Connect with us

TNI AL

LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN PENATAAN ULANG RUMAH NEGARA DAN KAVLING TNI ANGKATAN LAUT KELAPA GADING SUNTER

Published

on

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Lantamal III Jakarta Letkol Laut (P) Arif Sugianto melaksanakan penataan ulang rumah negara (Rumneg) dan kavling TNI Angkatan Laut Kelapa Gading Sunter bertempat di komplek TNI Angkatan Laut Kelapa Gading Sunter, Jakarta Utara, Rabu (05/06/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam pengarahannya kepada Tim Penataan Rumneg dan Kavling TNI Angkatan Laut mengatakan “Rumah negara dan kavling TNI Angkatan Laut adalah Barang Milik Negara (BMN) merupakan sumber daya penting bagi TNI Angkatan Laut. Oleh karena itu, pengelolaan BMN harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar dapat berdaya dan berhasil guna secara optimal untuk kepentingan dan kelancaran tugas prajurit dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut. Rumneg merupakan bangunan yang dimiliki negara berfungsi sebagai tempat tinggal atau hunian dan sarana pembinaan keluarga dalam menunjang pelaksanaan tugas prajurit dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut. Lantamal III Jakarta bertanggung jawab untuk melaksanakan pengamanan dan pemeliharaan sesuai fungsinya dengan cara melaksanakan inventarisasi dan penataan terhadap aset-aset yang dimiliki terutama aset rumah negara dan kavling TNI Angkatan Laut di bawah pengelolaan Lantamal III Jakarta”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Penataan ulang Rumneg dan kavling TNI Angkatan Laut sebagai upaya lanjutan dari pendataan yang telah dilaksanakan agar memudahkan dalam pengawasan serta diharapkan para penghuni memiliki kesadaran untuk merawat dan memelihara Rumneg sebagai aset BMN. Agar terwujud situasi perumahan yang bersih, rapi, aman, tertib dan rukun perlu adanya aturan tata tertib yang harus ditaati warga baik itu aturan yang dikeluarkan oleh dinas TNI Angkatan Laut maupun tata tertib yang dikeluarkan RT/RW setempat. Prajurit dan PNS yang menempati Rumneg harus mentaati segala aturan yang berlaku, diantaranya menjaga kebersihan, keamanan, keasrian, dan memiliki Surat Izin Penghunian (SIP) untuk tinggal dan memanfaatkan BMN ini sesuai dengan nama dan bila sudah habis masa berlakunya harus segera diperpanjang”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AL

Satgas Yonif 509 Kostrad Berbagi Keceriaan di Kampung Holomama, Intan Jaya

Published

on

By

Nomor : SP-209/VI/2024/Pen

Jakarta. Satgas Yonif 509 Kostrad kembali menunjukkan dedikasi dan kepedulian mereka terhadap masyarakat Papua dengan melaksanakan bantuan di Kampung Holomama, Intan Jaya. Kegiatan yang berlangsung pada hari ini disambut dengan kegembiraan oleh masyarakat setempat, yang tampak semakin akrab dengan anggota satgas. Senin (24/06/2024)

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Yonif 509 Kostrad memberikan berbagai bentuk bantuan, termasuk sembako, pakaian, serta layanan kesehatan gratis. Selain itu, prajurit juga mengadakan kegiatan sosial seperti permainan dan edukasi untuk anak-anak, yang berhasil menciptakan suasana ceria dan penuh keceriaan.

Dantim Satgas Yonif 509 Kostrad di Kampung Holomama, Letda Inf Satrio, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara prajurit dan masyarakat. “Kami ingin membangun hubungan yang lebih dekat dan harmonis dengan warga Kampung Holomama. Melalui bantuan ini, kami berharap bisa meringankan beban mereka dan memberikan kebahagiaan,” ujar Letda Satrio.

Salah satu warga Kampung Holomama, Bapak Yohanes, menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonif 509 Kostrad. “Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak tentara yang sudah membantu kami. Kehadiran mereka sangat berarti dan kami merasa lebih dekat dengan mereka,” ungkapnya dengan penuh rasa syukur.

Kegiatan ini juga menjadi momen bagi prajurit dan warga untuk saling berbagi cerita dan pengalaman, yang semakin mempererat ikatan kekeluargaan di antara mereka. Anak-anak yang mengikuti permainan dan edukasi terlihat sangat antusias dan bahagia. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AL

Prada Bayu, Pelari Muda Yonif 330 Kostrad Raih Podium di Run Uphill Challenge (RUC) Series 2

Published

on

By

Nomor : SP-208/VI/2024/Pen

Jakarta. Prada Bayu, sang Debutan baru Cabor Atletik dari Yonif 330 kembali berhasil mengharumkan nama Tri Dharma di even lomba lari bertajuk Run Uphill Challenge (RUC) Seri II, yang digelar di Cibeunying Kaler, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/06/24).

Pelari muda Tri Dharma berjuluk “The Highlander” ini mampu melahap rute menantang sejauh 17 km dan sukses menjadi yang tercepat kedua diantara ratusan peserta dengan torehan waktu 1 Jam 21 Menit dan 4 detik.

Danyonif 330 Kostrad, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol memberikan apresiasi kepada Prada Bayu yang telah berhasil meraih prestasi.

“Terima kasih. Saya ucapkan Selamat kepada Prada Bayu yang telah meraih prestasi. Semoga dengan prestasi yang berhasil ditorehkan dapat memotivasi para Prajurit Tri Dharma lainnya untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Satuan Yonif 330 Kostrad dalam setiap even perlombaan yang diikuti,” ujarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI AL

Datangi Honai Warga, Satgas 323 Kostrad Bagikan Sembako

Published

on

By

Nomor : SP-207/VI/2024/Pen

Jakarta. Prajurit TNI Satgas Mobile Yonif 323/BP membagikan bantuan sembako kepada warga di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Sabtu (22/06/2024).

Pasiter Satgas Letda Chk Dani mengungkapkan tujuan bantuan sembako untuk meringankan beban warga Kampung Kago, Diharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan Satgas Yonif 323/BP dapat membantu kesulitan yang dihadapi warga.

“Bantuan yang diberikan berupa pangan seperti beras, mie instan, gula, teh dan kopi, bantuan sembako ini sudah Kami siapkan sebelum nya,” ujar Pasiter

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan prajurit Satgas Yonif 323/BP dengan mendatangi langsung Honai warga di Kampung Kago, “Saya berharap, bantuan sembako ini dapat bermanfaat untuk warga,” kata Pasiter

Melalui bakti sosial dapat mewujudkan solidaritas dan kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading
Advertisement

Trending