Connect with us

TNI AL

KUNJUNGI ANAK BUAHNYA DI SATLINLAMIL 2, PANGLIMA KOLINLAMIL TEGASKAN VISI DAN MISI KOLINLAMIL

Published

on

Berita Kolinlamil TNI AL, 10 Januari 2024 ——- Sebagai bentuk kepedulian seorang Pimpinan sekaligus ajang memperkenalkan diri sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) yang baru. Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A., M.M.S., CHRMP didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo dan bersama tiga Pejabat Utama Kolinlamil yakni, Asrena Pangkolinlamil, Aspers Pangkolinlamil serta Aslog Pangkolinlamil melaksanakan tugas kerja ke Surabaya dalam rangka tatap muka untuk menjalin kedekatan dengan seluruh prajurit dan PNS Satuan Lintas Laut Militer 2 yang dilaksanakan di Mako Satlinlamil 2, Surabaya, Rabu (10/1). Dalam agenda kunjungannya rombongan disambut langsung oleh Komandan Satlinlamil 2 Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentius bersama Ketua Cabang 3 Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Lenny Yulis.

Dalam pembekalan Pangkolinlamil menyampaikan beberapa kebijakan Pimpinan dan informasi aktual yang wajib diketahui oleh seluruh prajurit dan PNS yang mana harus pedomani, pahami dan mengerti. Dimana visi Kolinlamil adalah membina kekuatan Kolinlamil yang profesional dan modern guna menyelenggarakan angkutan laut TNI dalam mendukung sistem pertahanan negara dan membina potensi angkutan laut nasional (Anglanas), untuk kepentingan pertahanan dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, sedangkan misi Kolinlamil adalah terwujudnya Kolinlamil yang profesional, modern dan tangguh untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

โ€œSeperti kita ketahui bahwa kebijakan-kebijakan yang menjadi keputusan Pemerintah harus kita dukung penuh, dimana sebagai bagian dari TNI, dalam hal ini TNI Angkatan Laut, Kolinlamil senantiasa dituntut harus mampu mengimbangi hal-hal yang telah menjadi perintah tugas. Terkait dengan isu-isu nasional yang berkembang sampai dengan saat ini diantaranya, rencana pemindahan Ibu Kota Negara di Kalimantan, Netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik, kebijakan Pemerintah bidang maritim, peningkatan sumber daya manusia yang unggul, pengembangan sistem Pemerintahan berbasis elektronika dan penggunaan media sosial yang harus kita sikapi secara bijak.โ€ Ungkap Pangkolinlamil.

Mengakhiri pembekalan tersebut, Pangkolinlamil menyampaikan hal-hal yang menjadi pedoman bagi prajurit Satlinlamil 2 antara lain, Satu, jadilah sebagai prajurit yang memiliki : Profesionalism, Ethics, Readiness, Wisdom, Intelectual, Respons, Attitude, Kedua, beri motivasi dan inspirasi kepada anak buah, kembangkan ide-ide positif dan membangun serta tingkatkan inovasi, kreatifitas, kepekaan sosial, Ketiga, respon cepat atasi permasalahan secara tegas dan dapat dipertanggung jawabkan, Keempat, kenali dengan benar dirimu dan anak buahmu serta tugasmu. Kelima, senantiasa menjaga Netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik, dan Keenam, seluruh prajurit beserta keluarga agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial, tidak mudah terprovokasi oleh siapapun, serta tidak sembarangan memberi komentar yang dapat merusak citra TNI khususnya TNI AL.

Setelah melaksanakan pembekalan, Pangkolinlamil didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil beserta rombongan berkeliling meninjau beberapa fasilitas yang dimiliki Satlinlamil 2, diantaranya mengunjungi klinik kesehatan Mako Satlinlamil 2 Surabaya, meninjau kantor Cabang 3 Jalasenastri Gabungan Kolinlamil, dan ditutup dengan memberikan tali asih kepada Para Warakawuri Satlinlamil 2. (Dispen Kolinlamil).

tniprima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AL

KASAL TERIMA KUNJUNGAN PT DIRGANTARA INDONESIA DI CILANGKAP

Published

on

By

Jalasveva Jayamahe

Jakarta, 15 Juli 2024 — Guna menjalin hubungan baik dengan mitra kerja, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menerima kunjungan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) bertempat di Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Senin (15/07).

Kedatangan Direktur Utama PTDI Marsda TNI Gita Amperiawan didampingi Direktur Niaga, Teknologi dan Pengembangan PTDI Moh. Arif Faisal, dan Direktur Produksi Batara Silaban disambut hangat oleh Kasal yang didampingi oleh Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma dan Asrena Kasal Laksda TNI Achmad Wibisono.

Tujuan dari pertemuan ini adalah sebagai sarana untuk memperkuat kerjasama dengan mitra kerja TNI AL. Kasal menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan PTDI dan berharap kedepannya dapat bekerjasama dalam pengembangan alutsista TNI AL.

PT Dirgantara Indonesia adalah salah satu perusahaan aerospace di Asia dengan kompetensi inti dalam desain dan pengembangan pesawat, pembuatan struktur pesawat, produksi pesawat, dan layanan pesawat untuk sipil dan militer dari pesawat ringan dan menengah.

Sejak didirikan pada tahun 1976, sebagai perusahaan milik negara di Bandung, Indonesia, PTDI telah berhasil mengembangkan kemampuannya sebagai industri kedirgantaraan. Di bidang pembuatan pesawat, PTDI telah memproduksi berbagai jenis pesawat untuk transportasi sipil atau militer, Pesawat Surveillance Maritim, Pesawat Patroli Maritim, dan pesawat Penjaga Pantai.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Continue Reading

TNI AL

Komandan Lanal Sabang Selaku Dansubsatgas Pam Laut Ikuti Apel Gelar Kesiapan Pasukan PAM VVIP RI 1

Published

on

By

TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang (Danlanal Sabang) Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., ikut serta menghadiri Apel Gelar Pasukan PAM VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja RI 1 (Ir. H. Joko Widodo) transit ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) melalui Provinsi Aceh, bertempat di Lapangan Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Kota Banda Aceh, Senin (15/07/2024).

Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) menggunakan Pesawat Kepresidenan, terlebih dahulu melaksanakan Transit di Provinsi Aceh dan untuk memastikan Kesiapan Pengamanan.

Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr. Han., (Pangdam IM) selaku Pimpinan Apel dalam amanatnya menyampaikan bahwa “Apel Gelar Pasukan yang akan kita laksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang terlibat serta terintegrasi antara TNI, Polri dan Pemda guna pengamanan kunjungan kerja presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ke Provinsi Aceh”.

“Tugas PAM VVIP jangan hanya dijadikan tugas rutin, namun jadikan tugas ini sebagai suatu operasi baru yang merupakan tugas kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab agar tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia beserta rombongan, sehingga semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman dan lancar”.

Diakhir kegiatan Apel Pasukan, Komandan Lanal Sabang beserta Pangkogasgabpad PAM VVIP melakukan pengecekan Pasukan, guna memastikan kesiapan dan kesiapsiagaan serta totalitas dalam mengamankan RI 1, selama malaksanakan Transit Kunjung Kerja di Provinsi Aceh.

(Pen Lanal Sabang)

Continue Reading

TNI AL

Danlantamal I Hadiri Rapat Koordinasi PB PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut Wilayah Sumut

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri Rapat Koordinasi PB (Panitia Besar) PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut, Wilayah Sumatera Utara, dipimpin oleh Menpora Dito Ariotedjo melalui vicon, bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jendral Soedirman No. 41 Medan, Sumatera Utara, Senin (15/7/2024).

Dalam sambutannya, Menpora mengungkapkan apresiasinya pada Pj. Gubernur Sumut yang mampu menyelesaikan masalah pada persiapan PON. Dirinya juga mengapresiasi Bupati/Walikota yang telah mendukung langkah cepat Pj. Gubernur Sumut tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Sumatera Utara Fatoni menegaskan agar setiap bidang diminta untuk meninjau ulang relevansi tim kerja yang sudah terbentuk. Menurutnya, apabila terdapat anggota yang tidak berfungsi dengan baik maka segera diganti, sehingga mampu mempercepat kerja yang barangkali selama ini terhambat. Sebagai informasi, hingga saat ini secara keseluruhan progress pembangunan atau penyelesaian venue sudah mencapai 80%.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sumut Sutarto, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu, Kejati Sumut Idianto, Sekda Provinsi Sumut Arief Sudarto Trinugroho, Kasat Pol PP Pemprov Sumut Mafullah Pratama Daulay, beserta para Pengurus PB PON.

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending