Connect with us

TNI AD

Komsos Kreatif Satgas Yonif 330 Kostrad, Ajak Warga Intan Jaya Hidup Produktif

Published

on

Jakarta. Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Kostrad menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif bersama warga Intan Jaya, bertempat di Pos Holomama, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah. Senin (25/09/2023).

Dansatgas Yonif 330 Kostrad, Mayor Inf Dedy Pungky menyampaikan bahwa dalam upaya untuk terus mewujudkan situasi keamanan di Intan Jaya yang lebih kondusif dan membantu meningkatkan kesejahteraan warga, Satgas Yonif 330/TD secara rutin menggelar forum komunikasi sosial dengan warga di Intan Jaya.

“Forum Komsos ini sangat efektif sebagai sarana komunikasi dua arah. Melalui kegiatan ini, kita dapat mengetahui aspirasi dan kendala yang dihadapi warga,” ujarnya.

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan Komsos kreatif bertujuan untuk mendukung kemajuan dan kesejahteraan warga di Kab. Intan Jaya.

“Kita sosialisasikan program-program unggulan Satgas 330 yang akan dilaksanakan. Secara bertahap kita ajak warga Intan Jaya mengubah mindset untuk hidup lebih produktif serta terus bekerjasama dalam mewujudkan situasi keamanan yang lebih kondusif,” tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan Komsos kreatif akan rutin dilaksanakan di jajaran pos-pos lainnya guna menjalin kedekatan antara Satgas 330 Kostrad dengan masyarakat Intan Jaya. Dalam kegiatan ini, Satgas 330 Kostrad membagikan paket Sembako kepada warga yang hadir dalam kegiatan.

Julius Sani, salah satu warga yang juga sebagai Bapak Gembala Kampung Holomama memberikan apresiasi positif terkait kegiatan yang digelar.

“Kita semua sudah dengar penjelasan dari bapak Dansatgas tentang program-program dari 330 untuk masyarakat Intan Jaya. Kita akan terus dukung. Semoga Tuhan berkati, terimakasih,” ucapnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil Cakung Bersama Mitra dan PPSU Giat Kerja Bakti

Published

on

By

Kodim 0505/Jakarta Timur – Upaya menjaga kebersihan lingkungan warga, Babinsa Koramil 06/Cakung bersama Mitra dan PPSU Kelurahan Ujung Menteng melaksanakan kerja bakti membersihkan taman kota RT.08/05 Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Rabu (29/05/24).

Kegiatan pembersihan taman kota yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud nyata Babinsa peduli terhadap kebersihan lingkungan disekitar wilayah binaan Teritorialnya.

Dalam hal ini peran serta Babinsa untuk menciptakan suasana wilayah yang bersih dari sampah, dengan tujuan utama yakni memelihara sarana dan prasarana umum untuk kenyamanan dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Pada kegiatan kerja bakti Babinsa, Bati Tuud Pelda Haris mengatakan, “ bahwasanya dalam menjaga lingkungan tetap bersih sangatlah penting, terutama saat ini musim pancaroba, kegiatan kerja bakti oleh Babinsa bersama Mitra dan PPSU ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang ditimbulkan oleh lingkungan yang kotor, ucapnya.

Di samping itu, kegiatan kerja bakti sangat baik juga untuk memelihara komunikasi sosial masyarakat, yakni dengan meningkatkan silaturahmi dan kerja sama yang baik, diharapkan dapat menimbulkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

TNI AD

Prajurit Resimen Armed 2 Kostrad Bersama Warga Kota Malang Saling Sumbangkan Darah Untuk Sesama

Published

on

By

Jakarta. Prajurit Resimen Armed 2 Kostrad turut hadir dalam melaksanakan kegiatan donor darah yang bertempat di Ascent Premiere Hotel and Convention Malang dan bekerjasama dengan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI). Senin (27/05/2024)

Kegiatan donor darah ini diawali dengan pengisian blangko, pendataan personil, cek tekanan darah, tes HB, konsumsi obat dan setelah dinyatakan kondisi sehat kemudian dilakukan pengambilan darah dari peserta pendonor tersebut.

Dengan menjunjung tema “Setetes Darah, Sejuta Harapan”, kegiatan donor darah tersebut bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan dimana darah yang diberikan akan menambah stok persediaan darah di PDDI yang kedepannya akan didistribusikan kepada yang membutuhkan.

Di tempat terpisah Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto., S.I.P., M.M., M.I.Pol. menyampaikan bahwa donor darah merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ataupun kekurangan sel darah merah, selain itu ada juga manfaat untuk diri kita sendiri yaitu untuk mengurangi dan membakar kalori dalam tubuh jika itu dilakukan secara teratur, serta dapat mengurangi resiko serangan jantung.

“Tujuan menggelar donor darah ini adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dan tentunya berkontribusi sepenuhnya untuk kesejahteraan karena pada dasarnya kita berasal dari masyarakat sehingga semua kegiatan yang kita laksanakan adalah semata-mata untuk masyarakat.” ujar beliau. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AD

Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL Memperingati World Thyroid Day Dengan Memberikan Keceriaan dan Penyuluhan Kesehatan Kepada Anak-Anak Lebanon

Published

on

By

Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL Memperingati World Thyroid Day Dengan Memberikan Keceriaan dan Penyuluhan Kesehatan Kepada Anak-Anak Lebanon

Jakarta. Bekerjasama Dengan NGO Al Moustamaa Al Afdal Association yang bergerak dalam kegiatan sosial masyarakat, Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan mulut dan gigi bagi anak-anak Lebanon yang diampu oleh Letda Ckm (K) drg. Amanda Angger Amelia dalam rangka memperingati Hari Tiroid Sedunia (World Thyroid Day) tanggal 25 Mei 2024 yang merupakan inisiasi dari anggota Federasi Tiroid Internasional pada 25 Mei 2007, kegiatan tersebut bertempat di kantor NGO Suwwanan Lebanon Selatan, Sabtu (25/05/2024).

Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Mr. Wael Ismail Hammadi yang merupakan Ketua dari NGO Al Moustamaa Al Afdal Association, yang telah memberikan waktu dan tempat kepada Satgas untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Mr. Wael dan tim atas terselenggaranya kegiatan ini, saya harapkan kerjasama ini kedepannya dapat terus dipererat dan dibina untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” ungkap Dansatgas.

Anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat sangat antusias, dan keceriaan mereka terpancar dari wajah-wajah yang penuh senyuman dan keakraban. Tim CIMIC Satgas juga membawakan boneka UN yang berjoget dan bergoyang menambah lebar senyum ceria anak-anak yang hadir. Selanjutnya dibagikan pasta gigi dan dan sikat gigi serta stationery untuk anak-anak. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending