Connect with us

Hankam

Kasad Dampingi Menhan Tinjau Kesiapan Operasi Yonif 330/Tri Darma

Published

on

Fokusindonesia com, JAKARTA, tniad.mil.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mendampingi Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto untuk meninjau sekaligus memeriksa kesiapan operasi Yonif Para Raider 330/Tri Darma/17/1/Kostrad yang akan bertugas di Papua, bertempat di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/5/2023).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa Yonif 330/Tri Darma benar-benar siap melaksanakan tugasnya sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobile, yang akan diterjunkan di wilayah Papua. Kasad yang tiba terlebih dahulu, menerima gambaran kesiapan operasi melalui paparan Danyonif PR 330/Tri Darma, Mayor Inf Dedy Pungky Irwanto, S.I.P.,M.I.Pol., sebelum kedatangan Menhan RI di Mako Yonif 330/Tri Darma.

Setibanya Menhan RI di lokasi, Kasad bersama Pangkostrad mendampingi Menhan memberikan pengarahan kepada prajurit. Dalam pengarahannya, Menhan menyampaikan rasa bangga kepada seluruh personel Yonif PR 330 yang telah menunjukan semangat dan kesiapannya untuk melaksanakan tugas operasi. Ia meminta seluruh prajurit dapat menjaga disiplin tempur, kewaspadaan, serta menjaga nama baik satuan dan TNI AD. Bahkan Menhan menilai bahwa Yonif PR 330/Tri Darma merupakan salah satu Batalyon terbaik kebanggaan TNI AD.

“Tugas di Papua tidaklah ringan. Dengan medan dan cuaca yang berat, kita butuh masukan dari pasukan yang terlatih. Pasukan yang punya kemampuan, punya naluri perang yang tinggi. Jangan mempermalukan korps kalian, dan terutama jagalah nama baik Yonif PR 330/Tri Darma,” pesannya.

Menhan juga menegaskan bahwa Kemhan RI akan mendukung kebutuhan yang diperlukan seluruh prajurit yang akan bertugas di daerah operasi, baik material maupun alustistanya.

Sementara itu, sebagai pembina kekuatan TNI Matra Darat, Kasad turut menyampaikan beberapa penekanan. Diantaranya, agar para prajurit bersikap tulus dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, jangan pernah ragu-ragu dalam bertindak, serta berupaya menyadarkan kelompok yang berseberangan dengan NKRI.

“Mereka juga saudara-saudara kita. Lakukan pembinaan teritorial, namun tetap harus waspada. Berikan pemahaman agar rakyat Papua mencintai kita, mencintai Indonesia,“ tegas pimpinan TNI AD itu.

Kasad juga berpesan agar para unsur Komandan memastikan jangan sampai prajuritnya mengalami kesulitan, serta memastikan segala kebutuhan prajurit terpenuhi. Sehingga moril prajurit tinggi dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan bangsa dan negara. (Dispenad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hankam

Menhan Prabowo Bertemu PM Malaysia Anwar Ibrahim, Bicara Hubungan Bilateral dan Regional

Published

on

By

Malaysia – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, di sela-sela kegiatan The 16th Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2023 (LIMA 2023), di Malaysia, pada Selasa malam (23/5/2023).

“Alhamdulillah kemarin malam saya dapat bersilaturahmi dengan Yang Amat Berhormat Perdana Menteri Malaysia Dato’ Seri Anwar Ibrahim di Langkawi Malaysia,” kata Menhan Prabowo.

Pertemuan tersebut, menurut Perdana Menteri Malaysia membahas isu-isu penting yang menjadi kepentingan bersama termasuk hubungan bilateral kedua negara.

“Meski jadwal yang padat pada Pameran Maritim dan Aeroangkasa Antarabangsa Langkawi (LIMA ’23), saya sempat ketemu Menteri Pertahanan Indonesia Bapak Prabowo Subianto dalam satu sesi ngobrol santai,” ujar Anwar Ibrahim.

“Semoga hubungan kedua negara sahabat ini terus terjalin erat dan erat,” lanjut Anwar Ibrahim. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Continue Reading

Hankam

Temui Habib Lutfi di Pekalongan, Menhan Prabowo Sampaikan Ingin Ikut Serta Perbaiki Monumen-Monumen Perjuangan

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Pekalongan – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Habib Muhammad Luthfi bin Yahya atau biasa disebut Habib Lutfi, Pekalongan, Jumat (19/5/2023). Pertemuan antara Menhan Prabowo dan Habib Lutfi merupakan pertemuan dua tokoh yang telah berkawan lama.

“Alhamdulillah saya telah berhubungan lama. Berapa belas tahun ya? Puluhan tahun ya,” ujar Menhan Prabowo.

Dalam kunjungan tersebut Menhan Prabowo menyatakan bahwa Habib Lutfi telah banyak melakukan inisiatif dan memperhatikan situs-situs bersejarah, seperti makam pahlawan untuk diperbaiki bersama komando teritorial dimulai dari Kodam, Korem, Kodim, dan Koramil.

“Beliau mempunyai inisiatif untuk memperbaiki. Saya sebagai Menteri Pertahanan, ikut mendukung perbaikan monumen-monumen perjuangan yang sudah dirintis. Saya juga ingin ikut memperbaiki dan menyelesaikan,” tegas Menhan.

Menhan Prabowo juga memiliki kesan tersendiri dengan Habib Lutfi. Ia menilai Habib Lufti salah satu sosok ulama yang sangat merah putih, dan sangat NKRI. “Kekuatan kita di rakyat dan ulama adalah bagian penting dari rakyat Indonesia,” ungkap Menhan.

Sebelum mengakhiri pertemuan, Menhan Prabowo sempat memberikan kenang-kenangan kepada Habib Lutfi. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Continue Reading

Hankam

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir, Bicarakan Dinamika Terkini Hingga Timnas U-22

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir, di Kantor Kemhan, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Di awal kedatangan, Menhan Prabowo dengan wajah gembira berjabat tangan menyambut Erick Thohir dan mengucapkan selamat atas emas untuk Timnas sepak bola U-22 Indonesia di Sea Games 2023 yang diraih usai mengalahkan Thailand di laga final dengan skor 5-2.

“Selamat. Luar biasa. Luar biasa,” kata Menhan Prabowo.

“Bapak adalah menteri pertama yang mengucapkan selamat,” jawab Erick Thohir.

Kemudian, Menhan Prabowo dan Erick Thohir menuju ruang kerja Menhan untuk berdiskusi seputar perkembangan dinamika terkini negara. Diskusi tersebut dilaksanakan empat mata secara tertutup. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Continue Reading
Advertisement

Trending