Connect with us

TNI AD

KOREM 052/WKR, GELAR TRADISI PENYAMBUTAN PEJABAT DANREM BARU

Published

on

Korem 052 – Tangerang.Acara tradisi penyambutan dan penerimaan pejabat baru Danrem 052/Wijayakrama Brigadir Jenderal TNI Krido Pramono,S.H., M.Si di dampingi Ny.Syanti Krido Pramono yang disambut oleh Seluruh prajurit Korem 052/Wijayakrama bersama pengurus Persit KCK Koorcabrem 052 PD bertempat di Makorem Jln Beulevard Diponegoro Bencongan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.Selasa (16/4/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk Tradisi turun temurun untuk memberikan penghargaan kepada warga Korem 052/Wkr yang baru dan diterima menjadi warga di satuan ini.

Prosesi penyambuatan Danrem 052/Wkr , diawali dengan pengalungan bunga dan penyerahan hand buket oleh Kasrem 052/Wkr, Kolonel Inf Bram Pramudia,S.E. didampingi Ibu Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 052 PD Jaya ,dilanjutkan penghormatan berjajar oleh regu jaga, saat memasuki Makorem 052/Wkr.Kegiatan berlanjut dengan memperkenalkan para pejabat Kasi dan Para Dandim Jajaran Korem 052/Wkr serta seluruh Personil Makorem.

Sesampainya di lobby Makorem diterima langsung oleh Pejabat Lama Danrem 052/Wkr , Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M. di dampingi Ny. Henny Putranto Gatot.

Usai acara tradisi penyambutan dilanjutkan dengan paparan singkat kepada Danrem 052/Wkr yang baru dan penyerahan Risalah Sertijab Danrem 052/Wkr serta Rapat paripurna ketua Persit KCK Koorcabrem 052 PD Jaya

Diketahui Brigjen TNI Krido Pramono S.H.,M.Si.Lahir di Banyumas,17 Oktober 1975 lulusan Akmil 1997 ini a sebelum menjabat Danrem 052/ Wkr memiliki jabatan sebagai berikut:Pama PUSSENIF, Pama Kodam V / BRW,Danton 3 KI B 507/BS.,Danton 2 KI B/BS, Danton 1KI B/BS, Danton Ban Ki B 507/BS , Pasiops Yonif 507/BS, Pasiops Yonif 500 Raider,DANKIPAN B Yonif 500 Raider, DANKIBAN YONIF 500 Raider ,Pama PUSSENIF,Gumil Golongan VI Pengmilum 1 Pusdikif,Pabandya Seldik SPERSAD, Danyonif 611 /Awanglong Kodam VI/MLW Dansecaba /Gumil,Juang Rindam VI/MLW, Dandim 102 /HST Kodam VI /MLW, Pabandya 3/Jian Org KowilSpaban -II/Puanter Sterad,Pabandya 3/Jian Org Kowildan Sisrendal Binter Sterad,Kabag Pengangkatan dan Pemberhentian Biro personil TNI dan Polri Setmilpres,Kabag Penyelidikan dan Pengamanan Khusus Biro Pengamanan Setmilpres Kemensetneg, Aspers Kasdam 1/BB,Paban V / Binkar SPERSAD, Waaspers KASAD Bid Binpres.

Sumber penrem52

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

848 Catar Mengikuti Tes kesegaran jasmani mani (Garjas )

Published

on

By

Fokusindonesia.com, JAKARTA, – Sebanyak 848 peserta seleksi Calon Taruna ( Catar) mengikuti tes Kesamaptaan Jasmani di lapangan Mako Brigif 1 Kalisari jalan Raya Bogor Jakarta Timur Rabu (29/5/24)

Peserta yang terdiri
212 kelompok peserta yang dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal (25/5) yang mengikuti tes fisik Garjas diantaranya.(a)  Lari dengan waktu 12 menit
kemudian kesegarannya (b)
Full up waktunya 1 menit lanjut ke sit up waktu 1 menit lanjut lagi ke push up 1 menit ditambah shutteran itu lari angka 3 lari angka 8 3 kali setelah itu postur terakhir ketangkasan renang 25 meter dengan gaya bebas

Irjen TNI Laksdya TNI Dadi Hartanto menyampaikan,dirinya
bersama dengan Calon taruna yang mengikuti kegiatan ini.dirinya
berkesempatan untuk memberikan sebuah motivasi langsung kepada para Catar yang tergabung mengikuti tes tersebut.

“saya mengajak Calon taruna (Catar ) yang kebetulan sedang mengikuti
untuk memberikan motivasi langsung kepada para peserta seleksi Calon Taruna untuk berkesepatan mengikuti Jasmani dagar mereka mendapat suntikan semangat untuk memberikan seluruh kemampuannya agar mendapatkan hasil yang terbaik dari tes tersebut”, ujar nya

Hal Senada disampaikan ,Kajasdam jaya Kolonel inf, Ardianto.
Dalam Penerimaan calon taruna ini Panitia Seleksi menjalankan tugasnya sesuai dengan Prinsip Transparan, Akuntabel, dan Humanis yang nantinya bisa mencetak generasi taruna yang kuat, tangguh, dan Prima dalam melakukan pengabdian melayani masyarakat.ucap Kolonel Ardianto.

Pihaknya berharap kedepan
dapat melahirkan Taruna yang memiliki kondisi yang Prima. tungkasnya (Egi)


Kirim dari Fast Notepad

Continue Reading

TNI AD

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil Cakung Bersama Mitra dan PPSU Giat Kerja Bakti

Published

on

By

Kodim 0505/Jakarta Timur – Upaya menjaga kebersihan lingkungan warga, Babinsa Koramil 06/Cakung bersama Mitra dan PPSU Kelurahan Ujung Menteng melaksanakan kerja bakti membersihkan taman kota RT.08/05 Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Rabu (29/05/24).

Kegiatan pembersihan taman kota yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud nyata Babinsa peduli terhadap kebersihan lingkungan disekitar wilayah binaan Teritorialnya.

Dalam hal ini peran serta Babinsa untuk menciptakan suasana wilayah yang bersih dari sampah, dengan tujuan utama yakni memelihara sarana dan prasarana umum untuk kenyamanan dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Pada kegiatan kerja bakti Babinsa, Bati Tuud Pelda Haris mengatakan, “ bahwasanya dalam menjaga lingkungan tetap bersih sangatlah penting, terutama saat ini musim pancaroba, kegiatan kerja bakti oleh Babinsa bersama Mitra dan PPSU ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang ditimbulkan oleh lingkungan yang kotor, ucapnya.

Di samping itu, kegiatan kerja bakti sangat baik juga untuk memelihara komunikasi sosial masyarakat, yakni dengan meningkatkan silaturahmi dan kerja sama yang baik, diharapkan dapat menimbulkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

TNI AD

Prajurit Resimen Armed 2 Kostrad Bersama Warga Kota Malang Saling Sumbangkan Darah Untuk Sesama

Published

on

By

Jakarta. Prajurit Resimen Armed 2 Kostrad turut hadir dalam melaksanakan kegiatan donor darah yang bertempat di Ascent Premiere Hotel and Convention Malang dan bekerjasama dengan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI). Senin (27/05/2024)

Kegiatan donor darah ini diawali dengan pengisian blangko, pendataan personil, cek tekanan darah, tes HB, konsumsi obat dan setelah dinyatakan kondisi sehat kemudian dilakukan pengambilan darah dari peserta pendonor tersebut.

Dengan menjunjung tema “Setetes Darah, Sejuta Harapan”, kegiatan donor darah tersebut bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan dimana darah yang diberikan akan menambah stok persediaan darah di PDDI yang kedepannya akan didistribusikan kepada yang membutuhkan.

Di tempat terpisah Danmenarmed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto., S.I.P., M.M., M.I.Pol. menyampaikan bahwa donor darah merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ataupun kekurangan sel darah merah, selain itu ada juga manfaat untuk diri kita sendiri yaitu untuk mengurangi dan membakar kalori dalam tubuh jika itu dilakukan secara teratur, serta dapat mengurangi resiko serangan jantung.

“Tujuan menggelar donor darah ini adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dan tentunya berkontribusi sepenuhnya untuk kesejahteraan karena pada dasarnya kita berasal dari masyarakat sehingga semua kegiatan yang kita laksanakan adalah semata-mata untuk masyarakat.” ujar beliau. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending