Connect with us

Uncategorized

Mengalir Jernih di Mamba Bawah Dan Sambili, Yonif PR 305 Kostrad Sukseskan Program TNI Manunggal Air

Published

on

 

Jakarta. Rampung sudah pekerjaan Lettu Inf Jeffry alias Nambi dalam program TNI AD Manunggal Air di Kampung Mamba Bawah dan Sambili. Setelah dua Minggu para Ksatria Tengkorak pimpinan Nambi bekerja bersama-sama dengan warga Mamba Bawah dan Sambili, akhirnya masyarakat dari kedua kampung tersebut dapat menikmati air bersih tanpa harus bersusah payah turun ke sungai. Intan Jaya, Papua. Selasa (28/2/2023).

Dalam menyelesaikan pemasangan Pompa Hydram dilanjutkan Pipanisasi serta pembuatan kamar mandi bersih, Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila memang memerintahkan Nambi sebagai penanggungjawab untuk sektor Mamba Bawah dan Sambili. Namun demikian, Nambi tidak bekerja sendiri. Mayor Inf Anjas sang Perdana Menteri, Kapten Inf Poltak Siahaan sang Gembala, Kapten Inf Anwar ‘Sengkuni’ serta Kapten Inf Suryo si Laksmana secara bergantian mendampingi Nambi dan pasukannya selama dua minggu bahu-membahu bekerja bersama masyarakat. Apalagi, hadirnya Mayor Cpl Yohanes Vito si Mbah Hydram didampingi oleh Prada Ikhsan, membuat para Ksatria Tengkorak Kostrad semakin bersemangat dalam menyukseskan program TNI AD Manunggal Air.

“Manfaatkan semaksimal mungkin keberadaan Mbah Hydram disini. Beliau kan enggak akan lama. Apalagi selama di Amaesiga, beliau sudah ngajarin pemasangan hingga mekanisme kerja Pompa Hydram. Ini selesai, kita masih banyak pekerjaan. Holomama, Bazemba, Bilogai yang dekat Bandara, sampai yang sedang disiapkan oleh Pos Bilogai harus terlaksana semua. Segala kebutuhan, segera siapin. Apalagi sudah dengar sendiri dari Mayor Vito, Pangkostrad akan mendukung semua,” ucap Letkol Inf Ardy si Raja Aibon Kogila saat memimpin rapat sebelum memulai pekerjaan di Mamba dan Sambili. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Uncategorized

Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Published

on

By

Yahukimo – Dalam rangka mendukung kegiatan kemanusiaan dan mempererat hubungan dengan masyarakat, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo menggelar aksi sosial berupa donor darah di Markas Kodim 1715/Yahukimo, Papua Pegunungan, Senin (04/03/2024).

Kegiatan donor darah tersebut merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat sekitar. Para anggota Satgas TMMD dan masyarakat setempat turut serta dalam kegiatan donor darah ini dengan antusias.

Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos.,M.Han selaku Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. “Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi yang membutuhkan darah,” ucapnya.

Dansatgas juga mengatakan bahwa selain kegiatan donor darah, Satgas TMMD juga terus melakukan berbagai program pembangunan di wilayah Yahukimo guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kontribusi positif dari TNI melalui program TMMD ini diharapkan dapat memberikan dampak yang baik bagi kemajuan daerah,” ujarnya.

“Dengan semangat gotong royong dan kepedulian kepada sesama, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/ Yahukimo terus berkomitmen untuk turut serta dalam pembangunan dan kegiatan-kegiatan kemanusiaan guna menciptakan lingkungan yang lebih baik dan sejahtera bagi semua masyarakat Yahukimo,” pungkasnya. (Pen Kodim 1715/Yahukimo)

Continue Reading

Uncategorized

Jelang Penerjunan, Prajurit Trisula Laksanakan Groundtraining

Published

on

By

Jakarta. Prajurit Lintas Udara Brigif 18 Kostrad melaksanakan latihan ground training dalam rangka mempersiapkan fisik guna mendukung latihan terjun penyegaran yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2023, bertempat di Mabrigif 18 Kostrad, Jabung, Malang. Selasa (27/02/2024).

Pelaksanaan ground training ini merupakan salah satu dari tahapan yang wajib dilakukan oleh setiap para penerjun yang sudah memiliki kualifikasi PARA, baik personel yang akan melaksanakan terjun statik.

Tujuan dilaksanakan latihan ground training ini adalah guna melatihkan dan mengingat kembali tahapan dalam proses penerjunan, serta memperkuat bagian-bagian tubuh serta meminimalisir terjadinya cedera saat proses exit pesawat hingga proses mendarat sehingga terciptanya zero accident.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan hingga hari pelaksanaan terjun penyegaran, adapun materi yang dilatihkan pada saat ground training meliputi, perkuatan kaki, proses exit, mengatasi kesulitan darat, proses mengemudikan payung serta hal-hal yang perlu dilatihkan hingga pengepasan payung yang akan digunakan.

Danbrigif 18/Trisula/2 Kostrad Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol. menyampaikan, bahwa dengan melaksanakan latihan Ground Training ini diharapkan seluruh prajurit dapat memelihara kemampuan dan kesiapan dalam rangka pelaksanaan terjun penyegaran. Ikuti instruktur dan pelatih, perbanyak latihan penguatan kaki yang berguna sebagai tumpuan utama pada saat mendarat, teknik pelipatan dan latihan prosedur penerjunan.

“Teknik mendarat membutuhkan kekuatan pada otot kaki. Apabila otot kaki sudah di biasakan, teknik mendaratpun menjadi sempurna dan kemungkinan resiko cidera sangat kecil,” Pungkas Danbrigif. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Uncategorized

Danlantamal I Hadiri Final F1 Power Boat Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Othi Jasiman Purba menghadiri Final Kejuaraan Internasional Powerboat Tahun 2024, sekaligus meninjau Kesiapan Satgas PAM SAR Lantamal I dan Yonmarhanlan I, bertempat di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Sumatera Utara, Minggu (03/3/2024).

Kegiatan tersebut merupakan Hari Kedua Final Kejuaraan Powerboat International 2024, dimana satu hari sebelumnya telah terlaksana hari pertama pada tanggal 02 Maret 2024, Event tersebut diikuti oleh 18 peserta dari 9 negara. Tahun ini merupakan yang kedua kalinya pelaksanan kejuaraan Powerboat International, sebelumnya dilaksanakan juga di Danau Toba pada bulan Maret 2023 yang lalu.

Dalam sambutannya, Danlantamal I menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan perlombaan ini sangat bermanfaat bagi Pemerintah dan Masyarakat Provinsi Sumatera Utara, khususnya Pemkab Toba, dan Kecamatan Parapat dalam hal pariwisata dan Pendapatan Daerah, juga memajukan usaha UMKM Semoga tahun-tahun berikutnya kegiatan ini di Danau Toba, akan lebih baik lagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga, Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Laksda TNI Ribut Eko Suyanto, Pj. Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Dankosek I Medan, Dansatrol Lantamal I selaku Dansubsatgas PAM SAR Super Powerboat 2024 Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending