Connect with us

MABES TNI

Kapuspen TNI : Pendidikan Karakter Pondasi Masa Depan Yang Unggul

Published

on

(Puspen TNI). Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal TNI Dr. R. Nugraha Gumilar, M.Sc. hadir sebagai narasumber dalam rangka memberikan kuliah umum kepada Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) LXIV Seskoad TA 2024 bertempat di Gedung Gatot Subroto Seskoad, Bandung, Jawa Barat, Senin (4/3/2024).

Kehadiran Kapuspen TNI memberikan pencerahan baru bagi para siswa, dengan penekanan pada pentingnya pendidikan sebagai kunci utama kemajuan suatu bangsa, beliau juga memaparkan bahwa pendidikan sejati tidak hanya memperkaya pengetahuan, tetapi juga membentuk karakter yang tangguh.

Melalui analisis teori Maslow, Kapuspen TNI mempertegas pentingnya memiliki pemimpin yang tidak hanya berpengetahuan, tetapi juga memiliki karakter yang berkualitas. Pemimpin yang mampu memahami dan memenuhi kebutuhan manusia secara holistik akan membawa perubahan yang positif dalam struktur sosial.

“SDM unggul akan melahirkan seorang pemimpin yang berkarakter, dan pemimpin yang dapat mengimplementasikan teori kebutuhan manusia, maka dia akan menjadi seorang pemimpin yang tegas dan disegani,” ungkap Mayor Jenderal TNI Dr. R. Nugraha Gumilar, M.Sc.

Dalam penutup kuliahnya, Kapuspen TNI menegaskan bahwa penting untuk menghindari perilaku yang merugikan, seperti perilaku menjilat, pengkhianatan, dan kepengecutan. Acara ini juga dihadiri oleh Dirdik Seskoad, Widyaiswara Seskoad, dan para Kabid Seskoad.

tniprima

tnipatriotnkri

nkrihargamati

tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Babinsa 08/Johar Baru Dan Anggota PPSU Melaksanakan Kerja Bakti Bersama

Published

on

By

Johar Baru_Ciptakan lingkungan bersih tanpa sampah Babinsa Koramip 08/JB Serda Budi Sugiarto bersama anggota PPSU melaksanakan kerja bakti, bertempat di RT. 18/RW. 03, Kel.Johar Baru, Kec. Johar Baru, Jakarta Pusat. Senin (22/4/2024).

Danramil 08/JB Mayor Inf Toto Sugiarto mengatakan, kerja bakti ini merupakan bentuk gotong-royong yang dilakukan oleh Babinsa bersama aparatur di wilayah dalam menjaga serta menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan nyaman.

Dalam kerja bakti ini dilakukan pengangkatan sampah-sampah non organik seperti botol-botol bekas minuman yang berada didalam selokan air. Ini memperlihatkan masih belum sadarnya kita semua dalam kepedulian untuk membuang sampah pada tempatnya”, ungkap Danramil 08/JB di Makoramil.

Untuk itu kami semua mengajak kepada seluruh warga binaan untuk lebih memperhatikan serta meningkatkan kepedulian dalam membuang sampah pada tempatnya, sehingga tidak ada lagi timbulnya genangan air maupun sampah berserakan yang tentunya dapat berpengaruh kepada kesehatan dan lingkungan yang terlihat kumuh”, tutup Danramil 08/JB di Makoramil.

(Sumber Kodim 0501/JP)

Continue Reading

TNI AL

WUJUD PEMBINAAN TERITORIAL, SATGASMAR PAM AMBALAT XXIX TNI AL BERIKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS MASYARAKAT SEBATIK

Published

on

By

Jalesveva Jayamahe
Jakarta, 22 April 2024,—- Sebagai wujud Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah penugasan, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui tim kesehatan Satuan Tugas Marinir Pangamanan (Satgasmar Pam) Ambalat XXIX TA. 2023 memberikan pelayanan kesehatan gratis di Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (22/04).

Pelayanan kesehatan terbuka dan gratis bagi seluruh masyarakat wilayah Sebatik yang sebagian besar bekerja sebagai petani sawit, rumput laut, pedagang dan nelayan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian prajurit Satgasmar Pam Ambalat XXIX.

Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tim kesehatan Satgasmar Pam Ambalat XXIX dilaksanakan diseluruh Pos Marinir yang tergelar di Pulau Sebatik. Masyarakat yang datang rata-rata menderita sakit seperti demam, dehidrasi serta luka-luka ringan akibat bekerja.

Selain memberikan pengobatan, tim kesehatan juga melaksanakan pengecekan kesehatan seperti tekanan darah, kolesterol dan juga kadar gula dalam darah. Selain masyarakat yang datang ke pos, tim kesehatan juga bersedia datang ke rumah warga apabila diperlukan.

Komandan Satgasmar Pam Ambalat XXIX Lettu Mar Presly Brisky Musak, S.,T.Han menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Satgasmar Pam Ambalat XXIX dan juga sebagai pembinaan teritorial di wilayah perbatasan.

“Kepada seluruh masyarakat Sebatik yang ingin berobat kapanpun dan dimanapun akan dilayani. Bila membutuhkan pengobatan, silahkan datang ke pos-pos Satgarmar Pam Ambalat XXIX yang tersebar di Kecamatan Sebatik”, pungkas Komandan Satgasmar Pam Ambalat XXIX.

Sementara itu masyarakat Sebatik menyampaikan rasa terimakasih kepada prajurit TNI AL Satgasmar Pam Ambalat XXIX. Dengan adanya layanan kesehatan gratis yang diberikan, masyarakat merasa sangat terbantu sekali karena untuk berobat terutama sakit ringan tidak perlu datang ke rumah sakit ataupun Puskesmas, mengingat jarak dari pemukiman yang relatif jauh.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali untuk memberikan yang besar bagi masyarakat sekitar. Dalam berbagai kesempatan, Kasal menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan tugas di daerah operasi agar selalu meningkatkan keamanan dan keselamatan dalam bertugas.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Continue Reading

TNI AL

Danlanal Bintan Hadiri Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Bintan Kw XIII TA. 2024

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Bertempat di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan, Kecamatan Bintan Timur, Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., menghadiri undangan Bupati Bintan dalam rangka Pawai Ta’aruf Musabaqah Tiwatatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Kabupaten Bintan ke XIII Tahun 2024, Senin (22/04/2024).

Untuk memeriahkan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) Ke XIII Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2024 juga diisi dengan berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut berupa Pawai Ta’aruf Kafilah, Rangkaian Lomba, Pelantikan Dewan Hakim, dan Bazar UMKM. Pawai Ta’aruf dilaksanakan dengan berjalan kaki dan kendaraan hias dengan rute disekitar wilayah Kecamatan Bintan Timur dimulai dari Jalan Barek Motor Kijang Kota hingga Finish di depan Gedung LAM Bintan, sekitar Kawasan Relief Antam Kijang.

MTQH Ke XIII Tingkat Kabupaten Bintan akan digelar selama 5 (lima) hari tanggal 22 hingga 26 April 2024. Pesertanya dari seluruh perwakilan kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan. Dari kegiatan tersebut tentunya akan mempererat tali silahturahmi antara masyarakat dengan seluruh jajaran FKPD Bintan.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., Bupati Bintan Roby Kurniawan, SPWK, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsit, S.Ip., Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika, M.M., Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., Kafasharkan Mentigi diwakili Letkol Laut (P) Falatehan, Danlanud RHF diwakili Lettu Lek Hadi Sutikto, Kapolres Bintan Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., Kajari Bintan Fajrian, Lurah dan Kades Se-Kecamatan Bintan Timur, dan Tokoh Masyarakat Bintan Timur.

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

Trending