Connect with us

MABES TNI

Menhan Prabowo Bertemu PM Singapura, Perkuat Kerja Sama Pertahanan

Published

on

Singapura – Usai menghadiri acara Opening Reception IISS Shangri-La Dialogue Edisi ke – 21 di Singapura, Menteri Pertahanan RI Prabowo melanjutkan pertemuan bilateral dengan Prime Minister of Singapore H.E. Lawrence Wong, di Istana, Singapura, Sabtu (1/6/2024). Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan kerja sama pertahanan antara kedua negara.

Di awal pertemuan kedua negara, Menhan Prabowo menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Lawrence Wong atas sambutan hangat dan keramahan yang diberikan selama acara Shangri-La Dialogue 2024. “Terima kasih atas sambutan hangat dan keramahan kepada saya dan delegasi Indonesia,” ujar Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo juga merasa terhormat dapat berbicara dalam forum yang bertujuan untuk mempromosikan dialog regional guna menghadapi tantangan keamanan dan meningkatkan kepercayaan antar negara di wilayah Asia-Pasifik ini. Menhan Prabowo dijadwalkan menyampaikan special address dalam Shangri-La Dialogue terkait keterlibatan dan komitmen internasional pada stabilitas keamanan.

Selain itu, Menhan Prabowo mengucapkan selamat kepada Lawrence Wong atas pengangkatannya sebagai Perdana Menteri Singapura yang baru. Menhan Prabowo juga menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan dan komunikasi yang baik yang telah dibangun PM Wong dengan pemerintah Indonesia.

“Indonesia berkomitmen untuk mempererat hubungan bilateral dengan Singapura. Kemhan RI siap meningkatkan kerja sama pertahanan terutama setelah berlakunya Defense Cooperation Agreement (DCA), meliputi latihan bersama, keamanan maritim, dan program pertukaran pendidikan,” tegas Menhan Prabowo. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AD

Serbuan Teritorial, Danramil 02/Matraman Bantu Masyarakat Penyiapan Sholat Idul Adha 1445 H.

Published

on

By

Kodim 0505/Jakarta Timur – Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos,M,Si, memimpin pengurus DKM Masjid Baiturrahim untuk penyiapan Sholat Idul Adha 1445 H, bertempat di depan Makoramil Matraman jln.Utan Kayu Raya No.14, RW.15, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Minggu (16/06/24).

Danramil Matraman mengatakan bahwa rapat kordinasi penyiapan lokasi tempat tambahan dengan menggunakan sarana badan jalan untuk Sholat Idul Adha ini bertujuan untuk membantu Pengurus DKM Masjid Baiturrahim agar bisa menampung jumlah jamaah sholat Idul Adha 1445 H yang diperkirakan berjumlah 2000 orang pria dan wanita.

Pentingnya keterlibatan seluruh pihak, baik perangkat RT/RW, Polsek Matraman, Babinsa dan Mitra Koramil, untuk penyiapan lokasi tempat Sholat dan juga menjamin kenyamanan warga selama dalam pelaksanaan kegiatan Sholat Idul Adha tersebut.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha tahun ini sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah pada tanggal 17 Juni 2024.

Dengan penyiapan yang matang dan kordinasi yang baik antara Koramil Matraman dengan pengurus DKM Masjid Baiturrahim, diharapkan perayaan Sholat Idul Adha diwilayah Matraman dapat berjalan dengan khidmat, lancar dan Kondusif, tutup Danramil.

Sumber Pendim 0505/JT

Continue Reading

TNI AD

Babinsa Koramil 07/Kemayoran Bersama Sudin Pertamanan Dan Kehutanan Laksanakan Penopingan Pohon

Published

on

By

Kemayoran_Antisipasi pohon tumbang Babinsa Koramil 07/Kemayoran Sertu Supriyono bersama Sudin Pertamanan dan Kehutanan melaksanakan kegiatan Penopingan pohon, bertempat di Jl. Harapan Mulia Barat RW. 05, Kel. Harapan Mulia, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat. Jum’at (14/6/2024).

Wadanramil 07/Kemayoran Kapten Czi Sefanye Banik menuturkan pelaksanaan penopingan pohon ini dilaksanakan secara rutin dan bertahap, guna untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang yang dapat mengakibatkan korsleting Listrik maupun mengganggu stabilitas pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat dalam perjalanan.

Disamping itu kegiatan ini sudah menjadi agenda setiap hari Jum’at, dengan tajuk jum’at bersih dengan tujuan menjaga serta menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, asri dan nyaman”, ungkap Wadanramil 07/Kemayoran di Makoramil.

Kegiatan ini merupakan suatu langkah maupun cegah dini dari dampak pohon tumbang serta mencegah terjadinya kebakaran maupun kecelakaan terhadap masyarakat serta pengguna jalan dengan salah satunya melaksanakan penopingan pohon secara bertahap,” tegas Wadanramil.

(Sumber Kodim 0501/JP)

Continue Reading

TNI AL

Komandan Lanal Dumai Sambut Kedatangan KRI Dewa Ruci Bersama Rombongan MBJR 2024 di Kota Dumai

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Bertempat di Dermaga C Pelindo l, Jalan Datuk Laksamana Kota Dumai, Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel bersama dengan Walikota Dumai H. Paisal S.KM., MARS., bersama unsur Forkopimda kota Dumai sambut kedatangan KRI Dewa Ruci, Minggu (16/6/2024).

Kedatangan KRI Dewaruci di Kota Dumai merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi Kota Dumai untuk memperkenalkan kepada dunia kekayaan budaya, sejarah, dan potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kota Dumai.

“Selamat datang di Kota Dumai. Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Dumai, KRI Dewa Ruci bersama rombongan MBJR 2024 hadir di Kota Dumai.” Sapa walikota Dumai dalam sambutannya.

Tujuan pelayaran KRI Dewa Ruci bersama rombongan Muhibah Budaya Jalur Rempah (MBJR) 2024 ini disamping untuk memperkenalkan kembali kejayaan maritim bangsa Indonesia juga untuk melestarikan budaya dan tradisi jalur rempah, serta memperkuat hubungan diplomasi antar negara tetangga, dan meningkatkan promosi pariwisata maritim Indonesia.

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

Trending