Connect with us

MABES POLRI

Lanal Simeulue Gelar Konsolidasi Pengamanan Pasca Pemilu Tahun 2024

Published

on

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue menggelar konsolidasi Satuan Setingkat Pleton (SST) pengamanan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, bertempat di Lapangan Mako Lanal Simeulue, Rabu (21/02/2024).

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., menerangkan bahwa perlunya tetap meningkatkan pengamanan mulai dari distribusi logistik Pemilu hingga selesainya perhitungan Pemilu (Real Count) guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan bagi prajurit untuk mengecek kesiapan serta kelengkapan perorangan suatu Satuan Setara Peleton (SST) sehingga mampu menjalankan tugas dengan cepat, tepat dan terorganisasi.

Adapun Penanggulangan Huru Hara (PHH) merupakan rangkaian kegiatan atau proses atau cara dalam menghadapi terjadinya kerusuhan masa (huru-hara) guna memelihara keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum.

(Pen Lanal Simeulue)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

POLRES

TNI – Polri Terjunkan 7.783 Personel Gabungan, Siap Amankan Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 Di Gedung MK

Published

on

By

Jakarta – Jelang Sidang Putusan Sengketa Pemilu 2024 Di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) TNI-Polri menyiagakan sebanyak 7.783 personel gabungan yang dibantu Pol. PP dan Dishub dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat yang akan menyampaikan pendapat dimuka umum terkait hasil Putusan Sengketa Pemilu 2024 yang akan dibacakan pada hari Senin, (22/04/2024) mendatang.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, dari 7.783 personel gabungan yang disiagakan akan dibagi di beberapa titik rawan massa unras yang akan melintas di sekitar Gedung MK, ucapnya Minggu (21/04/2024).

Rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. Jika ekskalasi meningkat dan diperlukan, selanjutnya, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas dan penutupan jalan kita alihkan antara lain :

  • TL. Harmoni yang mengarah ke Jl. Merdeka Barat ditutup dialihkan ke Jl. Kesehatan.
  • Jl. Perwira yang mengarah Jl. Merdeka Utara kita tutup, jalur kita arahkan ke arah Masjid dan Lapangan Banteng.
  • TL. Thamrin kita tutup kita alihkan ke Jl. Kebun Sirih yang mengarah ke Jl. Abdul Muis dan ke Patung Tani.
    Kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di sekitar Monas untuk mencari jalan alternatif lainnya karena akan ada aksi penyampaian pendapat di Patung Kuda.” tambahnya.

Para peserta aksi unjuk rasa untuk memperhatikan hak-hak masyarakat lain. Kami mengimbau, siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, sebagaimana diatur dalam undang-undang pernyataan pendapat hak setiap warga negara, tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sehingga aturan dalam undang-undang memberikan persetujuan di muka umum harap dipatuhi. Hindari keributan maupun benturan dengan pendemo lainnya. Mari kita jaga kedamaian dan ketertiban.” Imbuhnya.

“Kepada seluruh Personil yang terlibat Pengamanan tidak ada satupun yang menggunakan senjata api, bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan yang humanis serta laksanakan tugas sesuai Prosedur. Semua perintah dan kendali dari saya.” Tegas Susatyo.

“Kami mengimbau agar masyarakat berdoa untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia, mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan terpecah belah akibat berita hoax yang bersifat provokatif dan mari kita berdoa untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai dan bermartabat.” Tutup Kapolres.

Humas Polres Metro Jakarta Pusat

Continue Reading

POLRES

Amankan Wilayah, Polsek Sawah Besar Gencarkan Patroli Mobile dan Stasioner

Published

on

By

Jakarta Pusat – Ipda Ardiansyah, SH bersama anggota melaksanakan giat patroli dan sambang wilayah dititik rawan kejahatan jalanan, rawan balap liar serta rawan tawuran di Jl. Karang Anyar Raya Sawah Besar Jakarta Pusat. Minggu (21/4/2024).

Sudah berulang kali para remaja melakukan tindakan tawuran maupun keributan yang mengganggu warga sekitar, tidak sedikit pula remaja yang diamankan apabila kedapatan membawa sajam maupun membawa narkoba maupun yang positif memakai narkoba untuk diproses hukum.

“Kami harapkan remaja-remaja agar bergaul dengan lingkungan maupun teman-temannya yang positif untuk memajukan lingkungan, jangan sebaliknya merusak lingkungan. Saya harapkan para orang tua agar mengawasi putra-putrinya dirumah maupun dilingkungannya jangan sampai salah pergaulan, terus ingatkan apabila anak sudah menjerumus hal yang negatif, jangan sampai masa depan anak kita rusak karena salah pergaulan. Hubungi Binmas atau call center 110 apabila perlu kehadiran Polisi untuk menyelesaikan masalah. Kami siap mengamankan warga Jakarta Pusat dari gangguan Kamtibmas.” Pesan Ipda Ardiansyah.

Continue Reading

POLRES

Kanit Binmas Polsek Metro Menteng AKP Irawan Sambang Warga Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Published

on

By

Jakarta – Kanit Binmas Polsek Metro Menteng AKP Irawan bersama anggota melaksanakan kegiatan sambang wilayah bertemu dengan warga di Pos Kampling RW 01 Kelurahan Cikini Menteng Jakarta Pusat. Sabtu (20/4/2024).

Pesan dan himbauan yang disampaikan AKP Irawan kepada warga antara lain :

  • Selalu menjaga kerukunan, hindari tawuran maupun keributan antar warga. Sampaikan kepada anak-anak remaja kita jangan mudah dihasut oleh temannya yang mengajak tawuran.
  • Ingatkan kepada anak-anak kita, jangan sampai salah pergaulan. Hindari pemakaian narkoba maupun miras yang dapat merusak generasi bangsa.
  • Hindari penyebaran berita Hoax yang dapat di Pidana.
  • Jaga keamanan lingkungan masing-masing, apabila ada permasalahan di warga segera hubungi Polsektro Menteng, atau hubungi 110 untuk ditindak lanjuti.

“Tidak henti-hentinya Polsek Metro Menteng bersama anggotanya melaksanakan kegiatan sambang untuk selalu mengingatkan warga dan membantu permasalahan warga yang dihadapi agar wilayah Menteng aman dan kondusif.” Pesan Irawan.

Humas Polres Metro Jakarta Pusat

Continue Reading

Trending