Connect with us

TNI AD

Klinik FKTP Yonarmed 6 Tamarunang Laksanakan Survei Akreditasi

Published

on

Jakarta. Berkat kerja keras dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien, Klinik FKTP Yonarmed 6 Tamarunang/3 Kostrad memperoleh Akreditasi dari tim Surveyor Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI). Kamis (30/11/2023).

Kegiatan diawali dengan penyambutan Tim Surveyor di Mako Yonarmed 6/3 Kostrad dilanjutkan dengan foto Bersama didepan Tugu Meriam 76 mm, kegiatan survei berjalan dengan lancar dan disambut antusias oleh Tim Kesehatan Klinik FKTP Yonarmed 6 Kostrad yang mana telah bekerja keras untuk menyiapkan segala hal untuk kegiatan tersebut.

Untuk memperoleh status Akreditasi, ini tidak bisa didapatkan secara percuma begitu saja butuh adanya pembuktian kinerja dan kualitas yang diberikan oleh Klinik FKTP Yonarmed 6 Kostrad dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada keluarga besar Tamarunang dan masyarakat sekitar.

Kerja keras dari Lettu CKM Dr. Gerry beserta Tim Kesehatan Klinik FKTP Yonarmed 6 Kostrad untuk menyiapkan segala sesuatunya, untuk menjadi layak menyandang gelar Akreditasi menghasilkan buah yang manisdan hasil yang memuaskan.

Lanjutnya, proses untuk Akreditasi tersebut tidaklah mudah, mulai dari ‘Daring’ Via Zoom hingga kunjungan langsung ke Klinik untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap fasilitas, prosedur, dan tenaga medis yang beroperasi di Klinik FKTP Yonarmed 6 Kostrad dan hasilnya sangat memuaskan.

Kegiatan Akreditasi merupakan salah satu mekanisme regulasi yang bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan Fasilitas Kesehatan tingkat pertama yang dilakukan oleh lembaga independen yang diberikan kewenangan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Ketua Surveyor dari LAFKI menyampaikan bahwa Klinik FKTP Yonarmed 6 Tamarunang Sudah siap untuk melakukan Akreditasi, Sarana dan Prasarana cukup memadai serta memiliki Sarana dan Prasarana untuk sarana rawat inap hal tersebut merupakan temuan Positif selama dilakukan survei. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Serda Predison Haganta Sitepu Raih Juara 1 di Event Lomba Lari 5 KM Road to Tangsel Marathon 2024

Published

on

By

Jakarta. Prajurit Atletik Yonarhanud 1 Kostrad, Serda Predison Haganta Sitepu, berhasil meraih Juara 1 dalam Event Lomba Lari 5 KM Road to Tangsel Marathon 2024 yang diadakan pada Minggu (14/7/2024). Perlombaan ini berlangsung di Kantor Camat Setu, Tangerang Selatan.

Dengan catatan waktu 16 menit 45 detik, Serda Predison Haganta Sitepu menunjukkan prestasi gemilangnya di ajang tersebut. Komandan Yonarhanud 1 Kostrad, Letkol Arh Roma Laksana Yudha, S.A.P., M.Sos., menyampaikan apresiasinya atas pencapaian prajuritnya.

“Kami akan terus mendukung prajurit yang berpotensi dan berprestasi agar mereka dapat mengembangkan diri, mencari pengalaman, dan meraih prestasi sebanyak-banyaknya,” ujar Letkol Arh Roma Laksana Yudha.

Prestasi ini tidak hanya membanggakan satuan, tetapi juga menjadi motivasi bagi prajurit lainnya untuk terus berprestasi di berbagai bidang. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Bebas Buta Huruf, Belajar Sambil Bermain di Sekolah Darurat Beoga, Papua

Published

on

By

Jakarta. Dalam upaya membangun generasi muda Papua yang berguna bagi bangsa dan negara, Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih mengadakan kegiatan belajar sambil bermain di Sekolah Darurat Pos Beoga, yang berlokasi di Kampung Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Sabtu (13/07/2024).

Danpos Beoga, Lettu Inf Ari Surahman, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian, cinta, dan kasih dari Satgas kepada anak-anak di Kampung Milawak, terutama di tengah keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan di wilayah tersebut. “Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan adik-adik di sini, dengan cara menghibur, bermain sambil belajar,” ungkap Danpos.

Anak-anak di sekitar Pos diajarkan mengenal huruf, membaca, hingga berhitung. Selain itu, mereka juga diberikan motivasi dan semangat untuk rajin belajar demi meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak di Kampung Milawak, yang masih banyak di antaranya belum mendapatkan pendidikan yang layak karena ketiadaan sarana pendidikan dan tenaga pendidik.

Untuk menumbuhkan antusiasme anak-anak, personel Pos Beoga juga menyelipkan permainan di sela-sela waktu belajar agar mereka lebih tertarik dan bersemangat mengikuti pembelajaran. “Kami menciptakan suasana yang menyatu dengan alam dan ketenteraman dengan harapan mereka bahagia dan ceria dengan kehadiran kami, karena keceriaan mereka adalah kebahagiaan kami,” terang Danpos. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Prajurit Yonzipur 9 Kostrad Raih Medali Emas di Sukoharjo Boxing Open

Published

on

By

Jakarta. Prajurit Yonzipur 9 Kostrad kembali mengukir prestasi dengan meraih medali emas di ajang Sukoharjo Boxing Open. Kejuaraan tersebut berlangsung di GOR Bung Karno Sukoharjo, Jawa Tengah. Minggu, (14/7/2024).

Prajurit berprestasi tersebut adalah Prada Khairul Munazar yang berhasil memenangkan kelas 67 Kg. Kemenangan ini diraih dengan hasil menang TKO atas lawannya, Geray, yang merupakan petinju dari Sukoharjo Boxing.

Prestasi yang dicapai Prada Khairul Munazar sangat membanggakan keluarga, satuan, dan TNI AD.

Danyonzipur 9/LLB Letkol Czi Nanang Sujarwanto, memberikan apresiasi tinggi terhadap pencapaian prajuritnya. Beliau berpesan agar prestasi ini menjadi motivasi bagi Prada Khairul Munazar untuk terus menggali dan mengembangkan potensi dalam olahraga tinju.

“Semoga keberhasilan Prada Khairul Munazar ini dapat memotivasi rekan-rekannya untuk berprestasi lebih tinggi lagi, sehingga dapat membanggakan keluarga, satuan, dan TNI AD,” ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending