Connect with us

TNI AD

Korem 052/Wkr, Gelar Komunikasi Sosial dengan Appem Kota Tangerang

Published

on

Korem 052- Tangerang.Guna meningkatkan sinergitas di wilayah jajarannya Korem 052/Wijayakrama menggelar kegiatan *Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintahan Kota Tangerang dengan tema *TNI AD bersama Pemerintah Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim,* yang dipimpin oleh Kasrem 052/Wilkr, Kol.Inf Bram Pramudia,SE bertempat di Aula Al Amanah Lt 5 Gedung Puspem Jl. Satria Sudirman Kel. Sukaasih Kec. Tangerang Kota Tangerang.Senin (10/6/2024)

Prakiraan awal musim kemarau Tahun 2024 Prov Banten dimulai pada bulan April – Juni 2024, musim kemarau diperkirakan dimulai dari wilayah Utara dan bergerak ke arah Selatan.Dari wilayah Serang bagian Utara, Tangerang Utara pada bulan April 2024, kemudian sebagian wilayah Serang, Kab. Pandeglang dan Kab. Lebak pada bulan Mei 2024 dan disusul wilayah lainnya pada bulan Juni 2024. Musim kemarau di Provinsi Banten umumnya mundur dibandingkan normalnya.

Dalam sambutannya Bpk Wahyudi Iskandar selaku Asda 3 Kota Tangerang menyampaikan, Kami sampaikan dan tentunya sudah kami laksanakan untuk mengatasinya dari perubahan iklim dan menjadi sebuah program yang strategis dari kami.Kami juga sudah membuat penanaman pohon dan ruang terbuka hijau untuk menjaga keseimbangan ekosistem, karena kita berada di wilayah Jabodetabek dimana pencemaran polusi cukup tinggi .

“Pemerintah Kota Tangerang juga fokus terhadap pengembangan sistem transportasi masa yang terintegrasi guna mengurangi polusi udara.Untuk mengantisipasi perubahan iklim tentunya kita membuat langkah-langkah sosialisasi kepada masyarakat dengan pengelolaan sampah yang berdampak terhadap lingkungan.” Terangnya

“Pembangunan penguatan infrastruktur untuk mengantisipasi cuaca ekstrim terhadap kondisi banjir dan penyakit menular terhadap perubahan iklim.Dengan adanya forum ini mudah- mudahan kita menemukan solusi yang terbaik”.Tutupnya

Sementara itu Kasrem 052/Wkr Kolonel Inf Bram Pramudia, SE dalam sambutannya menyampaikan Perubahan iklim akan berpengaruh besar terhadap segala macam aspek pemanasan global, bisa menghambat proses penghijauan dalam jangka panjang. Tetapi kita di sini sebagai pelayan umum pelayanan masyarakat bisa mengatasi kesulitan yang akan dialami masyarakat.

“Kami TNI AD siap berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk menghadapi dampak dari perubahan iklim dan mengantisipasi tantangan yang berkelanjutan.Marilah kita bersama- sama mempersiapkan diri dan menciptakan terobosan-terobosan sehingga kita mampu mengatasi tantangan dari perubahan iklim tersebut.”ungkapnya

Selain memberikan sambutan Kolonel Inf Bram Pramudia, SE.dalam kegiatan tersebut juga memberikan materi tentang
-Pokok-pokok Kebijakan KASAD bidang Teritorial Tahun 2024 yaitu Optimalisasi peran Satkolwil dalam mengawal pesta Demokrasi dengan pendekatan keamanan serta kesejahteraan guna mewujudkan stabilitas wilayah, Optimalisasi kemampuan Satkolwil guna tingkatkan Binter diera Digitalisasi, Implementasi doktrin Teritorial TNI AD guna mewujudkan Binter yang terukur, efektif, efisien serta adaptif dan Pengelolaan SDM untuk Ketahanan Negara
-Program Bidang Teritorial TNI AD meliputi:TNI Manunggal Air, Ketahanan Pangan, Bersatu dengan alam, penanaman pohon dan mangrove, Pendampingan dan percepatan penanganan stunting dan Renovasi RTLH dan MCK.

Sumber penrem52

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Peringati Hari Raya Idul Adha,Korem 052/Wijayakrama Gelar Shalat Ied dan penyembelihan hewan kurban

Published

on

By

Korem 052 – Tangerang. Dengan mengambil tema “Semangat berqurban untuk ketaatan dan kepedulian kepada sesama” Korem 052/Wkr gelar peringatan hari raya Idul Adha dengan melaksanakan shalat Ied di Masjid Jami Al-Hidayah dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban bertempat di Komplek Rumdis Korem 052/Wkr, Desa Legok,Kec Legok Kabupaten Tangerang. Senin (17/6/2024)

Dalam peringatan hari raya Idul Adha kali ini Korem 052/Wkr menerima 10 ekor sapi dan 14 ekor kambing.Penyerahan hewan Qurban dilakukan secara simbolis oleh Kasrem 052/Wkr, Kol. Inf Bram Pramudia ,S.E. kepada Kabintal, Lettu Arh Armyn Hari selaku ketua panitia. Sedangkan untuk pendistribusian daging korban di peruntukan bagi Yayasan Yatim Piatu,pondok Pesantren dan Warga di sekitar Rumdis Korem 052/Wkr.

Dalam sambutannya Kasrem yang membacakan sambutan Danrem 052/Wkr menyampaikan Berkenaan dengan hari raya idul Adha ini secara pribadi dan atas nama komandan Korem 052 wijayakrama saya mengucapkan “selamat hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah 2024 Masehi”.

“Kita dapat memaklumi bersama bahwa hari raya qurban atau hari raya idul Adha adalah sebuah hari di mana kita memperingati peristiwa penyembelihan nabi Ismail AS putra nabi Ibrahim AS dalam rangka menguji sampai di mana ukuran ketakwaan nabi Ibrahim AS kepada Tuhan, atas kehendak Tuhan juga nabi Ibrahim AS menyembelih putranya nabi Ismail AS kemudian atas kekuasaannya nabi Ismail AS diganti dengan seekor domba.Dari kisah tersebut kita dapat mengambil sebuah hikmah yang baik bahwa setiap manusia hendaklah rela berqurban baik dengan harta benda , jiwa raga jika diperlukan baik itu untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara serta khususnya bagi agama kita.”terangnya.

“Yang menjadi pertanyaan di sini adalah apakah kita sudah mengukur kadar rasa pengorbanan pada diri kita masing-masing? Apakah kita sudah siap kehilangan harta dan tenaga kita jika ada seseorang yang memerlukan pertolongan kita? Apakah kita sudah siap untuk berqurban apabila bangsa dan negara membutuhkannya? Apakah kita sudah siap untuk kehilangan harta dan tenaga apabila agama kita membutuhkan? Tentu jawaban semua pertanyaan tersebut hanya terletak di dalam hati kita masing-masing.”

“Tetapi apabila yang kita lakukan dengan berqurban menyembelih binatang ternak ini adalah salah satu wujud perbuatan amal dan ketakwaan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala. “Ujarnya.

“Jika kita mau melihat secara nyata dalam kehidupan masyarakat masih banyak saudara-saudara kita yang tidak mampu memberi daging untuk dikonsumsi. Karena harganya relatif mahal dan dengan melakukan qurban ini kita mencoba berbagi dengan saudara-saudara kita tersebut agar mereka juga dapat merasakan kenikmatan daging tersebut seperti yang telah kita rasakan dan tentu saja hal ini adalah sebuah amal perbuatan baik yang akan mendapatkan imbalan di akhirat kelak.”

“Dengan berqurban kita dapat mengambil hikmah dari hari raya Idul qurban yaitu sifat keteladanan kerelaan dan ketakwaan nabi Ibrahim AS dan Ismail AS .Nilai ketakwaan beliau kepada Allah subhanahu wa ta’ala yang begitu tinggi beliau rela mengorbankan harta yang paling berharga dalam kehidupan untuk menyembelih nabi Ismail AS sebagai kurban.”

“Demikian halnya tentang masalah qurban ini kita tidak hanya dituntut untuk berqurban hanya dalam hari raya idul Adha saja, tetapi dalam kehidupan keseharian Kita juga harus selalu melakukan jika kita mampu dan ada yang membutuhkan. Jadi dengan hari raya Idul Adha ini mari kita tingkatkan nilai keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan yang maha esa. Jalankan semua perintah Allah subhanahu wata’ala dengan keimanan dan keikhlasan serta tinggalkan jauh-jauh segala yang menjadi larangannya insya Allah amal baik saudara diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala.”

“Sebelum mengakhiri amanat ini sekali lagi saya mengajak seluruh warga Korem 052/Wkr untuk selalu meneladani pengorbanan nabi Ibrahim AS dan mari kita memetik makna berqurban untuk senantiasa peduli terhadap nasib orang lain yang mungkin perlu uluran bantuan kita semua.”tutupnya

Sumber penrem52

Continue Reading

TNI AD

Kodam Jaya Gelar Sholat Idul Adha 1445 H Tahun 2024 M

Published

on

By

Kodam Jaya_Jakarta Timur. Kodam Jaya Menggelar Sholat Idul Adha 1445 Hijriyah Tahun 2024 Masehi yang dihadiri Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna, bertempat di Lapangan Tenis Jasdam Jaya, Makodam Jaya, Jakarta Timur. Senin (17/6/2024).

Sholat Idul Adha diakhiri dengan Khutbah, Khatib selaku penceramah Kolonel Caj Dr KH. Muhammad Yahdi, MA, dalam Khutbahnya menyampaikan, bahwa syarat rukun dan wajib Haji yakni Wukuf di Padang Arafah, yang merupakan wajib untuk dilaksanakan sekalipun sakit, sah dan tidaknya Ibadah Haji ditentukan dengan melaksanakan Wukuf di Padang Arafah.

Usai Sholat Idul Adha, Kasdam Jaya didampingi Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya dan Ibu Wakil Ketua Persit Jaya, para Asisten dan Kabalakdam Jaya, melanjutkan kegiatan penyerahan dan penyembelihan hewan qurban di halaman Masjid Imaduddin Komplek Rusun BS Kodam Jaya.

Dalam Amanat tertulisnya Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan yang dibacakan Kasdam Jaya menyampaikan, bahwa Peringatan Idul Adha ini hendaknya tidak hanya diperingati/disambut meriah oleh kita umat Islam, namun yang terpenting adalah bagaimana kita selaku umat Islam senantiasa memiliki sifat rela berkorban, baik dalam pengabdian kita kepada Bangsa Negara maupun agama kita Islam.

Secara simbolis Kasdam Jaya menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban Bintaljarahdam Jaya untuk disembelih sejumlah 24 ekor hewan, yang terdiri dari 20 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Kegiatan Sholat Idul Adha 1445 H Tahun 2024 M dan penyembelihan hewan qurban selain dilaksanakan di Makodam Jaya, juga secara serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Kodam Jaya dengan menyiapkan hewan qurban untuk disembelih sebanyak 175 ekor sapi dan 472 ekor kambing.

Hadir dalam kegiatan, Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya, Para Asisten, Para Kabalakdam Jaya, serta Wakil Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya.

Sumber (Pendam Jaya)

Continue Reading

TNI AD

Kepedulian Terhadap Sesama, Kodim 0507/Bekasi Selenggarakan Pemotongan Hewan Kurban Idul Adha 1445 H

Published

on

By

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di Halaman Makodim 0507/Bekasi, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., menyerahkan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1445H/2024M kepada penyelenggara penyembelihan Qurban Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Kusmayadi. Senin (17/6/2024).

Peringatan hari raya Idul Adha 1445 H / 2024 M kali ini mengusung Tema “Semangat Berkurban Untuk Ketaatan dan Kepedulian Terhadap Sesama”.

Menandai dimulainya pemotongan hewan kurban, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Rico Ricardo Sirait, B.S, M.MDS menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada ketua panitia kurban Idul Adha 1445 H, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sambutan yang disampaikan oleh Dandim.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXI Ny.Fitri Rico Sirait, Para Perwira Kodim 0507/Bks, Para anggota, dan PNS Kodim 0507/Bekasi.

Ditengah pelaksanaan pemotongan hewan kurban kepada awak media Dandim 0507/Bekasi Kolonel Rico Ricardo Sirait, B.S, M.MDS menyampaikan: “Pada hari ini Kodim 0507/Bekasi mengadakan pemotongan hewan kurban dalam rangka hari Raya Idul Adha 1445 H, kita mengadakan pemotongan 3 ekor sapi, beserta 15 ekor kambing diseluruh jajaran Kodim 0507/Bekasi,” jelas Dandim.

Kegiatan ini merupakan upaya bagi bersama untuk membagikan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, personel Makodim sendiri termasuk warga yang membutuhkan.

“Semoga melalui perayaan Idul Adha dan perayaan kurban ini akan menjadikan kita menjadi manusia yang lebih bermanfaat bagi sesama dan selalu membagikan kebaikan bagi sesama,” pungkasnya.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Continue Reading

Trending