuasan terlihat jelas terpancar di raut muka ribuan penonton yang hadir memadati lapangan sepakbola milik para petarung Tri (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Rayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H Kodim 0501/JP Bagikan Hewan Qurban Kepada Warga

Published

on

By

Jakarta Pusat_Sambut perayaan Idul Adha 1445 H tahun 2024, Kodim 0501/JP bagikan hewan kepada warga masyarakat, bertempat di Makodim 0501/JP Jl. Selaparang Gunung Sahari Utara Kemayoran, Jakarta Pusat. Senin (17/6/2024).

Dandim 0501/Jakarta Pusat Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL. Mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari nilai ketaatan, pengorbanan, kebersamaan, dan kepedulian yang di wujudkan dengan berbagi kepada sesama.

Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL. menambahkan dalam pelaksanaan kegiatan ini kami berharap daging kurban ini dapat memberikan manfaat dan membantu meringankan beban warga yang membutuhkan, sehingga penyalurannya bisa tepat sasaran”, imbuhnya.

Ada sebanyak 100 warga penerima hewan qurban kali ini, yang secara langsung di serahkan oleh Perwira Seksi Personalia Mayor Inf Endra Krismanto, semoga momen Idul Adha 1445 H dapat mencontohkan dan memberikan tauladan tentang pengorbanan dan keikhlasan dalam berbagi adalah inti dari perayaan Idul Adha”, tutup Dandim 0501/JP

(Sumber Kodim 0501/JP)

Continue Reading

TNI AD

Menjaga Lingkungan Bersih, Babinsa Balimester Bersama Warga Kerja Bakti

Published

on

By

Kodim 0505/Jakarta Timur – Menjaga Kebersihan lingkungan, Babinsa Sertu Hermawanto, Serda Andryansah bersama warga Balimester bersihkan saluran air di lingkungan RT.02/03 Kelurahan Balimester, Kecamatan Jatinegara, Senin (17/06/24).

Pembersihan lingkungan ini dilakukan seusai Sholat Idul Adha 1445 H ini, Babinsa bersama warga RT.02/03 Balimester bertujuan untuk membersihkan sampah daun dan plastik yang menumpuk disekitar lingkungan warga.

Pada kegiatan kerja bakti tersebut Danramil Mayor Arh M. Sianturi mengatakan, bahwa kerja bakti pembersihan di wilayah RW.03 Balimester ini dilakukan oleh Babinsa Sertu Hermawanto, Serda Andryansah bersama warga setempat merupakan wujud nyata kepedulian Babinsa Balimester dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Dengan diadakannya kerja bakti yang baik dari berbagai unsur, baik dari warga dan Tiga pilar Kelurahan Balimester, kegiatan kerja bakti pembersihan saluran air dan pengangkutan sampah di wilayah binaannya, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan juga meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, ungkapnya.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

TNI AD

Peringati Hari Raya Idul Adha,Korem 052/Wijayakrama Gelar Shalat Ied dan penyembelihan hewan kurban

Published

on

By

Korem 052 – Tangerang. Dengan mengambil tema “Semangat berqurban untuk ketaatan dan kepedulian kepada sesama” Korem 052/Wkr gelar peringatan hari raya Idul Adha dengan melaksanakan shalat Ied di Masjid Jami Al-Hidayah dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban bertempat di Komplek Rumdis Korem 052/Wkr, Desa Legok,Kec Legok Kabupaten Tangerang. Senin (17/6/2024)

Dalam peringatan hari raya Idul Adha kali ini Korem 052/Wkr menerima 10 ekor sapi dan 14 ekor kambing.Penyerahan hewan Qurban dilakukan secara simbolis oleh Kasrem 052/Wkr, Kol. Inf Bram Pramudia ,S.E. kepada Kabintal, Lettu Arh Armyn Hari selaku ketua panitia. Sedangkan untuk pendistribusian daging korban di peruntukan bagi Yayasan Yatim Piatu,pondok Pesantren dan Warga di sekitar Rumdis Korem 052/Wkr.

Dalam sambutannya Kasrem yang membacakan sambutan Danrem 052/Wkr menyampaikan Berkenaan dengan hari raya idul Adha ini secara pribadi dan atas nama komandan Korem 052 wijayakrama saya mengucapkan “selamat hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah 2024 Masehi”.

“Kita dapat memaklumi bersama bahwa hari raya qurban atau hari raya idul Adha adalah sebuah hari di mana kita memperingati peristiwa penyembelihan nabi Ismail AS putra nabi Ibrahim AS dalam rangka menguji sampai di mana ukuran ketakwaan nabi Ibrahim AS kepada Tuhan, atas kehendak Tuhan juga nabi Ibrahim AS menyembelih putranya nabi Ismail AS kemudian atas kekuasaannya nabi Ismail AS diganti dengan seekor domba.Dari kisah tersebut kita dapat mengambil sebuah hikmah yang baik bahwa setiap manusia hendaklah rela berqurban baik dengan harta benda , jiwa raga jika diperlukan baik itu untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara serta khususnya bagi agama kita.”terangnya.

“Yang menjadi pertanyaan di sini adalah apakah kita sudah mengukur kadar rasa pengorbanan pada diri kita masing-masing? Apakah kita sudah siap kehilangan harta dan tenaga kita jika ada seseorang yang memerlukan pertolongan kita? Apakah kita sudah siap untuk berqurban apabila bangsa dan negara membutuhkannya? Apakah kita sudah siap untuk kehilangan harta dan tenaga apabila agama kita membutuhkan? Tentu jawaban semua pertanyaan tersebut hanya terletak di dalam hati kita masing-masing.”

“Tetapi apabila yang kita lakukan dengan berqurban menyembelih binatang ternak ini adalah salah satu wujud perbuatan amal dan ketakwaan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala. “Ujarnya.

“Jika kita mau melihat secara nyata dalam kehidupan masyarakat masih banyak saudara-saudara kita yang tidak mampu memberi daging untuk dikonsumsi. Karena harganya relatif mahal dan dengan melakukan qurban ini kita mencoba berbagi dengan saudara-saudara kita tersebut agar mereka juga dapat merasakan kenikmatan daging tersebut seperti yang telah kita rasakan dan tentu saja hal ini adalah sebuah amal perbuatan baik yang akan mendapatkan imbalan di akhirat kelak.”

“Dengan berqurban kita dapat mengambil hikmah dari hari raya Idul qurban yaitu sifat keteladanan kerelaan dan ketakwaan nabi Ibrahim AS dan Ismail AS .Nilai ketakwaan beliau kepada Allah subhanahu wa ta’ala yang begitu tinggi beliau rela mengorbankan harta yang paling berharga dalam kehidupan untuk menyembelih nabi Ismail AS sebagai kurban.”

“Demikian halnya tentang masalah qurban ini kita tidak hanya dituntut untuk berqurban hanya dalam hari raya idul Adha saja, tetapi dalam kehidupan keseharian Kita juga harus selalu melakukan jika kita mampu dan ada yang membutuhkan. Jadi dengan hari raya Idul Adha ini mari kita tingkatkan nilai keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan yang maha esa. Jalankan semua perintah Allah subhanahu wata’ala dengan keimanan dan keikhlasan serta tinggalkan jauh-jauh segala yang menjadi larangannya insya Allah amal baik saudara diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala.”

“Sebelum mengakhiri amanat ini sekali lagi saya mengajak seluruh warga Korem 052/Wkr untuk selalu meneladani pengorbanan nabi Ibrahim AS dan mari kita memetik makna berqurban untuk senantiasa peduli terhadap nasib orang lain yang mungkin perlu uluran bantuan kita semua.”tutupnya

Sumber penrem52

Continue Reading

Trending