Connect with us

TNI AD

Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Latorsar Umum Teritorial TA. 2024

Published

on

Kodam Jaya – Jakarta timur. Dalam rangka memelihara dan mengasah kemampuan Prajurit TNI AD, Kodim 0505/JT menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) umum teritorial bertempat di Aula Makodim, Rabu (21/02/24).

Mewakili Dandim 0505/JT, Pasiren Kodim 0505/JT Mayor Inf Ahmad Yuono membuka Latorsar umum secara teori dan juga memberikan arahan kepada anggota Babinsa tiap-tiap Koramil dari Koramil 01/Jatinegara sampai dengan Koramil 08/Duren Sawit yang mengikuti Latorsar umum ini.

Kegiatan latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar, agar mampu melaksanakan tugas – tugas Binter diwilayah binaannya sesuai dengan peran dan fungsinya.

Oleh sebab itu, latihan dilaksanakan sesuai tingkat kecakapannya dalam menguasai materi militer umum teritorial disesuaikan dengan standarisasi kemampuan prajurit sesuai pangkat dan jabatannya.

Penyampaian Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi selaku Komandan Latihan Perorangan Dasar Teritorial Umum, untuk meningkatkan kemampuan para anggota Babinsa tiap-tiap Koramil 01 s.d Koramil 08 Kodim 0505/JT, diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek dapat dilaksanakan dengan baik.

Lanjut Danlat, Saya harapkan dalam menerima materi pengetahuan keterampilan dasar umum Satuan Komando Kewilayahan ini bisa diterima dengan baik oleh para Babinsa.

Dengan harapan kedepannya Babinsa tetap memelihara dan meningkatkan Binjaring komunikasi dengan komponen masyarakat dan juga lebih meningkatkan deteksi dini dan cegah dini tentang suatu kejadian di masyarakat dapat diselesaikan dengan baik dan kondusif.

Kegiatan Latorsar Teritorial kali ini difokuskan pada peningkatan kemampuan dasar umum teritorial yang meliputi pengetahuan dan ketrampilan dasar Satkowil, antara lain seperti lima Puanter, Komsos, Sikap Ter, Komsos, Binwanmil, Bhakti TNI, Sinrendal Binter, Ketatalaksanaan Binter, Intelijen Teritorial dan materi lainnya.

Pasi Staf dan Danramil yang menjadi Gumil mengisi kegiatan Latorsar umum teritorial diantaranya, Kapten Inf Supriyatno memberikan materi Spesialisasi Binwanmil, Kapten Inf Irwan materi Komsos, Kapten Inf Hadi Sasmungi materi Sisrendal Binter, Kapten Arm Asnawi materi Ketatalaksanaan Binter, Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat materi Bhakti TNI, Mayor Chb Asep Setiawan materi Sikap teritorial dan Kapten Inf Sayidan, SE, materi Lima kemampuan Teritorial.

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Kodam Jaya Siap Mengamankan Putusan Mahkamah Konstitusi

Published

on

By

Kodam Jaya-Jakarta Pusat. Dalam rangka menjamin keamanan menjelang diumumkannya keputusan Mahkamah Konstitusi tentang gugatan hasil Pemilu Pilpres 2024, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan melakukan pengecekan kesiapan satuan dijajaran Kodam Jaya, sekaligus memberikan pengarahan kepada prajurit, bertempat Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Senin (22/04/2024).

Dalam pengarahan Pangdam Jaya menyampaikan ucapkan terimakasih kepada prajurit satuan jajaran kodam jaya yang sudah bertugas semaksimal mungkin dan tidak ada kegiatan menonjol, selalu laksanakan tugas dengan baik dengan mempedomani sapta marga sumpah prajurit dan 8 wajib TNI, Berikan pengamanan yang humanis dan selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, sesuai titik yang sudah di berikan perintah oleh komandan satuan nya masing-masing dalam pengamanan  putusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

Hadir dalam pengarahan, Danpomdam Jaya/Kepala Oditurat Militer Tinggi II Jakarta Brigjen TNI Irsyad Hamdie Bey Anwar, Asintel Kasdam Jaya  Asops Kasdam Jaya, Dandim 0501/JP serta para Dansat.

Continue Reading

TNI AD

Apel Gabungan TNI-POLRI, Wujudkan Kamtibmas Jakarta Timur Kondusif

Published

on

By

Jakarta Timur – Plh Pasi Ops Kodim 0505/Jakarta Timur Kapten Inf Irwan Iryanto pimpin pelaksanaan Apel gabungan TNI-Polri dalam rangka wujudkan kamtibmas wilayah Jakarta Timur kondusif, pelaksanaan Apel pengecekan bertempat di Makodim Jl. Dr. Sumarno, RT.6/RW.8, Pulo Gebang, Kec. Cakung, Senin (22/04/24).

Kapten Inf Irwan Iryanto menekankan kepada seluruh peserta apel gabungan Anggota Polres Metro Jakarta Timur yang di Pimpin Iptu Rano Mardani Kanit Turjawali, untuk melaksanakan patroli gabungan bersama Anggota Kodim 0505/Jakarta Timur dengan sasaran gangguan Kamtibmas di Sarana Umum seperti aksi Unras yang memakai badan jalan raya, pengamanan obyek vital, serta lakukan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan dan di atur oleh Undang-undang dalam menyampaikan pendapat di muka umum.

” Lanjut Pasi Ops, Kita sama sama laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, wujudkan wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur yang aman dan kondusif.

Penyampaian Komandan Patroli Iptu Rano Mardani, personil gabungan TNI-Polri yang melaksanakan patroli untuk selalu waspada, perhatikan faktor keamanan, saling berkoordinasi serta melaporkan apabila terjadi kendala , guna terciptanya Kamtibmas Jakarta Timur yang kondusif, ungkapnya.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

TNI AD

Babinsa 08/Johar Baru Dan Anggota PPSU Melaksanakan Kerja Bakti Bersama

Published

on

By

Johar Baru_Ciptakan lingkungan bersih tanpa sampah Babinsa Koramip 08/JB Serda Budi Sugiarto bersama anggota PPSU melaksanakan kerja bakti, bertempat di RT. 18/RW. 03, Kel.Johar Baru, Kec. Johar Baru, Jakarta Pusat. Senin (22/4/2024).

Danramil 08/JB Mayor Inf Toto Sugiarto mengatakan, kerja bakti ini merupakan bentuk gotong-royong yang dilakukan oleh Babinsa bersama aparatur di wilayah dalam menjaga serta menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan nyaman.

Dalam kerja bakti ini dilakukan pengangkatan sampah-sampah non organik seperti botol-botol bekas minuman yang berada didalam selokan air. Ini memperlihatkan masih belum sadarnya kita semua dalam kepedulian untuk membuang sampah pada tempatnya”, ungkap Danramil 08/JB di Makoramil.

Untuk itu kami semua mengajak kepada seluruh warga binaan untuk lebih memperhatikan serta meningkatkan kepedulian dalam membuang sampah pada tempatnya, sehingga tidak ada lagi timbulnya genangan air maupun sampah berserakan yang tentunya dapat berpengaruh kepada kesehatan dan lingkungan yang terlihat kumuh”, tutup Danramil 08/JB di Makoramil.

(Sumber Kodim 0501/JP)

Continue Reading

Trending