Connect with us

Uncategorized

Kapolres Metro Jakpus Membuka Kegiatan FGD di Hotel Golden Boutique Sawah Besar

Published

on

Fokusindonesia.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat mengadakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) terkait Otoritas Pelaksanaan Dan Pengendalian Anggaran di Hotel Golden Boutique Jl. Angkasa Sawah Besar Jakarta Pusat, Selasa (14/02/2023).

Kegiatan FGD diselenggarakan oleh Bagian Perencanaan Polres Metro Jakarta Pusat yang diikuti kurang lebih 68 orang peserta dari personil Polri dan PNS Polres dan Polsek dijajaran Polres Metro Jakarta Pusat.

Hadir membuka acara tersebut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin, S.I.K., M.M. dan turut pula hadir dalam pembukaan pejabat utama yakni Kabag Ren
AKBP. Adri Desas Furyanto, S.H., M.H., Kabag SDM AKBP. Dr. Aprima Suar., S.H., M.H., Kasat Binmas Kompol Ibrahim Joao Sadjab., S.E., S.I.K. dan Kapolsek Sawah Besar AKP. Dhanar Dhono Vernandhie, S.E., S.I.K., M.M.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin dalam arahannya saat membuka kegiatan FGD menyampaikan kepada peserta bahwa kegiatan FGD merupakan acuan dalam menyusun rencana kegiatan dan penyerapan anggaran.

“Giat ini sebagai Acuan bagi kita untuk bisa menyusun Perencanaan dalam Penyerapan Anggaran, agar apapun yang kita lakukan benar-benar sesuai dengan Rencana yang sudah kita susun” Ucapnya.

“Ini juga sebagai bukti bahwasannya apapun yang kita lakukan itu sesuai Anggaran yang sudah disiapkan untuk kita” Lanjut Kapolres.

Kombes Pol. Komarudin juga mengingatkan para peserta untuk mengikuti kegiatan FGD dengan baik.

“Laksanakan dan ikuti betul kegiatan ini, jangan disia-siakan karena kegiatan ini sangat penting dan berguna sekali” Ungkapnya.

Diakhir sambutannya Kapolres menekankan agar memanfaatkan dukungan anggaran yang telah diberikan negara.

“Manfaatkan dukungan anggaran yang telah diberikan negara kepada kita, agar visi dan misi organisasi dapat tercapai secara optimal”Tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Uncategorized

Korem 052/Wkr, Gelar RAT Primer Koperasi Tahun buku 2023

Published

on

By

Korem 052- Tangerang.RAT (Rapat Anggota Tahunan) bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi,dalam rangka kegiatan tersebut Korem 052/Wkr mengelar kegiatan RAT Tahun Buku 2024 yang dihadiri oleh Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M. bertempat di gedung Parkir Lantai 2 Makorem Jln Beulevard Diponegoro no 108,Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.Rabu (21/2/2024)

Ketua Puskop Kodam Jaya , Kolonel Inf Haris Panca Putra,S.E.,M.M. dalam sambutannya menyampaikan Koperasi Korem 052/Wkr,dalam keadaan sehat dan aman,termasuk SHU,juga cukup baik dan termasuk yang nantinya mendapatkan penghargaan.

“Koperasi sangat penting bagi kita semua sebagai anggota TNI ,kita tidak tau kondisi ekonomi keluarga kita selamanya stabil.Koperasi bisa menjadi penolong dan alternatif bagi kita yang sangat membutuhkan.”

“Kepada badan pengawas juga saya sampaikan pesan agar lebih berhati hati dan ketat lagi jangan sampai kejadian di satuan lain dimana pengurus koperasi membawa kabur uang anggota koperasi, dan jangan sampai terjadi di satuan ini.”

“Disampaikan juga pada tanggal 29 februari 2024 akan di adakan kegiatan RAT di Puskop dan insya Allah sekaligus pergantian Ketua Puskop.”

Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem yang telah memberikan pembinaan koperasi dengan baik sehingga menjadi koperasi yang sehat dan salah satu yang mendapatkan penghargaan.

Sementara itu Danrem 052/Wkr selaku pembina Primer Koperasi Korem 052/Wkr dalam sambutannya menyampaikan
RAT (Rapat Anggota Tahunan) bagi sebuah Koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. selain itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan. sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi, Rapat Anggota Tahunan (RAT) menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah pada anggota-nya.
Rapat Anggota Tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan Koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam rapat anggota tahunan ini akan membahas: laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja Koperasi.”

” Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja Koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi.
Oleh karenanya, saya berharap kepada seluruh peserta rapat untuk berpartisipasi aktif dengan memberikan kontribusi positif berupa pemikiran, pendapat, saran membangun maupun kritik yang kritis, jujur dan obyektif terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran koperasi pada tahun lalu, sehingga pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun ini lebih berkualitas dan realistis. “

“Sumbangsih yang disampaikan itu merupakan wujud kongkret, dari adanya rasa tanggungjawab dan kepedulian sebagai anggota koperasi, sekaligus menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk meningkatkan kinerja koperasi serta memantapkan fungsi dan peran koperasi dalam mendukung tugas pokok Korem 052/Wkr.”

“Primer Koperasi Kartika Wijayakrama merupakan koperasi fungsional di lingkungan Korem 052/Wkr, yang mempunyai tugas membantu pimpinan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya, terutama di bidang ekonomi. Oleh karenanya, koperasi harus mampu memberikan kemudahan dalam pelayanan serta harga yang murah sehingga dapat meringankan anggotanya, dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.

Hal itu sesuai dengan tema dalam Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2023 pada kali ini, Tingkatkan Kebersamaan, Inovasi Bisnis dan Soliditas Jaringan Usaha menuju Koperasi Angkatan Darat yang berkualitas.”tutupnya

Sumber penrem52

Continue Reading

Uncategorized

Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Pimpin Apel Khusus dan Gelar Syukuran HUT Pomal Ke-78

Published

on

By

TNI AL, Lhokseumawe,- Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto memimpin pelaksanaan Apel Khusus dalam rangka HUT Ke-78 Korps Polisi Militer Angkatan Laut dengan tema “Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut Guna Mewujudkan Indonesia Maju”, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Lhokseumawe, Jalan KKA Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (20/02/2024).

Selesai memimpin Apel Khusus, Danlanal Lhokseumawe menggelar syukuran potong tumpeng HUT Pomal Ke-78 di Selasar Lapangan Tembak Pistol Mako Lanal Lhokseumawe. Dalam sambutannya, Danlanal Lhokseumawe mengatakan Hari Ulang Tahun merupakan refleksi apa yang sudah kita laksanakan dan apa yang harus dilaksanakan ke depan. Korps Polisi Militer Angkatan Laut berkewajiban menjadi teladan bagi prajurit dalam rangka menumbuhkan jiwa kedisiplinan para prajurit militer.

Sejak masa reformasi, Pomal menjadi satuan yang mandiri sebagai penegak hukum di lingkungan TNI AL, Pomal dituntut agar menguasai UU Militer dan Sipil sebagai bekal untuk menjalankan tugasnya. Harapan saya Pomal Lanal Lhokseumawe bisa menjadi contoh untuk prajurit Lanal Lhokseumawe dan masyarakat sekitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Lhokseumawe, Palaksa, Perwira Staf, Prajurit Pomal, Prajurit Lanal, PNS, Jalasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I dan PHL Lanal Babel.

(Pen Lanal Lhokseumawe)

Continue Reading

Uncategorized

Peringati HUT Ke-78 Pomal Tahun 2024, Lanal Bengkulu Gelar Apel Khusus

Published

on

By

TNI AL, Bengkulu,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Tahun 2024, Lanal Bengkulu Gelar Apel Khusus yang dipimpin Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bengkulu, Jalan RE. Martadinata No. 10 Kota Bengkulu, Selasa (20/02/2024).

Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bengkulu mengikuti Apel Khusus dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Tahun 2024 yang laksanakan secara sederhana dan khidmat. Sebelumnya Pomal Lanal Bengkulu telah melaksanakan kegiatan Donor Darah dan Pekan Disiplin sebagai rangkaian memeriahkan HUT Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut.

Danlanal Bengkulu membacakan amanat Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dalam Apel Khusus tersebut. Danlanal berharap diusia Ke-78, Korps Polisi Militer Angkatan Laut semakin exist dalam menegakan disiplin prajurit dan menjadi contoh khususnya di Lanal Bengkulu.

Seusai Apel Khusus dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Anggota Pomal diikuti oleh Pejabat Utama dan Prajurit Lanal Bengkulu.

(Pen Lanal Bengkulu)

Continue Reading

Trending