Connect with us

MABES TNI

Koramil Tembagapura Berikan Bantuan Kepada Jemaat dan Gereja di Kampung Kimbeli

Published

on

Fokusindonesia.com, Tembagapura – Kepedulian kepada rumah ibadah dan untuk menjaga hubungan harmonis bersama warga, Koramil 1710-04/Tembagapura bersama Satgas Mandala dan Satgas Elang berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan berupa sound system, cat dan baju kepada Jemaat Gereja Kingmi Antiokia Kimbeli di Kampung Waa Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Selasa (21/11/2023).

Hal tersebut disampaikan Danramil 1710-04/Tembagapura Kapten Chb Eliazar Manuk Allo. Danramil mengungkapkan pemberian bantuan tersebut, merupakan wujud kepedulian Koramil Tembagapura, Satgas Mandala dan Satgas Elang kepada sarana ibadah dan yang dibutuhkan oleh jemaat.

“Penyerahan bantuan ini merupakan wujud nyata untuk lebih mempererat hubungan dengan tokoh agama dan jemaat Gereja Antiokia Kimbeli. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi para jemaat,” kata Kapten Eliazar.

Kapten Chb Eliazar juga menghimbau kepada masyarakat Kampung Kimbeli agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kampung Kimbeli jelang Natal dan Tahun Baru.

Pendeta Salmon Elas (Pendeta Gereja Kingmi Antiokia Kp. Kimbeli) yang mewakili para jemaat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil Tembagapura, Satgas Mandala dan Satgas Elang yang telah memberikan bantuan kepada jemaat dan gereja.

“Saya mewakili seluruh jemaat Gereja Antiokia Kp. Kimbeli sangat berterima kasih kepada Koramil Tembagapura, Satgas Mandala dan Satgas Elang, atas bantuannya berupa sound system, cat dan baju kepada para jemaat Antiokia. Bantuan ini sangat mulia dimata Tuhan dan kami selalu berdoa semoga TNI melaksanakan tugas di kampung ini selalu di lindungi serta berkat oleh tangan-tangan Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Pendeta Salmon Elas.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Apel Cipkon dan Patroli oleh Koramil Jatinegara Bersama Forkopimcam Empat Pilar

Published

on

By

Kodim 0505/Jakarta timur – Jaga kampung, Danramil 01/Jatinegara, Mayor Arh M. Sianturi bersama Babinsa dan Forkopimcam empat pilar, gelar apel gabungan operasi cipta kondusif bertempat di jln. Basuki Rahmat RT.08 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Sabtu (20/07/24) malam.

Apel kesiapan operasi cipta kondusif (Cipkon) dipimpin Wakil Walikota Jakarta Timur Iin Mutmainnah dan didampingi Camat, Danramil dan Kapolsek Jatinegara yang diikuti oleh 138 orang personel gabungan untuk antisipasi tawuran remaja antar warga dan gangguan masyarakat bersama empat pilar tersebut terdiri dari jajaran Koramil 01/Jatinegara, Polsek, Satpol PP, para Lurah, Wakil Camat Jatinegara, Sekcam, Mitra Koramil, Pokdar, Siskomas, FBR, FKDM, LMK, Karang taruna dan perangkat RT/RW.

Wakil Walikota Jakarta Timur menyampaikan arahan nya, Ucapan terimakasih kepada Empat pilar Forkopimcam Jatinegara yang telah mengikuti kegiatan Apel cipta kondusif untuk Kamtibmas wilayah Kecamatan Jatinegara.

Setelah Apel ini kita akan melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka mengantisipasi terjadinya tawuran, mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas, para tokoh masyarakat agar berperan aktif dalam menyampaikan hal yang baik kepada warga masyarakatnya agar tidak mudah terbakar emosi untuk melakukan tawuran yang dapat menimbulkan kerugian pribadi dan keluarga.

Pengarahan Danramil, Mayor Arh M. Sianturi pada kegiatan apel Cipkon di wilayah Kecamatan Jatinegara ini, kita perketat lagi pengawasan anak -anak kita dari pergaulan bebas, diharapkan peran orang tua lebih peduli terhadap anak-anaknya serta lingkungan, sehingga dengan ketatnya pengawasan tersebut dapat mengurangi terjadinya tawuran antar warga diwilayah Kecamatan Jatinegara.

Hadir pada kegiatan Apel dan Patroli Kamtibmas Kecamatan Jatinegara yakni Wakil Walikota Jakarta Timur Iin Mutmainnah, Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi, Kasudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan, Kepala Kepegawaian, Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik, Camat Jatinegara, Kapolsek Jatinegara dan Ormas 4 Pilar.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

TNI AL

Danlantamal I Antar Keberangkatan Kadiskual

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Asrena Danlantamal I Kolonel Laut (S) Nanda Cahyono Pribadi, S.E., dan Kakuwil Lantamal I Kolonel Laut (S) Irwan Kurniawan, M.Tr. Hanla., mengantar keberangkatan Kadiskual Laksamana Pertama TNI Imam Subarkah, S.E., M.M., beserta istri dan rombongan, bertempat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (20/7/2024).

Adapun keberangkatan Kadiskual beserta rombongan, telah selesai melaksanakan kunjungan kerja di Lantamal I yakni kegiatan Rekonsiliasi Internal Semester I Tahun 2024 TNI AL, untuk selanjutnya kembali ke Jakarta.

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI AL

Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Dampingi Ketua Cabang IV DJA I Laksanakan Kunjungan Budaya

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny. Erni Eko Agus Susanto mendampingi Ketua Korcab IV DJA I Ny. Erni Tjatur Soniarto bersama pengurus melaksanakan kunjungan budaya ke Vihara Budha Darma Galang Batang Gunung Kijang, Bintan, Jum’at (19/07/2024).

Vihara Budha Dharma atau Vihara Ksitigarbha Bodhisattva dikenal dengan “Vihara Patung Seribu” atau Patung Lohan. Vihara Patung Seribu atau Patung Seribu terletak di Jalan Asia Afrika KM 14, Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau. Vihara Ksitigarbha Bodhisattva merupakan tempat ibadah umat Budha dan objek wisata religi. Banyak wisatawan yang datang pada akhir pekan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I mendampingi Ketua Korcab IV DJA I bersama rombongan menyempatkan melihat dan menyimak penjelasan dari penjaga Vihara tersebut, atas kemegahan bangunan yang saat ini juga dijadikan salah satu destinasi wisata di Bintan Kepulauan Riau, sehingga kawasan tersebut sudah mulai dikenal khalayak ramai baik lokal maupun mancanegara.

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

Trending