Connect with us

TNI AL

Komandan Lanal Bandung Hadiri Deklarasi Damai Relawan Capres dan Cawapres Pemilu Damai 2024

Published

on

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri Deklarasi Damai Relawan Capres dan Cawapres Pemilu Damai 2024, bertempat di GOR Saparua Bandung, Jalan Banda No. 28, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Senin (28/11/2023).

Deklarasi Damai Relawan Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024 dari seluruh elemen masyarakat Indonesia memang merupakan hal yang sangat penting untuk terus dijaga. Hal tersebut juga akan mampu melawan adanya praktik politik identitas yang sangat merusak pesta demokrasi pada gelaran Pemilu 2024 mendatang. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggandeng Forkopimda Jawa Barat melaksanakan Deklarasi Damai Relawan Capres dan Cawapres Pemilu Damai 2024.

Pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh Forkopimda Provinsi Jawa Barat diantaranya, Kapolda Jabar, Kasgartap II/ Bandung, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Kakesbangpol Provinsi Jawa Barat, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, PJU Provinsi Jabar, PJU Kodam III/Siliwangi, PJU Polda Jabar, Kasdim 0618/KB, dan Wakapolrestabes Kota Bandung.

Kegiatan Deklarasi Damai Relawan Capres dan Cawapres Pemilu Damai 2024 ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan oleh sambutan-sambutan.
Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyampaikan rasa bangga dan syukur atas semangat kebersamaan yang terpancar dari kehadiran kita semua diacara Deklarasi Damai Relawan Capres dan Cawapres Pemilu 2004 untuk mewujudkan Jawa Barat aman kondusif dan rukun. Tentunya hal ini menunjukkan bahwa kita sepakat kalau Pemilu 2024 baik Pemilihan Presiden, Wakil Presiden, Pemilihan Legislatif, Pemilihan Anggota DPD dan Pemilihan Kepala Daerah harus berjalan dengan aman, damai dan lancar.

Kita ketahui bahwa Jawa Barat adalah provinsi dengan jumlah penduduk yang sangat besar dan tentunya juga dengan DPT terbanyak yaitu sebesar 35,7 juta ini akan menjadi tempat bersaingnya para relawan Capres dan Cawapres 2024. Tapi kami yakin dengan deklarasi hari ini dan juga minggu lalu dimana kami mendeklarasikan Jawa Barat netral dan tenang, dan hari ini para relawan mendeklarasikan (Akur) “Aman, Kondusif dan Rukun”, tentunya kita yakin Jawa Barat akan selalu aman dari mulai kampanye hingga berakhirnya Pemilu serta hingga nanti terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden.

Selain itu, para relawan agar mentaati peraturan yang telah ditetapkan dan juga mentaati jadwal-jadwal tambahannya, tentunya hormati juga peran Bawaslu dan juga nanti kami akan menyerahkan semua keputusan kepada Bawaslu. Untuk mengurangi pekerjaan agar taati dan patuhi dari aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh KPU terkait dengan jadwal kampanye dan sebagainya dan kita ingin deklarasi ini memberikan dampak positif bagi masyarakat Jawa Barat dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2024 nanti. Saya sangat mengapresiasi relawan yang hadir dengan sukarela bersedia terdepan dalam menciptakan suasana yang aman kondisi dan rukun selama proses pemilihan umum dan juga mengajak semua pihak untuk menjaga semangat kebersamaan, menghormati perbedaan, dan berkontribusi positif dalam mewujudkan Jawa Barat Akur.

(Pen Lanal Bandung)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AL

Danlantamal I Antar Keberangkatan Kadiskual

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Asrena Danlantamal I Kolonel Laut (S) Nanda Cahyono Pribadi, S.E., dan Kakuwil Lantamal I Kolonel Laut (S) Irwan Kurniawan, M.Tr. Hanla., mengantar keberangkatan Kadiskual Laksamana Pertama TNI Imam Subarkah, S.E., M.M., beserta istri dan rombongan, bertempat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (20/7/2024).

Adapun keberangkatan Kadiskual beserta rombongan, telah selesai melaksanakan kunjungan kerja di Lantamal I yakni kegiatan Rekonsiliasi Internal Semester I Tahun 2024 TNI AL, untuk selanjutnya kembali ke Jakarta.

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI AL

Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Dampingi Ketua Cabang IV DJA I Laksanakan Kunjungan Budaya

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny. Erni Eko Agus Susanto mendampingi Ketua Korcab IV DJA I Ny. Erni Tjatur Soniarto bersama pengurus melaksanakan kunjungan budaya ke Vihara Budha Darma Galang Batang Gunung Kijang, Bintan, Jum’at (19/07/2024).

Vihara Budha Dharma atau Vihara Ksitigarbha Bodhisattva dikenal dengan “Vihara Patung Seribu” atau Patung Lohan. Vihara Patung Seribu atau Patung Seribu terletak di Jalan Asia Afrika KM 14, Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau. Vihara Ksitigarbha Bodhisattva merupakan tempat ibadah umat Budha dan objek wisata religi. Banyak wisatawan yang datang pada akhir pekan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I mendampingi Ketua Korcab IV DJA I bersama rombongan menyempatkan melihat dan menyimak penjelasan dari penjaga Vihara tersebut, atas kemegahan bangunan yang saat ini juga dijadikan salah satu destinasi wisata di Bintan Kepulauan Riau, sehingga kawasan tersebut sudah mulai dikenal khalayak ramai baik lokal maupun mancanegara.

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI AL

Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJA I Lanal Bintan Bersama TK Hang Tuah Tanjung Pinang Adakan Lomba Mewarnai Back To School

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Untuk memupuk dan menggali potensi siswa-siswi anak didik serta untuk membangkitkan kreativitas anak-anak, Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV DJA I Lanal Bintan bersama TK Hang Tuah 2 Tanjung Pinang mengadakan ajang lomba mewarnai “Back To School” untuk siswa-siswi TK yang ada di Kota Tanjung Pinang. Kegiatan Back To School tersebut dilaksanakan di Kota Tanjung Pinang, Sabtu (20/07/2024).

Lomba yang diadakan ini dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional. Anak-anak tidak sekedar mewarnai tetapi juga menambahkan gambar dari gambar yang sudah disediakan panitia.

Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny. Erni Eko Agus Susanto yang juga hadir mendampingi siswa-siswi TK di Kota Tanjung Pinang mengatakan bahwa lomba mewarnai yang diselenggarakan kali ini bertujuan untuk mengali potensi dan bakat anak-anak, meningkatkan kualitas dan memperluas wawasan anak-anak TK di Kota Tanjung Pinang.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat mempercayakan anak-anaknya sekolah di TK Hang Tuah Tanjung Pinang.

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

Trending