Connect with us

Bisnis

Lions Clubs International Merchandise District 307 A1 Untuk Didonasikan

Published

on

Fokusindonesia.com, Jakarta – Yayasan Lions Indonesia (YLI) didirikan untuk mengenang pendiri Lions Clubs di Indonesia Lion GPBH Bintoro. 

President Of Lions Club Jakarta Centennial Monas Kalea Ai Syarif megatakan dibentuk dalam upaya memberikan harapan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan cara menyalurkan bantuan dari berbagai pihak melalui dukungan kegiatan sosial, pendidikan, dan kemasyarakatan.

Yayasan Lions Indonesia senantiasa mendukung salah satu program Lions Clubs International yaitu “Share the Vision”, dimana kita percaya bahwa mata merupakan jendela dunia yang dapat mendukung anak-anak dalam menggapai cita-cita di masa depan.

Pada tahun 2018 -2019, Yayasan Lions Indonesia meluncurkan program Matching Grant  kepada Club yang melakukan kegiatan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis. Tahun ini, Yayasan Lions Indonesia mengalokasikan dana sebesar Rp 100.000.000 (seratus juta rupiah) yang diperuntukan untuk setiap distrik, yang dapat digunakan sebagai biaya pembuatan kacamata senilai Rp 50.000.   

Untuk menunjang berbagai kegiatan nyata diatas, Yayasan Lions Indonesia mengundang kita semua, sebagai Sahabat Lions terpanggil untuk berbagi dengan menjadi donatur dari  Yayasan Lions Indonesia melalui program donasi Mitra Bintoro.

Lions Clubs International Foundation (LCIF) International Avi Widita mengatakan foundation itu memutus bagaimana mencari donasi dari seluruh member untuk bisa membantu kegiatan pengabdian kegiatan di internasional ini terdiri dari saat ini 8 pilar.

“Pilar itu adalah, membantu orang kelaparan, kemudian kita membantu diabetes. Karena sekarang diabetes termasuk salah satu penyakit yang paling rentan di dunia,” ujar Avi dalam acara Bazzar di The Simprug Garden 2 Blok E No.12 Jakarta Selatan pada Minggu, 10 Desember 2023.

“Bagaimana hidup sehat supaya terbebas dari penyakit diabetes. Kemudian kanker bahwa anak-anak sekarang sudah terpapar kanker sejak dini. Ya mungkin akibat dari makanan yang banyak bahan kimianya tidak sehat, tidak fresh. Sehingga mengidap penyakit kanker pada anak begitu tinggi,” tutur Avi.

Berdonasi bisa dipakai untuk memperbantukan, perbaikan saat terjadi bencana atau kerusakan alam. Oleh karena itu, orang yang sudah berdonasi ke asia akan diberikan apresiasi. “Alisnya berbentuk pin,” kata Avi.

“Internasional untuk bisa diberikan pin yang kenal dengan Presidential Supporter nilainya bila kita berdonasi $50, $100, $200 dan anak anak remaja sudah diajak berdonasi dengan kita, sebut leo $20 itu kita mendapat apresiasi ini,” kata dia.

“Sedang mempromosikan bagaimana kita pancing gitu, kalau mencari dana kita nggak bisa seperti kesannya minta-minta gitu ya. Oleh karena itu, mengadakan freezing dengan menjual saya menjual flash, botol tumbler satu liter bukan plastik yang memang dilarang. Jadi memang itu untuk lingkungan dan nanti donasinya kita berikan kepada asia,” tuturnya.(Sum)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Bisnis

Halal Kulture Market: Menghubungkan Generasi Muda dengan Gaya Hidup Halal

Published

on

By

Fokusindonesia.com, Jakarta – Di tengah pesatnya perkembangan teknologi digital, generasi milenial dan Gen Z (iGen) memiliki karakteristik dan gaya hidup yang berbeda dari generasi sebelumnya. Terbiasa dengan arus informasi yang dinamis dan beragam, mereka cenderung kreatif, praktis, dan multitasking. Namun, tantangan seperti kurang fokus, stres, kecemasan, dan depresi juga menjadi perhatian utama. Data BPS 2020 menunjukkan bahwa Gen Z yang berusia produktif mencapai 74,93 juta jiwa, menjadikannya kelompok dominan dalam populasi Indonesia.

Menjawab kebutuhan spiritualitas generasi muda, Mumtaz Creative mengadakan Halal Kulture Market Indonesia pada 1-3 November di ICE BSD, Tangerang. CEO Mumtaz Creative, Agung Paramata, menekankan pentingnya acara ini dalam memberikan ruang bagi milenial dan Gen Z untuk mengaktualisasikan diri dalam memaknai Deen Al-Islam secara mendalam.

“Teknologi digital telah menciptakan ruang spiritualitas yang kurang mendalam. Halal Kulture Market hadir untuk mengisi kekosongan itu dan memberikan pengalaman berkesan dalam menerapkan prinsip hidup halal,” ungkap Agung.

Event ini tidak hanya sekadar pameran, tetapi juga sarat dengan program edukasi nilai-nilai keislaman yang inklusif dan inspiratif. Agung berharap Halal Kulture Market bisa menjadi inkubator bisnis dan branding bagi brand indie besutan anak muda yang kreatif dan inovatif.

Dengan tema “Connected, Elevated Halal into Your Lifestyle,” acara ini menghadirkan sekitar 200 exhibitor di area seluas 15,000 m2. Produk yang dipamerkan mencakup fashion, herbal & farmasi, kosmetik halal, travel, pendidikan, makanan & minuman halal, finansial syariah, pernikahan syariah, dan multiproduk.

Beragam program acara di Halal Kulture Market, seperti VM in Art Area, live performance, Mini Sport League, dan Deep Talk bersama asatidz, bertujuan untuk memperkaya spiritualitas dan pengetahuan keislaman pengunjung. Fasilitas pendukung seperti stroller, ruang laktasi, dan kursi roda juga disediakan untuk kenyamanan pengunjung lansia, anak-anak, dan difabel.

Agung optimis event perdana ini bisa menarik sekitar 25 ribu pengunjung dan menawarkan kesempatan kolaborasi bagi mitra yang ingin mendukung penyebaran gaya hidup halal di kalangan anak muda.

“Kami membawa warna baru dalam event halal. Halal Kulture Market diharapkan bisa memperkaya khasanah event halal dan menjadi referensi utama bagi anak muda dalam meningkatkan spiritualitas keislaman mereka,” tutup Agung. (Sum)

Continue Reading

Bisnis

Panen Hadiah Simpedes Periode II, Nasabah BRI Pancoran Berhasil Sabet Hadiah Sepeda Motor Yamaha NMAX S.

Published

on

By

Jakarta – Panen Hadiah Simpedes Periode II / 2023 (01 September 2023 s/d 28 Februari 2024) digelar pada hari minggu, 2 Juni 2024, di halaman kantor utama BRI Cabang Radio Dalam, dengan partisipan undian merupakan nasabah dari beberapa Cabang BRI, salah satunya adalah BRI Cabang Pancoran. Selain itu, dalam kegiatan ini juga BRI juga mepromosikan sejumlah produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Agen BriLink.

Dalam sambutannya, Kepala Pimpinan Cabang BRI Pancoran Juli Parningotan Sinaga, mengungkapkan, bahwa kegiatan Panen Hadiah Simpedes yang dilakukan oleh BRI tersebut, merupakan kegiatan rutin tiap enam bulan sekali.

“Kegiatan ini rutin kita gelar dan dampak positif kegiatan ini juga diikuti dengan peningkatan minat masyarakat untuk menabung serta tingkat kepercayaan masyarakat terhadap BRI yang semakin meningkat,” terang Ingot.

Serah terima sepeda motor Yamaha NMAX S oleh Pemimpin Cabang dan Manajemen BRI Pancoran dengan Bapak Soetarto, Pemenang undian Panen hadiah simpedes Periode II.

“Dari gambaran tersebut berarti tingkat kesadaran dan kemampuan serta kepercayaan masyarakat untuk menabung di BRI cukup tinggi. Selanjutnya dana simpanan tersebut kita salurkan kembali dalam bentuk pinjaman. Hingga Mei 2024, pinjaman telah mencapai Rp. 1.076 Triliun,” paparnya.

Dari Total dana yang ada tersebut, dijelaskan Riko, BRI kemudian memberikan salah satu penghargaan khusus untuk penabung simpedes di seluruh BRI  yang dilaksanakan setiap tahun 2X Periode PHS (Setiap 6 Bulanan).

Selain itu, dalam undian nasabah dimanjakan dengan beban pajak hadiah sebesar 25% x harga barang, yang seluruhnya ditanggung oleh Bank BRI.

Kupon undian dihitung dari setiap kelipatan tranksaksi 100rb/1 kupon undian. 

“Jadi sebagai catatan pemenang bukan dipilih berdasarkan saldo terbesar. Semakin sering bertransaksi di BRi maka semakin besar peluang mendapatkan hadiah utama,” terang Ingot.

Panen Hadiah Simpedes dipastikan dilakukan terbuka dan disaksikan oleh pihak-pihak yang berkompeten dalam Pengundian ini (notaris, dinas sosial dan kepolisian). 

Continue Reading

Bisnis

BlueScope dan Idealtata Luncurkan Ideal X Series, Solusi Atap dan Dinding Metal Tahan Korosi hingga 30 Tahun

Published

on

By

FokusIndonesia.com – Jakarta, 21 Juni 2024 – Bangunan berkualitas tinggi berperan penting dalam industri, — termasuk sektor agrikultur, — untuk menjaga produktivitas. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, PT NS BlueScope Indonesia (BlueScope) bekerja sama dengan PT Idealtata Building Products (Idealtata) dalam menghadirkan Ideal X Series, solusi atap dan dinding metal dengan ketahanan terhadap korosi hingga 30 tahun.

Series ini menyediakan dua pilihan kategori berdasarkan material berkualitas untuk konsumen, yaitu Ideal X menggunakan material lapisan BlueScope AZ 150 dan Ideal Xs yang terbuat dari lapisan BlueScope AZ 100. BlueScope memberikan kepastian ketahanan karat untuk kedua produk: Ideal X hingga 30 tahun, dan Ideal Xs hingga 10 tahun.

Hadir dengan 10 pilihan warna.

Ideal X diproduksi menggunakan COLORBOND@ dan ZINCALUME@. Sementara itu, Ideal Xs terbuat dari KIRANA@ dan BLUESCOPE ZACS®.

Country President PT NS BlueScope Indonesia Lucky Lee mengatakan bahwa pemilihan bahan yang tepat untuk atap dan dinding menjadi kunci dalam mengoptimalkan produktivitas dan efisiensi operasional di sektor agrikultur,

“Selain melindungi hasil produksi, bangunan berdesain ergonomis mampu meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pekerja, sehingga secara konsisten dapat meningkatkan efisiensi kerja serta meminimalkan biaya perawatan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kami berkolaborasi dengan Idealtata dalam menghadirkan Ideal X Series.”

Kolaborasi ini menggabungkan keahlian BlueScope sebagai pionir produsen baja lapis di Indonesia sejak 1994 dengan Idealtata, yang memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun sebagai produsen atap dan dinding metal.

Dalam mengidentitikasi keaslian produk, kontraktor, konsultan/arsitek maupun project owner dapat dengan mudah memeriksa spesifikasi dan kualitas produk Ideal X Series melalui penanda label logo “Steel Supplied by BlueScope” yang tercantum pada bagian belakang atap dan dinding.

Direktur Utama PT Idealtata Building Products, Wilson Kesuma turut menyambut baik kolaborasi ini, “Selain berfokus membangun struktur fisik berkualitas, kerja sama dengan BlueScope ini turut
memberdayakan sektor agrikultur karena Ideal X Series dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas tanaman dengan melindungi pertanian dari cuaca ekstrem. Kami berharap solusi ini dapat meningkatkan kualitas hasil pertanian serta keberlanjutan sektor ini secara keseluruhan.”

Ideal X Series merupakan solusi yang tepat untuk bangunan kokoh, karena menggunakan material yang eksklusif (EXCLUSIVE) dengan kualitas yang sempurna (EXCELLENT). Ideal X Series memberikan pengalaman produk terbaik selama bertahun-tahun (EXPERIENCE), serta perlindungan dan ketahanan yang maksimal di segala cuaca bahkan cuaca ekstrim sekalipun (EXTREME).

Continue Reading

Trending