Connect with us

Belanja

Karya Bakti TNI AL, Renovasi Ratusan Rumah di Pesisir Jawa Timur

Published

on

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 20 Desember 2023 — TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar Karya Bakti yaitu renovasi ratusan rumah tidak layak huni menjadi Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) yang ditandai dengan peletakan batu pertama secara simbolis oleh Gubernur Jawa Timur Dr. (HC) Khofifah Indar Parawansa, M. Si yang diwakilkan oleh Kadis PU Cipta Karya Bapak I Nyoman Gunadi, S.T., M.T. dan Danlantamal V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han di Desa Siyotobagus, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Rabu (20/12).

Program Karya Bakti renovasi rumah tidak layak huni menjadi Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) merupakan program kerja sama antara Lantamal V dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada masyarakat di pesisir Jawa Timur tahun 2023.

Sesuai program kerjasama dengan pemerintah, program Rutilahu pada tahun ini sebanyak 250 rumah warga di wilayah pesisir yang masuk dalam kategori tidak layak huni yang akan di renovasi dan tersebar di tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Tulungagung sebanyak 86 unit rumah, Blitar sebanyak 84 unit rumah dan Trenggalek sebanyak 80 unit rumah.

Danlantamal V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan dalam sambutannya menyampaikan, “Program Rutilahu merupakan bukti nyata perhatian pemerintah bekerja sama dengan TNI AL, program tersebut juga merupakan salah satu upaya dalam rangka partisipasi dan sumbangsih Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama TNI AL dalam hal ini Lantamal V untuk meningkatkan dan memperbaiki taraf hidup masyarakat pesisir di wilayah Provinsi Jawa Timur”, ungkapnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan, dalam hal ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. “Kehadiran TNI Angkatan Laut harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, serta dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada”, pungkas Kasal.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Belanja

At Muflih Memperkenalkan Tiga Koleksi Terbarunya Safrena Series, Kaysha Series, dan Cordelia Series

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Banyak hal yang harus dipersiapkan jelang datangnya Ramadhan.

Seperti item fashion merupakan salah satu hal yang kerap dipersiapkan untuk menyambut Ramadhan. Mulai dari gamis, tunik, mukena, hijab, hingga sajadah.

Persiapan item fashion Ramadhan bahkan hingga Lebaran dilakukan lebih dini oleh sejumlah brand muslim, salah satunya At Muflih Ia juga telah menyiapkan koleksi terbaru yang diperkenalkab untuk ramadhan dan lebaran.

“Alhamdulillah ya kita sudah memasuki ramadhan, seperti biasa At Muflih selalu mengeluarkan fashion buat ramadhan dan lebaran, ada gamis, hijab dan mukena.” Ungkap Bu Tia selaku owner At Muflih

Kualitas dari gamis, hijab dan mukena dari At Muflih sudah tidak di ragukan lagi, mukena cantik dari At Muflih yang dapat membuat ibadah sholat kita menjadi nyaman dan stylish sudah tersedia di semua store At Muflih.

Koleksi buat lebaran di hari raya juga sudah di tersedia di seluruh store at Muflih, yuk buruan belanja koleksi buat ramadhan dan lebaran di At Muflih ya.

At Muflih juga turut memperkenalkan tiga koleksi raya seriesnya yaitu Safrena Series, Kaysha Series, dan Cordelia Series yang mengedepankan kenyamanan dan design yang elegan.

Safrena Series memiliki 4 warna di antaranya cream, rose pink, soft pink, dan black. keempat warna tersebut terlihat cantik dengan floral printed yang memiliki kesan feminim

Kaysha Series hadir dalam dress dengan kesan hari raya yang kental seperti warna-warnanya yang elegan serta motif monogram yang mewah.

Cordelia series memiliki design yang apik dan di dominasi dengan warna pastel yang di padukan dengan motif floral, menjadikan Cordelia Street sebagai koleksi yang sangat mencuri perhatian.

Tatia menceritakan perjalanan At Muflih dari tahun 2016 dengan modal hanya 15 juta hingga kini memiliki 11 store dan 5 pameran di Indonesia. (Sum)

Continue Reading

Belanja

Jakarta International Jewellery Fair 2024 Pameran Hingga 10 Maret 2024, Membangun Ekosistem Pengrajin yang Berkolaborasi dan Berinovasi

Published

on

By

Membangun Jaringan Kreatif: Jakarta International Jewellery Fair 2024 Mendorong Kolaborasi dan Inovasi di Dunia Pengrajin Perhiasan, Pameran dibuka Sampai Tanggal 10 Maret 2024 di JCC!

Fokusindonesia.com, Jakarta – 15th Jakarta International Jewellery Fair 2024 pameran ini didukung oleh pemerintah untuk meningkatkan penjualannya. Mereka juga dapat berbagi pengetahuan untuk mendukung masyarakat yang hadir, semua ini akan memberikan manfaat sederhana kepada masyarakat yang berpartisipasi dalam acara ini.

Asosiasi Pengusaha Emas Dan Permata Indonesia (APEPI) Iskandar Husin Sekjen mengatakan, target daripada pameran ini adalah kita sebenarnya balik lagi promosi bersama. “Jadi untuk apa promosi bersama itu tentu untuk meningkatkan adalah nilai penjualan dan kenapa pameran kita ini selalu didukung oleh pemerintah? Ya, dalam hal ini adalah kepentingan Indonesia adalah karena pameran kita ini juga bekerja sama dengan IKN di mana IKN itu adalah salah satu,” kata dia di Jakarta Convention Center pada, Kamis, 7 Maret 2024.

Ia mengatakan rumahan yang mandiri juga mencakup edukasi seperti pembuatan perhiasan sederhana dan pengembangan keterampilan desain untuk meningkatkan kemampuan masyarakat setempat. Ini akan mendorong pertumbuhan industri rumah tangga dan mendukung program pemerintah untuk membangkitkan semangat kewirausahaan di kalangan masyarakat.

“Mereka tidak perlu mencari lagi lapangan kerja berebutan lapangan aja, mereka malah bisa menciptakan lapangan pekerjaan lapangan pejabat. Tapi untuk itu saya juga tentu menaruh respek kepada Kementerian Perindustrian yang sudah mendukung pameran bersama ini sejak tahun 2002. 20 tahun lebih dan sudah begitu banyak yang dihasilkan oleh kami dan kita. Bahkan ada IKN itu yang sudah ekspor ke Eropa luar biasa gitu,” ujarnya.

Asosiasi tidak hanya bertujuan untuk membesarkan anggotanya, tetapi juga untuk mendukung dan memajukan teman-teman pengrajin lainnya. Sebagai contoh, Anda dapat mengatakan: “Kita bangga bahwa asosiasi kami tidak hanya fokus pada pertumbuhan anggotanya, tetapi juga pada kemajuan kolega pengrajin lainnya,” ucapnya.

“Jadi jadi bohong sekali kalau dibilang usaha besar bisa mematikan usaha kecil, itu tidak ada di kami, kita justru saling mendukung, mempunyai kesempatan untuk menampilkan desain-desain dari ciri khas dari masing masing provinsi,” tuturnya.

Dirjen Industri kecil menengah dan aneka Reni Yanita, mengatakan melalui ajang pameran ini, “kita juga pinginnya sih membentuk ekosistem Antara penggantinya gitu,” kata dia di lokasi yang sama.

Ia mengatakan harapannya yaitu agar pengunjungnya lebih ramai dari tahun sebelumnya dan transaksi lebih meningkat. “Yang ga kalah penting juga, konsumen kita mulai cinta menunggu ajang ini di tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Continue Reading

Belanja

INOVASI SOGO DEPARTMENT STORE Selama 34 Tahun Untuk Kepuasan Pelanggan

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta, 1 Maret 2024 – Dedikasi SOGO Department Store sebagai salah satu leading retail modern di Indonesia telah terbukti selama 34 tahun berdiri. Tersebarnya gerai SOGO di 7 (tujuh) kota besar di Indonesia mulai dari Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Medan, Denpasar hingga Samarinda menjadi kredibilitas komitmen SOGO untuk selalu hadir dan menjadi tempat terbaik untuk berbelanja.

Sebagai One Stop Shopping Destination, SOGO selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaiknya dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan dengan menghadirkan konsep belanja baru dan modern didukung adanya kelengkapan produk dan layanan yang beragam mulai dari fashion, beauty, home living, restaurant cafe dan reflexology. Melihat dari segmentasi tersebut, merek-merek yang dihadirkan SOGO juga beragam dari merek nasional hingga merek Internasional sehingga pengunjung tidak perlu bepergian jauh ke mancanegara untuk mencari produk tertentu.

Memperingati anniversary yang ke-34 di bulan Maret 2024, SOGO kembali menghadirkan program program menarik yang sayang untuk dilewatkan seperti promo pembelian hemat dengan tambahan discount hingga 34%, cashback hingga Rp 340.000, bonus MAPCLUB points 3x, dan hadiah spesial shopping voucher up to Rp 3.400.000 bagi para top spender SOGO Department Store. Periode program SOGO 34th Anniversary ini berlaku mulai dari tanggal 1 – 3 Maret 2024. Tidak hanya promo offline dalam toko, SOGO turut mengadakan giveaway secara online di akun resmi Instagramnya, 34 pemenang beruntung yang mengikuti dan menjawab trivia dengan benar berhak mendapatkan hadiah shopping voucher yang berlaku dari tanggal 1 – 7 Maret 2024. Last but not least, SOGO secara spesial memberikan Birthday Voucher senilai Rp 100.000 khusus untuk MAPCLUB MEMBER yang berulang tahun di Bulan Maret sebagai perayaan birth month yang bertepatan dengan perayaan anniversary SOGO.

Tidak sampai disitu, SOGO juga turut menambahkan koleksi produk baru yang berasal dari merek-merek ternama seperti Aireloom, Asana, Christy, Kent & Crew, Max & CO, Roncato, Ted Baker, Toms, United Colors of Benetton & Von Dutch sebagai bentuk apresiasi pada pelanggannnya untuk terus berbelanja di SOGO.

Handaka Santosa, selaku Director SOGO Indonesia menyatakan bahwa keberadaan SOGO Department Store di industri ritel Indonesia memiliki pengaruh dan kontribusinya sendiri terhadap perekonomian Indonesia. Tidak hanya menghadirkan produk internasional, SOGO juga turut merangkul para pelaku UMKM dan memberi ruang kepada local designer ternama Indonesia untuk dapat menampilkan kreasinya yang bisa ditemui di seluruh gerai SOGO. Cukup dengan mengunjungi store SOGO, maka dipastikan segala demand konsumen terhadap seluruh kategori produk dapat terpenuhi.

Imelda Walla, selaku AVP of Marketing SOGO Indonesia juga menambahkan, seperti tagline SOGO #KeSogoAja, SOGO selalu mengutamakan pelayanan terbaik kepada pelanggan setianya dan mengukuhkan posisinya sebagai leading Department Store di Indonesia. SOGO terus berkomitmen dalam memberikan service excellence,
dibuktikan dengan dilakukannya revitalisasi flagship store SOGO Plaza Senayan baru-baru ini yang dapat meningkatkan minat pengunjung untuk datang dan merasakan langsung pengalaman berbelanja baru dan modern.

Ditengah tahun politik ini SOGO terus berinovasi dan mengikuti perkembangan tren untuk menghadapi persaingan dunia ritel, hadir juga secara digital melalui fitur whatsapp chat SOGO Click & Shop serta memberikan berbagai program menarik. Sebagai one stop shopping destination, SOGO juga dilengkapi dengan food and beverage seperti Genki Sushi, coffee shop Starbucks, bookstore Kinokuniya, barbershop, hingga swalayan The Food Hall. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang SOGO, silahkan mengakses Instagram @sogo_id.

TENTANG SOGO INDONESIA DEPARTMENT STORE
Sebagai salah satu department store di Indonesia yang telah mempertahankan eksistensinya selama 34 tahun, SOGO Indonesia Department Store dioperasikan secara profesional oleh PT Panen Lestari Indonesia, salah satu anak perusahaan dari PT Mitra Adiperkasa Tbk. SOGO menawarkan jajaran produk lokal dan internasional, termasuk: Cosmetics and Fragrances, Ladies’ and Mens’ Fashion, Kidswear, Accessories, dan Homeware. Gerai SOGO pertama kali dibuka pada tahun 1990 di Jakarta dan sudah berkembang menjadi 17 gerai tersebar secara strategis di tujuh kota besar Indonesia. Sebagai salah satu konsep ritel paling sukses di Indonesia, SOGO bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat di Indonesia serta berusaha untuk dapat terjangkau dan tersedia bagi semua orang. SOGO sendiri telah berhasil meraih berbagai penghargaan seperti penghargaan atas Kolaborasi Kebaikan Sogo Indonesia Bersama Benih Baik, The Best Transaction Merchant Store dari BRI, Service Quality Award 2023 & Customer Journey Experience Award 2023.

Gerai-gerai SOGO saat ini tersedia di Mall Kelapa Gading, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall 2, Emporium Pluit, Central Park, Kota Kasablanka, Lippo Mall Puri untuk wilayah Jakarta, Supermall Karawaci untuk Wilayah Tangerang, Paris Van Java Bandung, Plaza Tunjungan 4, Galaxy Mall dan Pakuwon Mall untuk Wilayah Surabaya, Bali Collection dan Bali Discovery untuk wilayah Bali, Sun Plaza Medan dan Delipark Medan, Big Mall Samarinda untuk wilayah Kalimantan
TENTANG PT MITRA ADIPERKASA TBK
MAP memiliki portofolio lebih dari 150 brand kelas dunia dari department stores, sports, fashion, kids, food & beverage hingga lifestyle. Per Maret 2023, MAP mengoperasikan lebih dari 2.700 gerai ritel di 80 kota di Indonesia. Konsep ritel utama yang dikelola antara lain; Department Stores: Sogo, Seibu, The Food Hall; Fashion & Beauty: Zara, Marks & Spencer, Kipling, Cotton On, Mango, Massimo Dutti, Swarovski, Zara Home, Boots, Sephora; Active (Sports & Leisure): Sports Station, PlanetSports.Asia, Foot Locker, Converse, Golf House, Reebok, Skechers, Onitsuka Tiger, Staccato, Clarks; Kids: Kidz Station, Smiggle, Lego; Digital: Digimap, Digiplus; Food & Beverage: Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, Godiva, Genki Sushi, Subway; Others: Alun Alun Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut tentang MAP silakan kunjungi www.map.co.id.(red)

Tagline “Cantik Sesuai Kulitmu”, Calysta Skin Clinic Hadir Menjadi Solusi Perawatan Kulit Wajah Terbaik dengan Harga Terjangkau SOGO Plaza Senayan Bertransformasi Menjadi Destinasi Belanja yang Lebih Modern dan Berpengalaman (Red)

Continue Reading

Trending