Connect with us

POLDA

Kombes Asep-Wahyu-Fira, Getarkan Gresik dengan GP

Published

on

Gresik, Fokusindonesia.cim, .com — Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, M.P.A secara resmi membuka Diklat kualifikasi Gada Pratama (GP) perdana di Pusdiklat Swa Army PT. Swabina Gatra pimpinan Dr. Wahyu Poernomo, S.E., Ak., M.Aks.C P.A., dalam suatu upacara, di Lapangan Chandradimuka Kodiklat Swa Army PT. Swabina Gatra, Jl. RA. Karitini-21, Gresik, Jatim, Senin (4/12/2023).

Serangkaian acara pembukaan Diklat Gada Pratama dan syukuran penggunaan gedung baru bernama Grha Swabina itu diawali dengan tour facility yang dimiliki PT. Swabina Gatra.

Saat itulah Asep dan para undangan melihat secara langsung keunggulan PT. Swabina Gatra bila dibanding dengan BUJP lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya. Swa Army PT. Swabina Gatra telah memiliki teknologi modern dan canggih bernama aplikasi turjawali, sehingga bisa lebih meningkatkan kwalitas fungsi monitoring dan controlling.

Selain itu Swa Army PT. Swabina Gatra juga memiliki pasukan drone yang terlatih.

Seusai tour facility, Asep didampingi Wahyu dan beberapa undangan lainnya menuju tenda undangan di pinggir lapangan upacara untuk selanjutnya Asep didapuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) pembukaan Diklat Gada Pratama perdana di Lapangan Chandradimuka Kodiklat Swa Army PT. Swabina Gatra.

Upacara yang ditandai dengan penyematan tanda siswa secara simbolis ini melibatkan puluhan calon siswa Diklat Gada Pratama dan dihadiri oleh Ketum Abujapi Jatim Dra. Musfiroh Agus Sumitro (Fira), Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, Kasubditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Jatim
AKBP Widya Budhi Hartati, SIK, M. Si.,
sejumlah pejabat Polda Jatim dan jajaran Polres Gresik, para Direktur sejumlah perusahaan swasta di Jatim, dan tak ketinggalan Ketua Paguyuban Satpam Gresik Hariyanto beserta para pengurus inti.

Selain itu sebagai pemangku hajad PT Swabina Gatra menerjunkan seluruh unsur pimpinan, mulai dari Finance & Risk Management Director Nur Aini, S.E, M.S.A, hingga seluruh manager.

Seusai upacara, Kombes Asep didampingi Wahyu dan seluruh undangan menyaksikan jalannya pembinaan tradisi (Bintra) bagi para siswa Gada Pratama, selanjutnya Asep dan para undangan memasuki ruang Swa Academy untuk mengikuti serangkaian acara ramah tamah yang diawali dengan sambutan Dirut PT. Swabina Gatra, Ketum Abujapi Jatim, dan Dirbinmas Polda Jatim, yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng peresmian pembukaan Diklat Gada Pratama perdana dan syukuran peresmian gedung baru Grha Swabina yang selain digunakan untuk Diklat Gada Pratama dan Gada Madya, bisa juga dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat umum yang meliputi: Wisuda, rapat, sport, pernikahan, dll.

Seusai pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diiringi musik electone dengan lima penyanyi pilihan yang cukup memiliki nama di dunia musik khususnya di wilayah Gresik, Jatim.

Dalam sambutannya, Asep menyatakan bangga terhadap kiprah Swabina Gatra yang semakin berkembang pesat, apalagi saat ini Swa Army PT. Swabina Gatra telah tembus dalam perjuangannya membuat teribosan baru, yaitu menjadi penyelenggara Diklat Gada Pratama dan memiliki gedung Diklat sendiri.

Dengan demikian, sambungnya, Swa Army PT Swabina Gatra mampu mendongkrak nama Kabupaten Gresik menjadi menjadi penyelenggara Diklat Gada Pratama yang memiliki sarana dan prasarana Diklat sendiri ke-2 di Jawa Timur setelah PT. Aulia Putra Sejahtera, Blitar.

Sementara itu Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Ketum BPD Abujapi) Jawa Timur Dra. Musfiroh Agus Sumitro (Fira) dalam sambutannya berulang-ulang melontarkan ucapan selamat kepada Dr. Wahyu Poernomo, S.E., Ak., M.Aks.C P.A., yang telah sukses membawa perubahan PT. Swabina Gatra menjadi semakin maju, apalagi sekarang sudah memiliki gedung baru dan mampu membuat gebrakan baru dengan menyelenggarakan Diklat Gada Pratama dengan segala fasilitas yang dipersiapkan bersama jajarannya sendiri.

Mengakhiri acara ramah tamah, ketiga pejabat Polda, Abujapi, dan Swabina Gatra menyempatkan berpose bersama sebagai tanda semakin kentalnya sinergitas (rnc-01).**

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

POLDA

Ratusan Paket Senyum Satgas Yonif 411 Kostrad Kembali Bahagiakan Masyarakat Keneyam

Published

on

By

Jakarta. Kembali menggelorakan semangat kepedulian dan kebersamaan, Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad tak kenal lelah dalam membagikan kebahagiaan kepada masyarakat Distrik Keneyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Pada Jumat (16/2/2024), Pos Senyum kembali menjadi saksi keceriaan bagi ratusan warga setempat.

Truk-truk baja yang menjadi ikon kegiatan tersebut seperti magnet bagi warga, mengingatkan mereka akan kehadiran program Pos Senyum. Setiap truk yang terparkir di perempatan jalan segera menjadi pusat perhatian, menandakan kedatangan paket senyum untuk masyarakat.

Dansatgas Mobile Yonif 411 Kostrad, Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata dari kepedulian kepada sesama, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat serta mempererat hubungan antara Satgas dan masyarakat.

Keberadaan Pos Senyum yang strategis memudahkan akses bagi warga dari berbagai penjuru Keneyam, menjadikan distribusi paket senyum menjadi lancar dan efisien. Masyarakat yang menerima bantuan tersebut tidak hanya senang dengan paket sembako, tetapi juga baju anak-anak, selimut, dan gula-gula yang turut disiapkan.

Mama Entera Gwijangge, salah satu penerima paket senyum, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima. “Terimakasih bapa-bapa TNI yang selalu berbagi kepada kami masyarakat, saya senang, kemarin saya juga dapat beras ini kita lewat lagi dapat beras sama selimut, anak saya juga dapat baju baru, terimakasih sekali kepada bapa TNI, kami semua senang,” ucapnya penuh kebahagiaan.

Program Pos Senyum bukan hanya sekadar bantuan materi, tetapi juga menjadi simbol kepedulian dan kehangatan yang terus disalurkan oleh Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad kepada masyarakat Keneyam. Dengan kebersamaan dan semangat gotong royong, mereka terus menjadikan Keneyam sebagai tempat yang lebih baik untuk hidup. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

POLDA

Demo Blokade Jalan Tol, Dirlantas Turun Tangan.

Published

on

By

Massa aksi di depan Gedung DPR RI memblokade jalan tol dalam kota sehingga berdampak kepada kepadatan lalu lintas, Rabu, 31 Januari 2024.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman berupaya agar jalanan dapat normal kembali.

“Untuk Tol, mari. kita bersaudara, masyarakat petugas semuanya mari untuk Tol agar dijalankan ya. Tol agar dijalankan kalian mengamankan saya akan amankan. Itu jadi tol harga mati tidak boleh untuk ditutup. Sekarang perwakilan mengikuti saya akan saya antar ke sana, perwakilan mengikuti saya akan saya antar.” Kata Kombes Pol Latif Usman. Saat berorasi didepan ratusan massa aksi.

Berikut Orasi lengkap kombes Pol Latif Usman https://www.instagram.com/reel/C2xR0i-yyfG/?igsh=MXh5bXNkM2dhZXVjdg==

Continue Reading

POLDA

Natal dan Tahun Baru 2024, Ini Rekayasa Lalulintas Di Polda Metro Jaya

Published

on

By

Dirlantas Metrojaya beserta jajaran Ditlantas Sejak pukul 00.00 Wib Jumat 22 Desember telah melaksanakan penyekatan kendaraan truk sumbu 3, hingga saat ini masih berlangsung.

Lokasi penyekatan antara lain

  1. Ramp cikunir 1
  2. Ramp cikunir 3
  3. Gate tol Rorotan cakung
  4. Gate tol Cakung 2
  5. km 29 cikampek
  6. km 39 keluar tol cikarang barat dari bekasi kabupaten.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., mengatakan, Penyekatan Arus mudik ini sendiri akan selesai pada minggu tanggal 24 Desember 2023 pukul 00.00 wib.

Dengan total personel pengamanan lalu lintas sejumlah kurang lebih 200 personel.

“Dirlantas Poldametrojaya juga melakukan penyekatan dan pengalihan arus kepada Truk sumbu 3 yang masih tidak mengikuti peraturan SKB.” Katanya.

Sementara itu, Kepadatan juga terjadi di tol layang MBZ sejak pukul 08.00 wib yakni kepadatan telah mengekor hingga km 11 Cikampek maka tol layang MBZ diberlakukan buka tutup.

“Pada sabtu tanggal 23 desember 2023 MBZ telah diberlakukan buka tutup sebanyak dua kali, Yakni Pukul 08.00-09.00 wib dan 12.15-13.20 wib, Petugas akan membuka tol arah MBZ bila jalur tersebut telah lenggang dan aman dilintasi.” Katanya.

Pada sabtu 23 Desember 2023 ini Kepadatan juga terjadi, pada pukul 07.00 wib sehingga dibuat kontra flow sepanjangan 29 km yakni dari km 36 sd km 65 yang semula diberlakukan dari km 47 namun diperpanjang agar maksimal dalam melancarkan arus pemudik.

“Kontra flow ini dibuat agar mengurangi sumbatan dan hambatan yg terjadi pada km 40 yakni pertemuan antara keluar tol layang MBZ dengan tol jalur bawah cikampek serta menghindari kepadatan di rest Area Km 57.” Ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum.,

Continue Reading

Trending