Connect with us

MABES TNI

Menhan Prabowo dan Dubes Palestina Bahas Bantuan Kapal RS TNI untuk Palestina

Published

on

Fokusindonesia.com. Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Palestina Yang Mulia Dr. Zuhair S.M. Al Shun, di Kemhan, Jakarta, Senin (6/11/2023). Dalam kesempatan ini Menhan Prabowo didampingi oleh Sekjen Kemhan, Dirjen Strahan Kemhan dan Kabaranahan Kemhan.

Menhan Prabowo menyambut hangat kedatangan Duta Besar Palestina dan menyampaikan rasa simpati terdalam dan solidaritas kepada rakyat Palestina dalam masa-masa sulit yang dialami saat ini.

“Saya membahas rencana kita, tawaran kita untuk mengirim kapal rumah sakit, dan ini akan kita koordinasikan dengan pemerintah Mesir,” ujar Prabowo usai menerima kunjungan Dubes Palestina.

“Saya sudah lapor ke Bapak Presiden dan berkoordinasi dengan Menlu kita. Sebentar lagi saya akan berkoordinasi dengan Dubes Mesir untuk rincian bagaimana prosedur pengiriman kapal rumah sakit tersebut,” sambung Menhan.

Menhan Prabowo juga telah menawarkan ke Palestina, bahwa semua Rumah Sakit TNI siap menerima dan terbuka untuk pasien-pasien dari Palestina yang sistem kesehatannya tengah kritis. Kemhan juga akan berkoordinasi bagaimana teknis pelaksanaannya.

Menanggapi Menhan Prabowo, Duta Besar Palestina menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan berharap agresi di Palestina segera berakhir. “Kami telah membahas banyak hal tentang situasi terkini di Gaza. Kami juga telah membicarakan tentang militer yang akan mengirim kapal rumah sakit ke Gaza atau ke wilayah Mesir, serta membahas teknis bagaimana pemerintah Indonesia dapat membantu kondisi di Palestina saat ini,” ujar Zuhair Al-Shun.

“Saya sangat berterima kasih kepada semuanya. Hari demi hari bantuan dari Indonesia itu datang. Kemarin, sekitar dua juta penduduk Indonesia sangat mendukung kebebasan Palestina. Saya sangat mengapreasiasi itu,” tambahnya.

Selain itu, Menhan juga menyinggung bahwa Kemhan akan segera menerima calon 22 kadet dari Palestina untuk masuk di Universitas Pertahanan RI. “Mereka akan belajar di kita selama lima tahun untuk bidang-bidang yang sangat mereka butuhkan, bidang kedokteran, teknik dan sebagainya,” ucapnya. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TNI AL

Danlanal Bintan Bersama Jajaran Forkopimda Bintan Turut Serta Lepas Kontingen POPDA IX Kabupaten Bintan

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Bertempat di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., bersama jajaran Forkopimda Bintan turut serta mengikuti acara Pelepasan Kontingen POPDA IX Kabupaten Bintan menuju Batam yang dipimpin oleh Bupati Bintan Robby Kurniawan, S.P.W.K., Senin (22/07/204).

Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Bintan Robby Kurniawan, S.P.W.K., Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Basuki Tri Usudo, Sekda Bintan Ronny Kartika, S.STP., M.M., Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Sujana Ahmad, Kadispora Kabupaten Bintan Alfeni Harmi, S.STP., M.H., Kepala BKSDM Drs.Edi Yusri, Kepala Disdukcapil Rusli, S.T., Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Uban dr. Syurati Wulandari.

Acara diawali dengan Penyerahan Bendera Kontingen, Penyematan Tanda Peserta dan Penyerahan Folis Asuransi kepada Atlet. Kemudian Sambutan Bupati Bintan sekaligus melepas Kontingen POPDA IX Kabupaten Bintan.
“Kegiatan POPDA ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi merupakan wadah untuk menumbuhkan semangat sportivitas, persaudaraan dan kebersamaan diantara para pelajar. POPDA juga menjadi momentum penting dalam menggali dan mengembangkan potensi bakat-bakat muda di bidang olahraga. Bertandinglah dengan semangat juang yang tinggi dan junjung tinggi sportivitas, ingatlah bahwa kemenangan adalah hasil dari kerja keras, latihan dan kedisiplinan,” ungkap Bupati Bintan.

POPDA IX akan dilaksanakan di Kota Batam selama 7 hari kedepan. Sementara pada POPDA IX, Kabupaten Bintan kali ini mengirimkan 161 orang atlet, 24 orang pelatih dan 10 orang official yang meliputi 10 Cabang olahraga yang terdiri dari Atletik, Renang, Tenis Meja, Pencak Silat, Tenis Lapangan, Bola Voli, Bola Basket, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, dan Sepak Bola.

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI AL

DANLANTAMAL III JAKARTA MENERIMA TIM PENILAIAN BATALYON MARINIR TELADAN TA 2024 DAN MELAKSANAKAN PENINJAUAN PERAN TEMPUR BAHAYA UDARA

Published

on

By

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menerima Tim Penilaian Batalyon Marinir Teladan TA 2024 dari Dinas Operasi dan Latihan Angkatan Laut (Disopslatal) yang dipimpin Kolonel Marinir Idha Mochamad Basri selaku Ketua Tim (Katim) dalam rangka melaksanakan penilaian Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta yang terpilih dalam nominasi Batalyon Marinir teladan TA 2024 sekaligus meninjau langsung Peran Tempur Bahaya Udara bertempat di ruang rapat utama Danlantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (22/07/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam pertemuan tersebut mengatakan “Lantamal III Jakarta sangat bersyukur atas terpilihnya Yonmarhanlan III Jakarta dalam nominasi Batalyon Marinir teladan TA 2024. Hal ini menunjukkan pembinaan satuan (Binsat) Yonmarhanlan III Jakarta sudah berjalan dengan baik selama ini sesuai dengan standar operasional presedur (SOP) yang sudah ditentukan. Sebagai batalyon yang terpilih dalam nominasi Batalyon Teladan Korps Marinir TA 2024 akan melaksanakan penilaian selama dua hari, maka Yonmarhanlan III Jakarta tentunya harus mampu menunjukkan yang terbaik di segala aspek yang akan dinilai meliputi aspek personel, aspek latihan, aspek material dan logistik, serta aspek umum kesiapan semua unsur yang berada dalam lingkungan Yonmarhanlan III Jakarta”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menekankan “Kepada Tim Penilaian Batalyon Teladan untuk melaksanakan penilaian secara objektif berdasarkan kondisi nyata di lapangan sehingga hasil penilai benar-benar menunjukkan kualitas Yonmarhanlan III Jakarta yang sebenarnya sesuai situasi, kondisi dan kesiapan unsur yang ada. Di samping itu dengan penilaian yang objektif maka Batalyon Marinir manapun yang akan terpilih menjadi Batalyon Teladan Korps Marinir TA 2024 adalah benar-benar Batalyon Marinir terbaik dari seluruh kategori penilaian yang dapat menjadi contoh bagi Batalyon-Batalyon Marinir yang lain di seluruh Indonesia”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Continue Reading

MABES TNI

Memahami Kondisi Masyarakat Binaan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Gelar Komsos Di Lokasi Pengolahan Sagu

Published

on

By

Timika – Untuk memahami kondisi dan kendala masyarakat di lapangan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika secara rutin melaksanakan Komsos dengan masyarakat binaan. Seperti halnya hari ini dimana Sertu Rusdin Wali melaksanakan Komsos bersama bapak Kuslan yang merupakan pemilik pabrik sagu yang berlokasi di Kel. Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika, Senin (22/07/2024).

Dalam kegiatan Komsos ini Sertu Wali sembari membantu bapak Kuslan yang sedang mengolah sagu. Sagu sendiri menjadi salah satu makanan pokok masyarakat setempat selain beras, dimana sagu tersebut diolah untuk dikonsumsi sendiri maupun dijual di pasar tradisional.

Sertu Wali mengungkapkan bahwa produksi sagu ini siap untuk didistribusikan ke pasar di wilayah Kabupaten Mimika, Sorong dan Asmat. “Kami selalu berkomunikasi dengan bapak Kuslan untuk saling bertukar informasi terkait hal yang berkaitan dengan pengolahan sagu” katanya.

Pabrik sagu ini telah berhasil menyerap tenaga kerja lokal yang tentunya mengurangi angka pengangguran. Selain itu, keberadaan pabrik pengolahan sagu ini juga telah menunjukan adanya potensi pemanfaatan wilayah oleh masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat sendiri. “Saya selaku Babinsa berpesan agar kedepannya pengolahan sagu bisa lebih optimal lagi karena ketersediaan sagu di Kabupaten Mimika cukup melimpah,” imbuhnya.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Continue Reading

Trending